iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…dinamika persaingan kelas sport 250cc fairing bike begitu cepat berganti. Hal ini terlihat dari penjualan CBR250RR serta Ninja 250 FI yang bersaing sangat ketat. Namun dibulan April sampeyan pasti akan terkejut karena CBR250RR jauh meninggalkan para rivalnya yang terpuruk hanya bermain dikisaran ratusan unit. Ediannn…

Dari data AISI bulan April 2017, terlihat CBR250RR kembali menjadi raja sport fairing 250cc. Motor dibekali segudang fitur dan sempat kalah dari Ninja 250 FI ini konsisten bermain diangka 1,005 unit atau meningkat 300-an unit dari bulan sebelumnya yang terjual 726 unit. Raihan Honda berbanding terbalik dari Kawasaki….

Ninja 250 FI yang selama dua bulan sukses meraih angka sangat bagus yakin 1,727 unit dan 1,290 unit pada bulan Februari-Maret, dibulan April terpuruk diangka 140 unit. Mengejutkan cak…koq bisa sedikit banget yak. Dari sodoran diatas bisa diambil dua analisa. Pertama…Kawasaki mungkin menggelontorkan Ninja 250 FI agar terlihat tetap superior secara market selama dua bulan…

iklan iwb
iklan iwb

Tapi karena tidak terserap pasar otomatis dibulan April mereka harus mengerem suplai sehingga terpuruk cukup jauh di April. Kedua….bisa saja geng ijo memang sengaja mengurangi pasokan untuk menyambut kedatangan new Ninja 250 Facelift. Soal ini memang masih belum bisa disimpulkan secara pasti. Sedang Honda, IWB melihat mereka nggak terburu nafsu. Suplai kepasar sesuai permintaan sehingga produk terserap dengan baik. Bisa kita lihat dari konsistentensi perbulan….

Sementara untuk R25, IWB nggak akan banyak komen. Terlepas performanya dipasar eksport, jelas Yamaha kudu segera mengupgrade gacoannya jika ingin berkompetisi dipasar lokal. Dari sisi manapun nampaknya urgensi untuk mengeluarkan versi facelift harus diprioritaskan. Lha piye cak….April 2017, motor ini hanya terjual 24 unit. Opo ora mumet jal….

Last…..perbulan April 2017, raja sport fairing 250cc secara meyakinkan sudah direbut Honda dari tangan Kawasaki. Termasuk wholesales (Januari-April 2017) disegmen ini, PT AHM berhasil menjual 4,141 unit CBR250RR disusul Kawasaki Ninja 250 FI dengan 3,810 unit baru Yamaha R25 diangka 530 unit. Nah…data detil bisa sampeyan intip dari lampiran dibawah ini. So…..fairing bike 250cc ??. Tidak diragukan….sekarang CBR250RR rajanya. Kita tunggu saja bulan depan. Hot ki cak…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

165 COMMENTS

  1. Klo ninja masi jadi sport 250cc terlaris trus ngk bklan ada ninja facelife ,orang yg paling inferior aja laris ngapa n susah” facelife gtu pemikiran petinggi kawasaki ..

  2. Kipas-kipas Dolar.. Jebulee Dolare Dijaluk maning BUAT recall..

    Motor Ko WARA-WIRI recall.. Mw untung malah Buntung.

  3. Tapi aneh ya produk yamaha cuma bisa laku 24 Unit ? Apa sih yang bikin dia ga laku pdhl juga ga jelek² amat. Power juga lumayan tuh. Apa Image R-Series blm dikenal khalayak luas atau karna recallnya ya ?

    • Orang gak slera lihat nya, cepet bosan plus akibat banyak turun mesin.. Goblok aja klo ada yg beli ?

      • Seenaknya ngatain orang goblok lo, suka-suka oranglah mau beli motor apa, duit juga duit sendiri. Fitnah lagi, nggak ada tu acara turun mesin. Keluaran bulan ini ke depan udah fixed dari recall. Kalo lo udah tua mending di rumah ngurus anak istri nggak usah banyak gaya di jalan. Ngerti lo, OLD FART!!!…

        • Emang org yg beli R25 emang guoblokk bin fekok.
          Lahh.. Mesin cina , model ga karuan, recall ulang2. Harga mahal, kena tipu upping price .
          Apa lagi kali bukan guoblokk bro???
          Wkwlwk

        • Kasian ini org ngamuk2 g jelas, pasti trauma habis beli rongsokan 25 ngohahaha… Mau jual susah laku, harga turun drastis, keren?? Kagak banget model nya beda banget dg konsep yg super cool.. ? ane bkan fansboy satu merk.. Klo emang motor busuk, ya ngomong aja busuk, biar cepat2 facelit, yg untung kan kita juga ?

  4. 24 unit??
    Wkwkwkk.
    Mangkanya , klo bikin motor yg benar boss.., jgn dikit2 recall.
    Jgn lupa mesinnya, Pake merk Viar jialing ajah

  5. Rongsok 25 akhirnya bener2 Rontok bin protholl.
    Laku 24 biji,, .. Masih laris jg kalle jualan martabak deket rumah ane.
    Salam 24 yahhh
    Wwkkwkwkwkw

  6. Rongsok 25 laku 24 biji.
    Itupun pesanan diler., real sampe ke konsumen cuman 2 unit.
    Efek mesin cina , doyan recall
    Upping price juga lohhh.

  7. Ngah ngah ngah
    Disaat ngepbeha lari ke Ms lokal
    Ngepbyek lari ke dollar
    Ane no koment dah
    Ngah ngah ngah

    Ngepbeha silakan berpesta

  8. Bulan ini aja 24 unit anjlok dari 117,la bln depan apakah 0 unit? Wkwk tar gk sabaran dipastikan yamaha faceliftnya cuma nyangkokin VVA ke mesin old ky R limolas?

  9. Fby indonesia ternyata benar2 smart, beda dengan fby luar negeri
    Fby indonesia tau mana produk bosok dan recall, sampe2 mereka ga mau beli padahal udah disumpal harga murah
    Fby indonesia memang smart

    Ekekekekkee

  10. Iya montor runtah 25 kok gak nyampe 50 unit sebulan. Fans yamaha gimana ini, jas jes jos, seneng hina cbr knalpot tumpuk, tapi malah motor sembahanya gak laku

  11. terbukti, tipu2 produk dah ga laku lagi, ayo yamha segera update R2lusinnya. power ga usah naik, tetap 36dk (daya kuda) bukan 36dk (daya kambing)..

  12. cbr ekspor kok, di jepang udah tuh. mungkin untuk negara lain bertahap kali ya…
    untuk r25 bagus sih… tapi…. udah gitu doang.

  13. salam dua lusin, salam upping price, salam hobi kredit, salam menghibur diri dengan dollar bayangan. salam was wes wos!

  14. Nah, Ninja/R25 facelift keluar, giliran CBR bilang, tunggu CBR facelift keluar. Gitu aja terus om

  15. Karena mulai bulan depan, di pasar domestik Yamaha lbih mengandlkan XMax250 ktimbang R25. Matic bejibun fitur yg harganya jauh lbih murah dari CBR dan Ninja ! Laen crita akhir 2018 … Saat R25 dah dipermak abs2an!

  16. Eh, kalo CBR250RR yang di jepang (yg lampu seinnya di luar) itu bukannya termasuk eksport dari Indonesia ? Ane kok gerah ama yg koar2 tentang eksport sih? Ato ane yang salah menilai kalo itu bukan ekspor dari Indonesia?

    Lagian kalo dibilang gagal ekspor kenapa kok bisa ngasepin merk laen di ARRC ya? Peserta ARRC kan motor2 yang lolos homologasi asia kan?

  17. Kemungkinan untuk versi selanjutnya, cbr250rr bakalan menggunakan fitur vva, assist & slipper clutch dan swingarm banana gak kebayang berapa dk power bertambah tanpa harus menambah cc jadi 255 hehehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here