iklan iwb
iklan iwb
“Posisi sirkuit Motogp Lombok…? “

Iwanbanaran.com – Kangbro….surel mengejutkan datang dari cak Edi Jatmiko yang cukup getol dan antusias terus mengabarkan wacana pembangunan sikuit Motogp di Lombok. Termasuk posisi sirkuit yang konon berada digambar terlampir. Waahhhh….tenane kiii ??…

Seperti yang sudah pernah IWB bahas diartikel sebelumnya, sirkuit MotoGP Lombok direncanakan akan dibangun. Beberapa informasi termasuk status sirkuit yang konon sudah makin serius. Dan yang terbaru Informasi dari Bro Edi Jatmika “base on picture”….posisi ternyata berada di dekat danau….

Bismillah Kang iwan,  plan sirkuit MotoGp lombok 2019 udah siap race….wah joss tenan iki kang..” serunya singkat. Setelah IWB intip….tanda merah disinyalir master plan posisi sirkuit. Menurut informasi dari Bro Edi jatmika yang sepertinya kenal dengan salah satu kontraktor Kuta Mandalika, posisi sirkuit kemungkinan berada di sekitar pantai Seger….

iklan iwb

Walaupun sedikit jauh dari Kuta Mandalika, kita bisa lihat gambar yang diberi tanda merah sementara dikatakan sebagai calon sirkuit dan memiliki lokasi yang cukup strategis. Selain pantai….posisi juga dekat danau…

Yang menarik dari gambar ada tulisan yang berbunyi “The race is on, start your engine 2019..”.  Entah Apakah posisi dan rencana sudah fix,  yang tahu tentu saja orang-orang yang terlibat di dalam proyek tersebut….

Sebagai Blogger derasnya keinginan beberapa pejabat serta swasta di Lombok untuk membangun sirkuit bertaraf Internasional merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Namun ada baiknya kita jangan terlalu berharap besar dahulu. Kenapa ?….

Akehhh cak….banyakkkk iming-iming muluk dari beberapa daerah namun belum terealisasi hingga sekarang. Semoga saja Lombok berbeda dan sounding yang cukup kencang ini benar-benar terwujud. Bukan hanya manuver atau strategi marketing yang sengaja dihembuskan untuk mengangkat suatu lokasi…..

Untuk membuat nama Kuta Mandalika makin meroket misalnya?. Logis kalau sementara ini kita berpikir ke sana sebab belum ada penampakan pejabat berwenang bertemu dengan Dorna ataupun Ezpelata untuk membahas serius. Yah…nggak tahu kalau setelah ini…

Last….jika bener sirkuit Mandalika memiliki lokasi sesuai gambar pasti keren tenan sebab pemandangan disitu top tenan. IWB berharap besar semoga semua sounding dan wacana terwujud sehingga kita bisa nonton Motogp ditanah air alias tidak perlu hijrah kenegeri tetangga. Semoga saja…..(iwb)

 

Advertisements

69 COMMENTS

    • Wow jadi silent reader 5 taun akhirnya podium..
      Komeng : semoga ga kaya yg udah udah dan beneran terealisasi

    • Gue orang jawa timur,wis mending di Lombok wae,ojo dJwa pokoe,,engko rawan demo2 gawe pencitraan pilkada.piss,,,

    • Kalau semua sirkuit di indo g ada yg terealisasi,biarkan honda yg bikin sirkuit.dibali kayaknya cocok deket pantai,mirip phillips island lah.pasti penonton membludak.

      ?????

    • “The race is on, start your engine 2019..”
      Dibikin aja belom, jadi juga belom tentu (kaya yang sudah sudah), dah berani ngomong gitu.
      Kocak ???

    • Buset… Jauh nya di lombok bagi org sumatera Deli Tanah Kerajaan Melayu…??
      Ongkos ke malaysia 199 ribu ke Jakarta 700 ribu lombok 2-3 jt ni ??? nasep, lahhh Mudah 2 an di Palembang tanah sriwijaya Melayu jadi juga amin…

  1. Uwes cak, ora pengen berharap maneh. Palembang kemaren sudah disambangi dorna, sekarang ga ada gaungnya lagi. Lha ini, kok belum ada berita dorna tp uwes pasang tahun i piye. Nek tenanan yo syukur, ngewangi donga. Nek mung PHP yo syukur, uwes ngelatih sabar

  2. Semoga gak PHP maning… Yang penting progressnya keliatan, jangan cm gambar kertas dan maket aja… Betul nggak mas $$$$?

  3. Gak usah gini gitu. Doain aja SEMOGA SIRKUIT MOTO GP DI INDONESIA ADA, PEMBANGUNAN LANCAR DAN TIDAK ADA KENDALA. AMIN…..

    • fyi
      kalau brangkat dari kota mana pun di sumatera, kira2 mungkin transit kalau ga di cgk, hlp, Jog, SOC atau SUB. ngga kurang dari 1,2 jt skali jalan (minimum budget).
      adapun kalau dari salah satu kota di pulau jawa di hari reguler direct flight ambil contoh
      dari HLP or cgk to LOP IDR 820 – 970 K
      dari JOG – LOP sering di harga IDR 557 – 780 K (lion air)
      dari SOC-LOP IDR 460 -540 K (Lion)
      dari SUB -LOP IDR 326- 380 K (Lion, Citilink)
      weekend dan public holiday masukkan sbg pngecualian.

    • Justru ini sangat ideal gan bagi pabrikan nyang doyan kabur dari balapan lokal cari pencitraan di asia dgn spek standar.
      Silakan dikunyah – kunyah gan!!

    • ketauan fby (or honda haters) yg satu ini jarang berlibur, kbanyakan ngeblack campaign ya,
      barisan pantai kuta, seger ,bukit merese dan tanjung aan (dimana diduga sirkuit akan dibangun), itu jaraknya sudah ga lagi terlalu jauh dari BIL Praya. (25-30 menit lah )
      dibanding jika saat bandara nya masih ada di Ampenan mataram ( tepi barat lombok).

  4. Kang $$$$ ke Mandalika aja coba.ngecek gimana kesiapannya.
    Biar gamblang…jadi gak simpang siur beritanya…

  5. Dua kali perwakilan Dorna datang ke Sentul dan Palembang. Sampe Tilke pun datang…tapi Nol besar…
    Si Tinton pun koar2 tapi Duit kaga ada alias tongpes…minta bantuan pemerintah..
    Giliran HT datang ke Palembang, kayak beneran mau kewujud…lagi2 Nol…(lagian HT pasti ada maunya ke arah sono noh.politik)

    Jadi kalo ada embel politik pasti gagal total!

    Kayaknya di Lombok kasusnya lain…semoga beneran jadi.

    • stadion udah bejibun banyaknya, tapi prestasi masih NOL, sampai kiamat juga negara kita gak bakalan jago main bola.
      sirkuit cuma seuprit, tapi prestasi gerry salim dkk membanggakan, menpora nya ngorok groookkk groookkkk

  6. tambahan info, bukan danau bro…itu adalah bendungan namanya Bendungan Batu Jai danau cuma ada satu di atas gunung rinjani namanya danau segara anak, Bendungan tsb di Lombok tengah dekat dengan kota kabupaten Lombok Tengah Kota Praya, dekat juga dengan Bandara Internasional Lombok.

  7. tradisi indonesia GLEVAR GLEGER GLUDUGKE ..
    beda kro negara lain.. fasilitas di rampungkan dulu.. baru dipublish…

  8. lho kok layoutnya persis banget 1000 persen dengan circuit imola tempat kecelakaannya ayrton senna?

  9. Mau jadi sirkuit intrnasional harus modal besar sama lahannya yg extra luas. Lirik SIC malaysia noh. Kanan kiri ladang sawit.

  10. yang ane bingung, baca di situs berita lain katanya sirkuit ini tipenya jalanan. apa cocok ya buat balap motor? secara dulu pernah bilang kalau motogp butuh sirkuit yg ada gravelnya

  11. Klo jadi mantap tu lek jadi sirkuit moto gp jalanan pertama. keliatan bakal seru secara lay out nya ada turunan dan tanjakan.

  12. Itu bukan danau ato bendungan.paling cocok di katakan embung sebab airx cuma ada Kalo musim hujan aja.saya orang kuta asli.disini memang saya lihat jalan2 sangat lebar ga tau itu sirkuit apa bukan

  13. Sentul dan palembang investorny blm jelas dan pemerintah juga gak mau ikut campur mslah dana, tapi klau mandalika ini dendan2 sudah ada dan jelas investorny dan sudah d stujui presiden, mudah2an benar terealisasi, klu smpat ini gagal juga, gak bkalan indonesia jdi tuan rumah motogp 10 tahun kedepan

  14. Palingan PHP lagi
    Kan kita mah biasa panasan tp cm bs gosip doang praknya mah ga pernah terwujud
    Didikan sinetron sih..cm bisa panas, omdo tp ga pernah sampe perwujudan
    Haha

  15. Tenang saudara saudara,kabarnya daerah lain juga akan ikut berpartisipasi membangun sirkuit bertaraf internasional,akan ada program one provinsi one sirkuit wkwkwkkkckk

  16. Kl bicara masalah dana, gaq perlu hawatir Bro..!
    Investor dr Prancis udah nyiapkan dana sebesar 6 (enam) TRILIUN rupiah

  17. sangat berharap terealisasi, tapi kok saya pesimis. bener yg ditulis diatas, semacam isu buat naikin pamor daerah doang. menurut saya juga kejauhan, buat budget nonton kesana aja udah mahal. apalagi ngeboyong motor buat main (event nasional) disana. kalo setelah dipakai motogp siapa mau makai tu sirkuit? klo gak kepakai ujung2nya buang duit dong. fasilitas mangkrak minim perawatan

  18. Cman mau nambahin lek $$$$, klo Lombok bikin sirkuit sekelas MotoGP, sarana Dan prasarananya sudah mendukung belum? Bandara international yg memadai, keimigrasian yg mumpuni, kepariwisataan yg hebat, transportasi massal yg memadai, penginapan, akses dr bandara ke sirkuit, dll

  19. Semoga menjadi kenyataaan enggak wacana aja karena pecinta motor gp di indonesia sangat banyak , masa enggak mau lihat tagline ” semakin didepan ” dan ” satu hati” di negeri sendiri , ayo bangun !!!!

  20. Semoga menjadi kenyataaan enggak wacana aja karena pecinta motor gp di indonesia sangat banyak , masa enggak mau lihat tagline ” semakin didepan ” dan ” satu hati” di negeri sendiri , ayo bangun !!!!

  21. Udah terima aja ini real klo tdk percaya ngapai presiden jokowi datang ke mandalika bersama gubernur NTB so pasti jadi krna prancis sdh menggelontorkan dana yg tdk sdikit utk proyek moto gp kita tunggu saja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here