iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..berbarengan dengan peluncuran New Scoopy 2017, Honda Thailand ternyata bikin kejutan lain. Mereka memperkenalkan sebuah produk dengan bentuk ala retro bike. Motor ini menggunakan label 150ss Racer dengan desain yang sangat menawan. Yang menarik, mesin yang disandang merupakan common engine dengan new CB150R di tanah air. Seperti apa sih sosok dari prototype 150 SS Racer??. Mari kita intip sama-sama….

Honda Thailand mengumumkan sudah menghabiskan biaya 6 juta bath untuk mengembangkan beberapa produk termasuk Honda 150SS Racer yang dipamerkan di ajang Thailand Motor Show hari ini. Menurut Yoichi Mitani, Executive Chairman AP Honda Co.ltd…. mereka berupaya keras mengembangkan konsep Street sport racer seperti Honda 150 SS Racer. Nyawa dan karakter mengombinasikan speed, agility serta desain yang terinspirasi dari dunia di masa depan. Memang benar cak….

Saat IWB perhatikan desain tidak main-main. IWB sendiri cukup terkejut karena motor ini menggunakan perangkat komponen Wahid sebut saja seperti suspensi Upside Down, aluminium swing arm serta knalpot model underbelly Atau biasa kita Sebut midship muffler. Apakah ini sinyal sport 150cc Honda akan menggunakan perangkat tersebut kedepan?. Entahlah….jenenge wae konsep cak. Lalu pada bagian headlamp atau lampu mengingatkan kita pada model Ducati Monster di mana lampu tersebut sedikit nunduk dan masuk ke dalam. Atau bisa juga mirip dengan Honda MSX 125….

iklan iwb

Yang membuat motor ini terlihat apik dan keren adalah desain dari depan ke belakang yang memang pas dan laki banget. Dengan stang lebar model fatbar….dikombinasikan bentuk buntut yang tipis namun pendek memberikan kesan retro modern. Monggo sampeyan juga intip bagian foot step yang racing look termasuk bentuk shroud yang dipasang sedemikian rupa sehingga membuat kesan kekar diarea depan. Tidak lupa bagian jok boncenger dibuat mungil sehingga terkesan seperti single seater…

Sayang karena masih bersifat Prototype, Honda Thailand tidak memberikan kejelasan apakah 150SS akan menuju ketahap produksi massal. Soal ini hanya Honda yang tahu secara mereka memah termasuk pabrikan yang sulit ditebak. Masih prototype CX-02 yang hingga kini tidak menampakkan batang hidungnya?. Begitu pula dengan SFA 150 di ajang IMOS 2014?. Motor tersebut tidak pernah menuju masspro hingga sekarang….

Namun jika kita mengacu pada kehadiran prototype Honda all new CBR250RR yang sukses diproduksi massal dengan desain dan bentuk yang nyaris identik 95 % dengan versi Prototype, tentu ada “hope” disana. Apalagi 150 SS ini cukup layak untuk ditunggu. Seharusnya jika status prototype terbuka diteruskan ke produksi masal. Lain cerita kalau hanya konsep kangbro….

Last…. Honda Thailand tidak banyak mengumbar secara detail tentang 150 SS Racer. Akan tetapi menilik dari mesin yang disandang, motor ini sepertinya menggunakan engine yang sama dengan All New CB150R yakni DOHC 4 katup 150cc. Semoga saja produk betul-betul dipasarkan secara umum sehingga buat sampeyan yang mendambakan motor retro modern racikan Honda bisa terkabul. Btw….berikut beberapa jepretan motor prototype yang sedang kita bicarakan. 150SS Racer ??. Kerennnnnn ora cakkk??….(iwb)

iklan iwb
Previous articleSosok new Honda Scoopy ring 12 inch 2017 terbuka gamblang….disinyalir akan dirilis besok cak !
Next articleFull race Motogp Qatar 2017 : Monggo diintip cak bagi yang belum nonton…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!