iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……harus diakui pakem desain Eropa serta Jepang memang berbeda. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sehingga motor memiliki sisi unique atau ciri khas. Namun kali ini IWB akan coba bedah keunikan KTM RC250 yang tidak dimiliki motor Jepang sekelasnya. Penasaran to ?. Cekidot cakkkk….

KTM RC 250 memang mengambil jalan lain dengan mesin satu silinder. Namun spek yang disandang masuk kategori Ready to Race sehingga mesin termasuk binal dan liar. Eitttt….tapi tunggu dulu, IWB nggak akan bahas dulu perkara impressi engine. Diartikel ini IWB akan coba jawab beberapa pertanyaan reader yang IWB kategorikan cukup unik. Kenapa?…

Karena kebetulan tiga poin tersebut tidak ada pada motor Jepang sekelasnya. Nah…apa saja?. Mari kita bahas satu persatu….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
  1. Lampu sein

Nah….sejauh ini banyak yang nanya ke IWB, cak….kuwi lampu sein KTM RC250 dimana sih koq nggak terlihat ada winker dibody fairing?. Apakah menyatu dengan lampu headlamp atau tempat lain ?. Jawabannya….

Ada dispion kangbro. Jadi kalau sampeyan bingung bisa IWB pastikan lampu sein terintegrasi dengan mirror atau spion. Kerennya…lampu juga cukup terang khususnya dimalam hari. Bisa sampeyan intip divideo IG IWB terlampir…

2. Iluminasi panel stang

Nah….beda dengan motor lain, ternyata KTM membekali produknya dengan lampu indikator pada panel stang yang akan menyala saat sampeyan hidupkan mesin. DImalam hari….sinarnya sangat terang sehingga memudahkan kita mencari posisi klakson ataupun posisi tuas lampu sein. System ini sebenarnya bukanlah barang baru sebab sudah nongol di Bajaj Pulsar. Tapi sejauh ini belum ada satupun produk Jepang memilikinya….

3. Jok boncenger ala cover body

Banyak yang mengira KTM RC250 adalah motor egois karena jok yang hanya satu (single seat). Tapi kalau sampeyan jeli dan teliti opini tersebut tidak benar sebab jok boncenger disediakan oleh KTM. Bahkan kenyamanannya termasuk bisa diandalkan akibat busa yang tebal serta lunak. Setidaknya testimoni boncenger demikian….

Ogah mengurangi karakter racing….Pintarnya, KTM melapisi busa dengan cover seperti warna body. Dengan shape sedemikian rupa…manuver sukses membuat tampilan KTM RC250 bak sport tulen yang siap diajak turun balap. Lawong single seat look kangbro. Padahal ora :mrgreen: ….

Nah….itulah 3 poin unik  KTM RC250 yang tidak dimiliki motor Jepang. IWB yakin….banyak yang nggak ngeh dengan semua fakta unik yang dimiliki RC 250. Btw…..untuk Duke persamaanya adalah iluminasi pada panel stang. Untuk sein dan jok normal. Dengan banderol 48 jutaan….eksistensi RC250 jelas cukup menggoda celengan pakde. Nah…baru tahu to, ngaku hayoooo :mrgreen: ……(iwb)

Lampu sein depan KTM RC250….dispion cak, keren !! #ktmracing #ktmrc250 #ktm

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!