iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…sebagai biker sekaligus fans Motogp, IWB jujur ora nafsu blas saat mendengar Lombok bakal membangun sirkuit internasional Motogp. Bukannya apa-apa…perasaaan koq semua daerah seperti tebar-tebar janji namun tidak ada tindakan kongkret. Di tengah keraguan itulah dilalah IWB mendapatkan info dari cak Edi Jatmika akan perkembangan Pembangunan Sirkuit Motogp Lombok yang makin serius. Ahhh…tenane ???….

Sebelum mendengar adanya rencana pembangunan sirkuit Lombok, seperti yang kita tahu….Sumatera Selatan sudah terlebih dahulu melontarkan keinginan mereka membangun sirkuit internasional. Wacana tersebut dilemparkan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Bahkan pak Alex sendiri IWB pergokin sempat melakukan studi banding ke Sepang Malaysia….

Waktupun terus bergulir tanpa ada kelanjutan. Dilalah ditengah jalan….muncul wacana dari daerah lain yang serius ingin membangun sirkuit Motogp juga. Seperti yang sudah pernah IWB bahas sebelumnya informasi tersebut sudah menjadi viral diberbagai media. Tidak heran via Fanspage dan email…para pembaca deras nanya ke IWB…

iklan iwb
iklan iwb

Informasi niat Manajemen Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang berencana membangun sirkuit MotoGP di kawasan pariwisata Mandalika, Lombok, NTB. Bahkan para pejabat ITDC konon sudah melakukan pertemuan dengan desainer-desainer developer operator Motogp. IWB berpikir….halahhh paling ngedobozzz maneh. Tapi ???….

Keraguan pribadi mulai goyah. Semalam ada info lanjutan yang dilontarkan kang Edi Jatmika (reader) yang memberikan konfirmasi keseriusan project besar ini. ” Bismillah. Kang Iwan, kabar pembangunan sirkuit motogp terus lanjut kabarnya pembebasan lahan sudah selesai, melibatkan ITDC….

“Area Kuta Mandalika yang dikabarkan juga akan dibangung sirkuit Motogp…”

” Ini kata teman ku yg kerjaannya kontraktor besar, sekarang terlibat di proyek iTDC lombok Mandalika. Tadi dibahas juga mengenai circuit. 1000 ha lahan sudah habis di kapling investor…..sekarang sudah mulai start dibangun” serunya bikin IWB ngucek mata berkali-kali. Seriusan ki….cicak bin kadal truwelu njengat tenan…..

“Wahhh seriusan ??. Kapan mulai dibangun ki. Ada foto2nya nggak kang...”uber IWB. “ Sorry kang, detail nya foto masih belum ada. Tapi aku lewat lokasinya memang pembangunan nya ugal ugalan…Gede bianget. Semene ndisik infone kang. Sesuk tak info lagi yo. Mudah mudahan benar iki….soale hotel hotelnya udah di bangun…”tuturnya. Hhmm….jian bikin penasaran cak. Setidaknya mimpi kita memiliki sirkuit Motogp ada harapan nih….

Last….informasi adanya niat Lombok membangun sirkuit Motogp juga didengar oleh Gubernur Sumsel Alex Noordin. Tanggapannya ternyata asyik cak. ” Yang pertama kali ngomong MotoGP itu kita (Sumsel) dan Presiden sudah setuju. Jika pun ada dua sirkuit itu tak masalah. Negara Spanyol memiliki empat sirkuit MotoGP. Padahal, penduduknya lebih sedikit dibanding Indonesia. Kita kompetisi, siapa yang duluan (selesai)..”tantang pak Alex via Viva. Nahhhh….iki baru juozzz. Persaingan pada hal positif. Kita pantengin wae cak. Goooooo Jakabaring & Lombokkkk !!! (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

95 COMMENTS

    • l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

    • Sentul bakal jadi area balap buat newbie. Atau mungkin bakalan partner sama sekolah2 racing. Salah sendiri sikuit kok kaya aspal kampung

    • Ntar kalau g ada yg bisa bangun,biar honda aja yg akan bangun sirkuit,di Bali kayaknya cocok deket pantai.di jepang honda dah punya sirkuit tinggal di indo.MS besar g akan habis kalau cuma bikin sirkuit moto gp.Honda bosan balap di alun2 terus.sabar ya??

      ?????

    • Kalau g ada yg bisa bangun sirkuit moto gp di indo,biar honda aja yg bikin.Di Bali kayaknya cocok,deket pantai mirip2 phillips island lah.Honda kan rajanya motor,MS jg selalu diatas 70%,tentu hal mudah jika bangun sirkuit moto gp.Honda dah bosan balap di alun2 terus.yg sabar ya pecinta moto gp,ditunggu aja sirkuit buatan honda.

      ?????

    • Nunggu renovasi sentul, nggak jadi….
      Nunggu gp jakabaring, malah lombok….. moga moga nggak php…. (atau jangan-jangan jadi tiga tiganya?????)

    • Joozz kang ..
      Numpang lapak ah ..

      Yang mau kredit mobil baru bisa d ane
      Yang mau kredit mobil bekas juga bisa saya layani (usia kendaraan maksimal 10tahun), silahkan pilih sendiri mobilnya ..

      Berminat?

      Info lebih lanjut kunjungi kreditmobildepok.blogspot.com

      WA atau SMS ke 082261328834

    • Nunggu pabrikan MS 75% turun tangan bangun sirkuit di Indonesia.

      *20 tahun kemudian
      Masih menunggu

      ????

      ===================
      bwahahahaahha…

      PCX aja nunggu kiamat katanya…

    • Fbh mah itu2 aja yg dia bahas, udah nggk lucu tong, cari yg lain dong? Emang nggada yg bsa di banggain ama motornya?

      Oh baru ingat, cbr gepeng kan cuman cb yg disarungi 😀

    • Sing penting FBH mampu Dan Golongan OTAK KANAN.

      Ketimbang FBY GOLONGAN OTAK KIRI.. PEMIMPI.. GA ADA AKSINYA..

      dari dulu.. Apa aja jas jes jos.

      Jujur coba.. Ky kita biar FBH.. tp klo emang jelek ya ngomong jelek.. G berlebihan.. Biarpun itu merek honda skalipun.

  1. Menurut saya Indonesia agak molor/malah hanya wacana bangun sirkuit karena dari Indonesia belum ada talenta yang berlaga di MotoGP, Moto2, atau Moto3 karena jika ada bisa jadi sarana promosi balap MotoGP di Indonesia

    Dan Indonesia juga belum ada wadah talenta yang besar macam CEV di Spanyol atau CIV di Italia.

    Harapannya Indonesia bakal ada wadah yang menaungi para talenta2 balap Indonesia. Gooooo Indonesia !!!! ?

    • Kalau sirkuit dah di bangun saya rasa talenta akan muncul dg sendirinya!
      Sekarang mari coba kita optimis barangkali akan jadi doa yg terkabul
      Toh semua bisa diuntungkan yg punya balap alun2 bisa punya tujuan balapan disirkuit beneran
      Yg punya hoby sunday race bisa nyoba sirkuit lain
      Ekkkkkkkk

    • Ane rasa,dimana2 ya fasilitas sirkuit dulu diadain kalo nggak ada gimana talenta baru bisa berkembang kalo mainnya cuma di sirkuit karung pasir doang,contoh malaysia yg investasi sirkuit sepang hasilnya ada syahrin pembalap moto2

    • Ya ngga gitu juga bro.. fasilitas itu erat kaitannya dengan penjaringan talenta kok.
      Mana yg lebih dulu.. bangun sekolah dan universitas bagus. Atau cari ilmuwan berprestasi dulu?
      Jelas fasilitas pendidikannya harus ada dulu khan. Biar siswa berbakat bisa terjaring masuk dan berkembang jd ilmuwan.

      Nah, kasusnya mirip sama ini.. klo circuit banyak, kompetisi bisa makin berkembang.. dan ga cuma sentul lagi sentul lagi.. diharapkan banyak anak berbakat yg tertarik nyoba balap.. dan bisa berprestasi.. 250jt penduduk, masa sih ga bs nemu yg berbakat? Pasti ada, cuma ga keliatan aja karena ga ada kompetisi yg proper

    • Nunggu honda? Pffff ?
      Jadi sponsor utama tayangan moto GP Indonesia aja nggak mau. Pfff ?????
      Nggak tahu malu sama MS.

    • @wan
      250juta penduduk indonesia mungkin 50%naik mbeat yg kebanyakan hanya bisa nonton trans7 disitu kamu hitung berapa jumlah fbh yg numpang yamaha yg produknya dijelek2in

    • @wans
      What? maksud ente pecinta balap harus pasang tv berbayar dulu buat lihat Moto GP sponsored by Honda? ?
      Namanya disponsori lebih bagus yang penonton jadi nggak perlu bayar dong om. Honda setengah hati sponsorin hanya buat kaum berduit. ???

    • Ya yang jelas saya sangat mendukung sekali dibangunnya sirkuit di Indonesia, biar ada penyaluran hobi atau bahkan bakat yang bisa jadi bibit2 pengharum bangsa. Maju Indonesia, Go Go Go ??????

  2. Aihh padahal niat mau liat kakek tua rosidin ikut balapan d sirkuit tanah air…
    Tapi apa daya ,, kakek tua rosidin udh tuwirr dan g mampu lagi ngesot dgn M1 cina abal abal.
    ..
    Kakek tua rosidin udh pensiun tahun depan. D sisa karirnya nanti rencana dia mau buka diler d indonesia…
    Jualan motor sport Sohc cina dan matic sohc yg mudah ngebuull.

    • Udahlah bro..

      Masa kejayaan Om kakek tua Rossidin udah abisss…udah menapouse .
      .
      Skarg kita sambut Rider penuh talenta, berani, skill dewa dan kagak sombong dan kagal muna seperti yg mau pensiun itu tuh…!!!?!!.

      Era Marquez berohhh.. Era motogp yg sangat asikk d saksikan ..
      Dan tak lupa ada RCV yang maha sempurna mas berohhh…

  3. Yg terhormat
    FBY, raja mazapahit, Boss Abidin san…

    Kami dgn penuh rasa hormat, meminta anda sekiranya bisa mmbangun sirkuit kelas motogp d tanah air.

    Knapa hal ini saya sampaikan,, ini berhubung selama anda jualan motor diindonesia, anda semua telah meraup untung yang sangat besar sekali impact dari UPPING PRICE yg anda lakukan selama ini.
    Anda tdk keberatan bukan ??
    Thanks..!!

    • Maaf dagangan lagi sepi,untung kemaren buat nutupin recall.minta aja ke honda sono,tuh pabrikan kaya penguasa MS semua motor.

      ?????

    • Honhon Royal gan Pesta pora.. Besok juga mudik akbar or gratis.

      Honhon juga ikut berperan memajukan or mencerdaskan anak bangsa..

      Honhon membantu meraih mimpi ank bangsa lewat AHRT.. yg suses berprestasi.. Dieropa dan dunia…

      PIRTINYI INYII ITU YAMANA KEMANA J!NG..

      SRAKAH BGT NUMPANG JUALAN DINEGRI ORG.. G MIKIRIN PENDUDUKNYA..

      YAMAMA PGN RUPIAHNYA KAUM DONGO AJA AKA FB BERUK..

    • HONDA BANYAK PROGRAMNYA BOSS..

      BAHKAN DIPERCAYA.. PEMERINTAH..

      KALO PRESTASINYA YAMAHA APA..

      ZOOOOONG…

      YG ADA NAIKIN POLUSI NAIK KIN CC MAKIN BOROS IA.. TETEP LEMOT BIN NGEBUL.

      YAMAHA INDONESIA MANA NIHH JGN ENAK2N GARONG DUIT KAUM DONGO.. DIKASIH AMPAS AJA MANGGUT2.

      HELLOO PARA PENGEMIS ARTIKEL ANDA WARASS.. …

  4. setau saya sih di mandalika itu rencana nya sircuit f1 bukan motogp, kl sircuit motogp tetep rencana nya di jakabaring tapi mungkin bisa juga di fungsikan untuk motogp

  5. Gak jauh2..kalo proyek gak menguntungkan dari segi bisnis proyek bakal mangkrak,, kepentingan untuk masyarakat terabaikan

  6. Batu pertama aja belum tersusun banyak kali kagak koar koar mau bangun sirkuit. Dah slesai sirkuit n dah tanda tangan kontrak ma dorna baru berkoar kasih bukti, jgn cuma wacana omdo mulu. Pppfffttttt

  7. bangun sirkuit gede yang bisa gelar f1 dan motogp sekalian deh. lumayan kan satu sirkuit bisa mengelar 2 balapan gede. balik modal pun lebih cepet.

    daripada satu sirkuit buat balap motor doang. sepang, malaysia aja bisa. masak kita ga bisa

  8. Palembang itu PHP,, lah gubernurnya kyk gitu, study banding cuma buat jalan2 doang,,

    Ane dukung di lombok, pas kalo kesana sekaligus wisata..

  9. Sirkuit di Palembang? Mimpiii, hanya angin surga dr pemprov palembang, bukti nya sampe skr gak ada kelanjutan cerita nya

  10. Hahaha . php jilid 2 kemarin2 markoes ingin bangun sirkuit di indo . hahaha php lagi jilid 3.
    Talenta indonesia sangat lemah untuk mengikuti tahap balap . ga mungkin talenta indonesia masuk gp ????
    Meskipun di bikin sirkuit banyak juga ga bakalan mampu moto gp hahaha ga kaya luar negri .
    ???? jangan marah ya cung dan jangan tersinggung ???

  11. ah bisa bisa ntar motogp udah pake motor listrik baru jadi nieh sirkuit!! gak ada lagi sensasi suara wuuuuuueeeeeeeeng…..

  12. Saya dukung dimanapun sirkuitnya, tapi pertanyaan yang mendasar adalah “perawatan” setelah sirkuit itu jadi. Sentul aja yang setiap weekend rame pembalap dan komunitas minim perawatan. Nanti nasib sirkuit Lombok gimana?? apakah pembalap lokal bakal banyak yang mengunakan fasilitas? atau hanya bergantung dari pembalap luar pulau yang saya yakin gak akan seramai sirkuit di jawa.

  13. Jangan terlalu berharap sirkuit yang di Mandalika Lombok. Pembebasan lahan belum kelar-kelar. Investornya pun banyak sekali, dari beberapa negara, banyak kepentingan, dll. Gw ga yakin mereka cinta motorsport (motogp) dari komentar-komentar dan cara kerjanya.

    Designer track gak jelas, ga ada track record di MotoGP dan F1, apa nanti akan disetujui atau diapprove sama Dorna/FIM? Sirkuitnya akan grade berapa nantinya?

    Pembebasan lahan itu terutama untuk bangun resort dan hotel serta pendukungnya… “TIDAK ADA BANGUN SIRKUIT KHUSUS.” Yang ada, kalau memang akan menggelar MotoGP, sirkuitnya akan menggunakan jalan raya yang ada.

    Jadi sirkuitnya buka pasang seperti sirkuit F1 di Singapura. Kira-kira mereka mau gak ya repot-repot bikin seperti itu tiap tahun dan sirkuit jenis ini itu tidak murah, MAHAL BRO.. Kalau hasil dari hotel dan resortnya mereka untung banyak, ga yakin gw mereka akan mau repot gelar grand prix, apalagi kalau dapatnya tidak banyak..

    Dan… kalau itu benar-benar jadi yang di Lombok, jangan harap selesai 2019 atau 2010, bisa baru 5 tahun lebih baru jadi. Infrastruktur dan fasilitas pendukungnya mesti selesai juga kan. Peralatan dan logistik MotoGP yang banyak itu gimana cara bawanya ke sirkuit.

    Ada kurang lebih 4 Boeing 747 kalau gak salah hanya untuk memindahkan motor-motor dan barang-barang milik Dorna, itu pesawatnya disuruh mendarat kemana?

    Kelihatannya sih gw pesimis atau berpikir negatif tapi itu yang paling realistis gw pikir.

    Mungkin yang bakal jadi yang di Palembang. Mereka sekarang lagi minta BUMN tertentu untuk ngitung biaya untuk bagian lahan yang agak sulit pengerjaannya.

  14. Saya yakin jakabaring sama lombok akan pnya sirkuit kelas dunia,,yang satu bwt sirkuit F1 dan satu lagi bwt Motogp.,,smoga saja.
    #kerja kerja kerja?

  15. Sirkuit di MANDALIKA katanya si kawasan terpadu, kalau hari biasa katanya si sbg jalan umum tapi jika di perlukan katanya bisa di set jadi sirkuit
    Seperti kawasan Lippo Karawaci yg bisa jadi sirkuit adu kebut jet darat 😀

  16. Semoga jadi dua2 nya… semoga 2 seri MotoGP ada di Indonesia… Jakabaring & Lombok…. Spanyol udah kebanyakan seri… gile…. 1 tahun bisa 4 seri di spanyol doang….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here