iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..tahu FIFgroup ?. Kalau nggak tahu berarti hebat karena sampeyan termasuk biker yang sugih duit bisa beli motor selalu cash. Tapi kalau nggak….monggo sampeyan baca artikel ini karena ada beberapa poin yang cukup menarik salah satunya adalah perkenalan bos baru FIF Group serta skema leasing yang ternyata juga bisa membiayai motor bekas plus umrah ketanah suci. Nah…menarik to. Cekidot cak….

IWB dan segenap teman-teman diundang ke gedung pusat FIF Group…dan ini sangat jarang terjadi kangbro. Walau FIF Group termasuk grup Astra, tapi event khusus mengundang ke gedung mereka nyaris tidak pernah. Lho…ada apa gerangan sehingga Blogger tiba-tiba diundang ke markasnya dijalan Simatupang Jakarta Selatan??…

Ternyata disana perkenalan direktur baru cak. Dan sosok pejabat yang sudah sangat kita kenal yakni pak Margono Tanuwijaya-lah yang mengundang kita. Hayoooo……wis ngerti to?. Bener pakde. Pak Margono yang dulunya menjabat sebagai direktur marketing PT AHM sekarang dipercaya memegang kendali FIF Group. Wowww…pantesan….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Singkat cerita IWB dan teman-teman Blogger yang diundang yakni kang Taufik, Vandra, Alki, Ari serta Stephen ngobrol-ngobrol santai bersama pak Mar dan team FIF. Disana tergali bahwa FIF memang dibentuk untuk mendanai Honda saja. Only motor Honda karena core bisnisnya adalah untuk mendukung Honda roda dua…

FIF Group sendiri dari informasinya mampu menyumbang 25 persen pembiayaan motor Honda tahun lalu. Jadi gambarannya cak…market share 74 %….sepertiga konsumen beli secara cash dan dua pertiga beli kredit. FIF ambil sepertiga dari porsi duapertiga tersebut. Cukup besar kangbro. Sik…terus pembiayaan motor bekas ki piye carane ??….

Jadi ada dua tipe motor bekas. Pertama motor yang dijual lewat showroom motkas atau beli dari teman sendiri. IWB skip yang showroom karena semua orang pasti sudah tahu caranya sebab biasanya dihandle langsung dealer motkas. Tapi IWB cukup tertarik dengan layanan motor bekas teman yang ternyata bisa dilakukan. Yang pertama…

Motor harus berkualitas…artinya ada umur maksimal (kalau nggak salah dibawah 5 tahun). Nah…kalau ada teman yang jual motor dan sampeyan ingin minta bantuan FIF untuk pembiayaannya tinggal datang ke kantor FIF dengan membawa surat-surat dan motor untuk cek fisik. Dari sana sampeyan tinggal bicarakan DP yang bisa disetor dan petugas akan membantu secara detil. Syarat utama hanya satu…motor yang dijual harus Honda. Sampeyan beli Jialing jelas ora dilayanin :mrgreen: ….

Selain pembiayaan kredit motor baru, bekas…FIF group juga ada pembiayaan peralatan elektronik plus pergi Umrah. Iki yang baru ngerti ki. Untuk Umroh sendiri hanya bayar DP minimal 20 % selebihnya biaya bisa diangsur. Untuk memudahkan semuanya FIF Group membuka Amitra yang tersebut ditanah air. Jadi emang banyak cak karena jumlahnya ribuan…

Last….karyawan dibawah payung FIFGroup sekarang mencapai 18,000. FIF memberikan pelayanan akad dan kredit harus cepet. Bayar angsuran bisa di Indomaret, atm, kantorpos. Dan yang penting keamanan BPKB terjamin. Kepercayaan dan customer merasa secure serta database terekam sehingga memudahkan kredit selanjutnya. Lebih kurang demikian cak.┬áSemoga berguna…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!