Iwanbanaran.com – Ngiri cak…kali ini IWB harus akui teman-teman Malaysia bejo bin beruntung karena perkemarin secara resmi Bajaj RS200 dirilis di Malaysia. Motor fairing dengan desain padat tersebut dirilis lewat Modenas yang secara bersamaan merilis versi 200NS serta V15…..

Seperti dilansir Paultan, Malaysia resmi disambangi Bajaj Pulsar versi fairing yakni RS200. Peluncuran sendiri bersamaan dengan 2 produk lainnya yakni P200NS serta satu motor naked racikan modenas yakni V15. Kelebihan RS200 adalah desain yang memang gagah bener….

Mesin yang diusung adalah SOHC 200cc 4 katup, tiga busi yang mampu memuntahkan tenga pada kisaran 24,HP dengan torsi 18,6Nm. Sisi menarik dari RS200 adalah lampu yang sudah menganut LED baik stoplamp ataupun sein. Bahkan alis pun dijejali LED kangbro…

Sementara untuk lampu Bajaj memberikan projie dua lampu yang dijamin terang benderang. Motor ini dilepas diangka RM 11,342 atau kalau dikonversi kerupiah berkisar 34,5 juta. Wah…termasuk murah ki cak untuk ukuran Malaysia. IWB yakin kalau masuk Indonesia bisa lebih miring tuh….

Selain RS200, Modenas juga merilis Pulsar 200NS dengan banderol RM 9,222 atau berkisar 28,4 juta rupiah. Nah…rada tinggi to. Padahal di tanah air kemarin via KMI Pulsar 200NS hanya dijual 23 jutaan. Perbedaan dengan Indonesia….Pulsar 200NS sudah versi 2017 yang dinegeri jiran dibekali mud guard belakang plus undercowl sehingga lebih gagah….

Yang ketiga Modenas juga merilis sport naked racikan V15. Yang unik dari V15 adalah desain yang diklaim menganut retro modern. Dan jangan salah….V15 juga motor Bajaj sehingga┬ámesin menganut DTS-I. Motor ini dijual RM 5989 atau sekitar 18 jutaan rupiah….

Last…..Bajaj sebenarnya memiliki produk bagus. IWB sendiri cukup terkesan dengan rata-rata produknya yang powerfull, halus serta handling sangat stabil. Sayang, mereka tidak sabar untuk terus bercokol ditanah air pada kondisi apapun. Image bagus malah dirusak sendiri dengan rebranding tak perlu bersama Kawasaki. Padahal mengibarkan bendera sendiri jelas lebih bergengsi. Di Malaysia sendiri Bajaj masuk lewat Modenas. Indonesia ?. Negatif cak…….(iwb)

Pulsar RS200

Pulsar 200NS 2017

Pulsar V15

 

 

Advertisements

37 COMMENTS

  1. Bagus lampu led depan nya yg lain ngk bnget indihe look ,, menganut desain moto sport eropa bkalan ngacir yg tajam dan garang ,klo desain indihe tumpul dan flat membosankan sekali..

  2. Power Makin Gede motor makin cepet ambrol.. 2-3 tahun dah lostPower..

    Motor Jadul awet Rejet2 yaa wajar lemot g ada tenaganya..

    PERFOMA G Akan Sejalan dg DURABILITY.

  3. Ora tertarik karo motor indi,,
    Tpi setidake mereka udah bisa bikin motor sndri,,,
    Juossss,,,,

  4. hahaha.. motor partnya susah nih. kalau di bawah ke indonesia. mumet kowe.. indonesia kapan iso gawe motor sport dewe yo..

  5. Org indo kapok sama Logo bajaj… Gk osa jual di mari gak bakal laku.

    Uda 2 x bajaj maen maen sama org indonesia, laku barang terus… Kabur… Masak harus kenak yg ke 3 x nya….. Kapok kapok kapok….

  6. Wih pulsar v15 wapik n murah wak, sayang kurang tenanan klo jualan pulsarnya di indo

  7. pulsar 200 rs 120 hp/liter
    R15 122.77 hp/liter
    gsx 128.33 hp/liter
    cbr 113.08 hp/liter

    komentarnya?

  8. , kalo alasan ahm diganti jadi k45g karena mereka berpikiran kalo di jalan indonesia motor ga mungkin digeber sampe rpm tinggi dan lebih berguna di rpm bawah, makanya mereka ganti jadi engine overstruk, tapi kalo menurut ane sendiri ada udang dibalik batunya juga bro, mereka pengen neken biaya produksi( piston lebih kecil,klep lebih kecil, camshaft lebih simple, dan throttle body lebih kecil dari k45a dan biar common part sama cb dan sonic 150 juga) dan kemaren saya cek terakhir bulan oktober 2016 masih ada bro di dealer tapi kayaknya sekarang sudah habis, dan benar mas bro, k45a itu basis mesinnya sama kayak gsxr 150, k45a ane saya sentil dikit dengan ganti injektor 10 lubang sama naikin kompresi sama kayak gsxr dengan kenalpot standar udah bisa ngasapin gsx 4bodi, potensi mesin k45a 17ps palsu emang ajib bro, tanpa ganti ecu, ,dan boreup tenaga udah langsung ngelenjat diatas 20 hp on crank bro(bukti dyno test yang dilakukan otomotifnet)

Comments are closed.