iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….pasca berhasil menempati posisi podium 3 dibalap Argentina, Cal Crutchlow blak-blakan mengungkapkan 4 poin kekurangan RC213V versi 2017. Motor yang bisa dibilang baru netes ini menurutnya cukup sulit dikendarai saat race Argentina. bahkan doi mengaku harus bertarung dengan motor untuk menaklukkan 14 tikungan dalam tiap lap nya. Welehh…

Di Argentina, Repsol Honda Team mengalami hasil pahit karena kedua rider mereka yakni Marc dan Dani tidak bisa mendulang poin karena crash. Sedang rider satelit yakni Cal Crutchlow berhasil masuk podium 3. Namun siapa menyangka menurutnya tidak mudah untuk meraih posisi tersebut sebab doi harus bertarung habis-habisan melawan motor sendiri. Mengambil segala resiko karena semua on limit….

Masalah utama pada bagian depan yang terasa seperti tertahan, banyak bergerak dan juga selip dibagian belakang. Selain itu top speed RC213V sekarang masih kurang. Alhasil rider harus bekerja keras mengatasi masalah saat race. Btw Honda masih bekerja untuk ini. Memang tidak mudah memiliki 3 model mesin berbeda dalam 3 tahun…” keluh Cal via speedweek. Tapi koq dengan kondisi yang dijabarkan doi tetap bisa masuk podium 3 ??…

iklan iwb

“Tidak mudah. Kita harus bertarung disemua tikungan….14 tikungan. Mungkin kita bagus hanya saat masuk pitlane…saat limiter bekerja (tertawa). Ini pekerjaan berat sebab kita harus bertarung melawan motor dibagian belakang, depan dan juga traksi. Saat traksi rendah semua berpikir Honda kuat. Namun tidak semuanya benar. Rider banyak kesulitan dengan motor khususnya untuk mendapatkan racing line ideal. Tidak banyak yang bisa kita lakukan saat ini. Honda masih terus bekerja….” tutup Cal Crutchlow….

Last…..posisi Honda saat ini memang cukup sulit. Marc Marquez sebagai rider utama harus kehilangan poin akibat crash di Argentina sehingga gap 37 poin dari Vinales. Begitu juga Dani Pedrosa. Dengan mengganti mesin screamer ke big bang jelas harus diikuti perombakan sasis secara keduanya beda karakter. Kita lihat saja perjuangan tim Honda untuk mengejar ketertinggalannya melawan Yamaha. New RC213V ?. Jebule ngono cak, top speed dan handling jadi PR…(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha new R15 V3 sudah sampai ditangan salah satu biker di Cirebon….wihhhh !!
Next articleLatihan bebas ARRC AP250 Thailand : Gerry Salim kembali acak-acak lap time…..CBR250RR mendominasi !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!