iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..kabar cukup mengejutkan datang dari badan sertifikasi keamanan helm Snell yang mengeluarkan pengumuman serta peringatan terhadap produsen tanah air NHK. Peringatan yang memuat bahwa sertifikat diklaim tidak benar dan Snell tidak pernah mengeluarkan untuk NHK jelas membuat kita bingung. Waduuhhh….

Konfirmasi ini dirilis oleh Snell Memorial Foundation via web resmi mereka?(disini) yang menyoroti adanya laporan penggunaan sertifikat Snell M2010 dan digunakan oleh produsen helm NHK. Dalam responnya Snell memastikan bahwa sertifikat tersebut tidak benar dan mereka tidak pernah mengeluarkan sertifikat untuk NHK termasuk logo stiker. Detail peringatan dicurahkan secara lengkap via website resmi dibawah ini….

Notice from Snell Memorial Foundation

iklan iwb

Beware of NHK brand Motorcycle Helmets.

There are reports that some NHK branded helmets falsely claim Snell certification. At this time, there are no NHK branded helmets in any of the Snell programs. There are also reports that a Snell M2010 certification label was found in an NHK branded helmet. We have examined images of this label and confirmed that it is a counterfeit. Snell?s attorney is looking into this matter to determine further action.

We will be grateful for any information concerning fraudulent claims of Snell certification either on a helmet, or its packaging, or in its promotion. We will also be grateful for any reports of questionable Snell certification labels. Send us a description or, even better, a photograph of the label and its serial number. We will get back to you with our evaluation.

The Snell Memorial Foundation, Inc. is a not-for-profit organization dedicated to research, education, testing and development of helmet safety standards. Since its founding in 1957, Snell has been a leader in helmet safety in the United States and around the world.

http://www.smf.org/certlist/warnings/warning032017_NHK

Jika kita terjemahkan isinya sebagai berikut….

Pemberitahuan dari Snell Memorial Foundation

Waspadai merek NHK Motorcycle Helmets.

Ada beberapa laporan bahwa beberapa helm bermerek NHK secara salah mengklaim sertifikasi Snell. Saat ini, tidak ada helm bermerek NHK di salah satu program Snell. Ada juga laporan bahwa label sertifikasi Snell M2010 ditemukan di helm bermerek NHK. Kami telah memeriksa gambar label ini dan memastikan bahwa itu adalah palsu. Pengacara Snell sedang menyelidiki masalah ini untuk menentukan tindakan lebih lanjut. Kami akan berterima kasih atas informasi mengenai klaim penipuan sertifikasi Snell baik melalui helm, atau kemasannya, atau dalam promosinya. Kami juga akan berterima kasih atas laporan label sertifikasi Snell yang patut dipertanyakan. Kirimkan deskripsi atau, lebih baik lagi, foto label dan nomor serinya. Kami akan menghubungi Anda kembali dengan evaluasi kami.

Klaim ini jelas membuat kita bingung mengingat NHK adalah produsen besar dan memiliki kredibilitas yang cukup baik. Harapan pribadi semoga ada klarifikasi dan titik terang supaya kita sebagai bikers merasa aman untuk tetap menggunakan helm NHK. Apalagi klaim baru dilakukan secara sepihak oleh pihak Snell….

Last…untuk mendapatkan sertifikat Snell, DOT, JIS memang tidak mudah. Produk harus melalui serangkaian tes benturan ke Amerika, Eropa ataupun Jepang (sesuai serifikat yang dicari) hingga dikatakan lulus dan aman untuk kepala. Pastinya membutuhkan biaya, tenaga dan pikiran yang cukup besar. Namun jika lulus, image brand tersebut akan terdongkrak. Kita tunggu saja perkembangan berita diatas secara hingga detik ini belum ada keterangan dari pihak NHK terhadap peringatan Snell……..(iwb)

77 COMMENTS

  1. Bisnis mbok ya yg wajar dan ikut sesuai regulasi. Jika asal pasang gini malah bikin rusak nama merk nya

  2. Waduh cilaka dua belas.. pernah miara nhk terminator series.. untung dah tobat.

  3. Nhk terminator pnya bini ane juga ane jual , ga enak banget tuh helm ngehalangin , beralih dah ke merk kyt sma ink hahahaha curhat dikit

  4. windshield cebol jg bahaya klo balap2.

    atau windshieldnya cebol krn motornya cuma untuk stop n go bawa galon?

  5. Aku cukup pakai helm TRX dgn sertifikat SNI, sudah ada fitur tengok kanan kiri secara otomatis???

  6. Dulu desain helm fox dicomot mentah2 tanpa izin.. boro2 bayar desainer buat bikin desain original.. skrg logo snell main disikat

    NHK , memang helm nya sang pecundang

    • Helm NHK lagi naik daun pasca dipakai oleh presiden jokowi blusukan ke papua

  7. Dari dulu NHK emang udah nempel sticker sertifikat dari Snell, padahal menurut beberapa orang yg ngerti helm kemudian & sudah ngecek melalui website snell tidak ada merk NHK yg sudah dapat sertifikat, terakhir kan kasusnya ngopas design helm fox racing

  8. Enakan lagi pke helm kerupuk.tapi awas klo ktm pakpol.wkwwkwkwk.buat bang iwan,knp ga pernah bahas mtr 150 cc 2tak sprti tzm,ninja n nsr.kan lumayan ada nilai historynya tu mtr 2 tak 150 cc merk y,s,h n k

  9. Kacaaauw, paraahhh!!!!! jangan2 ntr dapat protes lagi dari AGV terkait desain NHK GP Monster

  10. Dari dulu saya ragu dengan helm NHK, iklan gencar dimana-mana, harga lumayan mahal, tapi begitu dipegang kok agak ringkih, dipakai juga gak nyaman, Makannya gak pernah beli merk ini, ternyata merek abal-abal, siap-siap ganti nama.

  11. Untung helmku Shoei..
    Daripada beli helm NHK, mending beli helm lokal merk abal” 100ribu – 200ribuan, sama” ringkih tapi setidaknya label kualitasnya jaminan asli meski cuma SNI..
    Kalo helm lokal bagus udah ada INK sama KYT, harga gak jauh beda sama NHK tergantung tipenya juga sih..

  12. Wah udah dari awal dag saya kasih tau jgn bangga dengan slogan racing helmet.
    Satu2nya helm lokal yg dag internasional jelas hanya KYT. Masih ada helm merk AVA yg juga nyantolin snell stiker di helmnya. Mohon agar segera tobat.

  13. Untung aku ora ndue helm NHK
    Aku ndue helm INK malah ilang di gondol maling, sebulan sauwise lanjut montorku ilang, kui nang taun 2014 ?

  14. Jg” setifikat dot nya jga asal tempel gak nih???, sebgai konsumen agak was was sbenernya, soalnya dirumah ada yg seri r6 satu

  15. Bukan cuma snell yang sering dipalsukan, lebih sering DOT. Kayanya ga mungkin helm half face seharga 90-120an udah lolos DOT.
    Ngeri kalo pake helm dibawah 400an. Lebih sayang isi kepala daripada budget buat beli helm, karena berkat isi kepala bisa punya rx7x wkwk.

  16. Iya emang
    Baca komen kocak
    Walo mencela tp masih dalam taraf menghibur
    Gak kayak user lain…
    Hanya mencela pedes tp gak ada masukan

    • Ok bro terimakasih atas infonya….
      Pada tanggal 13 Mei 2017 09:03, “Disqus” menulis:

  17. Sudah kuduga abal abal snell nya… Dasar plagiat… Gitu kok bisa karel abraham pake… Bayar nya pasti tinggi tuh…

Comments are closed.