iklan iwb
iklan iwb
“Yamaha new R15 V3 milik kang Joe….hanya butuh semalam unit langsung dikirim…”

Iwanbanaran.com – Ora kakehan lambe tur woro-woro…moro-moro wis dikirimkan ke konsumen, itulah yang sekarang terjadi pada Yamaha new R15 V3. Jiannn kilat cak….mantap tenan. Datang kedealer…besoknya unit sudah dikirim. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari kang Joe Joan yang dengan gembira menginformasikan kedatangan motor idamannya Yamaha new R15 versi 3. Yang mengejutkan Doi hanya perlu menunggu satu malam untuk mendapatkan motornya. Gileee tenan…

Menurut informasi kang Joe, doi datang ke dealer Yamaha di Cirebon pada malam hari. Setelah melalui beberapa proses pembelian….doi pulang dan mendapatkan estimasi kedatangan new R15 V3 warna biru pesanannya. Dilalah yang mengejutkan….cak Jor diberitahu motor sudah siap dan langsung dikirim keesokan harinya. Doi sendiri juga kaget sebab pada saat pembelian kang Joe bukanlah salah satu konsumen yang membeli secara online….

Bang kira kira yang indent online kemarin udah dpet unit blom ya..saya indent ke dealer kmrin sore skarang lagi dikirim...”serunya ke IWB. “Enggak via online cuma langsung kedealer ngasih tanda jadi 100rb besok pagi nya udah dtelpon barang udah ada siap kirim kerumah. Cirebon kena 34.950.000. Terima kasih kang, ini berkat nongkrong diwarung mu juga…”tutur cak Joe. Sami-sami, IWB juga berterima kasih sudah sudi setia nyambangi warung…

iklan iwb
iklan iwb

Dengan fakta diatas bisa disimpulkan…distribusi yang dilakukan Yamaha ternyata cukup merata dan stok berlimpah. Yang kedua bisa jadi kang Joe bejo alias beruntung jadi pas pesan memang ada unit ready. IWB sendiri kurang ngeh apakah pembelian secara kredit atau cash. Sing jelas motor hanya butuh semalam sebelum dikirim dan ini bagus. Apalagi disisi lain Suzuki saat ini masih lumayan keteteran melayani pemesan GSX-R150 yang inden dibeberapa tempat. Mumpung kuwi rek…

Last…ketersediaan stok membuka potensi pabrikan untuk menggenjot penjualan. Jadi kalau bisa memang harus disuplai secara maksimal kangbro. Nah…jadi gitu ya cak. Sampeyan udah bisa beli didealer dan tidak butuh nunggu lama. Monggo coba sambangi wae dealer Yamaha terdekat. Sopo ngerti wis nyampe didaerah sampeyan. So…buat kang Joe, selamat buat tunggangan barunya. Kudune mangan-mangan iki rekkkk :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

166 COMMENTS

    • 150 cc sohc gak papa lah masi logika cc kucilll…

      Dari pada 1000 cc Sohc…… 500 jt pula, Sohc kan setara verza thunder ko 500 jt…
      Matteo dan semua Fbh yg tau….????????

    • Yang inden online belum dikirim lek Iwan…
      Kok yang Dateng ke dealer langsung dapet..

      Kata Yamaha
      yang inden online diutamakan
      Setelah inden online dikirim semua baru yang ke dealer dilayani…

      Jadilah pemilik 155 unit yang pertama…mana?

      Ada info temen- temen yang inden online dah dapet unitnya?

      Matursuwun

    • 150cc wajarnya cukup SOHC, kenapa? Karena ini kelas untuk pemakaian harian yg cari irit, ditambah perubahan klep dari 2 jadi 4 + VVA bikin power sama torsi mesin SOHC njengat dan merata ditarikan atas bawah (umumnya power sama torsi SOHC cuma njengat dibawah, atasnya ngeden).
      Intinya R15 cocok buat harian, cocok buat pamer (full fitur), juga cocok buat balapan.

      DOHC CBR150R realitanya dibikin overstroke kaya SOHC, kenapa? AHM Honda tahu persis power torsi DOHC Overbore bikin motor ngeden lemot boros di tarikan bawah. Padahal motor 150cc dipakai untuk harian mau itu bebek, ayago, naked bike, full fairing. Intinya CBR150R juga masih ngejar irit dan gas ringan di tarikan bawah (DOHC standar tarikan bawah berat), DOHC CBR150R hanya DOHC Palsu permainan trik marketing.

      Mau DOHC asli lihat aja spesifikasi GSX-S/R150 Suzuki. Itu baru DOHC asli RPM nyampai 13.000. DOHC CBR mentok 9000 RPM, SOHC 4v VVA R15 mentok 10.500 RPM. SOHC 2v jadul Verza dan Thunder mentok 8000 RPM. Jadi ente fix dungu bila percaya ucapan nickname Matteo sama Sontoloyo.

      ???

    • Yamaha ga tega sm ahm klo bikin r15 DOHC. Yg pake sohc aja ud bs nabokin si gepeng dan bikin malu muka fbh, tp itu jg klo punya malu….gkgkg

    • Buktinya g berani kapasitas 150cc bersih,pake nambah 5 cc.dohc honda kemaren sengaja dibatasi rpm nya karena dah unggul dari r15 v2 dan vixi.lebih irit dohc honda lagi.disebut apa tuh sohc yg lebih boros bbm kok power dan top speed paling rendah.jika bbm dohc honda diborosin sama ahm dan limiter rpm ditinggiin power dan top speed cbr pasti lebih tinggi.

      ?????

    • Oh limiter CBR150R mau ditinggikan? Silahkan bos Matteo. Tapi jangan lupakan kasus balap IRS 150, CBR150R dimodifikasi ECU dengan limiter setara DOHC normal (Overbore) hasilnya MELEDUK njebluk pas dipakai balapan. Artinya, kualitas dinding silinder dan piston CBR150R masih pakai Besi murah konvensional biasa, bukan Nikasil kaya Suzuki GSX atau Diasil kaya Yamaha R15 yg dua duanya tahan gesekan Piston dengan batas limiter RPM sampai 13.000 untuk Nikasil Silinder sama 10.500 untuk Diasil Silinder.
      Tambahan 5cc cuma untuk mempermudah riset mesin sekaligus menekan biaya konstruksi ketika dilakukan penerapan sistem VVA di mesin 150cc. Ngomongin boros bensin, R15 v2 sama CBR150R duluan mana rilisnya? Yang baru pasti lebih disempurnakan. Sekarang era R15 v3 bukan R15 v2. R15 v3 dah ada berita lebih irit dari CBR150R. Cek sana om. Nguahahaha ???

    • Konsep R15 emang bagus, dari awal sudah di kasih paket lengkap.
      Tapi ada yang lebih lengkap.
      Contohnya GSX R150 yang bekerja sama dengan SARP Cobra.
      Soal power GSX R150 nggak perlu takut tersaingi oleh hadirnya R15 V3, karena bulan mei sudah tersedia Eccu Racing, soal USD nggak perlu minder karena juga bakal tersedia USD, kanlpot racing, underbone, proguard, dll.
      Paket hemat tapi bukan berarti nggak berani di adu.
      Dan di sinyalir akan ada yang facelift di akhir tahun. ekekekek

    • uda de catet omongan gue, beli motor nyang pasti pasti aje, nyang jelas fiturnye, recall gapape nyang penting pelayananye

      #salamsmart

    • @keyless,

      DOHC CBR150R realitanya dibikin overstroke kaya SOHC, kenapa? AHM Honda tahu persis power torsi DOHC Overbore bikin motor ngeden lemot boros di tarikan bawah. Padahal motor 150cc dipakai untuk harian mau itu bebek, ayago, naked bike, full fairing. Intinya CBR150R juga masih ngejar irit dan gas ringan di tarikan bawah (DOHC standar tarikan bawah berat), DOHC CBR150R hanya DOHC Palsu permainan trik marketing.
      —————
      Wah….maaf nih mas bro, ada yang kurang tepat . Maaf juga ane bukan Matteo ataupun Sontoloyo. Jadi gini bro, lebih tepatnya bukan overbore nya yang bikin motor ngeden lemot boros di tarikkan bawah tapi karena strokenya yang pendek. Silakan mas bro buat percobaan. Percobaan pertama, ente memukul suatu objek dari jarak 30cm selama satu menit secara cepat dan sekuat tenaga. Istirahat dulu sebelum memulai percobaan kedua. Kemudian percobaan kedua, ente memukul suatu objek dari jarak 50cm selama satu menit secara cepat dan sekuat tenaga. Jadi perbedaaan antara percobaan pertama dan kedua hanya ada di jaraknya saja. Lalu apa maksud dari percobaan ini?

      Objek yang dipukul diibaratkan sebagai TMA(Titik Mati Atas).
      Ente yang memukul (dalam hal ini pakai tangan, ibaratnya piston)
      Jarak diibaratkan sebagai panjang suatu stroke

      Lalu ente bandingkan, antara percobaan pertama dengan percobaan kedua, lebih cepat lelah yang mana? Lalu bandingkan juga lebih kuat mana pukulan ente? Kalo ente bener2 melakukan percobaannya, dan ente jujur, maka seharusnya yang lebih bikin cepat lelah adalah percobaan kedua sehingga jumlah pukulan dalam satu menit lebih sedikit dari percobaan pertama. Akan tetapi, kekuatan pukulan pada percobaan kedua lebih besar daripada percobaan pertama.

      Hal demikian juga terjadi pada mesin. Terlepas dari SOHC atau DOHC, stroke yang panjang akan membuat bisa mendapatkan torsi yang sudah besar dari putaran bawah. Akan tetapi ada kelemahannya, putaran mesinnya tidak bisa tinggi. Kenapa bisa begitu? Kalo ente sudah melakukan percobaan yang ane sebutkan di atas, pasti ente ngerti kenapa putaran mesinnya tidak bisa tinggi.

      Oke….dari tadi ane cuma berteori mulu nih ya, ane berikan bukti sekalian menyanggah pertanyaan ente yang ini…

      “Mau DOHC asli lihat aja spesifikasi GSX-S/R150 Suzuki. Itu baru DOHC asli RPM nyampai 13.000. DOHC CBR mentok 9000 RPM, SOHC 4v VVA R15 mentok 10.500 RPM. SOHC 2v jadul Verza dan Thunder mentok 8000 RPM. Jadi ente fix dungu bila percaya ucapan nickname Matteo sama Sontoloyo.”
      —–
      Heeee…..sejak kapan DOHC asli itu berpatokan pada 13000rpm? Ada kok mesin DOHC yang bisa sampai 16000rpm, jadi kenapa GSX-S/R150 hanya mentok di 13000rpm? Terus atas dasar apa ente bisa bilang kalau DOHC asli itu bisa sampai 13000rpm?

      Lalu setau ane, All New CBR150R itu kepentok limiter di 11000rpm. Sedangkan All New R15 mentok di 11500rpm. Ente dapet dari mana lagi bro kalo Cuma di 9000rpm dan 10500rpm? Oh maksudnya redlinenya ya? Makanya ente bilang mentok pada putaran mesin segitu, gitu ya?
      Loh kok ane malah daritadi nanya mulu ya? Kapan ngasih buktinya? Oke…kita fokus, apakah hanya DOHC Overbore yang bikin motor ngeden lemot boros di tarikan bawah? Ah ngga juga, SOHC juga ada kok yang rada loyo di tarikkan bawah. Ingat CS1? Kalo ente ngga ingat, CS1 ini merupakan motor crossover antara bebek dengan sport. Pakai mesin yang berbasis Sonic 125, karakternya overbore dengan bore 58mm dan stroke 47,2mm. Coba tanya ke pemakai CS1, kalau mereka jujur jawabnya maka tarikkan bawah CS1 rada loyo dalam keadaan standar ting tong. Padahal SOHC loh, kok bisa ya begitu?

      Lalu apakah semua DOHC Overbore pada ngeden lemot boros di tarikkan bawah? Ah…ngga juga kok. Pernah coba Kawasaki 250SL? Borenya 72mm bersanding dengan stroke 61,2mm, jelas Overbore, DOHC pula. Tapi apakah ngeden lemot boros di tarikkan bawah? Jawabannya ngga bro. Itu 250SL ngacir semenjak putaran bawah. Kok bisa begitu ya? Padahal DOHC loh, padahal overbore loh. Ngga percaya juga? monggo coba CBR250R.

      Persamaan DOHC overbore yang tarikkan bawahnya sudah mantab adalah karena strokenya panjang. 250SL strokenya 61,2mm, CBR250R strokenya 55mm. SOHC overbore juga ada yang dari putaran bawahnya sudah mantab tarikkannya. Contohnya ada Honda Tiger, atau kalau mau jelasnya ya Yamaha Scorpio. Padahal overbore loh, tapi kenapa tarikkan bawahnya sudah bagus?Lagi2 karena strokenya panjang, Tiger strokenya 62mm, sedangkan Scorpio 58mm. Loh…berarti DOHC overbore dan SOHC overbore ternyata ada juga yang tarikkan bawahnya bagus. Loh…ternyata DOHC SOHC ngga begitu ngaruh ya? Buktinya di SOHC dan DOHC yang overbore, ada tuh yang tarikkan bawahnya bagus.

      Jadi kesimpulannya, kurang tepat bila bilang bahwa overbore nya yang bikin motor ngeden lemot boros di tarikkan bawah. Buktinya ada kok motor overbore yang tarikkan bawahnya mantab. Lebih tepatnya adalah panjang suatu strokenya bro.

    • panas ini yang indent online, kasus serupa kayak r15 v2 dulu wkwkwkwk

      selamat buat si om yang udah datang motor barunya, di sayang2 ya om biar nanti kalau sudah ada v4 atau v5 dst nya mau upgrade, harga jualnya gak jatuh2 amat 😀

    • Dear Kanjeng Pembaca sekalian,… gegeraaan New Yamaha R15 yang mempunyai seabrek features unggulan… membikin kebat-kebit pihak tertentu …!!! Di media sosial banyak yang membandingkan dengan motor naked bikez second 2 cylinder …!!! Agak kaget aza… lho kok yang beda lebih jauh dibandingkan… namun yang beda dikit nggak dibandingkan … dalam artian New Yamaha R15 yan dibanderol Rp. 34.5 jeti… tentu jauh dibandingan second naked bikez yang dibanderol Rp. 39 jeti… lhaaa kok yang selisih Rp. 800 rebu nggak dibandingkan … gimana jalan pikirannya …??? Lhooo ini bicara segmentasi… lha kenapa dulu kompetitor New Yamaha R15 nggak dibandingin sekalian dengan motor second 2 cylinder … double standard kaaagh …???

      Dunia bisnis itu sempit… kalau nggak mau dibilang ruweeeet… info yang dibilang secret bisa aza lolos… double agent dimana-mana …!!! Lha infonya beberapa waktu lalu… ada pertemuan di sebuah kedai kopi di jalan protokol… antara suatu tim dengan penggiat media sosial… yaaagh membahas bagaimana meresponse New Yamaha R15 …!!! Lha pasca pertemuan… langsung deeegh seperti ada ‘wabah’ … dimana komparasi dilakukan antara New Yamaha R15 dengan product second… padahal selisih nya cukup jauh… yang beda Rp. 800 rebu nggak diperbandingkan… !!! Disini calon konsumen ‘dicoba’ untuk digiring mindset nya… apakah berhasil atau tidak… yaaaagh kita lihat aza nanti …!!!

      Nasib berbeda bagi Yamaha Aerox 155 … hampir susah di-bully… lha wong segment nya luas… mengingat ada 3 varian …!!! Mau dibenturkan kemana juga bingung… disatu sisi juragan ngulas aza sebagai konsumen tentang Yamaha Aerox 155 …!!! Yup,… untuk berbagi / share info kepada pembaca sekalian… artinya info diberikan seluas-luasnya… nggak ada assymetric information …!!! Yaaagh… intinya golek ‘barokah’ waeee laaagh… setelah itu gampang daaagh… lha wong rezeki kuwi uwes ono seng ngatur… dan nggak bakalan salah alamat …!!! Last, … pembaca sekalian lama-lama kudu pinter memilah-milah… kalau nggak bakalan rugi sendiri… betoeeel …??? Ciaooo

    • Terima kasih mau berbagi penjelasannya om Tolet Teblum. ☺ Dengan begini ilmu ane dan kawan kawan pembaca bertambah. Intinya semua ada di panjang stroke untuk menentukan putaran bawah, dan panjang bore untuk menentukan batas maksimal RPM.
      Masalah rpm 9000, 10500, dan 13000 itu benar adanya yg ane maksud adalah redlinenya atau amannya untuk geber maksimal mesin berbanding ketahanan komponen. Untuk digeber diatas rpm tersebut memang bisa tapi balik lagi konsekuensinya piston jadi lebih cepat aus mengakibatkan lebih cepat turun mesin jika digeber diatas itu dalam waktu lama.

    • @keyless,

      maaf lagi nih bro, bukan panjang bore tapi diameter karena bore itu berbentuk lingkaran(ya walaupun ngga lingkaran juga sih) atau lebih pasnya ya tabung. Jadi bukan panjang bore tapi diameter bore.

      Lalu yang menentukan batas maksimal RPM adalah panjang stroke, bukan diameter bore. Di mana dalam hal ini ada kaitannya dengan piston speed.

    • DOHC CBR150R realitanya dibikin overstroke kaya SOHC, kenapa? AHM Honda tahu persis power torsi DOHC Overbore bikin motor ngeden lemot boros di tarikan bawah. Padahal motor 150cc dipakai untuk harian mau itu bebek, ayago, naked bike, full fairing. Intinya CBR150R juga masih ngejar irit dan gas ringan di tarikan bawah (DOHC standar tarikan bawah berat), DOHC CBR150R hanya DOHC Palsu permainan trik marketing.
      —————
      Wah….maaf nih mas bro, ada yang kurang tepat . Maaf juga ane bukan Matteo ataupun Sontoloyo. Jadi gini bro, lebih tepatnya bukan overbore nya yang bikin motor ngeden lemot boros di tarikkan bawah tapi karena strokenya yang pendek. Silakan mas bro buat percobaan. Percobaan pertama, ente memukul suatu objek dari jarak 30cm selama satu menit secara cepat dan sekuat tenaga. Istirahat dulu sebelum memulai percobaan kedua. Kemudian percobaan kedua, ente memukul suatu objek dari jarak 50cm selama satu menit secara cepat dan sekuat tenaga. Jadi perbedaaan antara percobaan pertama dan kedua hanya ada di jaraknya saja. Lalu apa maksud dari percobaan ini?

      Objek yang dipukul diibaratkan sebagai TMA(Titik Mati Atas).
      Ente yang memukul (dalam hal ini pakai tangan, ibaratnya piston)
      Jarak diibaratkan sebagai panjang suatu stroke

      Lalu ente bandingkan, antara percobaan pertama dengan percobaan kedua, lebih cepat lelah yang mana? Lalu bandingkan juga lebih kuat mana pukulan ente? Kalo ente bener2 melakukan percobaannya, dan ente jujur, maka seharusnya yang lebih bikin cepat lelah adalah percobaan kedua sehingga jumlah pukulan dalam satu menit lebih sedikit dari percobaan pertama. Akan tetapi, kekuatan pukulan pada percobaan kedua lebih besar daripada percobaan pertama.

      Hal demikian juga terjadi pada mesin. Terlepas dari SOHC atau DOHC, stroke yang panjang akan membuat bisa mendapatkan torsi yang sudah besar dari putaran bawah. Akan tetapi ada kelemahannya, putaran mesinnya tidak bisa tinggi. Kenapa bisa begitu? Kalo ente sudah melakukan percobaan yang ane sebutkan di atas, pasti ente ngerti kenapa putaran mesinnya tidak bisa tinggi.

      Oke….dari tadi ane cuma berteori mulu nih ya, ane berikan bukti sekalian menyanggah pertanyaan ente yang ini…

      “Mau DOHC asli lihat aja spesifikasi GSX-S/R150 Suzuki. Itu baru DOHC asli RPM nyampai 13.000. DOHC CBR mentok 9000 RPM, SOHC 4v VVA R15 mentok 10.500 RPM. SOHC 2v jadul Verza dan Thunder mentok 8000 RPM. Jadi ente fix dungu bila percaya ucapan nickname Matteo sama Sontoloyo.”
      —–
      Heeee…..sejak kapan DOHC asli itu berpatokan pada 13000rpm? Ada kok mesin DOHC yang bisa sampai 16000rpm, jadi kenapa GSX-S/R150 hanya mentok di 13000rpm? Terus atas dasar apa ente bisa bilang kalau DOHC asli itu bisa sampai 13000rpm?

      Lalu setau ane, All New CBR150R itu kepentok limiter di 11000rpm. Sedangkan All New R15 mentok di 11500rpm. Ente dapet dari mana lagi bro kalo Cuma di 9000rpm dan 10500rpm? Oh maksudnya redlinenya ya? Makanya ente bilang mentok pada putaran mesin segitu, gitu ya?
      Loh kok ane malah daritadi nanya mulu ya? Kapan ngasih buktinya? Oke…kita fokus, apakah hanya DOHC Overbore yang bikin motor ngeden lemot boros di tarikan bawah? Ah ngga juga, SOHC juga ada kok yang rada loyo di tarikkan bawah. Ingat CS1? Kalo ente ngga ingat, CS1 ini merupakan motor crossover antara bebek dengan sport. Pakai mesin yang berbasis Sonic 125, karakternya overbore dengan bore 58mm dan stroke 47,2mm. Coba tanya ke pemakai CS1, kalau mereka jujur jawabnya maka tarikkan bawah CS1 rada loyo dalam keadaan standar ting tong. Padahal SOHC loh, kok bisa ya begitu?

      Lalu apakah semua DOHC Overbore pada ngeden lemot boros di tarikkan bawah? Ah…ngga juga kok. Pernah coba Kawasaki 250SL? Borenya 72mm bersanding dengan stroke 61,2mm, jelas Overbore, DOHC pula. Tapi apakah ngeden lemot boros di tarikkan bawah? Jawabannya ngga bro. Itu 250SL ngacir semenjak putaran bawah. Kok bisa begitu ya? Padahal DOHC loh, padahal overbore loh. Ngga percaya juga? monggo coba CBR250R.

      Persamaan DOHC overbore yang tarikkan bawahnya sudah mantab adalah karena strokenya panjang. 250SL strokenya 61,2mm, CBR250R strokenya 55mm. SOHC overbore juga ada yang dari putaran bawahnya sudah mantab tarikkannya. Contohnya ada Honda Tiger, atau kalau mau jelasnya ya Yamaha Scorpio. Padahal overbore loh, tapi kenapa tarikkan bawahnya sudah bagus?Lagi2 karena strokenya panjang, Tiger strokenya 62mm, sedangkan Scorpio 58mm. Loh…berarti DOHC overbore dan SOHC overbore ternyata ada juga yang tarikkan bawahnya bagus. Loh…ternyata DOHC SOHC ngga begitu ngaruh ya? Buktinya di SOHC dan DOHC yang overbore, ada tuh yang tarikkan bawahnya bagus.

      Jadi kesimpulannya, kurang tepat bila bilang bahwa overbore nya yang bikin motor ngeden lemot boros di tarikkan bawah. Buktinya ada kok motor overbore yang tarikkan bawahnya mantab. Lebih tepatnya adalah panjang suatu strokenya bro.

      TOP ulasannya Gan,,,

      Hari gini bc DOHC/SOHC??? Tuku ora, bengak bengok ae Haghaghagaa

      Intinyaaaaa,,

      Mau dikasih mode riding 6 biji kekkkk,,
      Mau dikasih klep 10 biji keekkkk,,
      Mau operstrukkk kekkkkk,,,
      Mau dikasih slipper clutch motojipi keeekkk,,

      Klo noken nya 2 itu DOHC
      Klo noken nya 1 ya SOHC

      Mbok dibaca lagi itu singkatannya..

      gitu aja kok repoooOOOOoooottt cuggggg,,

      #amankan iwb dari sales geblekkk

    • Mahal untuk motor sohc,padahal sport sohc kasta terendah bagi pabrikan honda dan suzuki di indo.dan harganya pun lebih murah lirik verza dan thunder.

      ?????

    • EA MAT 150cc Sohc mahal ya 30 an jt…..

      Tapi lebih mahal 1000 cc sohc Mat……. Yg 900 cc dohc aja 235 jt aja Mat…
      Masak 1000 cc Sohc setara verza dan Thunder 500 jt…..

      Matteo Yg tau motor apa ckckckckck?????

    • @Aye
      Motor SOHC 500 juta?
      Jawab: HONDA CRF1000. Motor Trail dari Honda bermesin 1000cc. 500 juta murahkan? SOHC loh?
      R15 SOHC modern 4 klep + VVA, dapat Shock USD (4 jutaan), mesin gear assist slipper clutch turunan SSG Moto GP, Rangka Deltabox turunan Moto GP, dll harga cuma 34,5 wilayah Jakarta.
      Berani adu perbandingan sama CBR150R? Jangan dah kasihan Matteo. ???

    • Gak malu cuk bandingin sohc sm dohc…. ibaratnya loe ngaku2 anak SMA tp pas d adu kecerdasan dan IQ kalah sm anak SMP. Klo gw jd ortunya si anak SMA malah bukan malah koar2…..gkgkgk

    • gue bilang ape, beli nyang pasti pasti aje, nyang komplit fiturnye, recall gapape, nyang penting sales iye iye pade seneng, jangan lupe dibeli ye

      #salamsmart

    • Coba tanyaiin sm kang joee..
      Kena duit tilep brapa dari Yimm ??
      Scara adat istiadat / budaya Upping price ttap mnjadi akar diler untuk meraup untung besarr..
      Jgn2 duit silumannya abis berapa nih kang joe ??

    • Mau dealer Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki semua ada budaya upping price. Nggak usah munafik kau Bul bul tukang kibul. Cak Iwan pernah share semua berita upping price semua pabrikan diwarung ini.

    • Kenapa jadi ada penggiringan opini kalay Y, itu banyak yang gak mau Cash. Ente lihat di banyak daerah, dealer H juga sama saja. Saya kira ini juga disebabkan “main mata” sama perusahaan leasing, yang kasih insentif tertentu atas pembelian kredit di tempat mereka. Perusahaan leasing makin banyak, persaingan makin keras bray

  1. aku sudah nunggu suzuki gsx R 150, udah satu bulan lek, dan nggak ada kejelasan kapan unit ready…. kadang berpikir lagi ngapain aja ya pabrikan suzuki, harga promo diperpanjang tapi unit nya tak satupun ada di dealer, dan sudah gak kehitung yang inden kecewa…… momen yg bagus untuk menggenjot penjualan, malah di sia sia kan.

    • Suzuki memang dari dulu selalu mengutamakan kwalitas, so meski demand gesex naik tp perakitan motornya tetep, mksudnya tidak memperbanyak kwantitas tp kwalitas ditueunkan asal jd, sehingga kwalitas smpai ditangan konsumen jd tujuan utama suzuki, dan menurut saya juga salah satu kekurangannya karena jd indent lama, yg sabar um, saya juga indent :p

    • GSXR150 emng lama bro inden nya saya inden hakir bln 2 bru dpt 3 april…
      Gsx s150 mudah, datang bayar dah bawak pulang… Animo Gsx r150 besar kelabakan kayaknya Suzuki….

      Hub Hallo suzuki aja brooo… Mudah2 an cepat

    • justru itu ye, makanye ane pernah ada sales dengan nama bangburik bersabda, beli nyang pasti pasti aje, nyang jelas kualitas dan fiturnye

      nyang penting #salamsmart

    • suzuki sudah ada protap-nya dalam memproduksi, ngga asal genjot demi keuntungan, mereka tidak mau gara2 kejar tayang produk baru dipake 1-3tahun dah ambrol.

      harap bersabar, jangan samakan suzuki dengan yang lainnya. lihat saja, untuk launching produk saja tanggal sudah ditetapkan jauh2 hari, bukan seoperti yang lain dadakan.

    • Jgn muantapp aja !!!??
      D beli dibeli.dibeli.. Dibeli ..!!!!
      Klo ga sanggup , beli Verza ajahhh.
      Toh sama2 Sohc.
      Bedanya cuman d sarungin ajahhh.
      Oke mas berohhh!!!!???

    • Beda lah broh,,r15 dah pakai klep pintar,, verza jelas pakai klep bodoh,,juga si dohc cbr,,malahan 17 ps terlemot dikelasnya??????

    • Hahaha…power sm fitur aja jauuh sm verja. Cbr itu aslinya verja d sarungin d tambah 1 cam…kan powernya 11-12… gkgkgk

    • Owh, mbit yg berasap itu ya? Elu sendiri lo yg biasa ngoceh soal asep di mbit mu.
      Eh, sekarang mlh mbit mu suaranya geber2..plus geter2..rusak ya?
      Ekekekeke..

    • dasar pengguna sohc 5supid katrox..
      kalo brani ayo balap… brani g..? ayo lawan beat gue… spek.. Ban gue gnti ring 17.. filter udah gue copot… bensinnya pkai pertamax..
      knalpot pkai ori bobokan…
      ayo brani g,?

    • @Matteo
      Peduli apa konsumen sama MS om? Pemerhati MS cuma sales, dealer, leasing, tim marketing, sama pabrikan. Konsumen? Bodo amat njiir sama MS ?

    • nggak banyak cincong, tetapi recall berjamaah terus ye, repot de jadi konsumen yamaho, daripada bacot, mending beli nyang pasti pasti aje, nyang jelas kualitas dan fiturnye

      #salamsmart

    • Sama dong kaya kioas2 dollar…Peduli apa konsumen sama kipas2 dollar om? Pemerhati MS ato kipas2 dillar cuma sales, dealer, leasing, tim marketing, sama pabrikan. Konsumen? Bodo amat njiir sama MS ? kurang lebih mirip lahhh

  2. Ah matteo itu sales kere honda. FBH bodo mana ngerti SOHC 4 KLEP ama sohc biasa. Otak aja dungu. Honda jazz sohc ngalahkan yaris dohc. Belajar sana sebelum bully

  3. Ibarat artis ini dian sastro
    Makin dekat makin cantik
    R15 makin dekat makin cakep
    Pabrikan lain harus bisa melebihi apa yang dimiliki r15
    Kalo mau dibilang wow

  4. Pasti ini ulah Fby yg tega meracuni dan mencuci otak kang joe..
    … Mstinya kang joe lebih waspada.

    Ingat lohhh….
    Ini motor cina , basicnya dari mesin Vega dorce yg d naikin CC nya jadi 155.
    .. Apa g kuatir Usd abal abal dan arm gampang trbelah dua.
    .. Masih Sohc loh kang joe..!!!!
    Jgn sampe mnyesal!!!!

    • Ooo…kayak punya dagangan ente ya…? Cebong sarungan itu? Dohc hello kitty itu? Yg mesin klotok2 gak jelas itu? Yg paling lemot itu? Yg gepeng itu? Yg operpreett itu?? Banyak itu bro yg menyesal… Ekekekekekekekekek…

    • gue dibilangin sama sales dengan name bangburik, kalo rhombeng bin rhongsok15 itu suseh buat beli cash, upping price dimane mane, makanye beli nyang pasti pasti aje

      #salamsmart

    • klotok2 tanpa surat materai lho, hehehe…… gimana kasus arm pisang kepok yang patah, apakah sudah diganti atau di intimidasi agar minta maaf, he he he

  5. Cbr Dohc : kencang dan Irit .

    Gsx Dohc : kentjanggg Tapi boros dikit.

    R15 Sohc : g kentjang2 amat..
    Yg kencang itu lari Bensinnya yg Buorosssss minta ampun.

    • Bul bul A*m : sales govlok tukang fitnah + penggiringan opini…
      Yg kencang itu lari chongornya yg
      Guovloookkk minta ampun.

  6. Apakh Rongsok 15 ini bakal laku ??
    Lebih laku dari Cbr ..??
    ..
    Maafff,, sy sangat2 tidak yakin..
    ..
    Boro2 ngalahin penjualan Cbr ,,, nempel atau dekatin aja itu udah hal yg luwarr biasa..
    Bookmark nih Komen ane mas berohhhh…

  7. Ane harap pd semua user dan calon konsumen yg pngen boyong Rongsok15 ini.. Untuk waspada laten
    UPPING PRICE ala Yamama dan diler nakal.
    Klo ketemu,, itu ulah Fby.
    Saran ane … Getokin palanya pake Usd abal abal itu.
    Beres bukan ???

    • Oi sales rezeki ada yg aturrr….. Jgn keringat dingin gitu dong…

      Matic menengah ke bawah 125 cc ke bawah, kan Honda yg megang… Yamaha woles aja….

      Matic 150 cc Yamaha yg megang, Napa Sales dadakan Fbh gk wolesss….

      Sport 150 cc ini… Saling makan nya,,, ya bersaing lahhh. Suzuki hanya modal mesin yg baguss berani bersaing…. Masak Honda katanya dgn Mesin power terkencang di kelasnya 150 cc dohc 17 Ps. Keringat dingin lawan Sohc…… ???????? Apa kata Darmooo Nanti….

  8. Hahahha . perih nya jiwa ci bulbul . .
    Adu drag ama cbr tapi gak tega liat nya di warung kby .
    Ko jauh amat ya selisihnya .
    Seharusnya cbr ama bison baru cocok adu drag ????

    • Pasti ente salah satu Fby yg ikut mncuci otak kang joe, supaya beli motor Rongsok ini..
      Saran sy mas berohh yg baik ati ..
      Tolonglah ,,pake cara yg halal klo jualan.
      Tinggalin tuh namanya Upping Price..
      ..
      Kasih tau jg konsumen / calon buyer tntang spek motor cina ini.
      Terangkan jg bhwa motor ini , sdah ga d rekall lagi. .. Usdnya d buat d bangladesh .
      Masih Sohc..
      Berani ga mas berohhh!!??

    • Yg jadi pertanyaan kenapa di warung ini kagak bahas drag New R15 vs Cebong gepeng ngoahahahaha..,,

      .,, Maklum om banner segede gaban AHM nemplok di mari

    • yg paling bahaya kalo allnew vixion 150vva realis trus diadu drag sama cbr150r trus kalah mo ditaro dimana muka cbrnya yaa…???

  9. Klo diliat2 ,,motor ini ada perubahan sdkit ajahh..
    Perhatikan baik baik,, itu lampu sein depan sdah agak naik. Sebelumnya posisinya mirip dgn ketinggian Footsteep boncengan.
    Ni model kok g bsa d bedaiin mana lampu sein atw footsteep??
    Desainer gila…

    • Yg jelas ada kenaikan tenaga 3 ps,,cbr malah potong kelamin dari cbr thai lencung 18 ps jadi cbr lokal 17 ps ngahh ngahhh

  10. Ekejek recall bukannya cbr yang kna recall tuh mesinnya kena klotok2 kayak batu di masukin ke kaleng terus di goyang2 trus suaranya jadi gini kotok kotok kotok kotok ??????

  11. Hahahah ada perubahan ya.
    Usd arm banana sliper cluth underyoke sohc vva ban 100/140 dna r1 power 19 ps .
    ?????
    Coba kalo cbr apa yang berubah asalnya 18 ps di sunat jadi 17 ps .
    ????miris cbr

    • Ntar klo Kang joe menyesal,, ente mas berohh sama Fby yg lain harus bertanggung jawab..

      Misal suatu saat,, Usd dan Armnya patah trbelah tiga… Ente semua harus ganttiin duit kang joe Full 100 % ditambah biaya duit kuciwa konsumen.
      Dan yang paling penting ente semua harus masuk hotel pradeo .. Akibat kibul kibulin pembeli..
      Tobat mas berohhhh..!!!

  12. Gsx vs cbr adu drag dah ada videonya
    R15 new vs cbr adu drag dah ada videonya.
    Tinggal gsx vs r15 nih yang blom ada adu drag.. Kira kira mana yang unggul dan mana yang hancur setelah adu drag..
    Sepertinya seru ni kalo di adu..

  13. Salut sama kerja Diler dan yamama.
    ..
    Cuman nunggu klarifikasi kang joe,,,
    Kira2 kena brpa # Upping price nya ??

    Yamama kan trkenal dalam mnyulitkn pembeli…
    Tapi , udah mulai berubah kayaknya, meski berubah sesaat.

  14. yamaho motor bosokkkk…
    dikit dikit recall, udah ketauan busuknye.
    bahkan sampe mogenya..udah gak jelas kualitasnye..loe loe harus pinter. apalagi Rhombeng 15 cuma ngandelin make up made in china biar konsumen ngiler..pake embel-embel usd, hajat, sliper clutch biar makin nambah konsumen dongok yang tergoda..
    Fix yamaho emang motor ampas bosokkk..mending beli yang pasti2 aje si gagah plus kenceng CBR150.. Honda semakin tak tertandingi..di motogp terbukti berjaya selalu menang. Harga sebanding ame kualitas dan kelebihan fitur yang didapet..jauh ame si Rhombeng15 bagaikan langit ame comberan..
    #salamsmart

    • Jualan sampe begini amat lu nyet, mau coba bodoh2in calon konsumen ? miris2, tapi orang2 udah pada pinter lah ya..

    • “Fix yamaho emang motor ampas bosokkk..mending beli yang pasti2 aje si gagah plus kenceng CBR150.. Honda semakin tak tertandingi..di motogp terbukti berjaya selalu menang. Harga sebanding ame kualitas dan kelebihan fitur yang didapet..jauh ame si Rhombeng15 bagaikan langit ame comberan..”

      Gagah+kenceng(CBR150) mabok
      Gepeng+lemmot(CBR150) REALITA

      “Harga sebanding ame kualitas dan kelebihan fitur yang didapet..jauh ame si Rhombeng15 bagaikan langit ame comberan..” MABOK LAGI

      fitur apaan CBR150? Si Rhombeng 15 banyak fiturnya ketimbang si GEPENG.
      Harga mepet 1 – 2 jt an

      #salamsmart

      Yang diatas lagi mabok

    • Hahaha…di sentul d geber abis2an ga ada yg ngebul tuh r15…..catet di SENTUL….

      Laah yg mleduk cm d posisi 14 bukannya motor jualan loe ya?….hahaha mau fitnah tp ga liat fakta. Gkgkgk

      Loe mau bahas dari aspek mana juga r15 emang lbh keren segala2nya dr si gepeng.. ngenes gw liat hidup loe mat. Gkgkgk

    • Org beli motor pertama mandang modelnya tong. R25 kurng Srek modelnya….
      Sama matic yamaha 125 cc ke bawah kurang bagus modelnya..

      Honda juga gitu Pcx 150 lakuuuuu, Fbh kan jas jes joss beli kagak….katanya kaya
      HOnda Cbr 250 r dulu laku, uda murah 45 an aja masi gak laku kan. FBH JAS JES JOS BELI KAGAK…. Mala raja Gudang.

      Gk semua org beli motor krn buta mereknya aja tong… Bnyk nya org gonta ganti merek utk kendaraannya…
      Kayak saya matic 125 cc ke bwh jujur Honda yg bagus , 150cc matic yamaha…
      Sport 150 cc Model sekarang yamaha. Cerita mesin ya Gsx150…

      Ada + dan – nya la ciptaan Manusia…

    • ane ude dibilangin sama yg namanye bangburik, beli motor nyang pasti pasti aje, kalau loe loe pade ga ada otaknye pilihanye rhombeng15 atau rhongsok15 vantar gebang ye.

      #salamsmart

  15. ngakak ahh yg masih ngebela cbr, power paling kempot 17PS, gada fitur, muka gepeng, harganya 34jt, sian bet yg beli ahh wkwk…

  16. Ayo lek iwan…buruan kasih perbandingan kelas 150cc fairing…wes lengkap kan sekarang dari tiap pabrikan…hehe… ?

  17. Jos bnget
    Harganya , hahaha
    Keuntungan pabrikan di Indonesia,
    Punya FB panatik. Mau 34jt , 40jt , kartel. Sindikat , pokoknya beli !!! Hahaaa

  18. entar kepala sales yamaho keluar bacot begini, eh ade nyang jiplak komen gue, emang loe siape, cume jongos gayanye selangit ngok, inget beli nyang pasti pasti aje

    #salamsmart

  19. Good Job Yamaha..intinya jika ingin penjualan moncer :
    1)Tidak dipersulit jika pembelian secara cash
    2)Unit banyak yg ready
    3)Tidak ada Upping Price
    4)Pengiriman cepat ketangan Konsumen
    Semoga Yamaha sukses menaikkan MS tahun ini baik di Sport atau Matic.

  20. Coba lihat gak ada cbr yang gabung dikalangan anak motor supersport ditongkrongan maupun saat touring gak ada cbr yang muncul 1 pun dikalangan supersport, karena tampang dan mesin cbr malu-maluin dijejerin bareng R6-R1-R15-R25-N250-N250Mono-Er6n-N650-N1000…belum pernah lihat cbr 150-250jomblo-cbr250rr nongkrong bareng supersport karena gak pantas dan malu-maluin

  21. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No “assist dan slipper clutch system”.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip VVTI di Camry)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    No keyless key
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati
    TTD
    Kartel

    • Hanya satu yang mengganjal dari r15 V3 ini mesin masih soch coba kalau DOHC seperti R25 mantabb abisss….. emang kalo dari segi power SOCH vs DOHC beda tipis malah lebih tapi tetap saja ada yang mengganjal dihatiku ini hehehehehe

    • Hahaha si BEGO soch ama doch beda tipis.
      Nanti liat adu drag r15v3 ama gepeng pasti si gepeng ketinggalan jauh 1000%
      Torsi yang serahusnya doch lebih unggul dari soch eh malah kebalikannya
      kayaknya si gepeng pake doch palsu
      emang doch palsu
      Nama bego yah jelas bego
      wakkkakakakakakaka

    • maksudnya bukan sama si gepeng tapi sama dohc gsx kalo sama sigepeng sudah jelas dari power juga sudah keliatan hehehehe, akhir tahun muncul r15 v4 mesin dohc bungkussssss………..

  22. Kangg, mau tanya, saya inden online tapi belum dapet, kok yang ga online malah sudah dapat? Kurang professional ini cak

  23. menurut gw nih yaa.
    jaman skrng mah motor gk usah ngarepin kencengnya broo.. emng nya lo bakal ngebut dijalan ? bahaya om. inget keluarga dirumah ahha.. kalo emng buat tanding balapan its oke
    tapi klo buat keseharian
    mending mah cari motor yg irit dan bodi nya luar biasa aja
    lagian juga cabe cabean liat nya sama bodi motor hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here