iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…siapapun pasti cekot-cekot dengan ulah komentator ngawur. Sradak sruduk berusaha menjatuhkan produk bahkan Blogger hanya untuk membela sesembahannya…mereka itulah yang sering kita sebut sales. Namun benarkah demikian?. Apakah mereka benar-benar “sales” yang sering kita tuduhkan?. Dilalah…rasa penasaran tersebut dijawab oleh sales asli. Berikut penuturannya ke IWB….

Pagi Kang Iwan..
Perkenalkan dulu nama saya
DSA (IWB samarkan)
Alamat jl. ****** (IWB samarkan)

Kebetulan sekarang masih bekerja di ***** Motor *****, jabatan koordinator sales. Saya kerja mulai tahun 2005 sampe sekarang. Saya sangat paham karakter dan perilaku temen2 sales di hampir ******. Baik itu diler honda, bbrp yamaha, suzuki..

iklan iwb

Temen2 saya se?******juga lumayan banyak mas. Baik diler maupun main diler. Temen2 leasing ***** juga lumayan banyak mas. Langsung saja mas.. ke poin yg berkaitan dgn fansboy atau bbrp yg menuduh “sales”..

Sepengetahuan saya, sales mempunyai karakter lgsg ke lapangan, jadi sangat jarang bermain di medsos. Dari org2 sales baik mulai salesman sampai sales supervisor di main diler saya liat sangat2 jarang update ke medsos. Kalopun update mereka hanya informasikan ttg produk atau program mereka.

Dari sedikit sales tadi, medsos yg mereka punyai dan update jualan hanya fb. Kedua instagram.. itupun sangat jarang. Kenapa mereka jarang aktif selain karena sibuk dgn lapangan, medsos bagi mereka masih sangat tidak efektif untuk jualan. Dan tentunya mereka punya alasan2 “tertentu” lainnya.

Apalagi kalo disuruh komen2 ke page.. waduh..terlalu ga ada gunanya bagi mereka.

Kesimpulan saya:
1. Akun kloning trsebut bukan atau sangat jauh dari pekerjaan seorang sales/penjual/mekanik diler/org2 operasional diler.
2. Bbrp yg saya temukan, ada bbrp fanatis merk nya adalah:
-penggiat medsos: komunitas, blogger, bbrp org leasing, marketing principal dan malah kemungkinan besar memang terkoordinir.

Saya tidak dapat memberikan data yg akurat. Karena tidak trlalu penting buat saya untuk kumpulkan data itu tadi. Sukses buat mas iwanbanaran. Salam kenal. Kalo ada acara di kota ******?silahkan hubungi saya ato mampir2 rumah monggo.. terbuka buat njenengan

Nahhhh….iki baru sales beneran. Kalau yang komen mungkin sales gadungan alias jadi-jadian. Cukup menarik penuturan yang disampaikan cak DSA dan sepertinya memang demikian pakde. Selama ini kita semua menyebut fansboy sebagai sales. Padahal sales force rata-rata dilapangan dan tidak utak-atik internet. Terus pertanyaannya…yang getol komen diwarung penggiringan opini serta sampluk-samplukan ki sopo??….

Bisa jadi mereka biker biasa yang memang fans berat atau buta merk. Yang kedua seperti penuturan cak DSA…..mereka juga terbuka sebagai tim yang terkoordinir diseting untuk melakukan hal itu. Weleh….bikin penasaran pakde. Apakah bener ?. Tentu hanya mereka yang tahu. Kalau IWB sendiri sih menganggap komentator demikian adalah buat seru-seruan. Mungkin lho ya. So…komen adu debat nggak berkesudahan?. Hayooo..sales ora trimo kuwo cak. Koyone ganti sebutan ojo sales. Tapi piye kalau kita ganti sebagai “jomblo merana”….cocok ora cak ?. :mrgreen: . kaburrrrrrr…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!