iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. sadar atau tidak saat ini pabrikan motor di dunia kebanyakan lebih mengedepankan desain daripada fungsi. Makin lama porsi stoplamp semakin kecil membuat salah satu produsen Amereka menciptakan terobosan penting. Alex Arkhangelskiy, CEO and Co-Founder of Brake Free Technologies menghabiskan waktu selama lebih dari 2 tahun untuk meneliti dan mengembangkan teknologi lampu LED yang dipasang pada helm biker. Wahhh…..anyar maneh ki cak, canggihhh !!!…

Sebagai informasi teknologi ini dinamakan Brake Free. Merupakan teknologi cerdas yang akan membuat para pengendara lain aware atas kehadiran kita pada saat mengendarai motor khususnya ketika melakukan pengereman. Teknologi lampu LED yang dipasang pada helm secara fleksibel ini merupakan sebuah terobosan untuk membantu memaksimalkan keamanan Rider saat di jalanan. Secara umum jebule bentuknya juga cukup keren kangbro. Lampu LED bersinar terang dan Lampu ini bakal menyala ketika kita melakukan pengereman….

Jadi momentum nyala lampu helm berbarengan dengan stop lamp saat menyala. Pertanyaannya, kok bisa seperti itu gimana cara kerjanya??. Jadi gini pakde, Brake Free menggunakan sensor untuk mendeteksi perangkat rem. Jadi semuanya akan diatur secara wireless dan tidak memerlukan koneksi atau kabel apapun. Alat ini juga di klaim tidak akan mengganggu elektronik motor. Sensor secara otomatis menangkap adanya braking maka Brake Free akan menyala bersamaan. Tidak perduli apakah motor pada kondisi kencang atau pelan…selama tuas rem dibetot Brake Free akan menyala….

iklan iwb
iklan iwb

Kita menciptakan produk yang advance dan juga sangat tipis dengan menggunakan bentuk dioptimalkan agar cocok dipasang dihelm. Area lampu dan komponen menggunakan 100% LED agar awet serta bersinar terang kendati disiang hari sekalipun. Yang istimewa dari alat ini adalah kemampuannya mendeteksi kendaraan saat direm serta tidak masalah walau kepala rider bergerak menoleh kiri kanan...”seru Alex Arkhangelskiy, CEO and Co-Founder of Brake Free Technologies…

Last…lampu LED pada helm diatas resmi diluncurkan hari ini dengan Banderol sekitar 149 dolar yang akan mulai didistribusikan pada April 2018. Konon alat ini menggunakan tenaga baterai yang harus dicharge selama 2 jam dan mampu bertahan 8 jam penggunaan. Tentu saja Ini sebuah gebrakan yang cukup menarik mengingat inovasi ini belum ada sebelumnya. Untuk memberikan gambaran jelas dengan Brake free, monggo intip wae video demonya dibawah ini. Piye cak…tertarik ?? (iwb)

Video Brake free

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

  1. ga ngerti bahasa inggris, itu dijelasin ga klo motornya deketan sama motor lain, sensor remnya gmn? jgn2 rem motor lain kebaca??

    tp keren, ????.. desainnya jg bisa dicomot buat modif stoplam

  2. Sorry, menurut sy itu hal biasa. Pake wireless bluetooth aja, satu dipasang di rem, satunya di helm, di sett dengan frekuensi yg sama. Disokong modul control buat itu. Sudah bisa kok.

  3. pasti honda duluan yg pakai… lha wong beat gue aje di spionnya ada lampunya.. honda emang cnggih.. klo sblah mntok sohc az..

  4. Teknologi canggih sayang tak begitu penting..

    Klo boncengan trs sensor rem rusak nyala terus tuh helm.. silau men yg bonceng ???

  5. Lah emangnya stoplamp skrang kurang berfungsi apa lek ?
    Terang iya irit iya awet iya aki jg ikut awet ( led ) mlah lebih berfungsi mnurut ane .

    • Mungkin lbih berfungsi bagi sopir truk besar..kalo dlm kemacetan dgn jarak cuma 1 meter, stoplamp motor susah untuk dilihat..

  6. Pertayaan nya kang,,, Apa gak mengganggu boncenger ya? silau kali itu boncenger duduk diblakang diblakang helm ada lampu stop lamp nya,,, terimakasih

  7. Hmm kok rasanya g nyaman tuh klo ngikutin pengguna brake free ini pas night ride..
    Led nya langsung nembak mata. Secara posisinya sejajar..
    Naaah kyk nguntit mobil nissan old X-trail/honda Crv

  8. Tekhnologi gak guna mesti di cas, harusnya pakai tenaga bio solar / surya, gak repot-repot ngurusi helm, tetap se safety apapun kalau sopir mobil dibelakang kena pengaruh obat-obatan terlarang tetap saja menabrak pengendara di depannya walaupin sudah pakai helm berlampu rem (hati-hati keluar malem diatas jam 12, ngeri sopir habis pulang dugem atau pengaruh obat”an dan alami adalah ngantuk itulah penyebab lakalantas)

  9. Kurang funsional ya,
    Seperti kyt vendetta 2 air pump yg gk begitu penting sihh.asal ukuran pas gk pkek air pump juga gk masalah
    Malah nambah biaya produksi. Kyt helm lokal spart part mahal. ??

  10. Ga penting. Mendingan tabahin stop lamp di motor kalo dirasa kurang.
    Lagian,ngecas dua jam cuma untuk dipake delapan jam. Ribet.

  11. Yang lebih berguna itu sebetulnya teknologi electric untuk membuka/menutup kaca helm secara electronik. Dan tombol tutup bukanya terintegrasi pada stang motor.

  12. Wah susah bro bikinnya kalo di Indo. Teknologo sensor kek gitu blum punya kita…

    banyak sarjana teknik malah pada kerja di pabrik, riset negara kurang. Riset swasta lah. Tapi gakan dikasih, kita mah cuman pasar doang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here