iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. sepertinya kehadiran Maxi scooter Honda yakni Forza banyak yang menunggu. Terbukti pertanyaan tentang matic tersebut cukup kencang. Bahkan IWB mendapatkan rumor bahwa Forza kemungkinan bakal hadir pada pertengahan tahun ini. Laahhhh….seriusan ki??..

Isu dilemparkan oleh salah satu pembaca yang masuk kenewsroom IWB. Doi ngeshare sebuah percakapan dari salah satu temannya yang konon katanya mengetahui tentang maxi skuter Honda. Doi mengatakan bahwa ForZa disinyalir bakal dirilis pertengahan 2017. Bahkan menurut informasinya beberapa persiapan telah dilakukan….

Kang dapat kabar dari teman katanya Forza akan dirilis pertengahan tahun ini. Teman bilang sudah ada persiapan khususnya menyangkut dealer. Sudah denger perkara diatas belum kang…”seru Mr. X (sebut saja demikian). Weleh….makin aneh ki. Koq Forza yak. Coba kita kupas pelan-pelan lagi….

iklan iwb

Seperti yang sudah IWB share sebelumnya….sepertinya tidak akan membawa Forza ketanah air…setidaknya untuk masa sekarang. Sebab menurut Sugita san (mantan direktur Marketing PT AHM)….banderol Forza sudah cukup mahal di Eropa. Jadi secara pricing tidak akan masuk…

Terlalu mahal dan akan tetap mahal walau dilokalin sekalipun. Jadi proyeksi kami sementara adalah melokalkan PCX150. Dan inipun butuh waktu agak panjang karena prosesnya tidak mudah secara PCX adalah global product..” serunya kala itu. Nah….terus piye korelasi dengan isu diatas?….

Makanya ora klop cak. So….IWB sarankan jangan mudah termakan isu jika tanpa bukti sahih. IWB sendiri tetap berpatokan pada informasi awal walau kadang strategi bisa berubah kapan saja. Apalagi disisi lain AHM masih mendulang manisnya penjualan skutik. Yang artinya…terjun ke maxi skuter jadi terkesan santai ora ngoyo. Lawong pelengkap tok. Toh ada PCX150 CBU…kira-kira demikian….

Last….IMHO menurut IWB Forza akan datang jika X-Max 250 sukses serta PT AHM memandang perlu terjun kesana. PCX 150 lokal wae mundur terus…opo maneh Forza. Tapi semuanya memang bisa saja berubah. Strategi bersifat dinamis yang bisa dikoreksi kapanpun menyesuaikan pasar. Hanya saja dalam waktu dekat?. Ora yakin cak. So…Forza rilis pertengahan tahun ini?. Koq IWB pesimis yo. Piye menurut sampeyan ?? (iwb)

 

iklan iwb
Previous articleCEV 2017 : Andi Gilang dan Dimas Ekky siap tempur di Spanyol pekan ini…….doanya cak !!
Next articleBedah aksesories Yamaha new R15 VVA……berikut detil & harga lengkapnya !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!