iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….hasil pahit karena tidak meraup poin di Qatar tidak serta merta membuat frustasi Iannone. Hal ini dikarenakan feeling dan impressi tunggangannya membuatnya gembira. Bahkan Iannone sangat yakin doi bisa masuk podium 3 dengan mudah jika tidak melakukan kesalahan. Nah….seperti apa penuturan doi??. Cekidot cak….

Iannone sendiri mengaku melakukan kesalahan sehingga kansnya untuk masuk podium menguap. Dan siapa menyangka karena ban depan sedikit nyenggol Marc. ” Aku rasa kita memiliki kesempatan bagus bertarung masuk podium. Aku sangat yakin bisa menyelesaikannya dengan mudah untuk mengambil posisi finish ketiga saat race….” seru Andrea Iannone seperti dilansir Crash. So…apakah dengan hasil diatas berarti Iannone puas ??…

Untuk race pertama tentu hasil ini sangat luar biasa karena kita tidak pernah menyangka motor bisa sekompetitif ini. GSX-RR sangat potensial. Mengingat selama ini kita cukup kesulitan khususnya di pre season test. Namun tim bereaksi cukup baik. Selama latihan pelan-pelan kita bisa memangkas jarak dengan top rider…

iklan iwb

Lalu saat race kita ternyata juga sangat kuat dan kompetitif. Tentu ini mengejutkan. Namun sisi negatifnya Aku sempat menyenggol Marc Marquez di tikungan 5 (lap 11) hingga kehilangan traksi ban depan. Jujur aku tidak pernah menyangka Marc terlihat begitu kesulitan. Tentu saja dilain sirkuit bisa saja lebih baik dan hasilnya berbeda...”tutur Iannone….

Andrea Iannone juga memuji kecepatan Suzuki ditikungan (corner speed). Walau Sebelumnya doi sudah merasakan strength point ini ketika latihan bebas, namun pada saat Race jelas sesuatu hal yang berbeda. Menurutnya itulah yang saat ini menjadi sisi positif Suzuki. ” Kecepatan GSX-RR ditikungan sangat mengagumkan. Jelas aku gembira dengan kondisi tersebut. Namun pada saat mengerem dari lintasan lurus di bagian pertama ketika masuk tikungan aku kurang mendapatkan feeling bagus…

“Pertarungan ketat dari awal hingga akhir Iannone vs Marquez sebelum crash….”

” Aku merasakan rem seperti ngunci dan mudah kehilangan traksi. Tapi ketika kamu datang dengan posisi yang pas, respon motor sangat sulit dipercaya. Motor begitu mudah berbelok dengan sangat kencang dan bisa dilakukan pada kecepatan tinggi. Sementara ketika membuka gas di bagian terakhir tikungan, kita sedikit kehilangan waktu. Aku merasa rada kesulitan disana. So aku sudah berbicara perihal ini pada tim…..

” Apapun itu Sekarang aku merasa percaya diri menghadapi balap di Argentina. Apalagi Suzuki tahun kemarin kesulitan di Losail. Namun musim ini kita bisa sangat dekat dengan pembalap top. Suzuki tahun kemarin kuat di Argentina. Semoga saja tahun ini kita bisa bersama top rider dan bertarung untuk raih kemenangan....”tutup Iannone….

Di tempat terpisah Marc Marc Marquez juga merasa ketika ban depan Andrea Iannone menghajar ban belakangnya. ” Ya aku merasakan saat aku membuka gas ada BANG !. Tapi aku berpikir itu itu elektronik sebab momentum terjadi Ketika aku pas membuka gas. Setelah itu aku melihat ada repaly dan yesss……dia menyenggol ku. Cukup beruntung. Sebab dengan Iannone pertarungan selalu ketat.…” serunya…..

Last….sepak terjang Suzuki yang bisa ngacak-ngacak dibarisan depan walau ekskusi belum maksimal menjadi pertanda tim ini bangkit sangat cepat. Ditangan “The Maniac”….mesin GSX-RR jelas kini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Honda, Yamaha dan Ducati. 10 lap lho cak…nempel Marc terus, opo ora record kuwi. Apakah performa mereka akan dilanjutkan di Argentina ?. Kita lihat saja race selanjutnya. Seru iki cak……(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp Qatar 2017 : Vinales juara…..Dovi kedua, Rossi tiga….Iannone & Zarco mengejutkan !!
Next articleMarc Marquez akui salah pilih ban…….traksi menurun tajam setelah 4 lap !!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!