iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…penalty mundur 0.3 detik memang membuat Vale harus ngepush sekuat tenaga agar bisa mengamankan posisinya saat melawan Dani Pedrosa. sebab walau Rossi bisa finish kedua dan Dani masih masuk radar 0.3 detik dibelakang Vale maka Posisi VR46 dipastikan tetap akan dihitung dibelakang Dani. Atas masalah ini Vale sempat mengkritik bahwa?manuver Zarco terlalu terburu-buru…..

Menurut Vale apa yang dilakukan Johann Zarco memang membuatnya harus menerima penalty 0.3 detik. Namun doi tidak mempermasalahkan hal itu. Yang menjadi fokus Vale adalah gerakan yang terlalu buru-buru dan agresif tanpa perduli rider lain….

“Menurutku tidak benar sebab aku memiliki dua pilihan. Kita lakukan ini (melebar) atau kita saling senggolan dan crash. Namun aku mendengar penalty mundur 0.3 detik diberikan karena aku diuntungkan. Tapi race director bagiku tidak masalah, namun Zarco-lah yang masalah…” seru Vale….

iklan iwb

“Dia selalu sangat kencang dan mengendarai motor dengan sangat baik. Dia memiliki potensi besar. Namun ini bukan moto 2 sehingga kalau ingin menyalip…lakukan dengan jalan lain. Dia selalu terlihat grusa-grusu dan datang digaris secara berlebihan. Dia harus lebih tenang…“seru Vale…

Kritik Vale ini direspon Johann Zarco dan mengatakan bahwa semua gerakan sudah wajar. “Aku rasa manuver tersebut diperlukan sebab ada kesempatan menyalipnya dan jika aku bertanya pada diriku sendiri, bisakah aku melakukannya?. Mungkin aku crash…jadi diperlukan untuk melakukannya...”tegas Zarco. Btw…kenapa Zarco nekad masuk saat posisi sulit ?…

Karena dia tidak terlalu kencang ditikungan dua dan melakukan kesalahan ditikungan satu, kamu perlu mengantisipasinya. Jadi seperti yang aku bilang….ini adalah kesempatan untuk mendahului ditikungan tiga. Tapi dia bisa melakukan recovery ditikungan 3 dengan cepat. Lalu seperti yang sudah aku katakan tadi……aku ambil keputusan dan akhirnya kulakukan. Memang on the limit…namun semuanya wajar…” tutup Zarco…

Last…debat soal manuver Zarco-Rossi memang tidak membuat perubahan apapun. Sebab dengan kondisi diatas akhirnya Vale melebar dan melakukan short cut sehingga dijatuhi hukuman penalty 0.3 detik. Nah…kalau menurut sampeyan sendiri piye cak…setuju opini Rossi atau Zarco ?? (iwb)

83 COMMENTS

    • Rossi beraninya sm anak kecil(pedro).dikasih ban medium jg g bisa nguber marq yg pakai hard2 diawal race.

      ?????

    • Bener zarco lah…rosi selalu banyak alasan…ga inget waktu dia muda dulu gimana? Dasar kacang lupa kulitnya. Bego di pelihara…sapi di pelihara gede di jual jadi duit

    • mex
      vr adalah kacang lupa kulitnya berati kalau lu pergi ronda, bapak2 makan biji atau isi dari kacang kulit (yg biasa buat ronda)
      elu tukang ngabisin kulit kacang nya ya
      di mana2 mana orang makan kacang itu kulitnya dibuang
      ga tau si kalau elunya ternyata ga normal, pas makan kacang yg dimakan kulitnya

    • Balap austin dah berlalu,,hasil positif karna memimpin klasemen,,prediksi race jerez team remasol tetep inferior?????

    • Ahhh mase Rossi juga begtu kogg dulu,, santay ae mas Rossi, dikau juga pernah muda kan,, aku fans berat mu jadi aku ingat juga manufer2 mu saat menyebabkan rider lain keluar track.. hehehe
      jangan lupakan kau buat sete gibernau, casey stoner, lorenzo dan juga Marquez melebar keluar track saat U turn/ hair pin.. ini balapan, semua pasti pingin menang, kadang khilaf, jadi santay ae Maskuu.. ora baper,, hahaha

    • Biasa lek wis tuwex..,,kakean polah
      Idealnya kalau zarco salah terlalu agresif race direction menghukum zarco bukan mbah vale

      Abis ama vinales sejarang ama zarco,menghalang halangi ,nendang,sensitif,udah itu dia mbah Rosimmin

  1. Kalo liat videonya itu rosi mengada ada.
    Lha wong zarco udah ada d samping kirinya kq.
    Alus lg masuknya.
    Alasan aja rosi biar bisa short cut

  2. ane rasa apa yang dilakukan zarco masih wajarlah. ada kesempatan dikit langsung ambil buat nyalip.
    cuman rossi itu beda ama pembalap lain. kalau pembalap lain dalam posisi gitu pasti ikhlasin aja disalip dan balas di tikungan berikutnya. kalau rossi mah gengsi, makanya tetep aja mepet pembalap yang nyalip dia. dan ujungnya berakhir di gravel. beruntung aja ini chicane tanpa gravel jadi aman.

  3. Pelajaran bwt zarco yg belum mengenal skill mbah rossi dan langsung dirasakan olehnya. Dipikir seperti di moto 2 yg skill cuman “rata2”. Ini kelas para raja bung…

  4. Emang byk alesan rossi…..coba rossi diposisi zarco pasti dianggap wajar, trs ngomong itulah balapan….

  5. Kl zarco bs nyalip..pling kesalip lg..bktinya jg ujung2nya kesalip cal 35..n catatn lap wktuny turun trs

    • Gini gan mental pembalap krna dia msh trbayang disalip rossi jelas2 dia udh diposisi bnar
      Tanya pda diri sndri slhku apa mkanya dia udah males buat kejar rossi

  6. Nasih ingat King Jo Vs Pol di Silverstone 2015? masih ingat King Jo Vs VR di Misano??? Masih ingat MM di Silverstone 2016?

  7. Anak baru songong. Yg namanya dibelakang ya harus antisipasi. Kalo rossi sengaja itu namanya bego. Musim masih panjang mana mau ambil resiko zonk gara2 anak baru.

    • Sengaja itu pasti……

      Lha sengaja cari alesan buat motong jalan…..dah berapa kkali dia motong jalan….hahahaha,malu kkali ya di salip bocah trus paake motor sama dari team satelit hahahaahaha…..bisa aja mbah valeroriyem…menghalalkkan segaala cara,,
      Kalau juara masih bisaa bangga yu ekekekeekekekekkkkk

    • Oke zarco menyalip dgn benar menurut kata ente. Rossi kemungkinan crash klo diluar tikungan itu gravel bukan beton. Ntah berita apa yg akan rilis sesudah itu.

  8. klo yang jadi Zarco Rossi trus yang disalip di Zarco semua biasa aja…maklum senior dah mau pensiun tensinya mulai tinggi, darah tingginya sering kumat, dulu masih muda Rossi juga sering melakukannnya ke Mike Biagi, Site gibernau, trus belakangan ribut sama JL99, Alvaro Bautista, Alex Espagaro, Marq Marquez, Maverick Vinales trus baru blm genap sehari sama Zarco.
    Dasar mbah mbah pengennya menang sendiri. pembalap muda bertalenta maunya Rossi suruh ngalah.
    Klo mo jujur aslinya Rossi itu minta pengertian pembalap muda untuk kasih gelar Jurdun sekali aja buat Rossi sebelum pensiun tapi yang muda muda pada ga mau karena terikat aturan dan kontrak.

    • Betul bro…
      Ane kalo inget paling gedek ama rosi sejak insiden dengan gibernau di jerez..
      Lhah..ini malah nyepelein zarco yg katany masih belum move on dr gaya balap moto 2.
      Ngah ngah ngah…?
      Namanya juga FBR rossi is the best…?

    • Lah kelakuan rossi d jerez d copy paste sama marqiso juga????semenjak itu gue gedek sama marqiso?????

    • Oh ya ?????
      Seandai nya nama pembalap yg menyalip itu adalah karel abraham, loriz baz, rabat atau lowes lu ga bakal peduli ama siapa saja dia clash di track.
      Rossi emang sosok Motogp sendiri ehehehe

  9. imho, sebenernya apa yang dilakukan Zarco secara aturan tidak melanggar. tapi kalau dilihat dari kacamata respect terhadap pembalap lain terlihat kurang indah.

    Hal yang sama pernah dilakukan Marc pada Lorenzo di Jerez 2013, Rossi kepada Gibernau. Atau untuk kasus ajang balap lain contohnya adalah manuver Sergey Sirotkin terhadap Rio Haryanto di GP2 Hockenheim 2015.

    • Indah2 aja bro…
      Namanya juga balap..
      Jangan nyalahin pembalap lain lah..
      Just say “its a race”..?

  10. Rossi selalu benar…. Rossi tidak pernah salah….

    Kalau rossi salah ingat “rossi selalu benar”

  11. Duduk manis aja … Namanya juga balapan semua bisa terjadi di lintasan …

    Tunggu di Jerez ngah ngah ngah …

  12. Pembalap Yamaha suka ribut akhir” ini..
    Daripada saling nyalahin kan mending saling instropeksi diri.. Hadeeh..
    Yang rookie merasa paling bener, yang tua agak childish.. Kapan kelarnya kalo gini?
    Tobat njaran kepang lek..

  13. pembalap yang bnyk musuhnya cuma rosii,, heran dehh ap karna dia terkenal dan terekspose apa memang disuka nyari musuh??haha

  14. Di perhatiin Mbah rosi kaya jin kura kura di film sungoku bongkkok,botak,,tuwa.,,emossian….alesannnnnnnnnn mulu

  15. yg sial lrenzo.. lorenzo salah plh mtor..seharusnyA ke suzuki lbh pas gyA ridingnya. . karakter motor juga mirp m1.. alex rins kurang oke
    .

    • lorenzo pengen nunjukin kalau dia lebih hebat dari rossi. satu-satunya kegagalan rossi di motogp adalah gagal menaklukan ducati. maka kalau lorenzo bisa taklukin ducati dia bisa dikatakan lebih hebat dari rossi.

  16. kalau mau jujur, unsur kesalahan ada di rossidin juga dong, selama pembalap di depan bisa “memelihara” racing line miliknya (khususnya di tikungan) maka gak ada cerita pembalap di belakang bisa take over dengan mudah. rossidin lalai menjaga/menutup racing line sehingga tercipta celah, namanya balap yagh setiap ada celah maka itu adalah peluang untuk take over….

  17. wah s zarco ntar pasti bakal di bully am pens pens alaynya rossi nh.
    liat dr komentar dsini aj yg komen bela rossi, rata” kyk anak alay.

    d medsos jenis lain, alay” vr46 terutama yg dr indo. suka malu”in bgt bahasanya. [ lirik instagram ]

    • Pasal 1. Rossi selalu benar
      Pasal 2. Rossi tidak bisa disalahkan dlm bentuk apapun kesalahannya
      Pasal 3. Jika Rossi bersalah maka kembali ke Pasal 1.

  18. Pelajaran buat Zarco atau Rider rider debutan lainya ,ini bukan Moto2, ini moto gp disini ada dewa/sesepuhnya motogp jadi kalo nyalip-nyalip lihat” dulu yg mau di overtake siapa,Karena sesepuh motogp dengan skill nya ga mungkin salah kalaupun salah jutaan umatnya siap membenerkanya dan menyerang siapapun yg berseberangan denganya.

  19. pokoke Rossi ga pernah salah, tiap ada insiden selalu Rossi benar. Rossi suci, yang lain penuh dosa.. :v

    • inseiden dengan espargaro dulu, rossi yg benar dan espargaro yg salah. terus kemarin dengan di vinales, eh rossi tetap benar. sekarang insiden dengan zarco pun tetap rossi yang benar.
      bukti kalau rossi itu suci, sedangkan yang lain penuh dosa

  20. wajar aja sih 2 2 nya, liat model tikungan kayak gitu, kecepatan segitu, yg dibelakang gak kelihatan, klo nggak motong tabrakan tuh..

  21. Kak Ros…
    Betapa galaunya Sete Gibernau yang kau paksa keluar track di tikungan terakhir menjelang finish….
    Seperti itu yg dia rasakan…
    Kau jangan cengeng kak Ros…

    Aku dukung duo Yamaha…

  22. idah uzur rooooozzz wayahe pensiun …. kmarem ma vina sekarang ma zarco … kakrhan nomton telenovela makamya baperan mulu

  23. Wis Biasaaa, Rossi diganggu ngamuk2.

    Balapan di sirkuit sendiri aja om… gaweannya ribut mulu sama rider lawan

  24. wah maaf lek iwan.. aku ga ikut balapan ddi ga tau mana yang bner n salah,, itu yang komen semua banyak bacot sok tau …. mnding diem aja loe pada.. pada keliatan bego nya

Comments are closed.