iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..rasa Sesal dilemparkan Marc Marquez yang tidak mampu masuk podium di Race losail Qatar tadi malam. Terlempar dari 3 besar Doi mengaku sudah melakukan kesalahan atas pemilihan ban yang ternyata tidak cocok digunakan pada saat race. Hal inilah yang membuatnya berpikir aman ketimbang crash seperti yang terjadi pada Call Cruthlow. Berikut penuturan lengkap Marc yang IWB terjemahkan dari Crash…

Mereka (race director) memutuskan untuk menunda race beberapa saat demi safety. Keputusan tersebut sudah betul. Namun di sisi lain kondisi tersebut membuat kita cukup bingung atas pemilihan ban. Karena temperatur bakal turun drastis serta kelembaban meningkat. Sebelumnya aku memilih kompon ban depan hard namun ragu setelahnya….

” Apalagi tim teknis Michelin mengatakan hanya aku yang menggunakan kompon Hard. Kamu bisa crash…serunya waktu itu. Oke, pada akhirnya Aku ganti ke medium. Dan itu adalah sebuah kesalahan terbesar sebab ban hancur setelah 4 lap. Pertanyaannya kenapa aku pilih kompon keras?. Sebab kita kehilangan banyak akelerasi dan untuk menutupinya kita harus mengerem lebih dekat ketikungan. Tentu untuk melakukannya harus didukung ban keras…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Dan benar tipe medium adalah kesalahan terbesar. Setelah race aku berpikir bahwa kemungkinan besar dengan ban hard compon aku bisa bertarung untuk meraih kemenangan hingga akhir. Namun juga ban tipe ini memberikan resiko karena bisa crash tanpa peringatan. So….ada dua kemungkinan, bisa jadi lebih kompetitif tapi juga gampang crash…“seru Marc….

Last…dalam sejarahnya Qatar memang bukan sirkuit Honda dan lebih dominan Yamaha. So…hasil Qatar memang belum bisa menjadi patokan secara tahun kemarin Marc juga tidak mampu tampil apik namun dipertengahan musim bangkit secara konsisten. So…kita lihat saja race berikutnya. Marc finish ke 4 ?. Ban cak….masalahnya pada ban jebule…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!