Iwanbanaran.com – Kangbro….pertarungan di kelas sport fairing 250/300cc sepertinya bakal makin panas. Benelli yang terkenal sebagai pabrikan Italia dikabarkan sudah menyiapkan lawan dari Ninja 300 dengan label Benelli Tornado 302. Walaupun sudah sering dibahas di beberapa media, namun sejauh ini belum ada konfirmasi rilis resmi khususnya di India. Seperti dilansir oleh bikeadvice kabarnya Benelli baru menyiapkan tanggal peluncuran produk sekitar 10 Mei 2017….

Benelli Tornado 302 sebenarnya sudah sering dibahas. Apalagi di tahun 2015 diajang Eicma, Benelli sudah memamerkan motor konsep sang kuda besi. Namun konfirmasi kedatangan dipasar India belum juga mengaspal. Hingga yang terbaru seperti dilansir oleh Overdrive Benelli Tornado 302 sudah mulai dites secara umum….

Dari gambar termonitor motor tersebut memiliki suspensi Upside Down. Kemudian untuk Ban sendiri sudah menggunakan Metzeler dengan opsi ABS. Sementara untuk dapur pacu Benelli Tornado 302 dibekali dengan mesin 300 CC 2 silinder Liquid cool yang mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] RPM dan torsi 27 [email protected] RPM…

Kalau melihat sekilas spesifikasi memang tidak terlalu istimewa untuk ukuran mesin 300 cc. Namun yang membuat Tornado 302 terlihat keren adalah diskbrake depan yang berjumlah 2 buah. Jadi kiri kanan cak…dual plate membuatnya terkesan moge look….

Untuk sisi desain memang selera. Hanya saja jika menilik fitur seperti USD, dual disk front serta frame model tubular teralis yang dikelir merah plus desain knalpot dual barrel seperti halnya Honda CBR250RR…seharusnya Tornado memiliki potensi. Apalagi Benelli hanya menjual dikisaran 25 ribu rupe India atau 55 jutaan. Mantap cak…

Last…terus molornya peluncuran Benneli Tornado 302 di India diduga karena aturan emisi gas buang BS4 di sana. Niat Benelli untuk membenturkan Ninja 300 memang tidak mudah secara desain IMHO masih dibawah Ninja. Tapi iming-iming pricing bisa saja membuatnya berubah. Eh…kira-kira Benelli Indonesia berniat memboyong kesini nggak ya. Kalau sampeyan tertarik ora ki ? (iwb)

Advertisements