iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….. kawasaki merupakan pabrikan yang termasuk misterius dan sulit ditebak. Hal ini karena pabrikan geng ijo ini memiliki basis produksi dan pengembangan di Thailand bukan di Indonesia. Namun soal Ninja 250 ternyata Kawasaki sepertinya memprioritaskan Indonesias. Wihhhh…..

Menurut info yang IWB terima, status new Ninja 250 FI facelift sebenarnya sudah sangat siap dipasarkan. Namun karena pertimbangan strategi dan kesiapan komponen pendukung membuat mereka masih menahan. Kalau IWB prediksi sih hal ini karena berhubungan dengan strategi Marketing serta momentum yang pas untuk merilis new Ninja 250 FI ini. “Untuk Ninja 250 terbaru dua siliinder sebenarnya sudah siap…..”ujar salah satu sumber ke IWB. Emange kayak apa sih new Ninja ini?…

Secara umum desain berubah. Kemudian untuk dapur pacu tetap mengandalkan konfigurasi paralel inline aka dua silinder. Namun ada beberapa sentuhan yang membuat motor rumornya lebih powerfull. Kawasaki konon kabarnya meracik New Ninja ini sedemikian rupa sehingga bobot pun lebih enteng dibandingkan generasi sebelumnya. Prediksi mengatakan motor ini disinyalir masih menggunakan suspensi teleskopik bukan Upside Down…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pricing menjadi kendala utama jika Kawasaki dipaksakan menggunakan suspensi USD. Hal ini karena kekuatan produksi massal geng itu tidak sekuat dua pabrikan lainnya yakni Honda dan Yamaha. Maklum cak…semakin gede produksi dari vendor banderol juga makin murah….

Tapi seperti yang sudah pernah IWB informasikan kesampeyan….versi USD ini terbuka dicangkokkan pada next Ninja 250 FI 4 silinder. Soal ini belum fix secara Kawasaki sendiri berusaha keras meracik new Ninja250 2 silinder dengan suspensi USD. Monggo ditunggu saja sebab kans lahir pertengahan tahun terbuka lebar cak….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!