iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….cukup terkejut saat IWB mendapatkan informasi dari bro X (atas permintaan doi, identitas disamarkan) bahwa kemarin nasib apes menimpa dealer KTM Serpong yang harus kehilangan satu unit test Duke 250. Motor tes tersebut dibawa kabur saat sosok yang menyamar menjadi konsumen tersebut jajal sang kuda besi. Suweekkkkk….

Bener-bener makin parah keamanan negeri ini kangbro. Maling dan begal merajalela bahkan nyaru menjadi biker biasa. Kejadian ini termonitor dari dealer KTM Serpong yang menjadi korban aksi mereka. “ Om-om mohon bantuannya kalau ada yang ngeliat motor test rider MitraIndo seputaran Tangerang BSD….

Plat nomer B6789WPR mohon segera ditahan ya motornya soalnya dibawa kabur sama calon pembeli. Thanks om-om…” seru broadcast dari salah satu yang disinyalir sebagai internal dealer. Waahhh…gawat kalau gini pakde. Bener-bener cicak bin kadal tenan. Saat IWB coba tanyakan pada narasumber…sepertinya saat kejadian pelaku memang nyaru menjadi pembeli…

iklan iwb

Dan entah gimana kronologisnya…motor raib tidak kembali kelokasi.?Kayaknya sih pengawasan kendor cak.?“Sepertinya lepas pengawasan dari pihak dealernya kang…”?seru nara sumber ke IWB. Lengkap wis. Kejadian diatas jelas menjadi tamparan luar biasa untuk kita. Kenapa? Ulah pelaku berpotensi merugikan kita semua biker murni yang ingin ngetes unit…

Yup…bisa saja karena kejadian, dealer enggan menanggung resiko dengan meniadakan unit test. Lhak yo ngaplo cak kalau gini. Tapi IWB berharap…semoga kejadian diatas tidak akan membuat kebijakan berubah dengan tetap menyediakan unit tes. Sebab jika tidak….waahh, abot pakde secara biker tidak sudi membeli produk kucing dalam karung. Bener nggak cak….

Saran IWB, mungkin dealer harus memperketat proses test ride dengan melibatkan security. Kalau memiliki trek area dalam halaman gedung…mereka bisa mempergunakan area tersebut. Yang cilaka kalau dealer nggak punya dan hanya mengandalkan jalanan…kuwi yang memiliki resiko tinggi. Mungkin security bisa minta KTP dengan terlebih dulu melakukan verifikasi terhadap tester. Emang harus ketat cak jaman sekarang….banyak pelaku kriminal yang sosoknya kadang tak terduka. Muka dan pakaian necis tapi tukang garong…suwek ora jal….

Last….kejadian tersebut sebenarnya tidak sekali terjadi. Sebab IWB pernah mendapatkan informasi salah satu dealer wilayah Kalimantan brand X juga kecolongan. Dan akhirnya….atas kejadian tersebut pihak dealer meniadakan test ride produk?untuk biker. Judule kapok cak. Makanya IWB geram dengan pelaku secara kita semua jadi kena dampaknya. So kangbro, monggo dishare artikel ini. Siapa tahu sampeyan mergokin Duke 250 dengan nopol?B6789WPR segera laporkan ke dealer KTM Serpong. Waspadalah-waspadalah…..(iwb)

47 COMMENTS

      • Paling seng nyamar dadi konsumen dharmo mbing iki..pasti..de cctv seng ate tes ride raine kerekam kayak mbing naik mbit…wkwk

        • Mbit meneh…. Ekekekeke
          Kepingin DOHC asli nekat… Efek DOHC KW… jleb

  1. Fans boy tiyarap ,,, tak ada gunanya debat gk jlas ….slmat menunaikan ibadah puasa .

  2. Ya ini lek DP 0%, angsuran 0% joooosss maling nya ???
    Smoga cpt ktmu, sblm diamputasi diloakin ?

    • DP 0% angsuran 0%, biasanya proses hari itu juga .. kirim hari itu juga…ini gak..proses detik itu juga…kirim detik itu juga…selamat KTM cara kredit anda paling cepat di antara leasing dealer se indo…hidup ktm…

  3. Ojo mung plat nomor tok lek, wes jelas bakal dicopot atau diganti
    Ciri khusus mungkin lecet atau gimana ngono lek?

  4. … ‘ Nantiii … juga pasti di kembalikan, kok ? Tapi, di akhirat sanaaa … ? Di ‘ tempat ‘ yang tidak ada harta serta uang ? Jadi, si sang maliiing … itu ? Akan bangkrut atas amalan yang pernah dia buat selama di dunia fana ini ! Ha ha … 13 X !!! ( itu pasti terjadi )

  5. Hhmmm… gaswat gaawat… mugo2 ae ada ansuransine tuh motor. Kl ktemu pasti tuh motor wujud pretelan gak utuh maneh…

  6. Kelalaian pihak dealer mutlak,yg namanya test unit itu biasanya ada pengamanan tambahan extra yg dipasang pada unit misal GPS, pembatas kecepatan dan pembatas kilometer,mesin akan mati jika dibawa pada batas jarak tertentu dijalan umum.

    • Mungkin motor masih inreyrn bro, dipasang ntar garansi bablas… Ekekeke

      • Setahu saya info dari tmn pemilik showroom baik motor ataupun mobil unit test ride itu biasanya tdk pake istilah inreyen dan juga nantinya tdk akan dijual utk umum,tapi hny ke karyawan internal dgn harga dan fasilitas pembayaran khusus .

      • Kasihan pembeli beneran gak boleh test ride lagi kalo kasus begini terus berlanjut

  7. Be smart dong nyiapin unit test ride dipasang gps untuk jaga2 kemungkinan seperti ini. BBMnya juga dikit aja jadi ga bisa dibawa jauh2.

  8. Disinyalir yg nyolong kebelet pengen DOHC asli , bosen DOHC KW…. ekekeke

  9. Yah bego aja kang dealaer bisa kecolongan, kan ada pelacak gps, masak gitu aja gak mw modal

  10. Di kasih pengaman kan harusnya laen kali. Bisa juga di matiin jarak jauh kalo2 waktu ngetes dah terlalu lama.

  11. Semoga malingnya pinter dan sudah dipikirkan strategi melarikan motornya agar lolos, be smart kalo jadi maling, jgn asal maling.

Comments are closed.