iklan iwb

Iwanbanaran.com – Harus IWB akui, sebagai biker IWB cukup menaruh perhatian terhadap insiden adu betot antara Yamaha R25 vs new CBR250RR di Surabaya. Beda dengan identitas korban cedera parah R25 yang belum tergali gamblang…..IWB malah banyak mendapatkan surel serta informasi korban meninggal rider CBR250RR dari para pembaca. Dan ternyata doi adalah biker tulen yang tergabung dalam komunitas CBR250RR di Jawa Timur….

Korban meninggal dunia bernama bro Handy, yang tergabung dalam komunitas Honda CBR250RR di Jawa Timur. Saat IWB diperhatikan dari beberapa foto Instagramnya yakni Handyx44hr terlihat bahwa Doi ternyata merupakan biker tulen. Bisa kita lihat aktivitasnya yang cukup Intens terlibat dalam beberapa kegiatan termasuk test Ride Honda CRF 250 Rally…..

Dan dari Instagram pula bisa kita pastikan bahwa bro Handy sangat mencintai motornya. Setiap saat pose selalu bersama tunggangannya. Perhatian pada motor ini juga menjamah pada penampilan…..termasuk perubahan livery?dari Carlo?Gresini ala Marco Simoncelli hingga akhirnya dirombak dengan warna silver. Doi bukan termasuk sosok biker yang enggan bergaul dengan biker atau komunitas lain….

iklan iwb
“Almarhum bro Handy paling kiri…..”

Bisa sampeyan intip pose kebersamaan bro Handy dengan penunggang Ninja ataupun R25. Dengan segala kondisi diatas bisa IWB simpulkan……bro Handy merupakan biker tulen yang begitu mencintai roda dua. Doi juga bukan tipe orang suka ngebut atau mempertontonkan adu kebut-kebutan di IG. Entah kenapa kemarin Doi bisa tersulut emosi hingga harus mengakhiri kecintaannya terhadap roda dua. Apakah mungkin hanya iseng belaka?. Entahlah. Yang jelas sangat disayangkan…..

Last…..segala kejadian yang menimpa bro Handy menjadi pembelajaran kita semua bahwa ngebut dijalan resikonya adalah nyawa. Sebagus apapun protektor percuma jika sudah menghadapi speed tinggi. Sebab ketika kita jatuh dan membentur objek, seluruh protector hanya bisa mengurangi tanpa menghilangkan impact dari tabrakan tersebut. Selamat tinggal kawan. Sebagai sesama biker IWB ikut berbela sungkawa dan berdoa semoga amal ibadahmu diterima disisinya. Amin YRA. Innalilahi wainnailaihi roji?un…..(iwb)

152 COMMENTS

  1. Harus nya kita sebagai biker bisa mengendalikan mesin motor,bukan mesin yang mengendalikan kita….pembelajaran untuk semua penunggang motor apapun ketika di jalan kita harus tetap tenang dan kalem…pengalaman pribadi pernah adu banteng sesama motor dalam kecepatan 70 km/jam pergelangan tangan patah tulang,hingga harud di pasang pen….

  2. Tanpa bermaksud menyindir almarhum, sepertinya pengetahuan soal safety riding masih belum dipahami beberapa anggota komunitas. Safety riding bukan cuma soal pakai protector dan segala pakaian lenong waktu naik motor.

    Tapi berkendara sesuai aturan seperti rambu dan marka jalan. juga tahu kondisi jalan dan mematuhi aturan kecepatan .

    Kalau masih suka pindah jalur di marka jalan yang nggak putus-putus. jangan bilang lw udah hatam safety riding.

    • Ane bantu jawab, matteo itu kacung setia hontha yang tukang giring opini + dongok, phrase andalannya “mesinnya masih sohc ya?”, “mesin sohc yamama setara verza atau thunder”

  3. Di dalam mobil bahkan bus gede kemarin pada mati juga. Memang “Life Is Dangerous”.
    Tetap kencang, jangan mau pelan. Salam satu hati!

  4. Kalo baca berita sebelumnya, udah brapa yg korban pake cbr?? Apa kurang bukti lagi?? Ini disebabkan sasis motor yg sangat buruk kontruksinya. Sehingga motor sulit dikendalikan. Kalo buat motor kencang mah semua pabrikan juga mampu membuatnya. Tapi pertanyaannya mampu ?ikendalikan tidak oleh ridenya?? Kalo buat kencang doang mah korea utara juga bisa bikin rudal tinggal di las aja di motor, selesai. Emang trek itu lurus semua?? R25 setidaknya membuat ridernya aman dari semua itu, nikmat ditunggangi dan aman. Ibarat hubungan intim ngapain cepat keluar….creet

    • Cakep bang Calonpresiden analisa lo, yah begitu lah CBR saking terhinanya CBR250jomblo 0 unit, hahaem panik dan membeli desain jepang dengan tergesa-gesa memakai sasis cbr150, dan minim tester jalanan (konsumen jadi kelinci percobaan hahaem mereka terlalu pede dengan motor buatannya padahal bosok) tidak seperti yamnaha yang giat test keadaan sebenarnya dijalan, pilihlah produk yang teruji nyata dijalan

  5. Defensive riding, jangan safety riding. Pay attention.
    Kasitau sekitar keberadaanmu, bisa berupa warna pakaian/motor yg terang dan penggunaan klakson elektrik pump terompet 4 buah, kiri 2 dan kanan 2. Taruh aja di balik fairing. Dstnya.

  6. turut berduka cita, walau motor sudah safety.. namanya musibah ya bukan dri motornya aja, tpi dari lingkungannya jg..

    btw kuat banget itu Rangka CBR sama SHock USD Showanya.. dah nabrak belakang mobil kecepatan tinggi,, masih Utuh kgk bengkok. keliatannya ya.. dan tangki kenapa bisa gitu karena memang kecepatan tinggi dan ada tekanan dri badan pengendara,, terjadilah Lendutan pada besi tangki makanya bisa aneh gitu hancurnya tangki. itu pasti ridernya nahan tangki banget makanya sampe tewas,, dia tidak rela lepasin motornya saat tau hampir mau nabrak.. padahal klo dia lepasin motornya, mungkin masih ada bbrp persen buat selamat.

  7. Nek wes mati
    Sangune mung amal ibadah
    Motor apek tetep ditinggal..
    Gak mungkin digowo mati
    So..
    Safety riding first..
    Salam satu aspal cinta damai

  8. Ya itu motor honda terlalu liar susah di kendalikan hampir sama ducati klo ngeboot susah beloknya
    Klo yamaha jinak tapi mahal
    Motor honda Banyak menelan korban marco simoncelli
    alasannya kenapa rossi lebih suka di yamaha handling bagus pilih aman klo ke ducati beloknya susah
    Budal slamet molehne yo slamet penak to cak
    kang iwan vstrom bagus yg 250 cc
    Klo gsx R fairing nya kurang gambot mungkin mau copy CBR 250 hampir sama moncongnya beda lampu aja
    Klo gsx S bagus tapi lampu depannya jelek
    klo buat model yg bagus dari depan sampe belakang coba gsx S copy aja lampu depan XABRE pasti bagus
    lampu depan XABRE bodynya gsx S gue jamin bakal pukul mundur penjualan piksion save ya

  9. Namanya juga kecelakaan, siapa yang bisa menebak kapan terjadi.

    Kadang memang sulit untuk menolak tantangan, jika sudak terpofokasi maka akal sehatpun hilang, hanya gengsi yang menjadi pegangan.

    Berdoa sebelum berkendara adalab obat pencegah untuk selalu ingat kepada akal sehat dan menjauhkan dari emosi sesaat.

  10. Ada info, katanya CBR kehilangan kendali gas, Ninja dan R25 coba kejar untuk bantu tp apa daya kalah power. Crash tidak dapat terhindarkan.

    Semoga amal ibadah pengendara diterima disisinya, buat yang luka semoga cepat sembuh.

    • wakaka komen terkonyol nih. ninja n r25 coba kejar cbr250rr buat bantuin? dikecepatan 150km/jam lebih? misal kekejar bisa bantu apa tong? loncat pindah motor? koplak dipiara. wakakaka

  11. Biker tulen…???? Rider sejati itu yang ngebut di sirkuit dapat trofi dan sopan santun di jalan umum dihormati pengguna jalan lain….. klo ngebutnya di jalanan pasti didoain negatif oleh banyak orang dan silahkan konsekuensinya anda terima sendiri…

  12. Smoga djadikan pelajaran utk rider yg msh hidup ujinyali dgn ngail top speed d jl raya adalah hal konyol tp jika udah siap ketemu malaikat mungkar nakir ya boleh2 aja asal gak bkin rugi org lain ciaoo…

  13. Semoga menjadi hikmah bagi kita pecinta sepeda motor. Ingat fungsi sepeda motor adalah mengantar kita ke tujuan dengan selamat. Safety riding bagi kita dan orang lain adalah yang utama. Buang emosi saat berkendara.

  14. kalo biker “tulen” harusnya lebih “dewasa”… mungkin dia cuma rider… Coba wak IWB pilah2 kata2 biker. Nggak semua disebut biker. Emak2 naek motor disebut biker? Lol…

  15. Jangan terlalu mencintai motor bro, hati-hati tanpa sadar menuhankan benda mati. Nggak usah kayak anak alay norak, berpikirlah seperti orang-orang di negara maju. #SemogaDiampuniAllah

  16. Yaah seperti kata pepatah lama,,semakin cepat berkendara,,maka akan semakin dekat dg Tuhan….Masya Allah….Smoga qta semua slalum diberikan keamanan dan keselamatan dijalan….Amin Ya Rabb…

  17. Perlu diselidiki itu apakah ada kesalahan teknis, soalnya throttle by wire itu canggih, tapi kalau malfungsi bisa tamat riwayat.

  18. Yang jelas kalo sdh betot2an gas ya namanya balapan, entah resmi atau liar, entah ngedrag/pacuan jalan lurus atau balap di sirkuit……Semoga Bro Handy Almarhum diampuni semua dosa dan kesalahnnya ditrima semua amal baiknya….

  19. si netron anak jalanan

    banyak bonus yang kami bagiakan setiap harinya, penasaran? hubungi D.8.E.B.7.E.6.B

  20. Biker tulen,nganti matek neng ndalan..makane ojo kebut kebuttan..koyok kebelet ngising wae

  21. Belasungkawa terdalam saya pd sesama pemotor…

    Saya selalu bertanya2: Tidak cukup berartikah proteksi maksimal sebuah helm AGV dan jaket protektor Dainese (atau minimal helm AGV kl hanya itu yg dipakai pd Sunmori nahas tsb) pada asumsi kecepatan 130-140km/jam tsb? Dipikir2, kl luka pd tubuh & anggota badan masih bisa membuat seseorg bertahan lbh lama drpd luka di kepala kan…
    Berarti cukup NHK/KYT menengah/premium saja kl AGV pun gagal, ya kan? Atau ada penyebab lain dr kepergian biker CBR250RR ini?

    Selamat jalan, semoga ini jd pembelajaran berarti bagi para penggali kecepatan…

Comments are closed.