iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..seperti yang kita tahu Yamaha masih anget puol merilis new R15 V3. Namun ada beberapa reader yang merasa ragu untuk memboyong karena alasan tertentu salah satunya….takut ada versi Special edition (SE) atau limited Edition. Seorang reader mengungkapkan ke IWB rasa ragunya dan bertanya….apakah Yamaha akan rilis new R15 V3 SE atau limited edition ???. Berikut analisanya…

Pertanyaan cukup kritis dilemparkan Cak Fery asal Medan. Doi menjadi pembaca setia IWB dan ternyata lumayan tertarik dengan kehadiran generasi terbaru R15. Namun doi masih ragu dengan alasan takut ada versi SE atau limited edition. Berikut surelnya ke IWB….

“Mas iwan, perkenalkan saya feri, blog reader mas iwan dr medan. saya sudah mengikuti artikel mas setiap hari sejak 3 tahun lalu..tp baru kali ini lah saya mengirim email ke mas.. sangat suka tulisan mas iwan, berisi byk info up to date seputar dunia r2.. biarpun kadang ngak ngerti boso jowo ee.. maklum mas saya mah tionghoa heheh…

iklan iwb

” Nah maksud dr email ini krn ada rasa penasaran yg ingin ditnykan ke mas iwan.. menurut mas iwan apakah ke depannya nanti yamaha r15 versi terbaru bakalan ada versi spesial atau limited nya? ntah itu versi upgrade full aksesoris ataukah versi movistar.. mohon kiranya mas iwan menggali informasi mengenainya, dan kapankah brojol versi tsb

” Karena saya pernah baca comment pak abidin di ig sambil menjawab comment follower, kalau next version r15 sudah dipikirin, berarti sudah ada donk plan utk meluncurkannya.. mengingat mass pro nya juga belum dikirim ke delaer..soalnya saya tertarik utk membeli r15 ini, cuma takut nyesal kelak kalau ada edisi spesial.. maklum mas, pertama kali pengen naik kelas dr bebek yamaha mx karbu ke motorsport, dan dgn tabungan keringat sendiri hehehh…

“Dan pilihan ke 2 jatuh pada rumor kawasaki yg akan meluncurkan motor klasik, ntah itu retro modern, cruiser, atau cafe racer, dengan kubikasi kecil dan harga terjangkau, apakah sudah ada infonya mas mengenai model, mesin, dan kapan terbit ? tertarik juga dgn produk kawasaki, pasti anti mainstream, dgn build quality yg top.. jadi bingung dgn ketidakpastian selama ini, padahal bebek ane uda sakit2an dr tahun lalu, hny belum ketemu yg klop buat ditukar tambah..

“Suzuki gsx150 sangat keren, hny saja ada 2 hal yg bikin saya tdk meminangnya, pertama dimesinya yg tidak cocok dgn postur saya, tb 175cm, bb 80kg, termasuk manusia jumbo ikii..ngak gaya dong bawa kedua versi gsx 150, hehehe… kedua, karakter mesin dohc nya yg tdk cocok utk perkotaan.. torsi lbh keluar di high rpm..lebih cocok torsi besar yg di low rpm..

” Dan utk produk ktm, sangat disayangkan tdk ada showroom ktm di bawah naungan pt.penta jaya di sini medan. hanya ada showroom yg cbu nya, sayang harga selangit, tdk mungkin utk membelinya..dan yg pasti aftersales juga susah jika tdk ada dealer resmi.. mengingat hrg yg sangat kompetitif utk produk eropa, dan langka, apakah ada rencana ktm penta jaya membangun dealer di medan?? tdk ada tanda2 selama ini kalau ktm penta jaya akan hadir di luar pulau jawa..

” Nah demikianlah curahan hati saya hahah… mudah2an ada jawaban yg berguna.. maap mas kalau bikin cape bacanya..heheh… trima kasih telah bersedia membaca email dari silent reader seperti saya.. salam sukses mas iwan !!! jos gandozzz klotozzz ampe mbledozz…???

Juozzz gandozzz ki surelnya jebule dowoooooo puollll :mrgreen: . Oke…IWB akan coba tanggapi satu persatu. Pertama…new R15 limited atau special edition. Sebenarnya gini cak Ferry…..setiap produk sebenarnya bisa dibaca dari flow strategi masa lalu. Artinya Yamaha merilis new R15 SE atau limited terbuka lebar…

Sampeyan bisa intip lahirnya R15 V2 SE yakni Motogp Movistar. Atau limited?edition dengan suspensi Ohlins kalau nggak salah. Dengan kata lain….versi tersebut pasti ada. IWB cukup yakin. Tapiiiiiii….tentu tidak sekarang. Tidak dalam waktu dekat. Kalau semua dikeluarin lak yo entek alias habis pelurunya. Apalagi dedengkot pentolan YIMM pak Abidin sudah memberikan sinyal langsung…

Yang kedua Kawasaki. Wah…kalau pabrikan ini susah diendus cak. Mainnya rapet tenan. Dan sejauh ini jujur IWB belum mengendus pergerakan kesana. Cafe racer atau retro modern dengan harga terjangkau….sik minus pakde. Yang ketiga perkara GSX. Kalau soale ukuran IWB setuju. Tapi perkara akselerasi..sepertinya sampeyan kudu jajal versi S dulu baru nyimpulin. Dan yang terakhir KTM….yup, memang belum ada di Medan. Tapi IWB lihat pabrikan ini cukup agresif dan terus melebarkan sayapnya ditanah air….

Last…..Yamaha cukup konsisten menelurkan produk baru. Dan biasanya setelah produk mengaspal selama setahun baru versi special edition dirilis. Paling cepat sih 6 bulan. Tapi dari pengalaman masa lalu idealnya kisaran 10 bulan keatas. Feeling IWB sih versi Movistar pasti dirilis. Kira-kira demikian. So…ngejar versi SE ?. Sampeyan berarti kudu sabar cak…..(iwb)

116 COMMENTS

    • Fix yg beli motor ini hanya orang dungu
      Harga mahal mesin zadul
      Ekekekekke
      Zlluuubbbb

    • ekekekek

      ternyata penonton udah pada pinter
      pingin motor 19 ps
      secara logika power 17ps itu
      sekelas mio je …

      ngahh… ngahh..

      ???

    • Om Feri baiknya beli CBR150R aja
      Kasihan kacung honda dimari capek bolak balik penggiringan opini sama pembodohan konsumen biar dagangan laku. Maklum fitur paling minim, harga kemahalan. Apa daya jualan pun nggak bisa ngasih kelebihan apapun ke konsumen kecuali kelebihan harga. ???

    • Kang, kenapa cak feri gak memperhitungkan cbr? Sampe2 malah memperhitungkan motor yg masih gosip..?? Apa segitu hinanya cbr dimatanya…..kekekekekekekekekekek….

    • Fbh walaupun motor mahal pasti dibeli..
      Gak kaya fby dungu cuma bisa jasjesjos, walaupun DP 0rupiah gak mampu beli
      Ngohahahahahaha

    • CBR protol GSX cungkring .terbukti R15 raja kipas2 dolar dan king ong RRC karena orang bule tau mana motor joz DNA motojipi joz dengan teknologi SOHC SUPERIOR OVERHEAT CHAINSET VVA variable vale akselerator plus oversize 5cc tiada banding semakin didepan joz jaz joz

    • Dear Kanjeng Pembaca sekalian,? untuk segment 150cc sportz fairing? persaingan begitu keras? ?dosis? features sudah tinggi banget? ngalahin yang namanya segment 250cc sportz fairing ?!!! Faktanya untuk penggunaan ?dosis? tinggi? terlihat banget New Yamaha R15 ? sudah diatas angin? naaagh sang Raja saat ini yaitu Honda CBR150R ? terlihat menjadi ?inferior? ? ketika New Yamaha R15 sudah mulai masuk ke market ?!!! Naaaagh kira-kira apa yang harus diupgrade pada Honda CBR150R? yaaagh sekedar kasih masukan ? hehehe ?

      Pertama,? adalah upside down ? ini sudah seperti suatu keharusan? kalo nggak dianggap ?jadul? ? karena sudah bukan barang mewah lageee? lha wong New Yamaha R15 sudah pake? Yamaha Xabre sudah pakeee? !!! Yaaagh ini menjadi semacam homework? walaupun New Honda CBR150R baru berumur 1 tahunan? yaaagh gimana lageee? kompetitor sudah lebih advance ? yaaagh faktanya gitu kok ?!!!

      Berikutnya adalah engine? ini yang mungkin agak rumiiit ? coz ini bukan balap kejuaraan? ini market race ? it?s totally different ?!!! New Yamaha R15? naikin displacement menjadi 155cc? so dari sisi sini aza power bakalan meningkat? torsi juga? !!! Plus ditambah teknologi VVA? jadi lebih juooozzz lagee? !!! So keputusan kudu dibuat? mau mempertahankan engine sekarang ini? yang overstroke? kalah power dari New Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150 ? atau gimana? ??? Yaaagh dilematis memang? namun gak ada pilihan? kalau mau head-to-head ?!!!

      Fitur lain yang kudu ditandingi adalah penerapan slipper clutch? so mau nggak mau ini juga fitur yang harus diperhitungkan ?.!!! Fitur ini sudah disematkan pada Kawasaki Ninja 250R limited edition? sudah diterapkan pada KTM RC250 ?!!! So.. bukan barang baru sebenernya? namun untuk segment 150cc? memang New Yamaha R15 pelopornya ? so ketertinggalan ini kudu diresponse oleh pabrikan Honda ?!!!

      Panel Indicator juga perlu disesuaikan ? coz sekarang sudah modelnya LCD ?!!! Baik New Yamaha R15 ataupun GSX-R150 sudah nerapin hal ini? so mau nggak mau ? kudu ada peningkatan ?!!! Iya memang sudah digital? namun secara bentuk beda? so ini yang perlu diresponse juga? !!! Selain itu? ada juga yang telah menerapkan keyless? ini mau nggak mau kudu lakukan inovasi terkait hal ini ?!!! So,? suka nggak suka? kompetitor sudah meresponse hal ini? yaaagh terserah sih? mau upgrade atau nggak? toh market juga yang akan bereaksi ?!!! Last,? lambat-laun? konsumen Indonesia akan disuguhi fitur-fitur canggih.. fitur jadoeeel sudah punah? contohnya tutup tangki jendol? sudah punah khaaan ????

    • Dan saya selalu paling antusias buat ngebaca komennya mick doohan. Detail dan sesuai nalar bgt ???

  1. Fix yg beli motor ini hanya orang dungu
    Harga mahal mesin zadul
    Ekekekekke
    Zlluuubbbb

    • ekekekek

      sialnya ada pabrikan
      jual mesin polosan tanpa fitur
      powernya cuma 17ps
      harga tembus 34jeti

      lagi2 fbh kena tipu sodara

      ngahh… ngahh…

      ????

    • CBR600RR 2012 emang Mantap disainya…

      Udh dijiplak Jupiter… Sampe R6. Skarang Dipake buat R15.

      emang UTANG BANYAK YIMM SAMA HONDA GLOBAL..

    • polosan apa oplosan bang

      ????
      masa DOHC operstruk + pake roller rocker arm ( mirip-mirip SOHC ini mah ). DOHC sejatimah pakenya overbore + ga pake roller rocker arm segala lirik GSX 150 R

      ????

    • Fix.
      Yg beli CBR150R siap2 kojel2
      Karna siap2 difacelift lg…
      Dgn mengcopy produk pabrikan garpu karat

      New cebong bentar lg di facelift

      Dan ketika CBR150R pke suspensi USD+slippery clutch
      GSX-R? Sizuki fansboy2… Giliran kojel2
      Krna montornya terlihat jaduL…

      Wissss, ngonthel wae
      ?????

    • Wkwkwk
      Sport Ahaem siap2 difacelift lg ????
      Motor sport ngakunya DOHC… qo overstroke…?
      Sales pekok ngaku2 produk2 jualan okee DOHC
      Jelek2in SOHC VVA… 155cc..
      Lahhh, DOHC overstroke dagelan n bengeekk qo dibangga2in….
      Motor hasil copy Dr Pabrikannya garpu karat

      Wissss
      Matanya ketutup pabrikan sayap sengklehh
      ?????

  2. ekekekk

    punya tetangga juga
    ada versi SE broo
    pakai setiker repsol dna moto GP
    emang ada moto GP
    power 17ps…

    diguyu pitek …

    ngahh…ngahh…

    ???

    • Sales pekok Ahaem
      Siap2 nipu2 customer deee
      DOHC overstroke lebih iritt.. drpd DOHC overbore
      N lebih okee drpd SOHC krna noken as double
      Wkwkwk ?????

      Dh jelas…
      Produknya kemahalan n minim fitur2…
      Plus mengcopy tanpa izin Dr Pabrikannya garpu karat ????

      Bentar lg di facelift loh
      Hati hati FBH manggut2… Matanya ketutup pabrikan sayap sengklehh ???

  3. buset ijek esuk,wis do perang komen hahaha…
    mbok yo do ngopi sek,mangan gorengan sek…..
    podo produk jepange ko ribut….

  4. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No ?assist dan slipper clutch system?.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip VVTI di Camry,)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    No keyless key
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati
    TTD
    Kartel

  5. Jiahhh dibandingin ame kateem lagi dah..
    Nape kagak bandingin ame si gepeng aje toh selisih banderol ame si gepeng cuma kacek dikit..

  6. mungkin bisa dipertimbangkan untuk yang varian SE, upside down & shock belakang pake ohlins dan rem pake brembo.

    • Ohlins n rem Brembo…?
      Mw dijual berapa tongg….
      Situ sales pekok bisaa jaa penggiringan opini publik pembodohan.dgn berita HOAX

      Paling2 livery Movistar. Cas HP. Aksesoris2… Lainnya
      Yg klo dijual terpisah, harganya lebih mahal

  7. pm

    yamaho motor bosokkkk?
    dikit dikit recall, udah ketauan busuknye.
    bahkan sampe mogenya..udah gak jelas kualitasnye..loe loe harus pinter. apalagi Rhombeng 15 cuma ngandelin make up made in china biar konsumen ngiler..pake embel-embel usd, hajat, sliper clutch biar makin nambah konsumen dongok yang tergoda..
    Fix yamaho emang motor ampas bosokkk..mending beli yang pasti2 aje si gagah plus kenceng CBR150.. Honda semakin tak tertandingi..di motogp terbukti berjaya selalu menang. Harga sebanding ame kualitas dan kelebihan fitur yang didapet..jauh ame si Rhombeng15 bagaikan langit ame comberan..
    #salamsmart

    • ?Fix yamaho emang motor ampas bosokkk..mending beli yang pasti2 aje si gagah plus kenceng CBR150.. Honda semakin tak tertandingi..di motogp terbukti berjaya selalu menang. Harga sebanding ame kualitas dan kelebihan fitur yang didapet..jauh ame si Rhombeng15 bagaikan langit ame comberan..?

      Gagah+kenceng(CBR150) mabok
      Gepeng+lemmot(CBR150) REALITA

      ?Harga sebanding ame kualitas dan kelebihan fitur yang didapet..jauh ame si Rhombeng15 bagaikan langit ame comberan..? MABOK LAGI

      fitur apaan CBR150? Si Rhombeng 15 banyak fiturnya ketimbang si GEPENG.
      Harga mepet 1 ? 2 jt an

      #salamsmart

      Yang diatas lagi mabok

    • Wkwkwk
      Gk slh tuh Lorenzo..?
      Yg da lorenzonkkk nohh….
      Skill jelekk jaaa…
      Malah motor disalahin

  8. Ditunggu cak reviewnya r15v3 vs gsxr150 vs allnew cbr150r….sekalian di adu sama ktm jg gpp…hahaha

    • KTM..?
      200cc brohh…
      Situ kn bahas komparasi 150cc

      Yg da yg gepeng semakin gepeng…
      Tnggl difacelift saja…

  9. Lek…kmarin saya Service honda beat saya,kebetulan sebelah ada dealer suzuki,saya didaerah sragen..kebetulan pas saya nunggu Service iseng2 ke dealer suzuki ada gsx warna merah…trus saya liat,n coba tunggang.i..
    Pesan saya lek,coba sampaikan sama suzuki,mbok yo ojo gae motor gantheng2 ngene iki…marai ra kuat iman lek..
    Kudu ngelus dodo aku…
    #harapbersabariniujian

    • Situ jgn pusing2 tongg
      Tnggl eluss2 n bedakin jaa tu embitt…
      Gt Ja qo repot2
      ?????

  10. Yg komen di mari selalu aja saling jelikin kapan mau dewasanya ente mas bro udh ky anak sd saling ledek yg di bahas apa yg di komen apa. pasti aja klotok2 busuk sohc dohc .gagal paham ane

  11. Yg ini aj bakalan di gebugin di jalanan ma GSX
    Dan MS y juga digebugin ma CBR
    Kok mau produksi yg limited buakakakak…….

    Limited……….??
    MuuUUUuuuehehehehe…………..
    MuuUUUuuuehehehehe…………..
    MuuUUUuuuehehehehe…………..

  12. USD ada dipasaran,
    Bodykit banyak yang buat,

    lah kalo keyles? ada dipasaran bro? #mikir
    GSX paling worted lah…

  13. Klo mau power full Mendingan beli GSX
    Klo mau body yg aduhai mending CBR
    Klo mau yg PLONGA PLONGO ya R15,5

  14. pilih nyang pasti pasti aje, nyang jelas kualitasnye, udah dibilang ke loe loe pade jangan beli motor recall ye pilih nyang pasti pasti aje, nyang jelas kualitasnye, udah dibilang ke loe loe pade jangan beli motor recall ye

    #salamsmart

  15. Ekekekekkkkk

    Kelakuan FBY, ada produk baru malah mikir bukannya beli…..
    Takut ada produk baru lg, begitu aj seterusnya…

    Ga kaya FBH, ada produk baru beli, keluar baru ya beli lagi….
    Horang kayaahhhh……

    Ekekekekekekkkk

    Salam sreg sreg sreg…..?????

  16. Emng perih bro . nasib cbr fitud pas pasan tenaga lemot harga 34 jeti .
    Hadeuh ci g sabar ya cung aaahhhmmm pasti di ka ulin ko kalk fffbbbhhh berharap ama vtec asal kan tenaga di sunat lagi jadi 14 hp . ?????

  17. Tunggu setahun lagi (tepatnya 11 bulan lagi) akan rilis CBR150RR fitur DOHC near square, USD, arm aluminium (tapi bukan banana), VTEC. harga 35,1-35,9 jutaan

    Jaminan kualitas material setara dengan CBR250RR, jadi sangat siap dipake race dan siap export

    Jangan pernah catat omongan saya, karena itu hanya imajinasi saya semata

  18. @darmo-marqovet-dewa kenapa kalian muncul di komen, gak usah muncul pasti dan dijamin blog ini sepi, blog ini bukan apa-apa tanpa kalian dan kawan-kawan

    • Ini blog ladang dollar om ngoahahaha percaya lah sm ane ..,,

      .,, Lihat banner dimari om ngoahahaha udah kek tiang listrik di tempel iklan sedit tinja

  19. Brosist sekalian ai tekankan lagi, klau brosist ngga beli Allnew CBR150, ai pastiin brosist skalian bkaln menyesal seumur hidup. Sebab Mesin Allnew CBR150 adalh DOHC yg notabene mesin BERTEKNOLOGI MUTAKHIR. Walaupun Power AllnewCBR150 lumayan kalah telak yakni (17,sekianHP) dibangding Allnew R15 yakni(19,sekianHP), Tpi itu bukan masalh besar brosist, sebab Apabila sebuah kendaraan memakai mesin DOHC, akan bisa d pastikan HARGA DIRI & GENGSI brosist skalian akan terangkat TINGGI. Perlu di catat lagi brosist Mesin DOHC adalah mesin KASTA TINGGI & BERTEKNOLOGI TINGGI. ” Powered Of TEAM SAWAT SANDAL SWALLOW”

    • Teknologi tinggi pale lu peyang , saking canggihnya Sampe disematkan fitur self destruction gara2 inferioritasnya

  20. Klo mau yg kuenceng pilih GSX
    Klomau yg keren pilih CBR
    Klo mau yg INDIHEAN R15,5

    Nehihihihihihi…….nehihihihihihi……..nehihihihihihi……..

  21. Juozzz……akhirnya yg di tunggu2 telah tiba
    Fitur y seabreg gk ada di produk lain
    Seperti fitur REKAL

  22. pilih nyang pasti pasti aje, nyang jelas kualitasnye, udah dibilang ke loe loe pade jangan beli motor recall ye, #salamsmart pilih nyang pasti pasti aje, nyang jelas kualitasnye, udah dibilang ke loe loe pade jangan beli motor recall ye, #salamsmart

    salam

    BangBurik

  23. Kalo jadi anda, saya akan pilih z250sl.. Cocok lah untuk postur tubuh 175cm, berbobot ringan, power 31hp..
    Kalo mau modif ringan, tinggal ganti stang fatbar… ??

    • Soalnya oe juga pake… Dan tinggi badan kita gak jauh beda, bro ferry 175cm, saya 172cm.. ?

  24. Hahahayy..
    Banyak yg udah jiplak komen gue nih..tp bagus sih berarti loe loe pade yg jiplak komen gue pade punya otak..tau mana produk yg berkualitas..
    Inget mending beli yg pasti2 aje..r15 motor perfect DNA motogp dengan segala kelebihan desain speed n fitur2nye..
    Ayoo kampret2 dongok yg mau jiplak komen gue lagi silakan dijiplak..
    #salamsmart

  25. pilih nyang pasti pasti aje, nyang pasti recallnye, nyang jelas kualitasnye gapape recall terus, udah dibilang ke loe loe pade kalau gak ade otaknye pilih rhombeng 15 pilih nyang pasti pasti aje, nyang pasti recallnye, nyang jelas kualitasnye gapape recall terus, udah dibilang ke loe loe pade kalau gak ade otaknye pilih rhombeng 15

    #salamsmart

  26. motor kualitas recall dengan segala fiturnye ya si rhombeng 15, eh atas gue ada sales yg emosi ye, gapape yg penting pilih nyang pasti pasti aje motor kualitas recall dengan segala fiturnye ya si rhombeng 15, eh atas gue ada sales yg emosi ye, gapape yg penting pilih nyang pasti pasti aje

    #salamsmart (2)

  27. pokoknye teriak #salamsmart ye, eh nongol tu sales dengan congor busuknye, pokoknye ente harus pilih nyang pasti pasti aje, nyang jelas fiturnye dan kualitas recallnye. pokoknye teriak #salamsmart ye, eh nongol tu sales dengan congor busuknye, pokoknye ente harus pilih nyang pasti pasti aje, nyang jelas fiturnye dan kualitas recallnye.

    #salamsmart (3)

  28. New R15 Vva motooorrr buuoossssoookk kata sg duwe warung ngoahahaha..,, Yakin lah sumfah ane ngakak..,, sory kang ipul ente bener2 diketek AHM skrg

  29. Mnding bli wrna biru aja,soal tmpioan.. bs main skotlet..drpd nunggu vrsi movistar..lama apalgi bersi limited..lama lagi..

  30. penerawangan kalo drag
    R15 V3.0 vs GSX-r 150 vs CBR 150

    0 – 201M :
    1. R15 V3.0
    2. GSX-r 150
    3. CBR 150

    0-401m :
    1. R15 V3.0
    2. GSX-r 150
    3. CBR 150

    0-801m :
    1. GSX-r 150
    2. R15 V3.0
    3. CBR 150

  31. Aku nggak suka sport fairing, soale lampu dan windshield ora ikutan menggok saat stang menggok. Ngoahahahahaha…

Comments are closed.