iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthirrr bin ediannn cak. Suzuki bener-bener berubah total pakde. Beda dengan masa lalu ketika IWB intip kosong tanpa ada pergerakan. Namun PT SIS sejak lahirnya new GSX150 agresif dan terus berdenyut. Ibarat jantung…detaknya makin menguat dan bukan melemah. Emboh…..mau sampeyan percoyo opo ora sakarepmu. Tapi itulah yang IWB tangkap. Salah satu yang terpantau dari radar IWB adalah…..aroma bahwa Suzuki disinyalir hadirkan trail TS reborn. Ahhhhh….yang bonengggg ???. Penasaran to?. Monggo lanjutkan bacanya…..

Suzuki ditangan Seiji Itayama memang cukup agresif. Lha piye, setelah beberapa rumor termasuk bakal hadirnya maxi skuter lawan dari NMax 155….kini IWB mencium adanya gelagat bahwa mereka juga sedang intensif mempelajari segmen trail. Iki ora guyon…tapi serius. Kecurigaan IWB sebenarnya sudah kuat atas tindakan mereka membawa salah satu varian trail kondangnya ketanah air…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup….salah satu yang sudah kita semua tahu Suzuki diam-diam mendatangkan DR200…trail yang sekarang digunakan aparat untuk menemani mereka bertugas. Ibaratnya, nyelam sekalian minum air. Artinya ada keinginan mereka mempelajari market. Tapi dari investigasi IWB…bukan DR200 yang akan dipasarkan. Sebab tidak mudah bagi Suzuki memasarkan DR200 secara trail ini diimport langsung dari Jepang. Pertama masalah homologasi dan kedua posisi pricing akibat tax yang membuat banderol terkatrol….

” Suzuki sudah main trail sejak era 1970. Terlampir TS 250 keluaran tahun 1971….”

Intip wae Burgman 200…..harganya nggilani tenan akibat beban pajak. Dari sana IWB menganalisa. Suzuki disinyalir akan memproduksi trail yang benar-benar baru. Sementara IWB sebut sebagai TS reborn. Tapi bukan berarti trail akan menggunakan mesin 2Tak. TS reborn¬†ini disinyalir mengusung mesin modern 4 tak 150cc. Dari terawangan IWB trail diduga menggunakan mesin baru tidak seperti DR200. Basis konsep trail konon disebut setangguh dan sekuat mbah buyutnya TS125. Gendeng nih kalau bener….

Last….janji Suzuki untuk bangkit bukan omong kosong. Beda dengan masa lalu…..setiap IWB meneropong dibeberapa pos, sekarang selalu tersempil produk Suzuki termasuk trail 150cc diatas. Dan jika terawangan IWB ini akurat……Kawasaki harus ekstra waspada sebab dikalangan anak trabas, brand Suzuki termasuk idola akibat reliability, durability disegmen penggaruk tanah. Sopo ora kenal TS cak…..biangnya trail kuwi sejak jaman mbah buyut. So….penantang Kawasaki KLX150??.¬†Suzuki ngamuk tenan euy. Tadi CRF150…sekarang TS reborn, mumet njaran. Yo wis, monggo sampeyan tampung wae dan buktikan sama-sama nanti. Cadazzzz…..(iwb)

” Trail Suzuki TS 125 lansiran 1972…”
” Trail Suzuki TS 125 lansiran 1988…”

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!