iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……harus diakui pakem desain Eropa serta Jepang memang berbeda. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sehingga motor memiliki sisi unique atau ciri khas. Namun kali ini IWB akan coba bedah keunikan KTM RC250 yang tidak dimiliki motor Jepang sekelasnya. Penasaran to ?. Cekidot cakkkk….

KTM RC 250 memang mengambil jalan lain dengan mesin satu silinder. Namun spek yang disandang masuk kategori Ready to Race sehingga mesin termasuk binal dan liar. Eitttt….tapi tunggu dulu, IWB nggak akan bahas dulu perkara impressi engine. Diartikel ini IWB akan coba jawab beberapa pertanyaan reader yang IWB kategorikan cukup unik. Kenapa?…

Karena kebetulan tiga poin tersebut tidak ada pada motor Jepang sekelasnya. Nah…apa saja?. Mari kita bahas satu persatu….

iklan iwb
  1. Lampu sein

Nah….sejauh ini banyak yang nanya ke IWB, cak….kuwi lampu sein KTM RC250 dimana sih koq nggak terlihat ada winker dibody fairing?. Apakah menyatu dengan lampu headlamp atau tempat lain ?. Jawabannya….

Ada dispion kangbro. Jadi kalau sampeyan bingung bisa IWB pastikan lampu sein terintegrasi dengan mirror atau spion. Kerennya…lampu juga cukup terang khususnya dimalam hari. Bisa sampeyan intip divideo IG IWB terlampir…

2. Iluminasi panel stang

Nah….beda dengan motor lain, ternyata KTM membekali produknya dengan lampu indikator pada panel stang yang akan menyala saat sampeyan hidupkan mesin. DImalam hari….sinarnya sangat terang sehingga memudahkan kita mencari posisi klakson ataupun posisi tuas lampu sein. System ini sebenarnya bukanlah barang baru sebab sudah nongol di Bajaj Pulsar. Tapi sejauh ini belum ada satupun produk Jepang memilikinya….

3. Jok boncenger ala cover body

Banyak yang mengira KTM RC250 adalah motor egois karena jok yang hanya satu (single seat). Tapi kalau sampeyan jeli dan teliti opini tersebut tidak benar sebab?jok boncenger disediakan oleh KTM. Bahkan kenyamanannya termasuk bisa diandalkan akibat busa yang tebal serta lunak. Setidaknya testimoni boncenger demikian….

Ogah mengurangi karakter racing….Pintarnya, KTM melapisi busa dengan cover seperti warna body. Dengan shape sedemikian rupa…manuver sukses membuat tampilan KTM RC250 bak sport tulen yang siap diajak turun balap. Lawong single seat look kangbro. Padahal ora :mrgreen: ….

Nah….itulah 3 poin unik??KTM RC250 yang tidak dimiliki motor Jepang. IWB yakin….banyak yang nggak ngeh dengan semua fakta unik yang dimiliki RC 250. Btw…..untuk Duke?persamaanya adalah iluminasi pada panel stang. Untuk sein dan jok normal. Dengan banderol 48 jutaan….eksistensi RC250 jelas cukup menggoda celengan pakde. Nah…baru tahu to, ngaku hayoooo :mrgreen: ……(iwb)

Lampu sein depan KTM RC250….dispion cak, keren !! #ktmracing #ktmrc250 #ktm

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

129 COMMENTS

  1. Ora lek,sing menarik iku mobil sing di sebelah motor kateem,iku mobile sopo yo lek?kabuuuurrrr

  2. Hati-hati beli ktm pembuatn surat” kendaraan nya sering ngk tepat waktu itu yg bnyak di share pembeli ktm ,,apalagi ktm motor yg terbilng susah” gampang perawatan nya siap kan dana lebih,,ktm memng keren tpi ….

    • Servis sendiri aja di rumah, paling juga ganti oli+filter dan bersihkan saringan udara. Filternya katanya sih pake pulsar punya (30rb).

  3. Tuku sing pasti pasti wae sing pabrike ono ning indonesia penak rawatane akeh jaringane
    Yamaha honda suzuki ..

    • VIAR pabrikan indo lho mas, walau gk kabeh komponen sich
      Mesin jupuk seko tiongkok

  4. Motor kog chasisnya kyak alat bangunan gedung. Oo mirip jembatan jg. Piye kui.
    Fitur lampu setang gak guna. Mosok mo reting aja ngliat ke setang kiri nyari2 tombol kburu nubruk kotoran sapi
    Lampu jg aneh kayak sorokan beras.
    Yg bagus cuma kaki kakinya.

    • … ‘ lha ? Sampeyan berartiii … FBE yo, kang ? Alias, FB … Eropa ? He he … ( nickname – muuu … kuwi, lho )

  5. Mesin 250 ready to race..
    pas buka eh isinya reting, kulit jok dan lampu imut di setang.
    Kirain improve tehnologi yg bikin mesin extra power. Iki dudu dagelan to lik? ekekekekek

  6. Ya Allah mugo sesuk ono wong edan anyaran aku di ke’i motor koyo ngene… ?

  7. Ada satu yg kurang sih ya, kopling hidrolik lebih enak tdk perlu setel-setel dan respon lebih akurat.

  8. masalah jok sih cuman masalah desain aja, bukan sesuatu yang wow
    yang sein di spion baru oke tu..

  9. Kompresinya terlalu tinggi juga, perlu RON95. Satu lagi bannya juga cepat botak, mungkin utk grip lintasan sirkuit.
    Semua kekurangannya sih memang karena keperluan race. Tapi perlu lah 1 motor race dan 1 motor harian di rumah.

    • Kayaknya lebih enak motor harian yg siap race gak ribet r15 misalnya asal jangan motor harian yg takut race trauma posisi 14
      Ekkkkkkkkkk
      Pasti semua dah tahu

  10. … ‘ Pagi yang ceraaahhh … 3 X ! Secerah warna ‘orange’ di motor KTM … siapa, tuh ? He he … 100 X ! Top …

  11. di daerahku kalau denger brand KTM pasti masih mikirnya merek china yg dulu. jadi ilfil kalau mau beli ktm. terpaksa deh jas jes jos dulu aja. belina nanti dulu

    • … ‘ Teroso nickname : Belinaaa … apik yo, kang Mukidi. G ? Tapi or namun … aku luwih seneng : ‘Betina’ … ? Wk wk wk … 87 X !

    • Lek kok komennya malah pake disqus. Nanggo opera mini ora iso moco komentare lek. Mulai bulan maret disqus anti opera mini karo browser versi kuno.

    • ekkekekek

      tambah bagus kang
      layak dapet ayam renyah
      KFC sampean …

      ????

  12. Yang paling menarik dan menggoda mmg adalah boncengan ala singel seat. Kolom komentar jd adem, jd mirip kolom komentar blogger Malaysia & India yg betul-betul diskusi yg educated

    • udah Bro klo di jabodetabek.. dan bahkan Serang Banten pun ada.. pas depan Komplek lgi hehehehe mungkin fokus di jawa dulu yg banyak. ?

  13. LEK IWAN
    ane posisi di medan
    di medan udah ada belom dealer ktm penta jaya lek
    mohon info soalnya ane nyari gak dapet

  14. Komen e maleh apik lek iwan, rodok ademm.. hehehe, salam teko plandaan, kedungwaru..

  15. Komentar yg sifatnya m’bully n gontok2an karungi aja mas, biar blog ini lebih adem n klopun adu opini sifatnya mencerdaskan. Sperti blog autonetmags n 7leopold7. Thanks atensinya mas.

Comments are closed.