iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sejauh ini IWB dan teman-teman Blogger selalu ngetes BBM disaat motor masih gres kinyis-kinyis. Baru rilis…tes jalanan dan itulah yang jadi patokan. Tapi setelah berumur setahun…..Blogger jarang yang membahas. Apakah engine makin rakus atau tetap konsisten irit?. Nah…dilalah IWB mendapatkan testimoni dari kang Rizky yang ngetes BBM new CB150R tunggangannya lansiran 2016. Dan hasilnya ternyata cukup mengejutkan….

Cak Rizky mengaku sudah memiliki motor hampir setahun. Oleh karena itu doi berinisiatif ngetes konsumsi BBM tungganganya agar bisa dishare ke pembaca Iwanbanaran.com. Hasilnya ternyata cukup mengejutkan. Untuk lebih lengkapnya sampeyan bisa intip surel lengkapnya berikut ini…..

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat sore pakde iwan. Saya penggemar blog dari pakde iwanbanaran.

iklan iwb

Saya ingin sharing saja tentang penggunaan bbm motor saya yang saya bawa kemana-mana (pemakaian dalam kota surabaya selama 2hari, lanjut ke Kota Batu melewati rute Cangar pulang pergi + 3hari pemakaian dalam kota) kemarin sejauh 490km-an…..

Setelah bbm pertamax yang saya isi full kemarin habis dan di indikator sudah mengedip-kedip, saya langsung isi full lagi hari ini. Dan ternyata hanya habis sekitar 10.3 liter saja. Yang berarti kira kira 1 liter tembus 48km. Bobot saya 80kg, kondisi cuaca panas sewaktu di dalam kota, hujan saat di Cangar (Batu)….

Jadi sekian lek iwb sharing saya berkaitan dengan new cb saya, terimakasih banyak. Ditunggu berita otomotif selanjutnya. *saya juga menyertakan beberapa foto ya lek hehe

Waallaikumsalam wr.wb. Juozzzz ki infone pakde….bener-bener mengejutkan. Nggak menyangka walau ditunggangi bobot lumayan dempal kayak IWB (Protes sampluk sandal swallow :mrgreen: )…..CB150R masih mendapatkan angka yang cukup irit. Padahal rute yang dilalui juga cukup bervariasi. Panas, dingin, datar ataupun tanjakan masih mendapatkan 48km/liter. Mantep juga yak….

Last….dengan gaya berkendara halus serta mesin sehat, motor memang akan mendapatkan performa maksimal serta efisiensi BBM kendati usia tidak lagi baru. Artinya CB150R bisa mempertahankan performa secara konsisten jika kita benar dalam memperlakukan tunggangan. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak. Punya pengalaman pribadi tentang konsumsi BBM new CB150R ??. Monggo dishare kangbro…..(iwb)

Advertisements

44 COMMENTS

    • Kalo mau irit plus desain ok bwt gaya ya CB om,kalo mau power lebih tp desain y gitu deh y vixion R?

      • Betul bro…mau irit cb mu agak boros SOHC ya vixiy…mau desain sukoi tapi di motor cuma vixy yg punya…

      • 2017 msh ngomongin irit2an…sama2 4takny…penggiringin opini aj loe bro..kyk produk ahm aj yg pling bgus… preetlah..

    • kalau mau yg bagus buat beli motor (motor apapun itu) survey dulu secara mendalam review, kelebihan, kekurangan, bahkan keluhan dri rider yg udah pake. jdi tnggu aja review rider vixion r muncul, klo yang satu udah banyak review nya d youtub ekekek. dah gitu aza.

    • Ane saranin mending ambil new r15 dah, kalo hati memang dah kepincut ambi vixion r skalian aja ambil r15 nya, biar gak nanggung

    • Lha iki. Tunggu koreksi dari rider vixion r disek om ?.. tp galau pisan nek nambah dana dikit wes dapet gsx

    • kalo saya untuk tahun sekarang mending VIXION R.
      SOHC155vva di R15 udah trbukti irit bgt dan lebih lincah dari CBR.

      tapi kalo buat gaya, desain CB150R masih paling oke dari pada VIXION R

      dua duanya bagus sih, sparepart dan bengkel terjamin

  1. Cbr saya juga 8500an km dan rata” ngebut masih dapet 48km/l yang di trip b (trip b ga pernah direset),kalo gigi 5 60km/jam gas tetep wadoo bisa” dapet 60an lebih km/l wkwkkw

    • masak sih… biasanya maksimal 42km/L deh klo cbr… hihi kalo honda motor laki teririt ya verza menurutku…bisa sampai yg disebutkan di atas

  2. Wah saya buat harian PP 20km, paling irit cuma pernah dapet 40km/liter. Apa karena stop & go perkotaan ya ?

    • ya mungkin aja bro..
      tapi kalo menurut ane motor stop and go biasanya lebih boros..
      tapi kalo di pkenya ga tarik ulur gas begitu.. biasanya lebih irit..
      menurut ane sih begitu… heheh salam bro..

    • Iya om, saya stop and go perkotaan terus kadang narik narik kalo pagi (kalo telat bangun) dapetnya 1:41 an hehe

    • Sama mas bro…
      Banyakan buat ngebut sih..stop & go sebagian..
      Lumayan lah..mesin juga masih halus…

  3. Wah muanteb tenan iki cb150r nya cak Rizky. Saya sudah sekitar 2tahunan pakai kawasaki z1000 sugomi jadi kangen rasanya tunggangan 150cc hehehe

  4. Desain cb150r memang irit , bgus memang di bandingkan new vixion indihe bahkan lebih jlek dari nva ,indihe masib mu di indo memang gak laku desain” nya culun”

  5. Boncengan bro Geber 90-120km/jam jalur pantura malam hari.

    Isi penuh diJAKARTA sampai tujuan 400KM..

    Istirahat 1X diPOM bensin cirebon kota..

    Bobot saya:60. Tmn sy 60han juga.

    JADI. 400KM.. 7JAM.. PERTAMAX FULL.

  6. Range nya emang kisaran 46-50 km/l itu iritnya, borosnya yaa 40-45 km/l..
    Rata2 kalo fulltank bisa sekitar 400-550an km lahh..
    Tapi kalo kedip2 10.3 kayanya belom full dehh posisi masih 1 strip udah jalan 50an km aja 11 liter bisa masuk sampe bibir tanki, harusnya kalo dah kedip2 lama isi bensin diatas 11.t4 sampe 11.8 brani tu, ntar paa bibir tanki

  7. saya masuk tahun ke 4 pke cb150r yg lama.. bandung – cijati cianjur selatan cuma ngisi 50ribu premium untuk PP sisa 3 garis.. terus minggu kmaren bandung – ranca buaya ngisi 60ribu pertalite untuk PP sisa 2 garis.. mantap

  8. Ikut share juga komsumsi beberapa jenis bbm + efeknya ke motor cb150r ane. Tahun 2016 kondisi motor full standar. Pemakaian di kondisi jalan yg jarang kena macet. Gaya berkendara tergantung selera, kadang halus kadang agresif. Pertamax Turbo dapat 45.5 km/L (+akselerasi & tenaga responsif -mesin lebih panas), Pertamax dapat 44,7 km/L (akselerasi & tenaga gajauh beda dari pertamax turbo), Pertalite dapat 47,9 km/L (-akselerasi & tenaga terasa banget turunnya, suara mesin lebih kasar, dari gigi 1 ke 2 atau sebaliknya sering selip). Entah termasuk boros/irit?

  9. cuma sgitu bro…gw jg mau shere nih
    ..gw ad scorpio langsiran 2003..suka toring gk cuma puncak tpi jogja..mklum ortu org jogja…jkt jgj isi bensin full 2x isi yg k2 daerah wangon..dn smpe jgj bnsin msh sisa 2 strip dri bwah..tuh klo d itung2 irit or enggk gw masa bodo..gl pnting bgt ngerusin bnsin yg pnting buat gw mtr d jln mantap..n oke

  10. Menurut saya pribadi konsumsi Bahan Bakar pada kendaraan selain faktor engine, kubikasi silinder, teknologi, bahan bakar, dsb. Utamanya adalah gaya/ tipe berkendara kita.

    Untuk kendaraan yang hanya berkapasitas kecil 109cc saja jika kita cenderung memutar handle gas langsung secara full sering tidak dengan cara mengurut handle gas saat kendaraan diam atau berjalan bisa 35km/Liter.

  11. Ikut share juga soalnya dirumah ada banyak kendaraan roda 2 semua sudah saya jajal. Suzuki thunder 125 kepunyaan mertua sudah berumur lebih dari 12 tahun, sampe skg bisa dapetin 45 kpl, lebaran kemaren bawa touring bareng keluarga mudik kondisi jalan normal kontur jalan menanjak mirip puncak dapat 55 Kpl bawa sendiri tanpa boncengan Bahan bakar pertamax berat badan 85 kg kecepatan rata 50-60 kpj. Vespa butut bapak tahun 1974 masih bisa tembus 35-40 kpl, speed manteng di 30-40 kpj. Mio tahun 2007 milik bini masih bisa dpatin 35 kpl speed manteng 40-50 kpj.
    Supra 125 milik bapak juga tahun 2012 dapat 40 kpl klo speed manteng di 40-50 kpj, klo rata speed di atas 70-100 kpj cuma dpat 30-35 kpl. Jupiter z 2006 adik saya klo bawa di speed 40-60 kpj bisa dapatin 45 Kpl. Klo ngebut cuma bisa 35 kpl. CBR old gen versi thai tahun 2003 milik saya klo speed 50-60 cuma dapat 35-38 kpl, klo ngebut cuma dapat 30 kpj.
    Jadi menurut saya klo ingin bawa motor BB nya bisa irit itu tergantung tangan kita masing2 gmn cara membuka gas. Apapun merek motornya klo sering buka gas spontan dan ga bisa jaga rpm itu bakal boros. Selain cara bawa, motor juga tak lupa harus di rawat. Kata mbah dedi petet beda keiritan sepeda motoe 4 tak itu hanya 1 sendok teh saja ehhe kykny itu benar.

  12. Nah.. kurang lebih sama.. ncb aneh juga dapet sekitar 45km/l. Pernah ane ajak jalan2 dari malang, ke Ponorogo pulang pergi.. terus lanjut ke Lumajang. Dan sampai sekarang, g pernah ada masalah dgn ncb ane. Tgl 24 Mei besok.. genap 1 tahun umurnya. Dan alhamdullilah.. mesin g pernah ada masalah.
    Dan km sekarang sudah 23rbuan. Karena hampir setiap minggu touring malang Kediri buat apelin calon istri.. haha..

  13. Ncb ane lansiran agustus 2016 bisa 50-60km/l pake pertamax kondisi campuran ( dalam kota n luar kota kecepatan sering konstan di 60-70km/j gigi 6) pernah sekali waktu odo masih di 15000km an bisa mencapai 72km/l (eco ride yang jelas), btw odonya sekarang sudah di angka 30370km

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here