iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..misteri kecelakaan adu betot antara Yamaha R25 vs Honda CBR250RR akhirnya terkuak gamblang setelah video detik-detik kecelakaan dishare oleh bro Pedas Pratama ke IWB. Video yang direkam via helm penunggang R25 yang ternyata bernama bro Erwin menunjukkan….kecelakaan tragis terjadi saat almarhum bro Handy menyalip didekat perempatan….

Perkiraan kita kondisi jalan ramai ternyata salah. Dalam video rekaman terlihat lalu lintas termasuk sepi. Disini posisi bro Erwin selaku penunggang R25 sedang berada didepan sebelum bro Handy datang dengan sangat kencang. Kalau IWB lihat kejadian pasca masuk final gear dan almarhum overtake dari sebelah kanan….

Saat itulah tiba-tiba muncul sebuah sedan yang langsung direspon secara cepat oleh almarhum dengan membanting motor kekiri. Namun nasib berkata lain. Didepannya justru ada APV sedang jalan santai. Saat IWB amati…sebenarnya almarhum sudah berusaha kembali membanting motornya kekanan untuk meghindar…

iklan iwb
iklan iwb

Tapi karena terlalu kencang…..nasib naas tidak bisa dihindari. CBR250RR yang sudah berada diposisi depan menghajar bagian belakang APV. Sementara bro Erwin yang berada dibelakangnya juga tidak bisa lolos dan menghantam sedan sebelumnya. Akhirnya bro Handy tidak bisa bertahan sedang bro Erwin luka parah….

Last…..dengan segala kejadian diatas maka bisa disimpulkan, mereka memang sedang adu kencang. Jalanan sepi membuat mereka pede tanpa mengindahkan posisi jalan yang melewati perempatan. Akhir kata, mari kita petik hikmah dari segala kejadian untuk tidak sembarangan ngebut dijalan. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima disisinya. Keep safety riding mzbro, Innalilahi wainnailaihi roji’un…(iwb)

Video detik-detik kecelakaan CBR250RR vs R25

https://www.youtube.com/watch?v=NuxsTRvt_Hc

HP klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

286 COMMENTS

    • aduhh,berapa nomor platnya itu lek ,ga kelihatan.ada yang tau coba bantu,buat hongkong ntar malem

    • goblok tuh mobil,tau ada motor lg adu drag malah lewat,ganggu aja.btw masih sohc yah r25? pantes pelan..

    • R25 itu dohc overbore dan “nggak klotok” <- baca nih matteo/robby.

      FYI, yamaha melakukan recall sebelum rider r25 pada ngeluh2 di youtube – bandingkan dengan dohc square rompal.

      Biar smart kon ngepbeha

    • terbukti usd cbr kuat,sudah dibuktikan oleh ride yg skrang udh mati.usd masih lempeng.yamaho?? arm aja patah tanpa crash,ekekekekek

    • ekekek emang fby ga punya nyali,ga ada nyalinya,bisa dilihat di video,kalo rider cbr bisa manuver seperti itu karna pengguna honda itu nyali besar,siap mati!!! pahlawan!!

    • Sayang nyawa apa..dah mati juga…wwkwk…terbukti dohc abal2 recall 2x masih jauh di banding dohc yg seumur jagung….dah top speed pake knalpot racing di asepin ma cibi standatan…wkwkwk…cibi kenceng masih bisa hindari inova…apes aja kena apv…lha r25 dah ga banter ngaku2 35.5PS tai…ngindari inova aja kagak bisa…otaklo dongo bro

    • terlihat jelas kalo cbr250rr do video cuma menggunakan mode comfert/mode paling santai,mode paling pelan,tapi bisa ngalahin r25yamaho…gimana kalo pakai mode race?? r1m bisa dilibas tuh,ekekekekeekkek

    • Kelihatan klo cbr ketinggalan sm R25. Rider r25 tau klo di depan ada perempatan n mobil mau lewat makanya nurunin gas makanya doi ga sampe koit. Klo yg pake cbr kelihatan bernafsu, mungkin gengsi kok bs kalah power sm r25 padahal kata matteo cbr lbh bertenaga, makanya tetep betot gas. Ujung2nya innalillahi…..dan matteo pun ketiban dosa karena sdh menipu konsumen hingga meninggal dunia.

    • ternyata selama ini saya sudah salah mengenai honda,saya baru sadar kalau yamaho sesembahan saya itu cuma sohc sampah.maaf kawann…

    • cuma pakai mode comfret aja kalah,lagian pengecut ride r25 langsung ngerem ,ga berani zigzag,yah emang gitu yah fby bawaan dari orok emg pengecut,ekeekkeek

    • Sales gadungan ini merusak, profesi nama sales…. (Matteo)

      Org lagi kenak musibah lo mala tebar Bc gk guna…….

    • saya selaku pemilik mobil inova ingin menuntut ganti rugi,tapi pada siapa?sama pengendara r25? tau sendiri lah fby kan kere,..haduh haduhh

    • Lama lama enek juga sampluk samplukan di kolom komentar.

      Gedheg sama nick kloningan matteo diatas. Yang suka ganti ganti akun.

      Se “vekok” nya nick matteo yang asli gak begiti juga kalo ngeBC.

    • Sepertinya inopah emang sengaja mau nyenggol, udah gedek kali jalanan umum dipakai balapan liar. Reflek driver kalo ada bahaya pasti ngerem berhenti. Kalo nggak malah injak gas. Ini mah jalan pelan-pelan.

    • Turut berduka atas meninggalnya rider cbr250rr dan korban luka rider r25.kedepan semoga kita lebih bijak dlm mengendarai motor sport DOHC.

      ?????

    • Matteo…….eh lu mah kere..ga mungkin pnya CBR..paling naek mbit disambar bus pariwisata yg rem nya blong

    • Bneran sob ada suara knalpot motor 2 silinder stelah r25 jatuh kemungkinan motor ninja pas di foto dlm postingan kmaren ,,honda cbr250rr memang mematikan hrus punya skill tinggi untuk bisa mengendarai dlam kondisi kencang …innalihali brow hendra smoga amal ibadah nya di terima disisi allah swt …

    • Kemungkinan CBR250RR:
      1. Lowside
      2. ABS respon tapi jarak terlalu dekat dgn APV, ngayun gak efek

      Innalillahi semoga korban diterima amalan didunia dan diampuni dosanya…

      Lesson learned: produksi motor makin banyak wajib PERBANYAK SIRKUIT….!!!!!

    • gila ya masih bahas brand di artikel kayak gini, dengan dongonya bilang sohc dohc pula, memang cbr nya lebih kenceng memang, tapi apa gitu juga lu katain brand di saat ada orang mati, yg pake r 25 juga mungkin bakal kalah tapi emang dia juga ngurangin speed juga

    • Buat matteo, hati2 aja bro entah siapa sebenarnya kamu dibalik nicknamemu.. Tuhan Maha Tau..hati2 kalo bicara soal takdir org. Jangan di buat bercandaan. Bukannya ane mendoakan ente yg d balik nickname matteomu.. Semoga d jalan ente selalu dalam perlindunganNya.. Syukur2 Tuhan ga gedek sm kelakuan ente n ngasih ente teguran yg sama..
      Oiya. R25 itu DOHC. Jd slain ente ini udah bikin nasib org jd becandaan. Tp ternyata ente yg d balik nickname matteo ini juga bego…
      Yawdah itu pesan ane aja..
      Hati2 berucap. Bisa jd boomerang buat ente.. ALLAH MAHA TAU. Sebaikknya d jalan selalu waspda kanan kiri depan belakang..

    • semoga TUHAN ambil nyawanya orang yg pakai nicKname MATTEO…….

      Gak pantes becamda diatas penderitaan orang…dan ingat masih ada keluarga yg berduka

    • Utuk.. utuk… korban ditabrak r25… kasian.. saya denger” dari grup cbr situ anak orang kaya yah… kelihatan sih badannya subur kayak gentong.. & denger-denger dari pak pol tuh mobil sumbangan? Ehh kok dipakek bocahnya sih.. hahaha

    • “r25 dohc abal2, bisa mengalahkan dohc ninja 250fi. ceboker gepeng is the real dohc, karena lebih irit daripada vespa” – matteo dan akun klonengannya.

      ekekek. se-kurangkerjaan-nya fansboy, matteo mah pengangguran 😀 😀

    • Kasihan yang punya mobil… huhuhu…. semoga amal ibadah nya di terima…. saya juga suka ngebut d jalanan sepi yah naik mocil. Tapi selalu pelan saat di tikungan, persimpangan, atau daerah perumahan… daerah bsd itu enak buat ngebut.. namun tetap hati hati saat ada persimpangan ataupun area putar balik… control emosi saat berkendara bro… saya pelan, hati2 masih sering di tabrak. DiTabrak mobil 2 kali, tabrak vixion ngebut 1 kali.. namanya apes. Pelan maupun ngebut… naas bisa datang kapan aja….

    • R25 haruse bisa menghindar. Tahan kopling. Sambil ke kanan dikit nunggu sedan lewat. Tapi butuh jam terbang dan keberanian. Kalo cbr250 udah pasti mati. Udah ga ada pilihan lagi. Nikung kekanan terlalu dalam udah pasti dlosor. Ke kiri bunuh diri. Alhasil pasrah adu nasib semoga mobil depannya berjalan lebih cepat. Nyatanya enggak.

  1. Serem yak,kecelakaan horor. Jangan lagi ada korban dengan pemikiran bloon yang mengira jalanan kosong itu aman dari maut. Turut berduka cita,semoga tenang dialam sana. Biasanya orang meninggal sesuai dengan kebiasaan yang dia lakukan.

    Salam M-268

  2. Pakemnya sudah jelas mas, perempatan ngga boleh dilawan. Istilah bahasa Londonya, race until the white line. Jadi balap hanya sampai perempatan berikutnya, bukan dilalui, apalagi tanpa traffic light. RIP.

  3. Turut berduka cita. Semoga arwah diterima di sisi Tuhan. Dan semua kerabat, korban lain, dan semua pihak yg menanggung rugi diberikan jalan keluar dan ketabahan.

    Tapi yg perlu diinget, motor sport itu pada dasarnya udh kenceng. Gak bisa disangkal sih emg kadang suka tersulut emosi kalo liat jalan kosong, tp balik lg yg harus diinget bahwa kecelakaan itu yg rugi bukan cuma kita, tp jg pengguna jalan lain.

    Kita mau beli motor sebanyak apapun, semahal apapun itu HAK kita. Tapi menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan di jalan adalah KEWAJIBAN kita.

    • He’eh. Itu mobil APV nggak tau apa2 jln enak2 dihantem gitu. Kalo yg ugal2an mah bodo amat mau ngusruk2, kasian yg ditabrak.

  4. Yg r25 kayaknya dah paham kalo ada perempatan.makanya kasih turun kecepatan.
    Sedang cbrnya kaya gas trus tu..

    • kalo udah begitu ….. kembali namanya takdir…. ajal sudah menjemput…. sama dengan ketabrak KA… sudah tau palang ditutup masih nerobos …. atau bagi yg gak berpalang… KA itukan kenceng bangets kok gak dengar…. yah berarti malaikat maut sudah menutup alam sadarnya…… wallahualam….

    • Yang R25 kayaknya udah mencoba nuruni kecepatan. Tapi apa daya tetap saja gak bisa menghindari musibah.

    • Suara gas r25 dikendorin…sekitaran sono pasti taulah medan..cuma rider CBR yg panasan gegara gak nyalip2…akhirnya nyalip ditempat yg salah.

    • Ini knapa masih banyak orang bertahan R25 tidak kalah? Gas dikendorin setelah muncul lawannya di kiri mau ke kanan utk lewati inova. Saya bingung masih banyak orang buta huruf dan angka tertera di brosurnya ya.

  5. Yg salah jelas motornya…seenaknya aja ngebut, emang jalanan punya bapaknya, baru punya motor 250 cc aja belagu

  6. Inalillahiwainnaillaihiraji’un..
    Semoga almarhum mendapatkan tempat yg mulia di sisi Allah SWT, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya, dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.. Aamiiin yaa Robbal’alamiin..

    Anw, tampaknya bro R25 udah mencoba mengendurkan gas beberapa saat sebelum perempatan, lalu bro Handi overtake.

    Yg bawa mobil juga salah, harusnya cek kanan kiri dulu sebelum lurus kalo emang di situ ga ada lampu lalu lintas mengingat dimensi mobil lebih lebar. Tp mungkin karena kedua motor melaju cukup kencang jadi belum nampak di penglihatan driver.
    Wallahua’lam

    • Yang bawa mobil salah? Gini bro, dari posisi dan kecepatan, si mobil sudah berada pada haknya untuk didahulukan. Tau aturan skala prioritas kan? Misal saat kita keluar dari jalan kecil, otomatis harus berhenti (minimal kurangi kecepatan) dan dahulukan yang berjalan dijalan utama. Jika pada TKP ini perempatan yang tidak ada lampu lalu lintas, artinya dahulukan kendaraan yang sudah lebih dulu tiba. dilihat dari posisi mobil sudah berada ditengah perempatan, sudah jelas salah kedua rider tersebut yang masih ngebut ketika tau didepannya ada perempatan.

    • mobil itu sudah dalam batas wajar, perempatan pelan2.. yang kurang tepat itu ngebut2 di jalan umum.. akhirnya selain celaka sendiri menyeret orang lain.. gimana kalau yang dimobil itu bawa anak2 ? seringkali di grup bikers diingatkan tapi ya tahu sendirilah.. semoga jadi pelajaran kedepannya

    • Hmm, makasih.
      Mungkin sy salah lihat, sy kira mobilnya yg nyelonong. Atau emang udah nengok tp karena saking kencengnya motor, yg awalnya dikira masih jauh tapi…
      Semoga kita bisa mengambil pelajaran

    • Yap bener. Kecepatan 140an sampe 150an…pasti si innova susah memantau seberapa cepat dua motor tadi…tau2 brak…dua motor tadi jelas salah tempat buat gali speed.

  7. Cbr ternyata jauh di belakang.
    Tp napsu pingin ngejar r25.
    Namun malang dia lupa kalo ada perempatan..
    Namun turut berduka.

    • yah walau ga pantes juga komen macam gini di artikel kecelakaan, tp cuma mau meluruskan saja.
      Coba lihat foto pada artikel sebelumnya bung (foto almarhum bersama 2 temannya), CBR yg di cat silver masih standar bawaan pabrik, Muffler bawaan kaga di ubah ama almarhum. Cuma di cat doang
      Temennya yg bawa R25 terlihat udah ganti muffle aftermarket (barangkali jg sdh tambah piggy back). Dan kita juga tidak tau bagaimana proses startnya mereka, dan kita juga tidak tau apakah almarhum jago/tidak jago shifting.

      Dari video juga terungkap, almarhum tidak sempat ngerem (mungkin hanya ngerem sedikit). pantes hancur bgt motornya. Rider R25 masih sempat ngerem dan menabrak sisi crumple zone avanza.

      Yah apapun alasannya, jgn terlalu bernafsu ngebut dijalan raya terutama di jalan yg banyak persimpangannya (apalagi yg tanpa lamer). Klo pun menang adu betot dijalan raya, kaga dapat apa2 kan ?. Semakin ngebut (apalagi dengan motor) maka pandangan akan semakin kabur (ngeblur), dan titik pengereman hingga berhenti akan semakin jauh pula.
      Ingat, motor dibuat tidak untuk ditabrakkan. Helm fullface dan riding gear lengkap juga tidak akan banyak membantu jika mengalami crash seperti itu

  8. Kelihatan R25 kendorin kecepatan , cuma pas CBR over take si R25 panas lagi trus buka gas lagi eh ada mobil ,, yg CBR makin kencang R25 ngerem dan Booom !!! CBR susah belok , telat ngerem karna buka gas untuk hindari mobil 1 jadi tabrakan lebih keras !!!

  9. yang kemarin bilang cbr motor celeng dan ga bisa belok hingga menyebabkan kecelakaan pasti mingkem lihat video ini. tuh r25 aja yg lemot kagak bisa belok hingga nabrak.

    btw rada aneh ama mereka. udah tahu ada perempatan kenapa masih betot gas aja. ane walaupun sepi, tiap ketemu perempatan selalu lambatin motor dan tengok kanan kiri untuk pastiin ga ada motor/mobil di perempatan yg motong. ini malah tetep aja digas pol walaupun ada perempatan.

  10. Klo di lihat sih kyanya menyebabkan rider tewas krna dia tdk mngendorkan gasnya, prkiraan kcptan ktanya lbih dr 150 brty udh lbih dr 500 mter brty udh bkn adu drag tpi adu top speed sdangkn r25 trlihat mngendorkan gasnya saat cbr overstroke krna dr posisi dia kelihatan ada perempatan dan mngkin tau jg ada mobil mw nyebrang tpi krns posisi kncang ssah buat menghindar, tpi krna rider r25 udh nurunin gas jd tabrakan tdk trllu kencang di lihat dr kerusakan mtr, sdangkn rider cbr malah ga mkanya mtr rsak prah dan smpai mnggal

    • Overstroke…bego amat ni orang…cbr ga pernah overstroke bro…OVERBORE dan yg 150 terakir NEARLY SQUARE… SPORT yang OVERSTROKE itu cuma VIXION….Ma R15…coba aja..ga enak banget…dikit2 kena limiter…mau nikmatin suara deru mesin ya OVERBORE Bro…

    • Bukankah limiter all new r15 sama limiter all new cbr150 tinggian all new r15 ya?

      Kagak usah ngebodohin orang lagi lu @Mex

    • Buat si mex ada ya nearly square ???
      Pembodohan otongmotif Bhuahaha..
      Angka bisa dibulatkan nah klo penamaan sesuatu yg berkaitan dgn angka gmn itu ya rumus nya ?? ??
      Laki-laki , perempuan , bencong = overbore,overstroke,square
      Silahkan pilih sendiri untuk nama untuk cebong??

    • S7 kang , makanya kalo naik motor kenceng harus berdoa dulu ya kang. Biar kagak di angkat sekalian

    • Wakakakak.. dongo nih orang.. yang salah ya yang kebut kebutan di jalanan .. mau kebut kebutan di sirkuit, bukan di jalanan
      . Emang jalanan punya mbahmu ? Coba kalo lo yang berada di posisi pengendara mobil ?? Kalo ngomong dipikir dulu !

  11. Kayanya joki si cbr ni masih kemaruk punya mainan baru.
    Cuma bisa gas.
    Dan rem cbrnya gak berfungsi baik.
    Tau sendirilah rem2 yg di pake honda.
    Rem cakram tapi lebih pakem tromolnya yamaha.

    • Liat matamu tu di kaliper depan belakang ada tulisan NISSIN itu merek terkenal bego…moge 1000cc aja kalo blom pake brembo pake nissin ato tokico…liat r25 caliper depan belakang polosan tanpa merek…aka sparepart jialing mocin yg di pake…mikir dong…r25 harga 55juta aja (250cc plg murah dan murahan) sebulan laku cuma 100 bandingin ma ninja ma cbr..sebulan laku di atas 1000 unit….mikir bro…baru 55 bekas 1 tahun 39jt…murah amat rongsok 25 itu..selevel ma SOHC nya suzuki (inazuma)

    • Nisin kw itu kikiki..makanya remnya blong mulu.
      Emange napa cok kalo laku seribuan.
      Emange congormu dikasih jatah..
      Lihat tu motor sembahanmu njleput renyek kabeh.
      Barang murahan dijual mahal..
      Fix ente kere dungu

    • Si mex emang sales oon. Waktu r25 baru brojol seumur cbr penjualannya lbh banyak dr pd cbr. Tp klo mau d itung secara keseluruhan dgn export penjualan r25 jauh d atas cbr. Inget masyarakat luar itu lbh teliti soal kualitas motor dr pd org indo. Ud terbukti cbr d tolak ekspor berarti kualitas ga layak alias membahayakan rider.

      Fix ente sales oon. Gkgkgk

    • Kirain si @Mex itu cuma gobvlok, ternyata vekok juga.

      Emang bener kok cuy rem tromol yamaha lebih pakem daripada cakram honda.
      Waktu ane masih pakai byson pernah tukeran sama nmp temen. Temen ane kaget gara2 rem belakang terlalu pakem. Padahal tromol. Doi udah biasa injak full rem cakram blakang nmp. Padahal cakram.

      Pake kemakan merk jialing lagi.
      Tuh lihat tangki cvr bentuknya gak karuan!! Sedang tangki plastik r25 gak kenapa2.
      Kebuktikan kuaalitas matetial ngoahaem dibawah jialing. Bagai langit dan comberan. Jialing dilangit ngoahaem didasar comberan

  12. ngeri euy, justru yang paling berbahaya itu jika jalanan dalam keadaan sepi. selalu ada kendaraan menyeberang. ini paling serem

  13. innalilahi wainnailaihi rojiun. mangkanya klo balapan tuh di sirkuit, kasihan yg punya mobil, ikut jd korban.

  14. Baru di kasih seper empat liter aja gayanya ky di sirkuit apalagi kalo 1 liter… alon2 cak klo mw ngebut sewa sirkuit.. klo gk kuat bayar ya ckp 60kpj aja.

  15. Innalillahi, smoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya aamiin

    Kang IWB udah paham maksudnya cuma ngeri aja ada videonya..

  16. Saat ini mungkin masih suasana berkabung bagi keluarga korban, kalau bercanda ya jangan keterlaluan, kasian keluarga korban kalau membaca komen ngawurnya.

    Turut berduka cita.

  17. R25 ngerem pas mau di perempatan cbr pasti shok kageg hampir nabrak mobil putih dan kaget jga psti denger temennya r25 nabrak dan prsis di dpannya ada mobil item tdk sempat belok kurang memprrhitungkan laju motor RIP KAWAN

  18. Aduh linu…

    Innaliahi wa inalillahi roji’un

    Pokonya jangan kebut-kebutan di jalanan umum, apalagi melakukan balapan dengan sengaja. Bagaimanapun itu alasannya itu tetap salah karena tidak pada tempatnya.

  19. karena seperti ini saya pengsiung dari dunia per motoran cc besar…. kalau mau ngebut ya di sirkuit jangan di jalanan umum,. kasihan nyawa dan nasib orang lain

  20. R25 udah tau ada mobil tuh
    Kendorin gas tpi tetep nubruk
    Karena posisinya agak ke kiri si CBR agak ke kanan di gk tau klo ada mobil krena tertutup pohon mkanya gas poll aaja hindari mobil pertama langsung refleks

  21. pakuwon city,, east coast?

    btw, surabaya memang sering macet,, jadinya klo lengang dikit saja langsung terpicu buat betot gas,, lha wong ane juga begitu.. btw,, 2 hari berturut² ini ada dua rider Vixion mengalami kecelakaan tunggal dan semuanya mati seketika,, (nek arek suroboyo kudune wes ngerti beritane) sekali lagi, kecelakaan tunggal lho,, salah satunya di jalan Prapen,, sampean lak ngerti dalan iki tho lek iwan,, inget anak eling bojo ae lahh,,, naik motor jaman sekarang beda ama jaman sekarang, mendingan naik mobil saja,, ditunggu artikel² mobil nya kang,, bosen bahas motor terus,, kurang safety juga,, hehehehe

    • Lebih ngeri lagi tuh kecelakan di cirebon adubanteng vixion vs vixion yg satu kepalanya putus kepisah ama badan tpi masih pake helem kayak di penggal .melibatkan 4 kendaraan angkot dan truk . Kejadian kemarin.
      Selalu Hati2 dan berdoa..

    • Ituh d pakuwon city
      Ingat persis gedung putih itu dlu buat nikahan sodara..
      Memang sepi sih jalannya..

  22. Wih rider nya nggak pake knee,elbow protektor, di jalan umum pula. Kalo mau tes speed ya cari jalan yg tertutup dari kendaraan lain.
    Tapi perlu diakui cbrrr memang the new king of 250

  23. Intinya yg pake ninja ato r25 kalo ada CBR250RR jangan di salip….semua video menang cbr250rr…walopun knalpot standart vs knalpot racing… dr pada malu kalah melulu

    • Kayaknya situ kurang cerdas coy…jelas2 cbr ketinggalan jauuh d belakang r25. Itu bs nyalip karena r25 nurunin gas karena tau d depan ada perempatan sm mobil mau lewat. Sekolah lg sana biar waras. Ngoahhahaha

    • @ fANS mBAH dARMO

      Nah lu kira itu rider CBR gg nurunin gas goblok?
      Jelas” dia juga hindarin Laka itu
      tolong klo ada artikel kecelakaan kek gni gg usah kek gtu bacotnya.
      mentang” sesembahan

    • Justru cbr betot gas lagi buat ngindarin inova, terbukti berhasil tapi dia justru dia jadi susah ngindarin apv krn kl di liat dari video dia harusnya manuver zig zag tp kecepatan nya terlalu tinggi

  24. Inalillahi wainailaihi rojiun,,cepat lambat jg kita pasti akan mati tp cara nya dan waktu nya yg berbeda..menurut gw kalo mati kayak gini tuh rugi banget,,apa yg di kejar sih..pembalap moto GP bawa motor kenceng jg di sirkuit,,di gaji pula..lha ini??dapet apa?santunan dari pabrikan?yg ada nyawa melayang gak jelas di jalanan..keep safety bro,,nyawa gak ada di OLX,tokopedia,bukalapak..stop arogan di jalan dan mau paling jagoan tapi konyol..stop sementara komen negatif di artikel ini.ambil pelajaran dansisi positif nya,,

  25. Tapi ada juga yang naik motor lemot a.k.a beat kecelakaan langsung meninggal, so… Kembali lagi kepada takdir, mungkin kebut2an di atas dilakuin karena emang udah “takdir/jalannya” sampai dan cara meninggalnya yg seperti itu… Bukan karena iseng2 ngebut2an malah berhadiah kecelakaan… Jadi jangan salahkan korban kenapa ngebut2an… Btw turut berduka, semoga amal ibadah diterima dan ditempatkan di tempat terbaik…

    • Mati dengan cara begitu bukan takdir bos

      Takdir itu cuma mati jam sekian detik sekian, adapun caranya tergantung kebiasaan kita, kalo kita biasa mabok, kemungkinan besar mati dalam keadaan mabok

  26. Kenapa harus banyak korban dari cbr muehehe .
    Dulu nabrak tiang listrik ampe protol .
    Makannya kalo bikin mesin jngan pakai ritual pembunuh .
    ???
    Trus di blog sebelah aripistop bikin artikel kecelakaan tentang anak alay naik cb150 r 17 ps sama rider nya mati
    Tapi udah jelas kalo honda itu harus ada ritual kematian dulu ????

  27. Seandainya sedan sebelum masuk bisa liat kiri kanan Maka tidak akan ada kecelakaan. Cbr nabrak APV karena ambil terlalu kiri karena menghindari sedan. Dlm hal ini sedan yg paling kudu di sengeni..

    • kayaknya susah bro.. kalau jalannya (misal) 144 km/j artinya 1 detik dapet 4 meter, kalau mobil silver lihat kiri kanan dulu artinya dia butuh 3 sampai 4 detik tengak-tengok, sementara motor yang ngebut 4 detik sebelum nya masih di jarak 16 meter dari perempatan, secara nalar, kendaraan 16 meter dari perempatan itu masih tergolong jauh, jadi kendaraan yang lebih dekat bisa masuk perempatan duluan..

      yang betul ya, jangan kebut-kebutan di perempatan & mobil buka jendela dikit biar suara motor bisa kedengaran (buat antisipasi saja).

      (btw. itu acara kebut-kebutan ya? kok pake gopro segala, dan setelah kecelakaan ada motor 250 lain yang langsung mendekat..?)

  28. kebiasaan orang indonesia belok gak liat kanan kiri bablas ae tapi motornya jga terlalu ngebut serba salah juga inimah

    • Kalau anda pengendara mobil, pasti tahu susahnya mengendarai mobil yg baik dan benar di indonesia…sebenarnya kalau amannya,seharusnya mobil innova berhenti…tapi yg saya lihat,seharusnya memang mobil innova punya hak lebih di jalan dulu karena jalan si pengendara motor terdapat polisi tidur yg artinya kendaraan diharapkan mengurangi kecepatannya dan yang kedua saya melihatnya itu adalah bunderan sih bukan perempatan..hho..buat pengendara mobil mohon berhati2 juga ya,banyak juga penegndara mobil ugal2an di luar sana.

  29. Terlepas Dari apapun omongan kalian disini. Gw cuman kasian sama yang pake Mobil. Pasti dijadiin bahan salah2an. Pengendara motor memang terlalu…

  30. Yang bilang musibah bagi penunggang motornya pikir lagi bos, jangan tunjukin blooonnya di mari, gak ada musibah bagi orang yang bodoh kayak gitu, sorry gw gak turut berduka

    Musibah itu bagi inopa sama apv, dan tertib malah ketabrak orang bodo petakilan….

    Yang nyolot ketauan bodonya

  31. Ternyata tidak semua pengendara motor mengetahui arti adanya polisi tidur. Jadikanlah kejadian sebagai pembelajaran. Walaupun jalan sepi batasi kecepatan kendaraan anda dan selalu berhati2. Turut berduka cita buat rider yg meninggal.

    • Iya jg yaa… sebelum per4an itu sebenernya sudah ada polisi tidur…
      Jd tanda tuh benernya, buat ngurangin speed… soalnya di depan ad per4an…

  32. ini jelas salah penunggang motor, ngebut dijalanan umum, di komplek perumahan lagi! itu bukan perempatan jalan pasti ada lampu lalu lintas, tapi ini bunderan. kalau naik motor ngebut ya inget aj makin cepat , berarti makin dekat sama Tuhan!

  33. … ‘ Jika or kalaupun ingin ‘balapan’ ? Baiknya, punya sikap ‘sabar’ and ‘cerdas’, ialah : Sabar dan cerdas buat cari tempat ( sirkuit ) … dst-nya ! Saya paling takut bila berurusan sama orang ? ( nyenggol / nabrak )

  34. Jalan umum bukan lah sirkuit… Kalo utk tes motor, main” di sirkuit. Bisa dapat prestasi dan piala… Kalo dijalanan seperti ini ya dapat malapetakanya aja… Be smart biker, not emotional bikers….

  35. Mati konyol namanya
    Mau kebut2an tau perempatan mah rem lah dikit..itu namanya ga mikirin keselamat orang lain juga..cb bayangin kl posisi mobil itu ibu2 bonceng anak naik matik..pst dihajar juga tuh sm cbr
    Yah sorry2 aja lah yah..ga mikir diri sendiri dan ga mikir orang lain..cuma sok jago
    Untung aja apesnya pelaku sendiri

  36. Ni bs jd suatu p’lajaran bg kt semua,bahwa maut it datangy ga t’duga,ga ad yg tau kpn wkt’y,dr mn datangy. Maut/k’matian sll d’sktr kt. So… entah lo pake merek ap,pake sohc/dohc,pake y/h/k/s/ yg china s’kalian,yg nama’y k’matian ga ad org yg tau. Emg stlh mati,apakah k’luarga yg d’tgglkn akn d’ksh prtyaan soal k’daraany,pake merek ap/sohc/dohc?.. salam “keep safety”

  37. Mereka ber3 itu sahabatan…
    Cbr,r25,dan ninja…
    Liat postingan om iwan sebelumnya,mungkin daerah tsb memang lumayan sepi…
    Dan kalau adu kebut ini mungkin memang tidak sengaja alias cuma refleks ketemu jalanan lengang…
    Ini hanya musibah,mereka ngebut pasti sudah pernah melakukanya di daerah itu…
    Pembelajaran saja untuk kita…
    Motor berCC besar memang yahut untuk ngebut,tapi alangkah baiknya testing speed bisa dilakukan pada tempat yang sebagai mana mestinya …
    Semoga alm.handy dilapangkan kuburnya diberi jalan yang indah,untuk pengendara r25 semoga lekas sembuh dari cideranya…
    Kalo saya liat pengendara r25 tidak terluka parah,karena kaki masih bisa tekuk sebagaimana biasanya…dan tangan masih bisa menyangga badan untuk duduk…

  38. Ooohh dihalangi pohon. Pantesan aja. Ini mah persimpangan tertolol di dunia, dihalangi pepohonan. Belum pernah saya ketemu simpang jalan beginian.
    Dibalik itu ada mobil parkir, ya habis lah.

  39. Perempatannya ditutupi pohon dan ada mobil berhenti searah pas di perempatan itu. Ini mah kondisi yg tdk akan ditemui di belahan dunia manapun.

  40. Hadehh, baru pernah punya 250cc 2 cylinder ya gini kurang menguasai emosi serta liarnya tenaga keluar diatas 150km/h itu berbahaya bila mendadak braking hard bisa dlosorr

  41. saya turut berduka atas meninggalnya pengendara motor tersebut, namun samasekali tidak membenarkan apa yang dilakukan dua rider tersebut, berkendara dijalan itu tidak hanya menyangkut keselamatan diri sendiri namun juga pengendara lain.

  42. seandainya rider langsung banting ke kiri, (menghindari innova) mungkin akan nabrak pembatas jalan dan jatuh ke taman pinggir jalan, namanya kecepatan segitu, lost control

  43. sperti inilah yg namanya mati konyol, yg harus di ingat yg suka nyinyir kelas atau mengutuk drag liar, apa bedanya dgn yg pecicilan di jalan umum sperti kejadian di atas pasti ada karma nya, kelas 250cc udh songong, intinya klo skill msh di kelas 100cc gausah sok2an naik kelas cm krn gengsi, banyak duit, biar tekor asal kesohor lbh malu minta sm ortu. skill tinggi pun klo balap di jalan umum ya pikir aja sendirilah

  44. Kejediannya mirip seperti yang saya alami, tapi ane cuma riding sendiri dan cma batas kecepatan 110km/j dan cuma naik si DOHC 150cc si Sayap.. bedanya.. dia nabrak APV sedangkan ane nabrak nabrak si Byson.. alhamdulilah ane cuma luka ringan…

    Hati2 bawa DOHC, kalo orang nya emosian wis pasti, coz motor nya kenceng..

  45. Pas cbr nyalip tu kok enek sworo klotok klotok to lek iwan.
    Opo fitur klotok klotok di turunke ne cbr..

  46. Pekok sak pekok pekok e. Neng ndalan kok balapan. Pake otakmu bro. Kasihan APV n Innova. Ga tau apa2 jadi ikut jadi korban konyol

  47. Motor ga pernah salah Om, yg salah itu mobil. Lalu pejalan kaki ga pernah salah , yg salah itu motor. Itu sudah peraturan dan undang-undangnya.

    • undang2 apa? mbok pikir negara ini punya mbahmu? gak ada undang2 bilang yg gede selalu salah.

  48. Ngilu tenan nontone….
    Tapi kayanya rider r25 berusaha memperlambat motor sebelum prapatan.
    dan rider cbr juga sebenernya yakin dengan power motornya. Sayang dia kurang ngeh abis prapatan ada mubil lagi jalan wules.

  49. Inalilahi wainailahi rojiun…mengingatkan aku dulu kang…jatuh di aspal itu sakit…pasti kalo belum pernah jatuh di aspal komentarnya aneh2 dan ngebut di jalan dengan sombongnya, apalagi yg merasa CC motor besar.

  50. maafkan bapak saya yg selalu vekok dan bahlul. jelas2 r25 menurunkan kecepatan karena mendekati perempatan. saking senengnya ama mbitnya, padahal blom lunas. sekali lagi, maafkan bapak saya.

  51. Menurut UU, batas kecepatan jalan umum non-tol dalam kota adalah 60kpj, antar kota 80kpj.

    Jadi, jelas siapa yang salah. Untuk bikers sadar diri sajalah, jangan selalu mau mwnang sendiri di jalan. Dasar monster.

  52. Mobilnya juga ada salah, dia bukan putar balik, tapi mau nyebrang, seharusnya lebih hati-hati tengok kanan kiri, kalau lihat ada yang ngebut setidaknya mengalah sebentar daripada menyesal kemudian, apalagi menyebabkan ada korban nyawa. Budayakan budaya mengalah di jalan.

    • Leekhaz, bodohnya dimana? Lihat roda mobil posisi lurus, saya juga sering lewat jalan situ, kayaknya lu yang bodoh.

    • Mungkin anda bukan pengemudi mobil atau anda pengemudi mobil yang buruk. maaf.hha. Memang lebih amannya memang berhenti mobil innovanya, kalau anda pengemudi mobil pasti mengerti, disaat ada motor yang melintas dari kejauhan dirasa aman untuk melintas jalan ternyata motor itu melaju kencang dan tiba2 sudah berada dalam jarak dekat, mau gimana ? kalau dilihat lagi jalan milik pemotor terdapat polisi tidur yang seharusnya mengurangi kecepatan. Dan saya melihatnya itu bukan perempatan tapi bunderan, jadi lihat lagi siapa yang harus didahulukan. Mungkin persepsi anda, yang ngebut harus didahulukan ? hha

    • Gw cmn pengendara motor matic. Banyak kejadian di jalan motor ugal2an. Walopun banyak juga pengendara Mobil yang ugal2an tapi pasti lebih banyak motor yang ngawur secara populasi motor lebih banyak. Bukan mau belain pengendara Mobil secara membabi buta (gw jg ga punya mobil) gw juga pernah ditabrak lari Mobil tp gw jg maklum kalopun Mobil mau tanggungjawab malah dimasa, jadi bulan2an polisi. Yang terjadi di jalan kebanyakan kayak gitu. Sementara klo bawa motor trs lakuin kesalahan ujung2nya minta maaf doang, ga punya duit ganti kerugian. Ini fakta disekitar lingkungan gw, dari puluhan kali kecelakan yg kebetulan gw tau. Kasian klo yg bawa Mobil memang profesinya sebagai sopir klo ada kecelakaan pasti habis2an. Moga2 pengendara motor pada tertib berlalu lintas, smoga gw jg bisa.

  53. Ternyata cbr lemot ya lawan r25 ganti knalpot aja bengek sampai emosi baru setelah r25 ngendorin gas bisa nyalip
    Hadeh

  54. Duh di artikel duka masih aja debat adu kencang merk.woy cung merk a b c d sukses meraup rupiah elu dapet apa?dasar bego kaga waras lu.woy matteo tolol.kelakuan lu lebih rendah dr sales obat oles keliling . Kemana” masih pke embit kreditan aja di banggain.buat fansboy merek lain . Gak usah tersulut sama mulutnya matteo goblok.jadilah fansboy yg menghargai fansboy lain.semua merek ada kelebihan dan kekurangan.

  55. Gw berani jamin CBR itu kalah jauh sama R25 … R25 mundur karena di depan ada perempatan , bukan karena kalah betot .. CBR duluan ketinggalan di belakang R25 tuh makanya gitu R25 ngerem ada perempatan CBR langsung masuk ke depan ..

    • emng lu tau start mereka? skill mereka?
      trus emg lu pikir si rider RR gg nurunin gas?
      emng dia mau gitu mati sia”?
      tolong dipikir goblog
      artikel kek gni sempet” nya lu bahas speed

  56. Motor kebanggaan FBH sudah Makan korban,,bangga banggain ja trus tuuh para seles kacung Jepang,,

  57. Toyota emang sodara yamaha. Kalau r25 lanjut kedepan pasti mati..
    Makanya di sentuh dikit r25 nya.. Haab
    Btw itu tangki pa kaleng susu yg depan..

  58. Mas Iwan tolong itu yang masih comment bandingin brand di saat artikel yg seperti ini di tindak, kalau pun mau bela bela brand waktu kurang pas semoga di band atau di beri notice,

  59. Peringatan bagi kita semua bahwa jalan raya bukan arena buat kebut-kebutan. Sayangi diri kita sendiri dan hormati pengguna jalan yang lain. Innalillahi wa inailaihi roziun

  60. Bawa motor ber cc besar harus ada penyesuaian pengereman serta torsi mesin kita harus sesuaikan
    Semakin cepat semakin sulit mengendalikan bukan mengendalikan motornya tapi mengendalikan pengeremannya
    Karna mata kita belm terlatih atau terbiasa dengan kecepatan maka perhitungan jarak pengereman pun terhadap apa yang ada di hadapan kita akan terasa sangat cepat mendekat, intinya sih butuh waktu penyesuain secara bertahap antara kecepatan motor dengan daya responsif kita terhadap motor yg kita tunggangi, dan kita juga perlu pelajari karakter mesin motor yang kita bawa mas,,jangan asal gas tanpa perhitungan,, hanya orang nekat di perempatan jalan umum.masih gas gas aja pas ngerem akhirnya misc deh antara jarak kecepatan dan pengereman (pengalaman joki bali ? tapi udah vacum). Semua motor sama aja kalo kita terbiasa naik sepeda saat naik motor adrenalin kita terpacu sama powernya akhirnya nafsu akhirnya lupa kalo pengereman ga langsung berhenti karna beda percepatan dengan sepeda.
    Tapi ttp takdir yang menentukan.
    Sedikt info aja mas dari pengetahuan saya yg minim maaf kalo ada salah kata ?

  61. semoga mobil yang ditabrak mendapatkan ganti rugi , kasian mobilnya tidak tau apa2

  62. Banyak yg katakan di atas, r25 ngurangi gas krn lihat ada inova. Lalu kenapa dia masih nabrak juga??? Sudah ngurangi gas dan nge rem masih juga nabrak. Motor apa itu?

  63. Masalahnya sepele salah tempat kebut-kebutan harusnya di sirkuit.
    Turut berduka cita atas korban yg meninggal.
    Keep & Save Riding, peace….

  64. Motor itu seperti kertas putih, baik buruk motor tergantung pengendaranya

    Yg menghujat benda mati ane cuma bisa nyengir aja…

  65. astagfirullahhh…disitu?? lokasi di pakuwon city, jalan gak pernah rame apalagi macet , titik pertigaan ada dua ..semuanya blind spot tertutup ruko, disitu juga …ya di tempat kejadian itu setahun yang lalu juga korban satria fu kencang ..single crash vs avansa..persiss di titik lokasi kejadian…meninggal juga

  66. Hadeh.. Udah jangan pada komentar ngasal, pada punya hati ga sih? kita ambil saja hikmahnya temans.. Peace..

  67. Komentator blog motor masih gitu2 aja ya sejak 10 tahun yll. Ada musibah malah perang fanboy.

  68. Apa yang mau di banggain klo cuma nyari predikat motor terkencang doang akhir ny nyawa jdi hilang,,akibat hidup ny butuh Pengakuan orang lain buat buktiin yang terhebat alias BAPER,,itu semua g baik men..

  69. Miris ada musibah kayak gini masih sempet sempetnya ada yang bc jelek jelekin motor…miris om miris tragis otakmu nak para bc bc

  70. Innalillahi… Semoga diampuni dosa2 almarhum.
    Kalau gak hafal kondisi jalan, jangan berani ngebut. Ada perempatan sudah seharusnya kurangi kecepatan,,
    Semoga jadi pengingat buat ane kalau di jalan.

  71. Mengapa CBR 250 ada kata “TOTAL CONTROL”
    Itu untuk mengingatkan para penggunanya
    Bahwa mesin itu bertenaga besar butuh mental besar dalam artian
    Yang pasti control emosi jangan di salip dikit maunya unjuk gigi biar di bilang keren tapi mengesampingkan lalin sekitar

  72. kok gue malah seneng ya kek ginian..
    terserah deh kalian mau nilai apa… tp itu salahnya mereka sendiri terlalu banyak gaya

  73. Mending alon alon yg penting sampai dengan selamat, se-keren apapun spek motor loe. Tetep aja kalo tabrakan ya minimal masuk rs atau maximal pulang kerumah bapa.
    Makan itu perdebatan SOHC vs DOHC yg jelas kalo udah mati kagak bisa narik gas lagi.
    Mending keep safety ride dan jangan lupa berdoa sebelum bepergian.

  74. pembangunan wahana sirkuit perlu di realisasikan segera di setiap provinsi.
    untuk pelepas stress para riders di waktu weekend.

    semoga pengusaha & pemerintah ato siapapun yg memiliki rekening gendut, bisa menerjuni bisnis sirkuit. lumayan lho banjir untung. pasti tertarik kan.

    peluang masih cerah! segera!!

  75. Innalillahi Kang, turut berdua Vita
    Yang komen ya brantem bahas motor ko pekok tenant yah, udah tau judulnya apa komen nya apah,,,

    Yang komen kebut2an soal bedanya mesinnya kaya situ situ pada berani ajah ngebut dijalan,
    Mau sohc mau dohc Kalo kalian Udh kaya di video itu mau ngomong apah coba!!!!,

    harusnya kalian mikir Dan turut Bela sungkawa, lah ini malah berantem soal brand..

  76. Itu yg jelas r25 kalah telak wong sebelum perempatan r25 kondisi helm masih nunduk jelas2 buka gas full tidak ngurangin gas/ngerem , dengan gampang nya CBR 250 nyalip dari sisi kanan full gas juga tp blm jelas pake mode apa CBR nya

  77. Assalamualaikum kang, itu jalanan persis didepan apartemen saya di kawasan perumahan elit surabaya timur dekat kenjeran. Jalannya emang alus lempeng lurus dengan sedikit ada tikungan kurang lebih 10 sampe 20 derajat di awal jalan depan sekolah internasional mandarin. Sering sekali dipakai betot gas mulai dari motor bebek sampe superbike, dari xenia sampe ferari pun kadang terlihat adu betot. Dan sudah cukup banyak menelan korban diperempatan tersebut. Pihak pengembang sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegahnya dengan memasang speed trap seperti dijalan tol di setiap perempatan yg sebenernya klo dilewati motor bisa berpengaruh terhadap grip ban, tetapi masih tetep aja. Semoga jadi pelajaran bagi kita semua dan dimanapun. Untuk warga surabaya juga jadi peringatan, karena saya sebagai warga merasa terganggu dengan adanya aksi betot gas hanya untuk ngetes motor karena bisa membahayakan pengguna jalan dan penghuni.

  78. Kang iwan tolong kalau di artikel seperti ini komentar para sales yang BC dikarungin saja. Bikin nafsu yang baca saja nambah2 dosa. Gimana kalau sanak saudara kotban yang baca pasti tambah sedih…masa korban meninggal kecelakaan dibilang pahlawan pabrikan

  79. Kasian mobilnya
    yang APV & Inova

    yang inova sih bisa minta ganti rugi
    lah yang apv?
    orangnya udah mati yang nabrak nya

    ya karena kegeniusan sih
    pengen eksis, jalanan umum dipake adu betot
    tau ada perempatan malah kebut.

    pelajaran buat semua, kalo diperempatan kurangi kecepatan, apalagi lampu merah, ato lampu udah kuning, bukan berarti malah harus makin tarik gas.

  80. Jangan terlena sama jalanan sepi. Saya selalu takut untuk buka gas pada jalanan sepi. Alasannya? karena takut tiba-tiba ada kendaraan atau orang nyebrang.

    Kok bisa? Ya karena semua orang mengira jalanan sepi jadi biasanya mereka kurang aware terhadap bahaya. Nah kalau mereka nggak aware dan kita nggak aware. habis lah.

  81. masya Alloh,buat pelajaran kita semua ,mau sekencang apa pun motornya tetep salah kalo ugal2an di jalan umum,ujung2 nya ya kayak gini,kalo sudah begini siapa yang mau disalahkan? safety first bro,

  82. Untuk yg podium yg kasih pialanya istimewa malaikat mungkar nakir ..inalillahi w. Rjun..smoga diampuni dosa mereka

  83. MAKANYA KALO LO SEMUA YG PUNYA SPORT 250 DAN HOBI NGEBUT,IKUT TUH PROGRAM BALAP KAYAK DIMAS EKY DAN GILANG , MENANG BALAPAN DIPUJI , KALAH TETAP DISEMANGATI, NAH KALO YANG INI MATI MALAH DISUMPAHIN

  84. CBR250 emang paling kencang, saking kencangnya bikin CEPAT MATI ???? Fix motor gagal , Fix motor bkin musibah

  85. ini balapan menuju akherat…..yg menang yg kalah gak dapet apa2….dapet sumpahan dari orang yg menonton….mati sia2….

  86. Gila kalau masih ada yang nyempetin Nyindir, Ketawa, KAGA PUNYA OTAK

    “Persaingan boleh diatas Sirkuit, bukan di jalanan.” Geblek kalau masih ngaku-ngaku: “Ini jalan kita”

  87. Rider goblok tolol, kasian APV nya lagi jalan santai kena batunya karna kegoblokan orang norak. ikut riding course kalau mau betot gas dan di sirkuit bukan jalan umum. GOBLOK!!! nyusahin orang nyusahin keluarga

  88. Contoh pemotor goblok, jalan umum dipake kebut2an, hidup nyusahin & membahayakan org lain, mati masuk neraka, enjoy!

  89. heran gw …. kok nyawa dibuang2 kaya gitu ya ???? lah di jalan kaya gitu adu betot….. ck ck ck….. apalagi pas diperempatan…. bukannya ngurangin gas malah nambah tarikan..

  90. Nie video kirim ke ducati..
    Kalau mau remukin motor pilih raider indo gak usah di bayar jga seneng.
    Ngapain mahal2 bayar lorenzo

  91. Budayakan ngebut pada tempatnya!!! sudah sangat2 fatal, ada perempatan masih gas polllll. Semoga kita semua diberi ketabahan dan kesabaran untuk menahan diri dari kebut2an dijalan raya.

  92. udah dong bro.. gue kenal pengendaranya .. alm.bang handy … jngan ngomen asal, lu ga usah muna dah punya motor sport pasti pernah banter”an.. kita buat pelajaran aje… ig alm.handy “@handyx44hr

  93. Ridernya mati sih biarin aja gpp, mengurangi populasi org tolol. Yg penting korban yg tak bersalah itu yg ditabrak gak kenapa kenapa nyawanya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here