iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…..masih ingat TVS Akula concept?. Motor yang pernah dipajang TVS Indonesia diajang GIASS 2016 ?. Body bengis ala supersport tersebut akhirnya sudah memasuki level masspro. Fakta bisa diendus dari Spyshot yang bertebaran di India. Namun tidak mengusung nama Akula…label berubah menjadi produk legendaris TVS yakni Apache RR 310S. Pertanyaannya….mungkinkah TVS Indonesia memboyong produk tersebut ketanah air secara motor cukup menggiurkan merupakan kembaran dari BMW G310???….

IWB sebut sebagai kembaran BMW G310 karena secara kasat mata terlihat banyak sekali komponen G310 yang dibenamkan pada TVS Apache RR 310S. Sebagai contoh adalah bagian suspensi serta knalpot. IWB juga percaya dapur pacu menggunakan common engine dari BMW G310. Sebenarnya fakta ini tidak terlalu mengejutkan mengingat kedua pabrikan memang memiliki kerja sama menelurkan satu platform produk untuk dua varian berbeda…..

So….jika versi naked dirilis BMW dengan mengusung G310….maka TVS kebagian versi fairing dengan label Apache RR 310S. Ok….sekarang kembali soal spyshot. Nah… Ketika versi konsep dinamakan Akula….maka untuk masspro diberi label Apache RR 310S. Ada beberapa poin menarik untuk versi ini yakni….

iklan iwb

– LED dual keen eyes
– Dibekali DRL
– Sudah ABS (estimasi)
– Full digital Speedometer
– engine DOHC 310cc satu silinder
– Power kisaran 34 HP
– suspensi USD (common part BMW G310)
– Knalpot common part BMW G310
– Stop lamp LED dengan aksen cukup khas

Tidak tergali Di mana lokasi jepretan. Namun kita lihat motor sedang dites di atas mesin dyno. Artinya….besar kemungkinan besar kelahiran TVS Apache 310S tidak sak incrit maneh. Pertanyaannya….kalau disana sudah rilis….apakah TVS Indonesia bakal memboyong kuda besi ke tanah air ??…

IMHO cukup terbuka lebar kangbro. Hal ini berdasarkan hasil analisa masa Lalu di mana TVS berkali-kali ngeblast tentang Akula. Terus lek ora ono tujuane dienggo opooo??. Bener ora. So…IWB yakin TMCI (TVS motorcycle Indonesia) mempelajari secara serius ke arah sana Jika mereka melihat potensinya cukup besar jelas mimpi kehadiran motor dengan cc 310 ini akan terwujud…..

Last…. tantangan TVS membawa Apache RR 310S ke tanah air tidaklah ringan. Pajak yang harus ditanggung Apache RR 310 masuk kategori barang mewah sehingga konsekuensinya mengalami kenaikan hingga 125%. Lawong diatas 250cc cak. Kita tunggu saja Apakah TVS bisa melakukan efisiensi dan pemasangan prize secara wajar. Sebab bisa saja semua rencanakan diurungkan karena produk dianggap tidak affordable price. TVS RR 310S??. Idealnya berapa cak harga yang cocok? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!