iklan iwb
” Lek Ari…IWB…Ohta san (SMC Japan) dan Itayama san (Direktur Marketing PT SIS)……”

Iwanbanaran.com – Kaget cak…asli IWB lumayan terkejut ketika mendapatkan kabar dari Direktur Marketing PT SIS Seiji Itayama bahwa salah satu pejabat Suzuki Motocorps Jepang ingin bertemu IWB dan teman-teman Blogger. Tujuannya satu yakni mereka ingin mendengar langsung masukan dari Blogger sebagai pelaku langsung, biker ataupun representatif dari para biker Indonesia. Pertemuan yang luar biasa seru dan harus sampeyan simak sebab akan IWB beberkan diartikel ini karena menyangkut beberapa produk. Penasaran to ?. Monggo nyruput kopi sik dan lanjutkan bacanya….

Bertemu disalah satu restoran kawasan Kemayoran….ternyata pejabat tinggi Suzuki datang semua. Tercatat Morikawa, Mori san, Itayama san termasuk pak Yohan Yahya selaku senior marketing orang lokal di PT SIS mengawal pejabat tinggi SMC Jepang (Suzuki Motocorps Jepang). Awalnya IWB mengira usianya tua. Namun setelah bertemu….welehhhhhh, brondong cakkkk jebule…enom puollll…..

“Halo…my name Ohta…nice to meet you…“serunya ke IWB. Wihhh boso Inggris pakde. Urung sudah niat IWB mau gunakan boso Jowo (haiyahhh :mrgreen: ). Pejabat tinggi dari Jepang tersebut bernama Mr. Keisuke Ohta dengan jabatan Asean Marketing Group, Motorcycle marketing department dan Motorcycle operation. Sepertinya Ohta san exciting ketika ketemu IWB dan teman-teman. Dari makan santai…hingga akhirnya doi mengeluarkan sebuah buku. Waduhhh…nagih utang ki jangan-jangan :mrgreen: ….

iklan iwb

Ternyata bukan cak. Buku tersebut adalah catatan primbon pribadi milik Ohta san….kanji semua hurufnya. Disana doi mulai melemparkan pertanyaan simpel seperti……gimana GSX-R/S dimata IWB dan teman-teman?. Apa kelebihan dan kekurangannnya?. Lalu seperti apa motor impian kelas 150cc/250cc kedepan. IWB langsung jawab secara lugas…

Upside down, swing arm banana seperti halnya FXR serta full LED baik stop lamp hingga lampu sein. Desain buat lebih agresif dengan model dual keen eyes sebab biker tanah air cenderung menyukai model tersebut. Perkara fitur tambahan boleh juga tapi kalau akan membebani pricing tidak usah……”seru IWB dalam bahasa Inggris. Doi tampak mencatat perkataan IWB….

“GSX-R600 versi 2008…..”

Namun Morikawa san selaku pejabat PT SIS sedikit keberatan dengan usul tersebut karena kalau dual keen apa bedanya dengan pabrikan lain. DNA GSX dengan single headlamp tetap harus dipertahankan. Vandra MMblog sontak memberikan contoh gambar GSX-R600 versi 2008…dengan kata lain shape bisa dijadikan inspirasi bagi tim R & D jika memang kekeuh single lamp….

Selain bahas 150cc, kitapun melebar dikelas 250cc. Disana IWB kembali colek perkara V-Strom 250 agar menjadi prioritas bagi Suzuki diboyong ke Indonesia mengingat pasar ini lumayan konsisten. Termasuk trail DR200 supaya dipertimbangkan dipasarkan ” Suzuki TS masih dicari lho Ohta san…harga bekasnya tinggi benar. Suzuki tuh kuat dipenggaruk tanah…” tukas IWB….

Sebentar…TS yang mana nih..” tanya doi. “TS 125 pak eeee….TS satus selaweee…” ujar IWB lagi. Semua ketawa termasuk Ohta san. Doi tampak sibuk mencatat masukan dan saran Blogger. “Tuh…dengerinnn, cepetin dongg yang V-Strom 250...” canda Itayama san pada rekannya disambut tawa semua yang hadir. Saat itu IWB juga utarakan yang ada dipikiran tentang GSX-R250…

“GSX250R……..ledakan power tidak lebih dari 25HP….”

Buatlah sport fairing 250cc baru…jangan bawa yang GSX250R spek Cina sebab hanya akan bikin capek susah bersaing. Image mesin Inazuma terlalu kuat dan bakal mencederai image GSXR?series yang kencang. GSXR250 harus powefull….paling nggak 39-40 HP...” celoteh IWB. Ohta san langsung bengong….”Hahhhh…..40HP ??” serunya mlongo. Semua pun tertawa melihat ekspresi wajahnya….

Penggalian informasi cukup panjang. Banyak obrolan yang tidak bisa IWB share satu persatu dan lumayan intens. Termasuk maxi skuter serta bebek. Secara umum….mereka menggali habit dan keinginan para biker tanah air. Bagaimana dengan image Suzuki soal engine dan seperti apa desain yang keren ?. Super sekali keseriusan mereka pakde. Survei ini jelas hanya satu komponen karena mereka pasti punya tim survei sendiri. Tak terasa dua jam pun berlalu dengan cepat…..

Suzuki benar-benar berubah cak. Dari apa yang IWB lihat, rasakan serta amati…seluruh lapisan pejabat tinggi terjun langsung berusaha mendengarkan masukan. Jelas kondisi akan membuat mereka makin tajam. Pertanyaan cukup detil ingin tahu…seperti apa sih produk idaman biker Indonesia?. Dari slogan kondangnya diera 1990an yakni Inovasi tiada henti…..lalu Inovasi sempat terhenti dan sepertinya mereka serius berubah dengan Inovasi Bangkit Kembali :mrgreen: . Total jebule cak…..

Last…..tindakan kongkret sudah mereka buktikan dengan kehadiran GSX-R/S150 series. Dan itu belum seberapa sebab jangan kaget jika kedepan Suzuki akan membombardir tanah air dengan produk fresh. Mesin kencang, desain mengikuti tren serta affordable price. Setidaknya IWB intip dari “kuku” demikian. Mungkin terlalu jauh jika menganggap Suzuki ancaman buat Yamaha-Honda sebab market share yang sangat kecil hanya 1,2 %. Tapi?usaha mereka memang beda dibanding?masa lalu. Keseriusan untuk menjadi bagian dari pemain dipasar roda dua lewat produk mumpuni dimasa depan. Kita tunggu saja sepak terjang mereka kangbro. Juozzzz…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!