iklan iwb

Iwanbanaran.com – Salut cak….bener-bener angkat topi dengan tekad bule terlampir. Lha piye cak….hanya bermodalkan motor Suzuki lawas 1996 dan 2009, mereka sukses kelilingi dunia melintasi 41 negara sejak 2014 lalu dan sekarang tiba di Indonesia. Ediannnnn !!….

Namanya adalah Mike dan Shannon merupakan pasangan yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat. Mereka kebetulan memiliki hobi mengendarai motor dan memiliki misi mulia yaitu untuk mengkampanyekan humanitas dan keramahan beragam penduduk yang berbeda negara dan budaya….

Kabarnya Mereka ingin membuktikan bahwa pemberitaan beberapa negara yang dinyatakan berbahaya itu tidak benar, malahan mereka justru menemukan bahwa semua orang diberbagai negara itu sama baiknya meski dengan pendekatan yang berbeda. Oleh karena itulah mereka berani untuk berkeliling dunia dan bertemu penduduk setempat. ?Orang-orang yang kita temui di setiap negara itu sangat ramah dan luar biasa? tutur Mike…..

iklan iwb

Mereka hanya Bermodalkan motor penjelajah Suzuki DR650 tahun 2009 (Mike) dan Suzuki DR650 1996 (Shannon) melintasi berbagai negara. Kantong pas-pasan orang masalah cak secara konon tidak ada sponsor bersama mereka. Cerita ini bermula?6 September 2014 saat Mike dan Shannon meninggalkan kediamannya di Seattle Amerika dan langsung menuju selatan…dilanjutkan ke Eropa dan terus melipir hingga ke Asia Tenggara…..

Total jarak tempuh perjalanan mereka hingga saat ini sekitar 81.859 kilometer, dengan total bermalam di perjalanan sebanyak 981 hari dan melakukan camping sebanyak 345 hari. Perjalanan mereka telah melewati 41 negara yaitu Amerika Serikat, Meksiko, Belize, Guatemala, El Salvador, Honduras, Nikaragua, Kosta Rika, Panama, Kolombia, Ekuador, Peru, Bolivia, Cile, Argentina, Uruguay, Belgia, Inggris, Prancis, Spanyol, Andorra, Lichtenstein, Swiss, Austria, Italia, Slovenia, Kroasia, Serbia, Rumania, Montenegro, Bulgaria, Maroko, Turki, Nepal, India, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Malaysia, dan saat ini telah sampai di Indonesia….

Setibanya di Indonesia, mereka masuk melalui Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara lalu berkendara ke utara menuju Banda Aceh dan Pulau Weh, kemudian bergerak ke selatan menyusuri pantai barat menuju Bandar Lampung. Namun ketika di Bandar Lampung, mereka harus naik kapal ke Pelabuhan Tanjung Priok, karena sepeda motor Shannon mengalami sedikit kendala dan harus diperbaiki. Beruntungnya bengkel resmi Suzuki Sejahtera Motor Gemilang yang berada di Sunter, Jakarta Utara siap siaga menangani perbaikan hingga tuntas….

Dari sana?mereka rencananya akan terbang ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat untuk menghadiri pertemuan tahunan bertajuk Horizons Unlimited Indonesia (18 ? 21 Mei 2017) yang diselenggarakan oleh Jeffry Polnaja (orang Indonesia pertama yang berkeliling dunia dengan sepeda motor selama tujuh tahun). Yang menarik, mereka akan menjadi pembicara tamu pada pertemuan tersebut dan akan menunjukkan sebuah film yang dibuat tentang perjalanan selama di Amerika Latin….

Setelah itu mereka berencana akan kembali ke Jakarta dan langsung nunggang motor ke?Bali. Mereka akan menghabiskan sekitar tiga minggu berkendara di Pulau Jawa. Target akhir kedua sejoli akan menuntaskan perjalanan ke Vancouver, Kanada. Ediannn. Sik…btw sing gawe penasaran, piye kuwi nunggang motor DR650 secara satunya lumayan berumur pakde. 1996 rekkkkk….jaman IWB enom…

??Aku rasa Suzuki DR650?merupakan pilihan tepat untuk menemani kami keliling dunia. Motor ini?bertahan dengan baik dan hanya motor yang lebih tua (motor Shannon) mengalami beberapa kerusakan karena motor ini sudah berumur hampir 21 tahun. Suzuki DR650 bagus di lintasan aspal dan di jalan tanah yang kotor. Dengan penggunaan ban yang tepat kedua motor kami bisa berjalan ke mana saja. Mereka kuat, bisa diandalkan dan mudah dipelihara. Jika saya bisa memulai perjalanan ini lagi, saya akan menggunakan motor yang sama, Suzuki DR650…”serunya. Weleh…mantep juga yak….

Pintarnya pakde……Kedatangan bule Amerika ini tidak disia-siakan oleh tim bengkel resmi Suzuki Sejahtera Motor Gemilang Sunter, Jakarta Utara. Didukung peralatan yang lengkap dan ketersediaan komponen suku cadang untuk motor besar Suzuki, semua masalah kelar. Jelas pakde Mike bungah kangbro. Kondisi motor Istrinya seger kembali pasca menempuh perjalanan jauh….

?Layanan dan keterampilan bengkel di Suzuki Sunter lebih baik dan lebih cepat daripada yang bisa saya temukan di Amerika Serikat. Mereka terampil serta terlihat?bekerja sangat keras untuk memastikan motor diperbaiki dengan benar. Kami menikmati berteman dengan staf di sana..”tutupnya. Kisah perjalanan Mike dan Shannon dapat sampeyan ikuti melalui website resminya www.smboilerworks.com. Salut buat Mike dan Shannon. Lha turing koq 3 tahun alias? 81.859 kilometer. Ora iso bayangno rekkkk. Kalau jadi mereka sanggup ora cak sampeyan ?? (iwb)

44 COMMENTS

  1. Ni motor trail kuat di segala medan keren ngk kyag pbrigkan sblah trail jadi” n lirik semua sdah tahu jadi untuk yg mrasa saja haha

    • ekekekek

      sekuat xride melibas merapi
      crf jangan ikut daripada rontok

      muehehehe..

      ???

      • Yamaha WR kelas dewa mbah special engine, gk kaya Crf mesin numpuk di gudang thai, dan perza gk laku dibuat yang 150cc

        • ekekekek

          wr itu ibarat berlian
          klepnya zaza buat nebus crf dapat 5 biji …

          ngahh… ngahh…

          ???

        • ekekeek

          suzuki kan temannya yamaha
          yamaha punya r3
          zusuki punya ertiga juga

          ???

      • Haha ngk kebalik mbah , x ride itu pantes nya bwat bawa galon mbh bkn bwat trail liat aja mirip” beat kan

          • Itu x ride cuma lewat lereng nya aja mbah beat jga bisa ,ngk usah ngeluarin crf ketinggi n spek ,power sdh dewa ,honda beat aja ckup untuk ngelawan x ride scara power ngk beda sama beat

        • Itu x ride cuma lewat lereng nya aja mbah beat jga bisa ,ngk usah ngeluarin crf ketinggi n spek ,power sdh dewa ,honda beat aja ckup untuk ngelawan x ride scara power ngk beda sama beat .

  2. biaya makan dan bensinnya dari mana lek, dari kantong sendiri atau sumbangan komunitas maupun pabrikan?

      • Seharusnyaaa … si mbah wajib ikut keliling dunia sama si bule ini ? Biar, si mbah ‘ matang ‘ and super kereeennn … sekembalinya ke Indonesia ! He he …

    • Kayaknya kantong sendiri, sblum pergi mereka dah siapin banyak hal, mau kelilig dunia loh ini.

  3. Salut atas pelayanan bengkel suzuki sunter…minimal naikin image orang indo di mata dunia

  4. Yang msh bingung katanya tanpa sponsor kok iso mangan karo olih bensin seko ngendi??

    • Di negaranya punya usaha yang di jalanin anaknya.nah dia bawa atm.anaknya tinggal transfer hahahahahahah.

    • … ‘ sekooo … tekadnya sing membaraaa … lek ! He he … ( aku juga bingung )

  5. 8000kilometer non stop mesin gak jebol, mantep dah buat sujuki apalagi udah ada yg 20tahun tuh umur motor

  6. … ‘ enaknya : kalo status suami ? istri menjelajah ? Bisa melakukan hubungan intim bebas ? !!! He he ? ( halal )

Comments are closed.