iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..tahu FIFgroup ?. Kalau nggak tahu berarti hebat karena sampeyan termasuk biker yang sugih duit bisa beli motor selalu cash. Tapi kalau nggak….monggo sampeyan baca artikel ini karena ada beberapa poin yang cukup menarik salah satunya adalah perkenalan bos baru FIF Group serta skema leasing yang ternyata juga bisa membiayai motor bekas plus umrah ketanah suci. Nah…menarik to. Cekidot cak….

IWB dan segenap teman-teman diundang ke gedung pusat FIF Group…dan ini sangat jarang terjadi kangbro. Walau FIF Group termasuk grup Astra, tapi event khusus mengundang ke gedung mereka nyaris tidak pernah. Lho…ada apa gerangan sehingga Blogger tiba-tiba diundang ke markasnya dijalan Simatupang Jakarta Selatan??…

Ternyata disana perkenalan direktur baru cak. Dan sosok pejabat yang sudah sangat kita kenal yakni pak Margono Tanuwijaya-lah yang mengundang kita. Hayoooo……wis ngerti to?. Bener pakde. Pak Margono yang dulunya menjabat sebagai direktur marketing PT AHM sekarang dipercaya memegang kendali FIF Group. Wowww…pantesan….

iklan iwb

Singkat cerita IWB dan teman-teman Blogger yang diundang yakni kang Taufik, Vandra, Alki, Ari serta Stephen ngobrol-ngobrol santai bersama pak Mar dan team FIF. Disana tergali bahwa FIF memang dibentuk untuk mendanai Honda saja. Only motor Honda karena core bisnisnya adalah untuk mendukung Honda roda dua…

FIF Group sendiri dari informasinya mampu menyumbang 25 persen pembiayaan motor Honda tahun lalu. Jadi gambarannya cak…market share 74 %….sepertiga konsumen beli secara cash dan dua pertiga beli kredit. FIF ambil sepertiga dari porsi duapertiga tersebut. Cukup besar kangbro. Sik…terus pembiayaan motor bekas ki piye carane ??….

Jadi ada dua tipe motor bekas. Pertama motor yang dijual lewat showroom motkas atau beli dari teman sendiri. IWB skip yang showroom karena semua orang pasti sudah tahu caranya sebab biasanya dihandle langsung dealer motkas. Tapi IWB cukup tertarik dengan layanan motor bekas teman yang ternyata bisa dilakukan. Yang pertama…

Motor harus berkualitas…artinya ada umur maksimal (kalau nggak salah dibawah 5 tahun). Nah…kalau ada teman yang jual motor dan sampeyan ingin minta bantuan FIF untuk pembiayaannya tinggal datang ke kantor FIF dengan membawa surat-surat dan motor untuk cek fisik. Dari sana sampeyan tinggal bicarakan DP yang bisa disetor dan petugas akan membantu secara detil. Syarat utama hanya satu…motor yang dijual harus Honda. Sampeyan beli Jialing jelas ora dilayanin :mrgreen: ….

Selain pembiayaan kredit motor baru, bekas…FIF group juga ada pembiayaan peralatan elektronik plus pergi Umrah. Iki yang baru ngerti ki. Untuk Umroh sendiri hanya bayar DP minimal 20 % selebihnya biaya bisa diangsur. Untuk memudahkan semuanya FIF Group membuka Amitra yang tersebut ditanah air. Jadi emang banyak cak karena jumlahnya ribuan…

Last….karyawan dibawah payung FIFGroup sekarang mencapai 18,000. FIF memberikan pelayanan akad dan kredit harus cepet. Bayar angsuran bisa di Indomaret, atm, kantorpos. Dan yang penting keamanan BPKB terjamin. Kepercayaan dan customer merasa secure serta database terekam sehingga memudahkan kredit selanjutnya. Lebih kurang demikian cak.?Semoga berguna…..(iwb)

22 COMMENTS

  1. Io lek..ane beli motor sebisa mungkin cash….soale yoopo2 kredit itu bunga e ngilani lek…harus ikut asuransi harus kena administrasi…di itung misal harga motor 20juta 3tahun pasti jadi 30juta…wadu…bunga,administrasi dan asuransi hampir separo harga motor lek…dan asuransi misal kita beli terpisah 1 tahun misal 500rb kalo ikut kredit 1 tahun bisa jadi di buat 1jt…wes…namanya kredit itu mencekik.

    • Penawaran ninja 250sl…dgn bunga termurah se indonesia….semua bisa punya ninja…dp1jutaan cicilan 36 x 1.999.000 otr jakarta 45jt…setelah 3 tahun jadinya 72.964.000 – otr ninja 45.000.000 = 27.964.000 wkwkwk benerkan bunganya lebih dr separoh harga ninja itu…jangan salah itu belom di tambah asuransi yg harga di markup (misal 1juta setaun jadi 1.5juta setahun) dan administrasi, materai dll…mati…wkwkwk say no to kredit…mencekik rakyat

        • Seng kredit iku wong sugih bro…sepeda harga 45jt di beli 73jt +asurans + admin bro…ya 77jt lah…kalo ane nabung kalo punya beli kalo kagak cari second…dr pada kasih duit buat leasing…toh tu sepeda kalo di jual tinggal 33juta an bro…kalo rumah kredit karena di jual harha naik…jadi pok.

      • Saya dukung mas Mex.. ayo cash aja.. krn kredit itu riba.

        kalo g mampu mending ditahan dulu nabung sampe bisa, kalo emang Jd kebutuhan ya harus pushing to the limit dong buat dapetinnya n carane (kata marc #93 kan ngono lek,hehe)

        Btw emboh nek DP ne separoh, bisa jadi “cuma” selisih 5-10jt an.. ah tetep mahal buat saya selisih segitu

  2. BPKB nya di bawa ke BANK penyalur KUR MIKRO, bilang Kredit untuk Modal Kerja/ Investasi. Max Plafond 25jt, bunga di bawah 1,2%/ bulan. Kasih tunjuk usaha yang sedang berjalan milik kita, penjaminan BPKB hanya sebagai upaya (Moral Hazard) karena yang di nilai sebagai jaminan bukan BPKB, jadi resiko penarikan barang jaminan bisa terhindari.

    Lebih murah dari kredit konsumsi, tapi saran sebaiknya menghindari kredit dan mengukur kemampuan pendapatan selama (kredit) itu belum terlalu di perlukan.

    NB: Cara di atas salah, tidak sesuai dengan aturan yang seharusnya. Hanya sekedar informasi saja. ?

      • Duka tah, hampir sadayana patokana margin/ bunga.

        Tapi seueur oge kredit anu akad na supados sistem syariah.

  3. “Kl ga kredit ora rupo”
    Jare wong jowo.
    Alhamdulillah wis prei kredit,,,
    Bungae jian ngeri,,,,,
    Wis ta komen sopan2 wae,,
    Ben ora driject,,,,ngah2

    • … ‘ Semestineee … kang ? Si Sopan and si Santun … opo ije seduluraaannn … deket, yo ? He he … ( betul )

      • Lha kmrin komenku di riject,,,
        Wis soro2 ngetik lan mikir,,,
        Lha kok di riject,,,,
        He,,,he,,,

          • Oh y,,,mungkin,,
            Wah,,ojo mancing2 sampeyan,
            Iki tangan pingin ketik ulang ae yg kmrin driject,,,,
            Wkwk

          • Sing ngetik tepate … kuwi : jari – jemariii … sing tak lentik ? Gyiahahahaha … 2 X ! He he …

          • … ‘ Sing tenaaang … kang ? Masih ada hari besok dan besok ? Pasti ada perubahaaannn … ? Hi hi … 16 X !

          • Seperti biasa, abis ngetik di copas dlu mas, biar gk sariawan brengosnya kalo ternyata di riject,hehehe
            Kn bisa paste lg komenannya ???

  4. … ‘ bingung … harus ‘ gimana ? Tanpa sadar … semua sudah / akan / tengah terjadiii … ? ( cari aman : kredit dasar syariah = lepas tanggung jawab, deh ? Lha, katanya sudah syariah )

Comments are closed.