iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Suzuki ingin bangkit sepertinya bukan isapan jempol belaka. Agresif dan terus berusaha merangkul seluruh lapisan dilakukan. Termasuk komunitas, para Blogger yang dilibatkan dalam tiap kegiatan mereka plus event yang getol serta sambung menyambung. Dan yang terbaru….PT SIS sukses mengadakan Suzuki bike Meet 2017 di Puncak Bogor. Gathering komunitas ini sekaligus pengukuhan club baru yakni GSX Club Indonesia. Dilalah….semua motor Suzuki hadir disana termasuk sang legendaris RGR150SSS. Waaahhh….jadi eling jaman enom cakkk….

Menurut pak Yohan, Aktivitas ‘Suzuki Bike Meet 2017’ sukses diselenggarakan di berbagai kota. Dan pada bulan Maret 2017 telah mencapai acara pamungkasnya di Gunung Mas, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 25 Maret 2017. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menggelar acara tersebut sukses mempertemukan 1.700 bikers pengguna sepeda motor Suzuki berbagai tipe dari generasi lama hingga yang terbaru. Tidak heran IWB juga mergokin RGR 150. Wah…jadi eling masa muda…

iklan iwb

RGR150 yang IWB temui merupakan club dari Bandung. Umur motor termasuk renta cak yakni kisaran 1989 hingga 1996. Ediannn….wis hampir 25-28 tahun rek. IWB masih ingat…ngetes top speed RGR150 keluaran 1995 tersebut mampu meraih 180 km/jam kurang dikit. The power of 2stroke kangbro. Btw…selain motor lawas, Suzuki biker meet juga dihadiri varian terbaru Suzuki. Yup….300 peserta diantaranya merupakan pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Asli ramai emang cak…..

Kesuksesan Suzuki Bike Meet 2017 tidak terlepas dari keberhasilan event serupa di 6 kota lain yang lebih dahulu diselenggarakan, yaitu Malang (11 Maret 2017) dihadiri 600 bikers, Medan (12 Maret 2017) dihadiri 500 bikers, Balikpapan (18 Maret 2017) dihadiri 500 bikers, Semarang (18 Maret 2017) dihadiri 600 bikers, Banjarmasin (18 Maret 2017) dihadiri 500 bikers dan Makassar (19 Maret 2017) dihadiri 600 bikers….

Lokasi terakhir menggabungkan ribuan massa bikers dari wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Jika jumlah peserta setiap kota digabungkan maka Suzuki Bike Meet 2017 sukses diikuti oleh sekitar 5.000 bikers Suzuki yang terdiri dari ratusan klub dan komunitas. Menurut pabrikan…Suzuki Bike Meet 2017 merupakan wujud apresiasi dan penghargaan kepada seluruh konsumen, komunitas dan pengguna setia Suzuki motor. Melalui acara ini, SIS ingin kembali membangun kedekatan kepada para konsumen sekaligus calon konsumen Suzuki. Apik wis….

Konten utama penyelenggaraan Suzuki Bike Meet 2017 adalah pengukuhan GSX Club Indonesia, sebagai wadah resmi perkumpulan pengguna produk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Pembentukan klub tersebut berguna untuk memperkuat solidaritas antar pengguna Suzuki GSX series agar bisa saling bertukar pikiran dan menciptakan beragam kreatifitas baik untuk motor kesayangannya maupun untuk kegiatan sosial masyarakat….

“Bersamaan dengan kesuksesan penjualan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, kami turut menyambut antusiasme para pengguna dengan membentuk GSX Club Indonesia. Dan untuk merayakannya kami mengundang seluruh klub dan komunitas pengguna motor Suzuki untuk meningkatkan solidaritas menuju kebangkitan kembali Suzuki di Tanah Air melalui event Suzuki Bike Meet 2017 ini”..seru Yohan Yahya, 2W Dept. Head Marketing & Sales PT. SIS…

Last….geliat Suzuki terlihat makin tajam setelah kehadiran new GSX150. IWB melihat keseriusan mereka yang sepertinya tidak main-main. Dan IMHO selama mereka konsisten dengan yang mereka lakukan seperti sekarang, bukan tidak mungkin cita-cita mereka untuk bangkit tinggal masalah waktu. Jika target sekarang hanya mengambil porsi ceruk pasar nasional 1,5 %, IMHO kenaikan dari angka tersebut terbuka lebar. Suzuki Bike Meet 2017 ?. Intip jepretan-jepretan IWB saat dilokasi dibawah ini. Seruuu pakdeee….(iwb)

Advertisements

52 COMMENTS

    • Yamaho mana bisa buat seperti ini… walau MS dikit seperti ini suzuki bisa bikin acara buat biker… MS kering hasil pengelapan upping price, yamaho indonesia bisa buat acara rider yg cumanya buat ngeliling sentul…???

    • FBY MAACH AP.. MUNG BISA DOWOHH…

      NGEMIS DULU SAMA AHM BUAT DIADAIN ACARA…

      MANA MAU YIMM NGELUARIN MODAL.. NGADAIN GITUAN.

      LAH RUPIAHNYA DIPERSEMBAHKAN.. BUAT PADUKA ROSIDIN SMW.

  1. Ada yg janggal pada foto paling atas. Ada motor verza ya itu…??? Setauq suzuki g ada varian spt itu.. Trus ngapain iti ada brand lain dsitu…

    • Lebih jelasnua setelah kalimat ini
      “Yup….300 peserta diantaranya merupakan pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Asli ramai emang cak…”
      Correct me if I false

  2. Eeelah busyeeet… Indenn masih ngular… Udh bikin club..
    Bingkaruang bin kadal…
    Suzuki nyadar posisinya sekarang itu penantang nyang katrolan yak??
    Ajib bener langkanhnya

    • Pasti lanjut om.

      Ga kaya YIMM PGN DUITNYA AJA..

      SAMPE ULANG TAHUN VIXION AJA DISEPONSORI AHM.

      HERANYA TUH ANAK VIXION… MANGGUT2 AJA.. DIGARONG RUPIAHNYA SAJA..

  3. Suzuki masi tdk akan berkembang klo pruduk nya kyag gsx r ,gsx s skrang laris itu pun tdk bisa msuk top 10 bahkan dengan diskon besar karna produk suzuki cuma ngadalin speed mtor sja coba desain nya ? Kenyamanan ? Produk yg komuter ? Dan tren motor masa kini itu jga sangt penting klo ingin bner” ingin bngkit ..klo mau bner” ingin bngkit bwat mtor yg waw jngn cuma bkin mtor” yg biasa” sja yg tetap sama kyag suzuki dulu gmna bisa bngkit ? (jnngn cuma ngandelin speed sja )

    • Bukti GSX-R150 itu baik mesin atau Design disenangi konsumen, yg bilang design jadul dan tidak kekinian itu SALAH.
      Noh CBR250RR yg diklaim Design kekinian penjualan mulai mengkeret an Ninja 250Fi kembali Jaya, R25 juga saya rasa kekinian tp respon konsumen makin negatif, Emang Honda Verza itu Design kekinian (ngaa kan) tapi kenapa masih laris manis sedangkan Byson (yg konon Design kekinian) malah cuma laku 57 unit (ironis), HOnda Supra GTR yg katanya design kekinian juga cuma laku 500 unit sedangkan Satria masih bisa diatas 1800 unit dan MX king masih tembus 4.000 unitan.
      Lo kira yang kekinian itu yang lancip lancip gitu, kayaknya CBR150 juga bentar lagi terlempar dari posisi no. 1 ke posisi no. 3 Sport 150 cc
      Yamaha X-Ride juga kekinian cuma penjualan ” hemmmm”
      Sonic 150 emang ga kekinian, penjualan juga Hemmmmm
      Supra X125 dan Revo itu ga kekinian tapi penjualan masih moncer.
      Yang lo maksud Design Kekinian itu Pigimana…..tolong diperjelas dong.

  4. Itu RGR motor impian saya saat masih SMA th 2000 kang iwan, sayang si babe saya dl cuma kuat beliin bebek underbon F1Z.. hhaa

  5. Bukti GSX-R150 itu baik mesin atau Design disenangi konsumen, yg bilang design jadul dan tidak kekinian itu SALAH.
    Noh CBR250RR yg diklaim Design kekinian penjualan mulai mengkeret an Ninja 250Fi kembali Jaya, R25 juga saya rasa kekinian tp respon konsumen makin negatif, Emang Honda Verza itu Design kekinian (ngaa kan) tapi kenapa masih laris manis sedangkan Byson (yg konon Design kekinian) malah cuma laku 57 unit (ironis), HOnda Supra GTR yg katanya design kekinian juga cuma laku 500 unit sedangkan Satria masih bisa diatas 1800 unit dan MX king masih tembus 4.000 unitan.
    Lo kira yang kekinian itu yang lancip lancip gitu, kayaknya CBR150 juga bentar lagi terlempar dari posisi no. 1 ke posisi no. 3 Sport 150 cc
    Yamaha X-Ride juga kekinian cuma penjualan ” hemmmm”
    Sonic 150 emang ga kekinian, penjualan juga Hemmmmm
    Supra X125 dan Revo itu ga kekinian tapi penjualan masih moncer.
    Yang lo maksud Design Kekinian itu Pigimana…..tolong diperjelas dong.

    • Saya sependapat.. Simplenya.. Entah dr awal ninja250 muncul smpek skrg, padahal juga dah sering berkeliaran. Tetapi ketika di jalan kita bersamaan dgnnya, efek wow masih selalu melekat.. Dan designnya simple ga terlalu byk.garis2 tekuk2an dan apa lah…
      Saya pernah ketemu cbr250rr.. Ketemu pertama , saya hanya berkomen”owh ini toh cbr”. Ketemu kr 2 udah biasa saja… Dan saya berpendapat bahea design, kawasaki punya magnet kuat dam lebih emak d lihat.. Bahkan beberapa foto2 d instagram beberapa biker memotre kedua motor. Tetap ninja lebih enak d lihat..

  6. uang yamaha jg kembali ke ente pade bro… ente2 bs liat motogp LIVE di TV kalo bukan dr Uang.nya YIMM trus dr mane..? Rada Mikir dikit lah..
    Kalo Honda aku justru belum tahu kontribusi.nya di negeri kita ini.. Bravo Suzuki..!!!

    • gw liat Motogp ga pake uang YIMM, gw pake uang gw sendiri soalnya gw beli TV sendiri ga dibeliin YIMM, lo yang mikir
      Gw juga ga nyuruh YIMM tayangin Motogp, klo YIMM ga mau tayangin motogp emangnya ngaruh ke sebagian penonton, sebagian juga ada yg pake Fox TV, Orange dan Bein Sport. Klo YIMM bayar ke Motogp sama Trans & itu urusan YIMM lah kan YIMM pengen dapet keuntungan dari beriklan di TV kok lo nyalah nyalahin penonton, emang penonton salah apa,
      Klo model lo begitu dalam penilaian, semua penonton ga boleh dong nonton TV,
      Lo pikir klo Trans & yang tayangin Motogp dengan Sponsor YIMM ga ada yang nonton itu yang rugi YIMM kali….
      Rating kecil yang rugi YIMM mas brot….jgn aneh aneh dong pola pikirnya.
      Justru banyak di tonton YIMM semakin untung.
      Aneh nih orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here