iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…penalty mundur 0.3 detik memang membuat Vale harus ngepush sekuat tenaga agar bisa mengamankan posisinya saat melawan Dani Pedrosa. sebab walau Rossi bisa finish kedua dan Dani masih masuk radar 0.3 detik dibelakang Vale maka Posisi VR46 dipastikan tetap akan dihitung dibelakang Dani. Atas masalah ini Vale sempat mengkritik bahwa¬†manuver Zarco terlalu terburu-buru…..

Menurut Vale apa yang dilakukan Johann Zarco memang membuatnya harus menerima penalty 0.3 detik. Namun doi tidak mempermasalahkan hal itu. Yang menjadi fokus Vale adalah gerakan yang terlalu buru-buru dan agresif tanpa perduli rider lain….

“Menurutku tidak benar sebab aku memiliki dua pilihan. Kita lakukan ini (melebar) atau kita saling senggolan dan crash. Namun aku mendengar penalty mundur 0.3 detik diberikan karena aku diuntungkan. Tapi race director bagiku tidak masalah, namun Zarco-lah yang masalah…” seru Vale….

iklan iwb

“Dia selalu sangat kencang dan mengendarai motor dengan sangat baik. Dia memiliki potensi besar. Namun ini bukan moto 2 sehingga kalau ingin menyalip…lakukan dengan jalan lain. Dia selalu terlihat grusa-grusu dan datang digaris secara berlebihan. Dia harus lebih tenang…“seru Vale…

Kritik Vale ini direspon Johann Zarco dan mengatakan bahwa semua gerakan sudah wajar. “Aku rasa manuver tersebut diperlukan sebab ada kesempatan menyalipnya dan jika aku bertanya pada diriku sendiri, bisakah aku melakukannya?. Mungkin aku crash…jadi diperlukan untuk melakukannya...”tegas Zarco. Btw…kenapa Zarco nekad masuk saat posisi sulit ?…

Karena dia tidak terlalu kencang ditikungan dua dan melakukan kesalahan ditikungan satu, kamu perlu mengantisipasinya. Jadi seperti yang aku bilang….ini adalah kesempatan untuk mendahului ditikungan tiga. Tapi dia bisa melakukan recovery ditikungan 3 dengan cepat. Lalu seperti yang sudah aku katakan tadi……aku ambil keputusan dan akhirnya kulakukan. Memang on the limit…namun semuanya wajar…” tutup Zarco…

Last…debat soal manuver Zarco-Rossi memang tidak membuat perubahan apapun. Sebab dengan kondisi diatas akhirnya Vale melebar dan melakukan short cut sehingga dijatuhi hukuman penalty 0.3 detik. Nah…kalau menurut sampeyan sendiri piye cak…setuju opini Rossi atau Zarco ?? (iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Maverick Vinales akui kecewa dlosor di Texas…..herannya data telemetri normal !
Next articleVideo : Ribuan Yamaha Vixion melebur YSR 2017 di Sentul…new R15 versi race tebar pesona !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!