iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…bonek satu ini memang edian njaran tenan. Walau sudah menjadi rider terkencang pada latihan bebas 3 final di sirkuit Johor Malaysia, doi mengaku belum puas. Hal ini karena tidak sesuai dengan target pribadi yang memasang angka 1 menit 43 detik. Weleeehhh….

Pasukan merah putih kali ini mendominasi jalannya latihan bebas 3 di sirkuit Johor Malaysia. Gerry yang diawal latihan hanya jajal setingan suspensi menempati posisi keenam. “Saya nggak fokus pada lap time karena jajal setingan suspensi…”serunya saat IWB interview…

Selain seting suspensi….trek memang cukup licin. Baru dilatihan bebas kedua, doi mulai ngepush dan mendapatkan lap time 1 menit?44.584 detik. “Saya masih belum puas karena suspensi belum nyaman…”serunya. Alhasil doi dibelakang pembalap Thailand?Anupab Sarmoon dan menempati posisi dua alias terkoreksi 4 posisi dari sebelumnya….

iklan iwb

“Saya akan coba lagi pada FP3. Target pribadi kalau bisa diangka 1 menit 43 detik karena latihan bebas dulu bisa diangka segitu..”tukasnya lagi. Dilalah pada FP3 doi langsung membuktikan omongannya. Walau tetap bermain diangka 1 menit 44, Gerry menjadi rider terkencang disusul Yamamoto dari Honda Sidrap….

Nah…Yamamoto sendiri ternyata satu tim dengan Herman Bas. Diposisi tiga Immanuel Pratna (Yamaha Indonesia) melengkapi pasukan merah putih diposisi podium. Rheza yang bernaung satu atap dibawah AHRT tim juga tampil cemerlang dengan nempel ke empat….

“Saya masih belum puas karena suspensi belum sempurna..“seru Gerry pasca menjadi rider terkencang di FP3 Johor Malaysia. IWB sendiri sangat penasaran, yang dimaksud suspensi ki piye??. Lha ora puas wae nomer siji cak. Lek puas opo ora mabur malahan. Nah…soal ini akan IWB kupas dalam artikel terpisah dalam sesi tanya jawab dengan Gerry Salim….

Last….sesi kualifikasi (QTT) akan berlangsung besok Sabtu pagi sekitar jam 09.30 waktu Malaysia. Semoga cuaca cerah kangbro secara kalau hujan jalannya persaingan pasti akan berubah. “Hujan kita belum punya data sebab saat tes pun selalu pada kondisi kering. Semoga saja cerah besok…”tutup mz Anggono Iriawan (Motorsport AHM) dilokasi. Kita tunggu saja pakde. Btw….hasil lengkap ARRC AP250 FP3. Gooo merahh putihhhh !

(iwb)

38 COMMENTS

    • klo spek 80% standar terlihat cbr rr walaupun baru ikut langsung mendominasi. ini gambaran motor yg dijual ke konsumen. memang cbr rr joss gandos.
      klo spek irs 80% sdh gak standar. tentu cbr rr yg baru lahir blm siap.
      yamahal slalu jual angan2, padahal yg di jual ke konsumen spek rekol, ngebul, arm patah, haus oli, tp dasar fby mcm katak dlm tempurung yg taunya jas jes jos doang ya gak tau liciknya yamahmud.
      fby kiblatnya ke triatmoceng yg munafiknya auzubillah. ngaku netral,ngaku konsumen tp topengnya gak bisa nutupi kebohpngannya.
      r25 butuh 2th utk bisa bersaing di barisan depan.cbr rr datang langsung mengancam

    • Bedanya aturan ARRC tahun ini ama tahun kemarin apa ya??
      Mungkin bisa dijabarin..
      Ane orang awam nih..

    • Emng udah race?

      Ntar kyk di qatar.

      Marfuahh jas joss jas joss, kalah ngumpet, artikelnya juga ikut ngumpet.

      Nguahahahaha

    • halah klothok…fp1 fp2 yamaha menang koar koar…cbr di bully habis2 an..skrg fp3 kenceng cbr..ngeles, emang udh race..prettt lah

    • Ekwkke bahas qatar jadi ngat.. Sebelum race motor rossi di hina sama ngebeha( M1 sohc) gara2 race dari pos10, pas naek podium pada hilng ngebeha yg hina2. Ckckckckc

    • Pengembangan sama2 dari nol,,keterlaluan kalau cbr kalah,scara pakai usd,yg lain teleskopik???

    • Setidaknya yamaha bersikap ksatria, tetap melawan. Kalah menang urusan belakang. Tdk WO spt cebong

  1. bukti yamaha membuka banyak lapangan pekerjaan, ya paling sering di jogja yamaha selalu mengadakan perekrutan pemuda untuk disekolahkan mesin selama 6-12bulan, setelah lulus punya kesempatan jadi mekanik yamaha walaupun engga minimal mereka udh punya skill di bidang otomotif yg berguna untuk bekal mereka kedepannya. yamaha memang jozz, tapi kok kenapa gak pernah TEREKSPOS ileh bloger otomotiv ya, ANEH

    • Sepeninggal alm Om Chia. Pembinaan pembalap Yamaha kerasa stagnan.. Padahal dulu bejibun banget pembalap Yamaha Indonesia yg mampu bicara di level asia.

    • @adit
      Om Chia mentornya suzuki bro….masak lupa…beliau jago soal karburasi. Dan ilmunya diturunkan ke Felix.
      Kalo mentornya yamaha Om Edmond Cho..

    • Di Jogja juga, honda banyak suport SMK swasta.baik suport mesin buat praktek, ato magang di bengkel ahass. banyak yg jdi juara kontes mekanik dan itu udah puluhan tahun..

  2. Entah kapan pembalap indonesia bisa masuk ke moto gp.. Ga moto gp ya minimal moto 2 lah.. Tapi melihat orang indonesia bnyk yg buta merk dan bisanya sling jelekin mtr kayanya tu ga mngkin bisa trwujud

  3. Wooowww…semoga pasukan merah putih mendominasi podium…ayo talenta negri jadikan indonesia berjaya diajang ini.. Aamiin

  4. Cintai negara dulu. Baru cintai honda atau yamaha. Ini iwb kan ngeliput anak negeri. Taruh dulu lah penyakit FB kalian. Ini Indonesia. Jadilah komentator yg elegan.

  5. Mo honda mo yamaha yang penting merah putih bisa berkibar di podium…wes ngono ae ra usah gelut…

  6. Ganti dong suspensi standarnya dgn YSS. Di sini udah palsu semua OHLINS. Ya seperti biasa, kalau sudah rame pasar langsung dipalsui rame rame.

  7. Btw, ada yg prnah nntn lngsung arrc disirkuit nggak?? Klo blm jngn bacot saling menjelekkan sesama sodara hnya krna merek yg asalnya bkn dr negaramu. Biar lu tau semua ya persaingan di arrc itu bkn hanya mtr doang, tp juga kerjasama tim dan antar negara. Tahun lalu sy liputan beberapa seri di arrc salah satunya di johor (brngkt tanpa undngan alias sendiri). Nah taun lalu pmblp dr indo msh dikit di kls ini, meskipun saat itu galang hendra kuat tp krn bermain sendiri di depan dia jd bulan2an pembalap lain hasilnya cuman bisa 5 besar. Yg patut diwaspadai adl pemblp dr thailand bagaimanapun thailand sangat pesat kemajuan otomotifnya baik dr pembalp maupun kultur budaya otomotifnya. Klo di indo msh suka perang kata2 antar fansboy disana gak ada mlhan. Contoh aja di pembalapnya meski beda pabrikan mereka kerjasama agar pemblp thailand bisa didpn semua. Taun lalu pmblp jpn yg sering jd korban keganasan thailand. Nah taun ini pemblp indo bnyk sekali bisa dikata kyk thailand taun lalu. Disini bisa kita liat nanti kerjasama antar pemblp indo jln apa nggak, minimal di satu tim saja. Klo bisa jln strategi siapa harus melindungi siapa bisa dipastikan salah satu pemblp dr tim honda atau ymh indonesia bisa kuat dan juara. Tp klo masih ada ego ya maap pmblp thailand atau jpn lebih bagus skill dan kerjasamanya. Harapan besar sy titik beratkan pd garry salim dan galang hendra. Untuk saat ini dua pemblp ini adlh yg terbaik di indo meskipun pemblp lain jg tak klh bagusnya. Sukur sukur yg lain jg tampil bagus. Rey ratukore, immanuel pratna, reza dhanica (msh keponakan sy), ahwin sanjaya, am fadli dan yg lain adl talenta yg bkl menjadi tulang punggung kekuatan indo taun ini. Paling tidak kekuatan pemblp antar negara di arrc indo pling kuat tinggal bgmana memanfaatkan kelebihan tsb. Last, semoga taun ini indo juara di arrc di kelas ap250, dan bukan hanya jd pelengkap saja. Sudah saatnya barometer otomotif di asia terpusat di negara ini.

    Buat IWB, selmt bertugas kbrkan secara profesional dan akurat. Cari lah foto terbagus di S kecil disitu spotnya paling bagus. Tinggal jln lurus dr media centre sekitar 1 km hahaha.

    • itu g akan terpikir oleh para FB masbro…
      yg ada d otak mereka hanyalah BC dan BC..
      itu saja…

    • ga sah ikut”an broh.. klo lau marah” sama FB artinya lau sma saja dgn mereka,, kita nikmati saja pertengkaran kata” .. lucu dan seru tau

  8. Ini herannya..body masih lekukan std.windshield aja masih seuprit gitu..tapi bisa kenjanggg..
    Apa gak malu yg bodynya udah ganti prototype kalah ama body std??
    Soryy kalah dalam artian FP loh ya..bukan race

  9. Andai sunspensi r155 min kayak punya cbr250rr ini
    Kliatan mewah dilabur gold dan silver
    Kalo dilabur item dan item..malah kayak USD bekas
    Masukan aja si buat yamaha..

    Sorry kalo gak nyambung ama artikel
    Mumpung kepikiran..

  10. ARRC AP250 FP 3 (Final) : Gerry Salim terkencang??..suspensi masih belum optimal !!
    =========================================================
    GAS BELUM MENTOK KEBURU UDAH ADA TIKUNGAN

Comments are closed.