iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…siapa menyangka fitur new CBR250RR teknologi TBW (throttle by wire) beserta fitur riding mode?tetap digunakan oleh tim Astra Honda Racing Team pada saat balap Asia Road Racing Champ AP250 di Johor Malaysia. Tentu kita sendiri penasaran, apakah pembalap akan selalu menggunakan riding mode Sport + ?. Dan seperti apa sih panel versi racing ini?. Apakah ada speed limiter saat masuk pitlane ?. Semua akan terjawab dalam video bedah?panel stang Honda new CBR250RR versi racing ARRC berikut ini….

Saat IWB perhatikan, ternyata panel stang sebelah kiri berbeda dibanding versi OEMnya. Hal ini karena ada beberapa perbedaan fungsi agar pembalap lebih nyaman dan tidak mengganggu saat race. “TBW (throttle by wire) ini hal baru dikelas 250cc. Makanya kita terus belajar sebab sistem ini lebih presisi dibanding kabel sling biasa. Contohnya kelembahan, suhu serta hujan atau panas harus kita perhatikan…“seru mz Anggono Iriawan. Terus piye soal riding mode ?. Apakah pada motor racing CBR250RR ini tetap digunakan?…

Pasti…dan ini berguna untuk balap. Semua normal seperti halnya versi masspro. Cuma posisi tuas riding mode kita rubah dari depan dibelakang karena pembalap butuh kecepatan. Kalau didepan takutnya akan mengganggu pengoperasian kopling...”tukas mz Anggono lagi. Wah…mantep ternyata riding mode tetap aktif cak….

iklan iwb

Yang bikin kita penasaran, apakah saat race selalu memakai Sport + yak ??. Mubazir dong kalau hanya sport + riding mode tetap hadir. “Oh nggak juga,?disesuaikan kebutuhan. Sebab dicuaca licin atau ban tergerus habis yang membutuhkan penyaluran tenaga lebih smooth bisa pindah dengan riding mode. Jadi disesuaikan…”tutupnya disela persiapan race ARRC 250 di Johor Malaysia kemarin. Ooalaahhhh….ngono to..

Yup…itulah beberapa obrolan IWB dengan mz Anggono selaku manajer sport di PT AHM. Selain bertanya soal TBW dan riding mode…..IWB juga sempat menanyakan perihal speed limiter di CBR250RR ketika masuk PIT, apakah ada ?. Dan ternyata memang benar cak. Menurut Rheza Danica (rider AHRT)….

Saat tombol ditekan maka ECU secara otomatis akan memutus power dan limiter bekerja mengatur speed diangka 60 km/jam maksimal. “Iya mz….power maksimal 60 km/jam kalau kita kita pencet ini..”tuturnya. Nah….seperti apa sih teknologi TBW dan?panel stang Honda new CBR250RR versi racing ARRC ?. Berikut kupas tuntasnya. Kudu nonton cak….buat tambah pengetahuan. Canggihhhhh!!…?(iwb)

Video Bedah teknologi Honda new CBR250RR versi racing ARRC (full HD)

HP klik disini

111 COMMENTS

    • Honda emang canggih, yamaha mah gk punyak kayak gini, honda emang gitu orangnya

      Mbah Darmo yang Gu0bl0k sana ucapin terimakasih sama Honda… ngikngikngik
      Karena Honda Indonesia raya berkumandang di Johor
      Ngoahahaha

    • Dear kanjeng pembaca sekalian…

      Memang harus juragan akui.., All New CBR250RR bener2 motor terbaik saat ini…. Tapi sesuai “kontrak politik” antara juragan dan para petinggi pabrikan Yamaha di Puncak Bromo waktu itu yg harus mengagung2kan produk Yamaha dan menjatuhkan produk Honda tentu semua ini harus juragan penuhi…. Itu semua demi cicilan ER6 dan R25 juragan saza….

      R25 yg juragan miliki memang produk paling inferior dibanding kompetitor….., tapi karena “kontrak politik” tadi semua harus juragan tutup-tutupi…

      Kalo lihat tulisan2 juragan akhir2 ini sebenernya juragan sadar klo semua yg juragan tulis semata2 hanya sebagai penggiringan opini….

      Memang berat bagi juragan menulis sedangkan fakta di lapangan selalu sebaliknya….. Ada pertarungan batin karena juragan sadar…, artikel yg juragan tulis akan menyesatkan….

      Contoh saza tentang R25…., bagaimana juragan nulis berseri2 demi utk mengagung2kannya dan menutup2in kebobrokannya….

      Sejujurnya juragan juga sadar segala konsekuensinya…., karena yg sudah terlanjur beli R25 pada akhirnya akan tau sendiri kebobrokan produk ini….

      Toh juragan sudah nyiapin 1000 cara buat ngelesss kok….

      Ciaoooooo……

    • @Triatmoncrot
      Sehat cung? Benci triatmono tapi dibaca sama ditiru terus bahasanya. Ekekekek
      Besok periksa ke RSJ terdekat ye cung ???

    • ekekekek…

      canggih apanya ???
      motor gak kuat dioprekk zaza ..
      mending oprekk regulasi

      ngahh… ngahh…

      ???

    • Rompal25 kalah si darmo ngeles apalagi ya??
      Eh gak ngeles sih, tp mewek
      Sak no uripmu mo mo..

    • Dear kanjeng pembaca sekaliaaannn…..

      Seperti kita ketahui…, pada balapan IRS Honda harus cabut pada race kedua…

      Ada apa dibalik ceritaaa….???

      IRS sebagai balapan lokal dengan regulasi yg sangat longgar, boleh dibilang bisa oprek jeroan mesin sampai ekstrim…. Juragan tau Honda CBR250RR baru yg entu dijamin belum siap dgn oprek seekstrim itu…

      Yamaha tau itu…
      Mangkanya waktu Honda nantangin balapan dgn spek standar tentu akan merugikan R25 yg kualitas mesin dan bodynya masih jauh dibawah rata2…., Yamaha tau persis masalahnya itu. Dengan spek mesin standar dikawatirkan akan rompal dan prothol sebelum mulai racenyaa…

      Tapi juragan tau juga potensi luar biasa pada CBR250RR klo dioprek ekstrim seperti R25…., bisa2 motor sembahan juragan akan dipermalukan lagi seperti di ARRC…. Makanya juragan telp petinggi yamaha buat memajukan jadwal race IRS biar Honda CBR250RR yg belum siap ga biza ikut race karena blm dioprek ekstrim…

      Juragan sih senyum2 sazaaaa…

      Strategi juragan berhasil kali ini buat menjatuhkan CBR250RR…., dengan usul juragan agar jadwal race yg dimajukan tentu akan merugikan CBR250RR yg baru brojol…, dan akan sangat memguntungkan motor sembahan juragan….., paling enggak udah unggul duluan 25 point..

      Juragan sih ketawa sazaaa….

      Ngaaahh.,. Ngaaaaagh, …, ngaaaaghh….

    • Dear Kanjeng Pembaca sekalian,? terlepas dari sisi regulasi yang diterapkan pada race ARRC 2016 untuk kelas AP250 ? ada semacam ?beban? tambahan sehingga Honda CBR250RR harus menang ?!!! Monggo saza dilihat dari sisi regulasi? misalnya engine standard (cylinder, piston, piston ring, piston pins & clips, semuanya harus standard rules 2.3.29 s/d 2.3.32), front fork harus standard (rules 2.3.5) so yang satu sudah up-side down yang satu masih fork biasa, sampe soal exhaust system yang dibatasi emisinya 110db? !!! Dari sini aza? terlihat banget waktu race kemaren? gimana yang satu pake USD lebih manteeep untuk ngelibas tikungan? lha yang satu polos nggak bisa ngubah dalemannya? yaaagh ?gojek-gojek? ? hihihi ? yo piyeee maneeeh ????

      Selain itu? jika dibandingin secara harga juga beda? Yamaha R25 dibanderol lebih murah Rp. 7 jeti dibandingkan Honda CBR250RR ?!!! So? kalau menang yang mahal? mungkin wajar? lha kalau kalah malah nggak wajar ? mosok konsumen yang sudah bayar lebih mahal? dapet motor lemooot ???? So? dari sini aza sudah kelihatan? regulasi yang mendukung? plus mindset konsumen bahwa motor lebih mahal harus lebih kenceeeeng dong? yooo wajar juga ?!!! Lha kalau juara Honda CBR250RR yaaagh wajar aza? nggak ada istimewanya ? lho memang pakem nya seperti itu ? betoeeel ????

      Yaaagh race untuk tahun 2017 memang? nggak seperti tahun 2016? dimana terdapat 20 peserta Yamaha, 5 peserta Honda dan 4 peserta Kawasaki ?!!! Sedangkan di tahun 2017? peserta Kawasaki praktis hanya tinggal 1 peserta ? jadi nggak merata keikutsertaannya ?!!! Ronde masih ada 5 kali lageee? masing-masing ada 2 kali race? so sebagaiman awal artikel? memang beban ?tambahan? ada pada Honda CBR250RR ?!!! Kalau menang ?biasa? lha wong motore lebih mahal kok Rp. 7 jeti kok? lha kalau kalah isooo ?geger? ? !!! Last,? apakah Honda CBR250RR akan tetep unggul ? yaaagh kita tengok aza hasilnya ?!!! Ciaooo

    • Cbr standar pabrik ngg bakal kuat buat race,,untuk arrc saja sampe2 hrc tuh yg khusus bikin cbr racing???????

    • @ ?marqovet? April 6, 2017 at 11:05 pm

      Cbr standar pabrik ngg bakal kuat buat race,,untuk arrc saja sampe2 hrc tuh yg khusus bikin cbr racing???????
      ======================================

      Lah ente kira yang kmrn menang di ARRC itu CBR yang mana cung?? versi HRC kah??
      Klo komen pake pengetahuan juga gtu lho, jangan dibutakan perasaan lah,, kayak ente di bayar aja utk itu, eh, tpi sales kan di bayar yak,,,, lupa,, hahaah

    • R25 mana berani balapan klo standar

      blm balapan udah rompal duluan

      yg dijual masal masal kualitas syampah

      sekali geber langsung ambrol

      Yg balapan di IRS itu bukan R25

      Coba sebutin yg masih standar, ga ada..!!

      Mesin ganti, body ganti

      Cuma jual nama R25 aja, biar dikira motor kenceng

    • ekekekek

      unggul setelah
      oprekk regulasi
      balapan kok gak boleh
      oprekkk mesin ..

      ngahh… ngahh…

      ???

    • juara brooo
      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt?n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. # Jadi otak nya yang utama kalau balap adalah di settingan ECU.. tiap Race..
    # Beda Weather? Ganti ECU!
    # Beda Sirkuit? Ganti ECU!!

    • ekekek

      intinya mereka
      pingin regulasi kek 2016
      regulasi yg sekarang 2017
      hasil oprekan sayap ..

      ngahhh…. ngahhh..

      ???

    • Yamaho Johor malaysia:
      Laptime 2016 1.46
      Laptime 2027 1.43

      mau balik lagi ke 2016??? Iso di overlap karo HOnda. hahahaha. bego dipelihara. FBY pancen pekok

    • Mongtor ploduksi dali indonesia pake sembalap indonesia taon ini bisa juala 1 , taon taon kemalen mongtor ploduksi indonesia sembalap indonesia blm juara 1.. yg salah mongtornya ato team yg kulang support sama pablikan…. kalo sembalap ane yakin pada jago ko….

  2. mantep….. pabrikan besar macam honda harus guanin powerlah.. masa team culun kyk y n k mewek2 ubah regulasi

    • ekekekek

      yg sering oprekk regulasi
      kan tim sayap ..
      makanya Y dan K pingin
      regulasi lama …
      balapan kok gak boleh oprekk mesinn

      ngahh… ngahh…

      ???

    • ekekekek

      yg buat race bikinan HaReCe bro
      kalo yg dijual massal bikinan MIYAKO

      ngahh… ngahh…

      ???

  3. Hehe utk menang ternyata pk tehnologi mahal thoo..itu jg cm sekian detik aja bedanya. Y n K upgrade tehnologi juga siap2 aja H keok lagi

    • sedetik stengah detik, se body stengah body semetr stengah meter
      win is win
      terserah brapa jaraknya dri yg ga menang
      because numbers, don’t lie

    • ekekekk

      win hasil oprekk regulasi
      makanya waktu podium
      gak meriah …

      ngahh.. ngahh..

      ????

    • Jare motor r 25 motor jasjesjos…kok durung tau menang to yo ng arrc..seng menang malah si cebong seng jek tas wae brojol…

  4. Kepo nih ma ECUnya. Kalau menurut saya ecunya masih pake bawaan motor cuma di flash. Tapi yang flash hrc kali ya. Sebenarnya ecu flash sudah banyak ditemuin di tuner mobil. Jadinya hanya programnya yang dikondisikan dengan map racing melalui instalasi software. Kalau mau balik standar lagi bisa. Kalau ganti standalone belum ada kali ya, soalnya trottle dan riding mode akan gagal berfungsi. Ada yang mau saya tanyakan mas Iwan, kalau foto di zoom di ecunya ada tulisan can, sudah pake sistem can-bus kah ? (Control area network) mohon pencerahan.

  5. utk kali ini kyke q setuju mbah Mo,hsil oprek regulasi,,,biar pamor naik dlu,abis itu terserah deh,,,

  6. Team yamahi THA dan MAS yg ngotot rubah regulasi gara2 spec bawaan cibiar yg kelewat superior dan akhirnya bikin mereka hilang muka,, nuntut rubah regulasi biar mirip IRS supaya low-cost spec unitnya bisa terdongkrak ketutup oprekkan eksotis dan se-olah2 itu citra superior unitnya,, maklum modal jualannya cuma itu HAHAHA..

    Yamahi lokal pasrah aja, konsisten posisi 9 uda mentok, gap 3 tahun hancur lebur ga guna 😀 😀

  7. Hahahaha . . kebayang kalo nanti di moto jepeh pengennya regulasi standar hahaha .
    Moto jepe ajah berani regulasi oprek mesin lihat wsbk irs paling kelas bawah ajah setara ama kelas atas moto jepeh .
    Masa cbr pengen di oprek regulasi standaran
    Hahahaha .
    Tolol ahrt masih di bawh yimm

    • Di motor jipi gak da oprek mesin su..mesinnya langsung di segel habis di tes…gak tau moco berita ye su asu..guoblok kok di pelihara..

  8. Hahahaha . apa yang di untung kan untuk regulasi standar kawak and yamah pingin minta regulasi semula . .
    Masa ada balapan harus pakai standaran hahaha di moto jepeh juga ga ada trus di wsbk juga ga ada apalgi irs kasta paling bawah berani main regulasi oprek mesin hahahah.
    Ini apaan cbr pakai regulasi standaran kayak banci hahahaha pantesan waktu podium kaga ada meriah2 nya hahahabaha .

  9. Harga R25 terpaut 10jt. Tidak mungkin yg lebih murah 10jt bisa lebih kencang. Kalau selisih 5jt masih mungkin.

  10. Hahahah . . . mau di selisih brapa juta juga pasti kuat di oprek. Hahaha.
    Makannya tim thai ama malay pengn regulasi balik lagi ke mesin oprek .
    Regulasi standaran balapan ama omr lebih pantes hahahaha . .
    Tidak puas untuk mengambil kecepatan tinggi

  11. Dear kanjeng pembaca sekaliaaannn?..

    Seperti kita ketahui?, pada balapan IRS Honda harus cabut pada race kedua?

    Ada apa dibalik ceritaaa?.???

    IRS sebagai balapan lokal dengan regulasi yg sangat longgar, boleh dibilang bisa oprek jeroan mesin sampai ekstrim?. Ga heran motor sesembahan juragan yg dgn kualitas masih dibawah rata2 bisa dibuat kuenceeeng….!!!
    Walaupun aslinya klo juragan jujur sangat2 tidak layak edar…!!
    Mesin dan body asli R25 kebanyakan terbuat dari material murahan.
    Ga heran juragan klo banyak komplain rompal dan prothol dimana2..
    Tapi karena kontrak politik yg sudah juragan tandatangani juragan harus tutup mulut tentang kebobrokannya…

    Juragan tau dgn regulasi spt itu Honda CBR250RR yg baru brojol tentu belum siap dgn oprek seekstrim itu?

    Mangkanya waktu Honda nantangin balapan dgn spek standar tentu akan merugikan R25 yg kualitas mesin dan bodynya masih jauh dibawah rata2?., Yamaha tau persis masalahnya itu. Dengan spek mesin standar dikawatirkan akan rompal dan prothol sebelum mulai racenyaa?

    Tapi juragan tau juga potensi luar biasa pada CBR250RR klo dioprek ekstrim seperti R25?., bisa2 motor sembahan juragan akan dipermalukan lagi seperti di ARRC?. Makanya juragan telp petinggi yamaha buat memajukan jadwal race IRS biar Honda CBR250RR yg belum siap ga biza ikut race karena blm dioprek ekstrim?

    Juragan sih senyum2 sazaaaa?

    Strategi juragan berhasil kali ini buat menjatuhkan CBR250RR?., dengan usul juragan agar jadwal race yg dimajukan tentu akan merugikan CBR250RR yg baru brojol?, dan akan sangat memguntungkan motor sembahan juragan?.!! paling enggak udah unggul duluan 25 point..

    Juragan jadi ketawa sazaaa?.

    Ngaaahh.,. Ngaaaaagh, ?, ngaaaaghh?.

  12. Hahahaha . . . intinya regulasi standar pasti bahagia fara ffffbbbhhh .
    Pengn liat di moto jepeh main oprek regulasi standar . hahahhaa gi mana ya rasanya

    • Motor prototype ajang unjuk gigi teknologi terakhir dan kekuatan dana balap yg dimilki oleh pabrikan. Itu penting diikuti.

    • @siap geber pekok mu ko kebangetan cung hahaha,Mang ada motogp oprekan standar?Terus yg paling banyak juara di motogp pabrikan garpu karat opo sayap sengkleh coba?

  13. Ada bos kalo anda mau pengen oprek mesin kalo motor yang lambang nya sayap ga ada takut ga kuat nanti malah marabahaya lagi kalo di oprek .
    Tau kan oprekan mesin milik aaahhhmmm ga kuat di oprek hahaha

  14. Hahahaha . . ya iyalah mana ada balapan harus pakai standaran ngeri do g kalo di moto jepeh atau wsbk harus pake mesin standaran hahaha
    Ya jelas banci lah cbr harus minta regulasi standaran .pantaas ajah pada ga mau ikut irs takut ga bisa di oprek hahahah .
    Itulah namanya kebancian.

  15. ARRC yang diuntungkan ya produk yang lahir belakangan karena punya power lebih dibantu Fork suspensi depan USD jelas lebih diuntungkan.
    kalau IRS mau produk yang sudah lama belum diupdate bisa ikut karena full oprek tergantung kepiawaan mekanik dan kekuatan mesin full oprek tapi tetap tahan digeber belasan LAP.
    Coba renungkan makanya CBR250RR ngak berani ikutan Speck Regulasi IRS.
    Namanya balapan ya harus full speck oprek kayak WSBK .
    Besok ninja250 dan R25 rubah all new Lebih superior Dari cbr250rr standard, pasti Situ komplain saat cbr250rr kalah balapan adu standard sama all new ninja dan new R25.
    Contoh kasus cbr150 17ps paling inferior power standardnya Karena hadirnya all new gsx dan all new R15 19,3 ps. Kalau balapan standar ane jamin cbr150 bisa2 dioverlap sama R15 yg punya fitur USD dan assist slipper clutch Karena bisa membuat lap time new R15 semakin Cepat. Kalau Ada yg mempermasalahkan 5cc sohc R15 coba tengok Balap wss300 Honda Malah Turun dengan 500cc Dohc parallel. Cilukbaa

  16. Hahahaha . . pantas ajah mbah darmo senang karna ini hasil oprek regulasi bukan hasil oprek mesin cuman ganti dtriping doang ama dempul bodi hahahaha . .

  17. ente pada syirik sama rejeki orang.. Honda sangat menghargai blogger.. mkanya kalau punya skill ngeblog.. sana bikin blog sana.. g usah nyinyirin rejeki orang.. sapa tau loe pada buat blog.. sapa taubisa dilirik..
    Honda pancen jozz

    • Ane ngenes liat r25 kemaren bro…sampe nangis dayak ada yg DnF ada yg planga plongo ada yg nyari akik…pokoknya balapan kemaren ibarat kisah sedih buat Fby…sampe2 artikel iwan sepi gk ad yg nongol ….lah wong jendralnya semaput liat recall25 sungkem 2 kali cbu minum karbol biar amnesia….wkwkwkwk menolak lupa 1000 alasan

  18. Bukankah regulasinya sudah jelas di awal.. Kenapa baru skrg mewek????

    Kalau emang regulasi dirasa merugikan yamaha ya dari awal sampaikan nota keberatan… Kalau masih mentok ya tinggal cabut dari ARRc….

    Honda ja di IRS keberatan dengan regulasinya, kemudian memutuskan hengkang… Apa ini salah??? Lebih terhormat mana antara hengkang dari balap karena regilasi dianggap merugikan atau mewek minta ubah regulasi saat pertengahan ?????

    Kalau emang kwalitas yamaha seperti yang digembor gemborkan blogger pro yamaha ya ngapaian harus takut??????

    Protes regulasi yang dilakukan yamaha sama saja mengakui kalau dalam keadaan standar cbr jauh lebih baik drpd r25

    Ini berbeda dengan apa yang di tulis di blogger netral…. Lap time hanya selisih sedikit…..

    • Yimm bikin baguspun fby jas jes jos tok pas masih renderan giliran da dijual pura2 begok.giliran tetangga joss mulai da buka2 buku tafsir 10k mimpi.gausa heran broo

    • Sebenernya klo d lihat dari spesifikasi awal jelas R25 klah telak om
      USD mungkin pengaruh sekali buat sirkuit
      R25 belum prolink
      Di samping itu pembalap,GERRY SALIM skilnya d atas rata2 rider 250cc yg lain om sumpah

    • ekekekek…

      yg mewek itu onda cung
      regulari OMR dibawa ke arrc ..
      perubahan regulasi 2017 kan
      atas saran onda …

      ngahh… ngahhh..

      ???

  19. Hahahah … Dari awal juga udah ogah2an cuman dia terpaksa ajah harus gimana lagi.
    Tapi aneh ya kalo balapan harus standaran juga hahahahha kaya balap karung ajah
    Pantas ajah kawak ama yamaha ogah2an dari awal ada peraturan regulasi standaran .
    Gimana nanti mau di moto jepeh ahahaha .
    Kebaya g juga kalo di moto jepeh harus minta regulasi standaran ama wsbk harus ikut rgulasi standaran . hahahaha . ngeri pokonya pantas ajah cbr ga mau ikut di irs takut ada regulasi oprek medin kan tau mesin cbr itu ga kuat di oprek hahahaha .
    Hahaha banci oh banci.

  20. Doktrin oprekkan itu wajib buat fby akut n salesnya biar bs makan,, kibul2 kualitas oprekkan buat BC kibulan superior yg jauh dari realita unit standard HAHAHA…

    • Dulu yamaha identik boros tapi kenchangnya dapat.la sekarang da boros lemot iya.malah ngonda sekarang irit kenchang hayook.gimana blue tapir sales gak kelojotan.

  21. Klau regulasi ny balik sprti taun kmren, motor ny tambah kncang ap jdi lmbt? Soalny lap time tercpat ap250 kemarin tmbus 1.42.8** sedanhkn lap time tercpat tahun kemarin hanya bermain 1.44 kecil

  22. Hahahah. Ngirit dari mana cung dari 17 ps nya cung .
    Ga ada kenceng irit.
    Ada hal pepatah kata ffffbbbhhh kalo mesin udah panas pasti melesat.
    Hahaha bego di makan sendiri para ffffbbbhhh.
    Belum juga juara udah koar2 lara fffbbbhh .
    Maklum lah ini kan cuman regulasi standaran jadi biarin ajah. .
    Jadi kebayang kalo di moto jepeh harus ada regulasi standaran trus di wsbk sam standaran.
    Mana ada balap2an harus standaran. Kalo balap sepeda udah jelas standaran
    Habahabab .. .. Para ffffbbbbhhhh pekok.

    • Sabar ya cung, doktrin yamahi emang kejam merusak intelegensi anda

      DOHC 150cc near square honhon jelas lbh kenceng dan irit dari SOHC 150cc si yey haus oli yg max 8000 rpm itu, mau yg lbh kenceng jg ada DOHC Overbore susuki tp lebih boros ya wajarrr,, konsumen yg mau punya dohc_kenceng tapi jg bisa_irit sah sah aja tohh HAHAHA…

      Regulasi motor oprekkan sejatinya bermuara ke bisnis, cuma buat kepentingan pabrikan yey, justru lebih real versi produksi yg lbh realistis nguntungin kons*men,, oprekkan ekstrim irs sohc lokal aja (cuma tuk ngalahin dohc) fbeyey akut jasjesjos doang MS nyungsepphh, jauhhhh amattt ngomogin ke WSBK segala, apalagi MOTOGP yg ga bakalan kebeli fbeyey jasjesjos

      Kalau emang spec superior cibiar honhon diuntungkan dlm kondisi standard kan emang gitu hrsnya tiap pabrikan spya kompetitif berlomba bikin yg paling baik,, yamahi sdh duluan bikin spec lbh baik dari ninin dan sah sah aja toh,, test standard sirkuit lbh superior dr ninin jg sdh, kalau urusan kalah laku itulah faktanya,, ga usah mewekk ?? kalau saat ini giliran honhon bikin cibiar lbh superior dari romeo25 dan ninin boleh boleh jg toh HAHAHA…

  23. Yamaha JoHOr
    Laptime 2016 1.46
    laptime 2017 1.43

    Mau balik lagi regulasi 2016??? Jongor tenan di bantai Honda. hahaha. Bisa di overlap cung. FBY pancen bahlul

Comments are closed.