iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….saiki jamane berasssss alias nasiiii. Hamburger untuk sementara digeser dulu kalah sama nasiii (lha koq malah ngomongne panganan :mrgreen: ). Lha piye cak….hasil kualifikasi CEV Spanyol semua dikuasai pembalap Asia baik kelas Moto2 dan Moto3. Disini Dimas Ekky tampil cemerlang dengan mengisi start dibarisan depan….

Diajang Moto 2…Dimas Ekky tampil impressif sejak awal. Sempat kuasai QP…..rider AHRT ini berhasil mencetak waktu sangat bagus sehingga posisi nangkring paling atas sebelum digeser rider bule Garzo Hector. Pembalap Spanyol memaksa Dimas turun satu posisi menjadi kedua…

Perebutan posisipun terus berlangsung. Namun pada akhirnya rider Malaysia Syahrin Hafizh sabet pole diikuti Hector baru Dimas ketiga. Weleh…..kenthir njaran ki ada Syahrin segala. Sampeyan tahu Syahrin ora cak?. Oke…IWB sedikit kupas profile rider Malaysia ini kalau sampeyan belum ngeh…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Syahrin adalah pembalap Moto 2 dibawah panji Kalex Petronas sejak 2014. Jadi memang pengalaman dan jam terbangnya nggak usah diragukan. Performa terbaiknya adalah finish ke 4 di 3 sirkuit berbeda yakni Qatar, Catalunya dan Inggris dimusim 2016. Yang IWB heran koq Syahrin malah turun ke CEV yak…..?. Ora mudeng….

“Pembalap Moto2 Syahrin jadi lawan Dimas Ekky……”

Disini terbukti persaingan CEV Moto2 masuk kategori kelas tinggi. Lawan-lawan Dimas Ekky bukanlah rider kemarin sore. Level skill sudah setara dengan Moto 2 diMotogp. So….berhasil tempel ketiga jelas raihan membanggakan walau harus kita buktikan dulu pada saat race nanti. Perasaan IWB rider merah putih makin kompetitif yak…juozzz !

Ketajaman rider Asia juga ditunjukkan di kelas Moto3. Persaingan dikelas ini tidak kalah sengit sebab ada 4 brand yang berkompetisi yaitu Honda, KTM, Husqvarna dan Mahindra. Rider AHRT Andi Gilang sebenarnya tampil luar biasa karena sempat nongkrong diposisi 5 sebelum akhirnya crash. Untung doi tidak cedera…..

Dan akhirnya pole position disabet rider Thailand Somkiat Chantra…kedua Aleix (Spanyol) dan ketiga Fernandez (Spanyol). Sedang Andi Gilang karena sempat mengalami crash kali ini harus puas start dari posisi 11 dari 40 starter. Ediannn ki…balapan opo bedhol desa yak cak. Persaingan berarti memang luar biasa. Artinya start ke 11 ki yo lumayan istimewa rek…

Last….dari komposisi diatas bisa disimpulkan bahwa rider Asia makin kompetitif dan tidak kalah melawan rider Eropa. Termasuk Dimas Ekky serta Andi Gilang (AHRT) yang terus dipupuk ketajaman skillnya bersaing melawan pembalap dunia. Kita ikuti saja sepak terjang kedua pembalap Indonesia. Gooooo merah putihhhh !!! (iwb)

Moto2

Moto3

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!