iklan iwb
iklan iwb
” Foto terbaru lokasi yang diduga akan dibangun sirkuit Motogp (Lombok)…”

Iwanbanaran.com – Pakde……sepertinya niat Manajemen Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang berencana membangun sirkuit MotoGP di kawasan pariwisata Mandalika, Lombok, NTB bukan omong kosong. Hal ini berdasarkan foto terbaru yang dishare pembawa warung bro Pierre yang kebetulan sedang berkunjung diLombok. Dan kata doi…” Keren mz…sirkuitnya lagi dibangun…” serunya. Wekssss….

Seperti yang sudah IWB bahas diartikel sebelumnya….ITDC sudah mendapatkan sertifikat legal terhadap tanah yang rencananya akan dibangun sirkuit Motogp di Lombok pada tanggal 13 Januari 2017.  Hotel dan prasarana pendukung ITDC juga sudah menggandeng PT WIKA serta PT Elmar. Tidak hanya itu. Isu tentang sirkuit Lombok menarik perhatian Perancis sempat mengemuka. Nanam saham judule pakde…

So…rumornya Perancis siap menggelontorkan dana hingga USD 500 juta atau setara 6 T untuk membangun 7 hotel dan sirkuit intenasional di Lombok. Konon presiden Jokowi malah sudah tanda tangani kerjasama perjanjian dengan presiden Perancis Francois Hollande antara antara BUMN Indonesia (PT Indonesia Tourism Development Corporation) dan BUMN Perancis. Pembangunan direncanakan memakan lahan seluas 120 hektar dengan target 2019 kelar. Kuwi berita masa lalu. Teori lapangan ??…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Jebule memang ada pergerakan cak. Info ini datang dari cak Pierre yang berdomisili di Bali dan sedang berkunjung di Lombok. Doi menyempatkan diri mampir di lokasi dan terkejut dengan pemandang didepan mata. “Keren mas, aku di Lombok ini sirkuitnya lagi dibangun, truck-truck banyak sekali yang lewat..“serunya. Doi melampirkan foto-foto lokasi Mandalika dan memang kita melihat hamparan dataran yang sudah mulai diratakan dengan tanah….

Truck2 banyak sekali yg lewat sayang lupa di foto truck2nya. Kalau gak salah sirkuitnya open hanya pada balapan saja (cmiiw) karena sirkuitnya akan jadi jalan juga jadi seperti f1 di Monaco (kalau gak salah). Di Lombok masih sepi banget tapi banyak sekali hotel2 yg akan dibangun dan tanah sudah milik ITDC. Motor2 disini banyakan bebek/metik, sport cuman lihat 1 ninja 250karbu sama r15 saja itu pun dalam waktu 3 hari di Mandalika. Jangankan bengkel, pom bensin masih gak ada (adanya pertamini). Kedepanya akan crowded bgt sepertinya “ tuturnya lagi….

Foto-foto doi menunjukkan sebuah pemandangan yang dikelilingi pohon-pohon kelapa. Dataran sangat luas kini mulai dibersihkan dan diratakan. Wahhh…kayaknya sih emang serius tenan pakde. Hanya saja didaerah tersebut rencananya tidak hanya dibangun sirkuit. Namun ada semacam lokasi terintegrasi seperti hotel ataupun wisata lain. Kalau dari info cak Pierre sirkuit juga akan berfungsi sebagai jalan raya. Makin mumet lawong Motogp tidak sama dengan F1. Motogp lebih banyak membutuhkan speed trap. So…untuk memverifikasi apakah betul proyek berjalan adalah sirkuit Motogp yang sedang kita tunggu masih cukup sulit….

Last….diatas semua IWB nggak menyangka pergerakan Lombok bisa lebih cepat dibanding Jakabaring Palembang yang mengemuka diawal. Foto-foto kang Pierre menjadi bukti bahwa project sudah berjalan. Apakah Mandalika sirkuit atau untuk hal lain?. Biarlah waktu yang akan menjawab. Moga-moga beneran ki. Kalau gagal maning wis frustasi tenan cak. So…penasaran lokasi yang diduga akan dibangun sirkuit Motogp Lombok ?. Intip wae fotonya dibawah ini…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!