iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..dunia masih shock dengan kematian Nicky Hayden. Hidup memang rahasia Tuhan….siapapun akan kesana. Namun meninggal diusia yang masih sangat muda 35 tahun….dengan cara ditabrak mobil tentu sangat tragis. Pertanyaannya…kenapa Hayden tidak tertolong dan cedera seperti apa yang membuat sang mantan juara dunia Motogp 2006 menghembuskan nafas terakhirnya ?….

Sekitar 5 hari lalu atau tepatnya 17 Mei 2017, Nicky Hayden ditabrak mobil pada kecepatan tinggi saat latihan bersepeda di sekitar Rimini Coastline Italia. Doi baru saja menyelesaikan balapan WSBK di Imola dihari Minggu sebelumnya….

Dahsyatnya benturan membuat mobil Peugeot hitam penyok parah. Beberapa bagian seperti bemper dan side casing penyok. Tapi bukan bagian itu yang membuat cedera sang mantan juara dunia fatal….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Diduga bagian pilar atas kaca depanlah yang merenggut semuanya. Kalau sampeyan perhatikan dekat antena depan sebelah kanan terdapat cekungan….diprediksi bagian tersebut tempat kepala Nicky Hayden terbentur….

” Kondisi sepeda Nicky Hayden pasca ditabrak…”

Nicky langsung dilarikan ke Cesena’s Maurizio Bufalini Hospital Italia. Banyak spekulasi bermunculan apakah pada saat doi dibawa kerumah sakit masih sadar atau sudah koma?. Tidak satupun berita bisa dijadikan acuan….

Pada saat itu dilaporkan, Hayden sudah dalam kondisi extremely critical. Hal ini dikarenakan cedera kepala yang sangat parah. Nicky mengalami serius polytrauma serta multiple traumatic injuries. Bahkan ada yang menyebut jaringan otak bagian selebrata sudah tidak lagi berfungsi…

” Kondisi pilar atas melesak. Diduga bagian inilah tempat terbenturnya kepala Nicky….”

Berbagai usaha dilakukan tim dokter untuk mencegah pendarahan dan kerusakan makin melebar. Namun 5 hari berlalu, akhirnya sang juara dunia menghembuskan nafasnya yang terakhir. Koma tanpa pernah bangun lagi. Dan cedera kepalalah yang diduga menyumbang terbesar tipisnya harapan Nicky…

Last…..dari segala fakta diatas bisa disimpulkan kepala merupakan bagian vital yang harus kita jaga saat dijalanan. IWB yakin seandainya Nicky kepala mengalami hit impact ketika sedang menggunakan helm Arai seperti yang biasa doi gunakan diajang balap…mungkin jalan ceritanya lain. Rest in peace Nicky Hayden, 1981-2017……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!