iklan iwb

Iwanbanaran.com -?Pakde….memang luar biasa geliat grup Astra ini. Tenaga seperti tiada habisnya cak. Setelah menggelontorkan CRF250 Rally, IWB kini mengendus pergerakan mereka dalam menggarap versi 150cc nya. Tidak hanya dalam bentuk wacana, namun geliat ini tercium IWB cukup serius dan bahkan kini sudah masuk tahap trial. Ahhhh….yang boneng ??…

Kalau sampeyan mantengi warung ini secara rutin pasti sudah tahu isu perkara adventure trail 150cc Honda ini. Kalau sampeyan lupa, monggo intip artikel IWB berjudul “ Terpantau kode baru K-84?..inikah mesin trail Honda??”.?Status artikel nyaris setahun lalu atau tepatnya Maret 2016….

Lama tidak ada kabar, IWB pikir semua sekedar isu?karena kehadiran new CRF250 Rally yang diimpor dari Thailand. Apalagi ora ono suarane blas cak…..jadi IWB sendiri nggak terlalu merhatiin lagi. So…kode K84 yang sudah IWB endus setahun lalu IWB coret dari radar…

iklan iwb

Namun siapa menyangka, setahun berlalu radar IWB radar kembali berdenyut. Ibaratnya nemu target lagi cak. Dan dilalah saat IWB coding ulang, lhoooo….K84 maneh. Weladalahhh…serius tenan ki jebule. Nah….emang seperti apa sih progress K84 ??…

IWB menemukan, project ini sudah bergeser ke plant 2 Pegangsaan. Maklum cak…..base camp motorsport AHM disana. Lalu status sendiri masih trial alias uji coba. Namun beda dengan masa lalu…disinyalir K84 sudah dalam bentuk utuh….

Yup…..diduga trial dalam bentuk utuh. Sayang tidak tergali tentang desain atau spek. Tapi sementara prediksi mengarah pada mesin SOHC 2 valve dengan basis engine Megapro. Hanya saja pabrikan melakukan mapping ulang disesuaikan sosoknya yang lebih mengarah pada adventure trail bike….

Last….Honda K84 bisa saja mengambil basis desain dari Nova Bros EXR160 Brazil. Tapi tentu ada beberapa penyesuaian agar sesuai selera biker tanah air. Prediksi IWB, trial unit bisa memakan hingga 3-4 bulan. Artinya….K84 akan hadir pada semester dua 2017. Monggo mari kita pantengin sama-sama yang jelas, sampeyan yang nyidam motor adventure trail 150cc dari Honda tinggal masalah waktu. Semoga tidak meleset cak…juozzzz !! (iwb)

Honda XR150 Bros

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!