iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sopo sih yang nggak penasaran dengan konsumsi motor terbaru yang dirilis oleh Yamaha yakni new R15VVA. Menyandang mesin serta teknologi anyar yang lebih kencang, jelas membuat rasa ingin tahu kita cukup besar….kira-kira apakah motor ini tetap irit secara ukuran ban sendiri lebih gambot?. Kebetulan IWB mendapatkan kiriman hasil tes konsumsi BBM dari salah satu penunggang new R15VVA bernama Cak Dino. Nah seperti apa hasilnya ??. Cekidot kangbrooooo….

Cak Dino sudah memiliki all new R15 VVA sekitar seminggu lalu. Pada rentang waktu tersebut Doi menggunakan sang kuda besi wira-wiri di sekitar kompleks. Maklum….plat nomor masih belum turun dari dealer jadi kudu sabar kangbro. Dilalah konsumsi BBM dalam proses testing selama seminggu menjadi perhatian Doi. Setidaknya berdasarkan pengukuran dari MID, doi mendapatkan angka sebagai berikut…..

Sore kang iwan,
Saya dino dari tangerang, silent reader warung kang iwan nih hehe mau ngasih testimoni pemakaian all new r15 selama saya pake sambil nunggu plat turun nih. Baru di pake sekitaran rumah aja. Monggo diliat kang. Odometer baru 48km, kec.rata di speedo dapet 22kmh, pemakaian bbm rata2 lumayan irit lah 41.3km/l soalnya 10-20% coba geber2 motor yg katanya torsi ngisi di semua putaran hehehe. Makasih kang iwan.

iklan iwb

Sami-sami pakde. IWB juga Matur nuwun atas seluruh informasinya. Dari penuturan Cak Dino bisa disimpulkan motor ternyata cukup irit mengingat ukuran ban yang disandang lumayan gambot dibandingkan dengan generasi sebelumnya ataupun produk lain. Pemakaian dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam menghabiskan jarak 48 KM mendapatkan angka 41,3 km/liter. Not bad kangbro…..wis termasuk irit ki….

Last…. di era sekarang dengan mesin yang sama-sama 4 tak jargon irit memang sepertinya kurang tepat. Mengingat perbedaan konsumsi BBM antara satu motor dengan lainnya lumayan kecil. Hampir semua motor sekarang memiliki range rata-rata diatas 40 KM perliter. Bukti bahwa persaingan teknologi membuat kita para konsumen diuntungkan. So….konsumsi BBM new R15VVA ??. Hasil diatas akan berubah dengan bobot rider, gaya berkendara serta rute berbeda. Setidaknya dari test IMHO termasuk irit. Ada komen soal ini cak ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!