iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Panassss cak….koyone tensi bakal panas setelah AHM menjawab keraguan dengan konfirmasi resmi bahwa mereka akan berpartisipasi dalam ajang balap kejuaraan balap nasional, Indospeed Racing Series (IRS) 2017 pekan ini. Kepastian sekaligus akan membuat balapan menarik secara AHM sudah cukup lama tidak ikut dikelas IRS 250. Wihhhh hot ki pakde….

Honda memastikan akan ikut IRS seri 2 di Sentul dengan mengirim Gerry Salim, Rheza Danica serta Ahwin Sanjaya. Mereka bertiga adalah squad yang sama dikirim AHM diajang balap Asia ARRC. Menurut AHRT….walau masih baru mereka bertekad akan berusaha mengulangi kembali kesuksesan balap Asia Road Racing Championship 2017….

Yup….3 podium tertinggi disabet Gerry Salim di Johor dan di Buriram dan 1 podium kedua dan 1 podium ketiga oleh Reza Danica di Buriram. Target mereka walau tidak mendapatkan poin sama sekali di seri 1….pada lima seri tersisa IRS 2017 yaitu 20-21 Mei, 22-23 Juli, 26-27 Agustus, 14-15 Oktober dan 18-19 November 2017 harus bisa nyolong poin. Jelas tantangan Honda untuk mematahkan dominasi Yamaha tidak mudah sebab spek berbeda dibanding ARRC….

iklan iwb

Tantangan ini memang berat namun saya optimis dapat meraih hasil maksimal di seri IRS pekan ini nanti. Saya juga sudah merasa cocok dan yakin dengan performa All New Honda CBR250RR. Hal ini membuat saya sangat bersemangat untuk bisa mengulangi kesuksesan seperti di ARRC...” seru Gerry. Yang edan cak…target AHRT (Astra Honda racing Team) tidak berubah yakni juara nasional dikelas 250 di IRS. Weleh-weleh….

Selain itu, AHM juga turut mendukung 22 tim balap Honda pada 2017. Pada kelas 250cc, AHM akan menemani dan mendukung 11 tim balap Honda lainnya yang turut berlaga menggunakan All New Honda CBR250RR dalam mengembangkan potensi terbaiknya di ajang balap ini. Sedangkan pada kelas 150cc, AHM memberikan dukungannya terhadap 11 tim balap Honda. Wahhh…kayaknya ngamuk tenan ki cak….

Sementara itu, dalam upayanya memperkuat strategi dasar pembibitan pebalap potensial Tanah Air, kabarnya AHM juga turut mengikutsertakan siswa balap Astra Honda Racing School (AHRS) yang telah lolos seleksi awal ke ajang One Make Race (OMR) Honda yang diadakan bersamaan pada setiap gelaran Indospeed Racing Series (IRS) 2017….

Pada tahun kedelapan pelaksanaannya, sebanyak 40 siswa balap AHRS akan mengikuti proses seleksi awal dengan unjuk keterampilan menggunakan All New Honda CBR150R pada OMR 150cc dan 8 siswa balap AHRS menggunakan motor All New Honda CBR250RR di kelas OMR 250cc di Sentul International Circuit…

Last…..kita lihat saja dengan spek dan oprekan berbeda, apakah Honda CBR250RR mampu berbicara banyak seperti halnya ARRC. Secara di IRS konon oprekan sudah masuk kategori full racing sebab komponen dalam bebas dioprek dibanding ARRC. Dan dari track record…Yamaha selalu mendominasi dikelas seperempat liter balap nasional. IRS 250 ?. Wahhh…kayaknya pekan ini bakal ramai ki cak. IWB ora melu-melu ah :mrgreen: ……(iwb)

Tim balap Honda di IRS 2017 :

 Kelas 150cc

NoNama Team
1ART Jakarta
2Honda Trijaya
3Honda USR
4Honda Kawahara
5Honda Anjany
6Honda Bien
7Honda B-Pro
8Honda Oei
9Honda Bethar
10Honda Jayadi
11Honda Daya

Kelas 250cc

NoNama Team
1ART Jakarta
2Honda Trijaya
3Honda Kawahara
4Honda Wahana
5Honda USR
6Honda Anjany
7Honda B-Pro
8Honda Oei
9Honda HRVRT
10Honda Bethar
11

Honda Bien

 

iklan iwb
Previous articleSssttt, sport baru Honda K84A dipastikan menggunakan monoshock Pro-Link….CRF-150 ???…
Next articleYamaha New Vixion 2017 bakal makin ganteng dengan aksesories ini…..wajib ki cak !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!