iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. bergembiralah sampeyan yang mungkin memiliki uang lebih dan bisa memboyong Yamaha Vixion tipe R. Sebab motor ini memang beda dibandingkan dengan versi reguler. Beberapa poin adalah kesamaan frame antara sang kuda besi dengan new Yamaha R15. Konsep tersebut membuat Vixion R bisa dicangkokkan suspensi USD dari new R15. Wihhhhh seriusannnn…..???…

Bener pakde. Konfirmasi ini IWB dapatkan langsung dari pejabat tinggi PT YIMM pak Mohammad Abidin. Rasa penasaran sebenarnya datang dari pemikiran IWB mengingat basis frame identik. Yup…..seperti yang kita tahu, mesin serta frame dari Vixion menggunakan komponen dari new R15 VVA….

Jadi kalau sampean ukur secara detail, kerangka hingga posisi mounting mesin identik dengan New R15. Termasuk swing arm atau lengan ayun belakang yang dipastikan menggunakan part yang sama. Tidak heran total Balance atau keseimbangan motor mencapai 50:50……

iklan iwb

So…. bisa dibilang Vixion R adalah versi naked dari New R15. Perbedaan lain pada suspensi depan yang masih menganut model teleskopik bukan Upside Down. Tapi jangan kuatir, sebab dipastikan ketika sampeyan memiliki Vixion R, maka perangkat USD new R15 VVA bisa dipasang secara plug n Play. Lawong dudukan as identik kangbro termasuk pelknya. Konfirmasi tersebut dipertegas dari jawaban Pak Abidin…..

“Bisa mz….bisa banget….” serunya. Nah…mantep ki. Namun tentu saja komponen yang dirubah tidak hanya suspensi. Triple clamp juga perlu diganti mengingat lubang pengikat tabung shockbraker berbeda. Selain New R15….sampeyan juga bisa cangkokan USD milik Xabre 150. Keduanya common part. Itulah Salah satu kelebihan ditawarkan oleh Yamaha pada Vixion type R yakni fleksibilitas…..

Last…..belum bisa dipastikan berapa harga komponen tersebut. Namun estimasi IWB suspensi berkisar 5 hingga 6 juta rupiah belum termasuk triple clamp. Dengan konfirmasi di atas setidaknya sampeyan mendapatkan bayangan ketika memiliki Vixion R bahwa produk ini terbuka bisa dicangkokkan suspensi Upside Down OEM pabrikan. Juozzzz gandozzz !!! (Iwb)

iklan iwb
Previous articleBerikut Profile korban meninggal dari Honda CBR250RR….selamat jalan kawan….
Next articleBeredar Video detik-detik kecelakaan R25 vs CBR250RR…..ternyata pas perempatan cak !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!