iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tenan pakde….IWB ngracik judul diatas berdasarkan rasa saat melototin CRF250 Rally yang nongkrong dirumah. Sosok kuda besi adventure yang bodynya super bongsor. Suwun buat Astra Motor Dewi Sartika yang rela mengirim unitnya untuk dites IWB agar bisa dishare ke para pembaca dari Sabang dan Merauke. Dan setelah mengamati, melototin serta jepret kiri kanan tidak bisa dipungkiri….body CRF250 memang jantan habis. Pokoke kalo nggak cekot-cekot ora normal cak (wahh…ono sing kemebul :mrgreen: ) . Horaa percoyo ?. Intip wae mega gallery-nya terlampir dibawah….

IWB nggak akan banyak cakap perkara impresi berkendara ataupun engine dan pernik lain sebab akan IWB bahas diartikel terpisah. Namun kali ini IWB akan membahas perkara body…desain serta ketampanan perawakannya kangbro. CRF250 Rally memang memiliki konsep desain layaknya trail murni. Ban besar bagian depan hingga 21 inch dipadukan ban belakang 18 inch berhasil membuat IWB impress atas respon yang diberikan saat menghajar jalanan buruk. Lahhh….koq ngomongin test ride…skip dulu kalo gitu :mrgreen: ….

CRF250 Rally dibekali suspensi depan USD (upside down) aka inverted teleskopik. Ukuran sendiri mencapai 43 mm…..gambot puollll pakde. Untuk komponen dipastikan disuplai olek Showa. Lalu motor ini juga sudah dibekali monoshock Pro-link makanya ayunannya lembut pol. Swing arm menjadi kelebihan lain. Dengan ukuran yang besar serta chain adjuster menganut sistem dorong seperti halnya moge….maka feelnya big bike beneran. Belum lagi speedometer yang nyomot bilang CB/R500 series. Makin klop cak….

iklan iwb
iklan iwb

Yang menarik….lampu sein LED nya diracik oleh Mitsuba Indonesia. Ini berarti bisa jadi Honda Thailand import part dari INA atau mungkin khusus lampu sein diambil dari lokal konten. CRF250 juga dibekali fitur hazzard sebagai emergency. Oh ya pakde…..kepala motor ini mengadopsi ala motor fairing yang tidak bisa belok walau stang dipuntir kiri kanan. Yang paling IWB demen adalah reflektornya cak. Ada emblem tulisan “Rally” jadi kelihatan mewah berkelas. Lampunya cak…LED nya terang bener kayak mobil…

Last….CRF250 bagi IWB buka sekedar motor main tanah sebab secara desain motor ini ganteng tenan. Wisss….pokoke kayak artis kangbro saat dijalanan. Mata orang pasti ngelirik…baik dilampu merah atau papasan. Yang membuat motor ini juga istimewa adalah meterial serta finishingnya…..jempolan tenan. Nah…untuk memberikan gambaran IWB sudah racik foto detilnya dibawah ini. CRF250 ??. Asli…IWB sempet tergoda untuk boyong ki cak :mrgreen: ……..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

54 COMMENTS

  1. – kejanggalannya di warung ini :
    Tadi iwb bahas kawak yg berhubungan dgn ninja. Dan sekarang audiens harus di netralisir/digiring lagi dgn artikel honda terkhusus 250cc lagi. Hmm.. Sudah ku duga. Ngahhh ngahhh ngahh…

  2. Desaine biasa lek. Tapi kerapian dan finishing honda thailad emang warbyasah.

    Bgaikan langit dan dasar comberan kalau dibandingkan ngoahahahaem..

  3. Tuku ooo lekk iwan pass rikane jangkung gede duwurr
    Kie montore yo gede duwur jangkung ra mbungkuk neh di tumpaki montore
    Montor dua alam lekk..hantamm banjir banjiran juozzz koleksi lekk crf 250 rali juozz

  4. walah… kok versi test gak ono stiker ‘Honda of South America’, Acerbis, dsb….padahal menurutku kui highlight utamane

  5. Ini motor idaman bgt bos,, berasa jadi laki beneran kalo pake ni motor.. Sayang ga ada duit buat beli haha

  6. knalpotnya apaan ya kang klo bleh tau? keren tuh desain-nya, sama request suaranya dong klo bisa hehehe thankss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here