Iwanbanaran.com – Kangbro….pertarungan di kelas sport fairing 250/300cc sepertinya bakal makin panas. Benelli yang terkenal sebagai pabrikan Italia dikabarkan sudah menyiapkan lawan dari Ninja 300 dengan label Benelli Tornado 302. Walaupun sudah sering dibahas di beberapa media, namun sejauh ini belum ada konfirmasi rilis resmi khususnya di India. Seperti dilansir oleh bikeadvice kabarnya Benelli baru menyiapkan tanggal peluncuran produk sekitar 10 Mei 2017….

Benelli Tornado 302 sebenarnya sudah sering dibahas. Apalagi di tahun 2015 diajang Eicma, Benelli sudah memamerkan motor konsep sang kuda besi. Namun konfirmasi kedatangan dipasar India belum juga mengaspal. Hingga yang terbaru seperti dilansir oleh Overdrive Benelli Tornado 302 sudah mulai dites secara umum….

Dari gambar termonitor motor tersebut memiliki suspensi Upside Down. Kemudian untuk Ban sendiri sudah menggunakan Metzeler dengan opsi ABS. Sementara untuk dapur pacu Benelli Tornado 302 dibekali dengan mesin 300 CC 2 silinder Liquid cool yang mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] RPM dan torsi 27 [email protected] RPM…

Kalau melihat sekilas spesifikasi memang tidak terlalu istimewa untuk ukuran mesin 300 cc. Namun yang membuat Tornado 302 terlihat keren adalah diskbrake depan yang berjumlah 2 buah. Jadi kiri kanan cak…dual plate membuatnya terkesan moge look….

Untuk sisi desain memang selera. Hanya saja jika menilik fitur seperti USD, dual disk front serta frame model tubular teralis yang dikelir merah plus desain knalpot dual barrel seperti halnya Honda CBR250RR…seharusnya Tornado memiliki potensi. Apalagi Benelli hanya menjual dikisaran 25 ribu rupe India atau 55 jutaan. Mantap cak…

Last…terus molornya peluncuran Benneli Tornado 302 di India diduga karena aturan emisi gas buang BS4 di sana. Niat Benelli untuk membenturkan Ninja 300 memang tidak mudah secara desain IMHO masih dibawah Ninja. Tapi iming-iming pricing bisa saja membuatnya berubah. Eh…kira-kira Benelli Indonesia berniat memboyong kesini nggak ya. Kalau sampeyan tertarik ora ki ? (iwb)

Advertisements

42 COMMENTS

  1. Desain & strippingnya keliatan khas motor china banget. Jadi kurang keliatan mahal

  2. Termasuk murah, 300cc cuma 55 juta..
    Di sini 250cc aja bisa sampai 70 juta, giliran yg harganya 55 juta malah kena downgrade lumayan parah..
    Ngeselin emang pabrikan kartel, KPPU termasuk kurang tegas kasih sanksi perdata, harga motor komuter masih aja makin mahal setelah ketok palu.. Ditambah pajak motor komuter juga gak murah kurang lebih 30% dari harga off the road.. Apalagi pajak moge, bayar 5 tahunan berasa udah bisa beli motor lagi.. Terlepas masih banyak masalah lain yg harus dibenahi.
    Sorry lek Out of topic.. 😀

    • Kalau harganya semakin murah pajaknya semakin kecil terus yg dikorup apa dong?
      Pemerintah sudah gak pro rakyat gimana mau pro isinya tikus2 masak kasus korupsi ktp hampir semua pejabat kena

    • harga motor mahal aja banyak yang beli, apalagi kalo murah.

      tambah muaceeeeeeetttttt………..

    • Mahal sih boleh tp sesuai ama kualitas material.
      Kualitas kerupuk, plastik tipis, klotok2 rompal velg geal geol di jual mahal.

      Dasar kartel

    • Yg bikin macet bukan motor tapi mobil,,,1 mobil isinya cuma 1,2 orang makan jalan 2 x5 meter..liat aja motor walaupun banyak dg tempat segitu dah dapat 5 motor bahkan lebih….☺☺

  3. Mangga atuh!! Sok di masukkeun ka Indonesia nya’.. Manih kasep pissaaan..

    Nuhun nya’… Abdi teh Masih naksir n ngincer TnT 1300 lek..

  4. Benelli pabrikan Italia, meski produksinya di India.. Sama kayak Honda, Yamaha, Suzuki bikin motor di sini, tapi bawa nama pabrikan asal Jepang.. Berlaku juga buat brand KTM..

    • Yg pake iphone made in china kira2 gmn ?? Yg pake samsung made in vietnam kira2 gmn ??
      Smartphone pasti merek abal2 sekelas mito

  5. Pabrikan italia tp sahamnya dah punya india
    Dan orang india sifatnya gak mau diatur asing
    Beda sama orang kita
    Yang hobinya njongos
    Ama asing nyembah nyembah
    Kerja.dipabrik asing pake segala macam cara yang penting naik jabatan
    Huahahahahahaha

  6. Di sini mmg laku jualan label motor,kl mau hanya kualitas terbaik,ya beli yg dikirim lgsg dr negara asalnya,bukan buatan pegangsaan,karawang apalagi pulogadung.

  7. untuk pasar indonesia lebih menjanjikan kalau benelli kedepannya rilis Leoncino dan TRK 502,dan GS 750 dari segi performa, build quality dan design lebih menarik dan proporsional..

  8. Masih bagus CBR250RR donk brosist, Mesinnya 2 silinder DOHC, Powernya Besar yakni(38HP), Di Jamin Brosist skalian Bakalan Merasa Sangat PD & TAMPAN saat menaikinya. Karena desain CBR250RR Sangat KEREN LUAR DALAM dengan Fitur Paling KOMPLIT dan Mesin BERTEKNOLOGI TINGGI. Trust Me It Work’s. “Powered Of TEAM SAWAT SANDAL SWALLOW”

Comments are closed.