iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….pabrikan memang tidak bisa berdiri tegar tanpa didukung jaringan atau dealer. Namun pabrikan juga bisa ambruk imagenya oleh dealer nakal yang berbuat semaunya seperti upping price ataupun pemaksaan pembelian secara kredit. Dilalah penyakit ini sedikit menular pada Suzuki. Sadar produk terbaru mereka GSX-150 laris manis, IWB mendapatkan laporan ada beberapa dealer menaikkan harga secara sepihak dengan nominal antara 250-300 ribu rupiah. Weleh-weleh….

Laporan pertama IWB terima dari cak Cak Pur asal Surabaya yang heran karena adanya kenaikan banderol GSX-R. Konfirmasi ini datang dari salah satu dealer Suzuki kawasan Undaan yang mengatakan harga naik 300 ribu. Berikut surel lengkapnya….

Gutnite, lek iwan. Salam kenal dari  cak Pur arek Suroboyo. Mw nanya seputar harga Suzuki GSX R150 yg notabenenya promo diperpanjang sampai Mei, ternyata setelah nyoba tanya ke dealer suzuki undaan harga sudah naek 300rb alesannya uda gk ada promo. Kiro-kiro, pihak dealer sebenarnya tau gk sich klo promo GSX diperpanjang? Suwon lek Iwan…”serunya. Pertanyaan ini membuat IWB mengerutkan dahi….weleh-weleh, iki piye to…

iklan iwb

Modus menaikkan sepihak juga dilakukan dengan mengatas namakan kenaikan biaya BBN ataupun administrasi didealer Suzuki lainnya. Seperti screen cap yang dishare kang Satria via grup GSX-R150. Dari sekian kalimat….poin sama dengan keluhan cak Pur yakni….

“Ini tadi mampir 2 dealer katanya ada kenaikan OTR 250 ribu baik yang R ataupun S. Apakah ada kebijakan seperti itu atau.…..”serunya. Nah…pertanyaannya, benarkah memang ada kenaikan 250-300 ribu dari pusat?. Atau jangan-jangan semua hanya ulah dealer atau sales nakal?. Ketimbang berspekulasi…IWB langsung kontak Direktur marketing PT SIS Seiji Itayama cek silang adanya kenaikan. Dan jawabannya luar biasa mengejutkan….

Nggak benar pak Iwan. Silahkan laporkan ke saya atau Halo Suzuki (0800 1100 800) agar diambil tindakan jika terbukti. Suzuki pusat tidak naikkan harga dan tolong share ke teman-teman biker diluar sana. Harga promo tetap untuk GSX sampai 3 bulan kedepan (27,9 juta GSXR150 dan 23,9 juta GSX-S150 OTR Jabodetabek), tidak ada perubahan. Suzuki komit tidak ada kenaikan apapun. Laporkan kalau ada dealer jahat….”serunya cukup geram. Wihhhh mantapp kiiii…

Jadi cak, kalau sampeyan menemukan ada embel-embel ada kenaikan 250-300 ribu pada GSX-R/S150…monggo catat nama sales force dan nama dealer. Syukur-syukur bisa sampeyan rekam makin afdol. Lalu dari sana monggo laporkan ke Halo Suzuki. Konfirmasi diatas jelas memberikan indikasi kuat, PT SIS tidak lagi seperti dulu. Dibawah kendali Seiji Itayama….sepertinya doi sangat tegas terhadap praktek yang mencederai image Suzuki. Ini bagus cak. Lha piye rek….”thunuk-thunuk” sedikit laris wae wis gatelen mikirin upping, kuwi sing bikin perjuangan pusat bisa mentah ditengah jalan….

Last…jikapun sales ngotot dengan alasan administrasi dll, monggo sampeyan minta bukti kwitansi sebagai bukti. Kalau sampeyan sudah ngantongi…modal buat gebuk balik jika terbukti memang ada upping price atau dana siluman. Btw….banderol tiap daerah memang bervariasi dan tidak sama dengan jabodetabek. Tapi patokannya adalah….harga GSX sejak Februari hingga sekarang tetap alias tidak berubah. So…confirmed cak, nggak ada kenaikan banderol GSX150 yo. Suzuki pusat yang bilang, ocreeeee !!! (iwb)

 

iklan iwb
Previous articlePerbedaan spesifikasi motor balap diajang ARRC vs IRS….apa yang tidak sama ??…..
Next articleSuzuki angkat suara soal bebek new Shogun 150 SP dengan mesin DOHC….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!