iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..balap Asia Road Racing Championship race dua benar-benar membuat siapapun tim non Honda terhenyak. Penampilan Gerry Salim barusan tidak mampu dijabanin oleh pembalap Thailand sekalipun. Bahkan Anupab yang berusaha terus mencoba buntuti akhirnya menyerah tanpa pernah sekalipun melakukan overtake. Praktis Gerry leading sejak start hingga usai. Tidak hanya itu, mereka juga acak-acak lap time dan mencetak fastest lap of the race di Johor Malaysia dikelas 250cc…..

Indonesia kembali berkumandang setelah Gerry Salim tidak mendapatkan perlawanan berarti dari Aupab Sarmoon (Yamaha Thailand). Rider bernomer 31 ini sempat didekati hingga 1,2 detik namun kembali melebarkan gap dari rival mereka. Bahkan doi berhasil menembus tembok 42 detik dengan 1 menit 42.958 detik disaat lawan-lawannya hanya bermain terbaik diangka 1 menit 43 detik…

Ketajaman pasukan AHRT tidak hanya terjadi pada Gerry. Rheza Danica yang start dari posisi 4 ikut ngacak-ngacak lap time dikelas ini. Dengan menggunakan CBR250RR yang lahir baru hitungan bulan, doi sukses pecahkan record fastest race dikelas AP250 Johor Malaysia dengan 1 menit 42.849 detik. Lap time ini bahkan mengalahkan waktu kualifikasi terbaik Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand) yang mencetak 1 menit 43.424 detik….

iklan iwb

Rheza sendiri dengan mudah menyalip Anupab ambil alih posisi. Praktis pasukan AHRT sempat sapu podium 1-2. Sayang Rheza kurang beruntung karena jump start sehingga dihukum penalty masuk PIT lane. Yang mengagumkan…walau langsung melorot ke posisi 16…masuk garis finish doi melejit kembali keposisi 5. Ediann njaran tenan buanterrrr cak…

“Tim AHRT beri semangat Rheza saat kena penalty masuk pit lane…”

Suhu sangat panas. Dibeberapa tikungan ban terasa nggak mau diam karena banyak sliding.?Aspal lebih panas dibanding kemarin. Tapi motor bekerja dengan baik. Terima kasih buat pendukung Indonesia yang selalu mensupport saya. Kemenangan ini untuk merah putih !!..”serunya gembira. Sliding wae 1 menit 42 detik. Kenthir tenan….

Last…..selain Gerry dan Rheza, pembalap Indosia Fadly (Kawasaki Manual Tech ) berhasil finish ke 6, Ahwin Sanjaya (AHRT) ke 8, Galang Hendra (Yamaha Indonesia) 9, Rey Ratukore (Yamaha Indonesia) sempurnakan posisi di sepuluh besar. Immanuel Pratna DNF tidak mampu melanjutkan balapan. Dengan double win race 1-2 di Malaysia, AHRT kini kuasai klasemen sementara dengan 50 poin….kedua Yamaha Thailand dengan 36 poin baru Sidrap Honda dengan poin yang sama. “Saya sangat bangga pada para pembalap AHRT, sebuah pencapaian luar biasa dan kemenangan ini untuk Indonesia…”seru president direktur PT AHM Mr. Toshiyuki Inuma. Selamat buat Gerry-AHRT dan Indonesia. Gooooo merahhh putihhhh !!! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!