iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..sampeyan para biker Indonesia sekarang boleh tersenyum karena kedepan pabrikan Suzuki┬ádipastikan akan terjun serius dipasar maxi skuter tanah air. Tidak lagi mengandalkan Burgman 200 yang mahal karena diimport CBU dari Jepang, Suzuki disinyalir akan meracik secara lokal seperti halnya GSX150 series. Yang bakal membuat sampeyan bengong adalah engine yang diduga bakal memiliki mesin lebih powerfull. Weeksss….seriusan kiii ???

Konfirmasi kedatangan Maxi skutik Suzuki dilontarkan pak Yohan Yahya selaku department head sales dan Marketing division PT SIS diajang Suzuki bike Meet 2017. Pertanyaan yang dilontarkan saat itu adalah…..apakah Suzuki akan nyemplung dikelas maxi skuter dan apakah posisinya sejajar dengan NMax 155 yang sekarang laris manis bak kacang goreng ??….

Kami sadar, dengan line up terbatas….sulit bagi Suzuki untuk berkompetisi dimasa lalu. Oleh karena itu dengan hadirnya GSX series Suzuki memiliki komitmen untuk bangkit. Kemarin kami sudah ke Jepang untuk melihat model yang akan dirilis di Indonesia kedepan. Dan iya….sudah ada proyeksi untuk model tersebut (Maxi skuter)...”seru pak Yohan tersenyum. Terus piye soal pernik lain ??…

iklan iwb

Lebih advance namun tidak menghilangkan jiwa dan karakter Suzuki. Tolong ditunggu saja. Yang pasti Suzuki sudah menyiapkan line up untuk tahun ini, tahun depan bahkan dua tahun kedepannya..”seru pak Yohan tersenyum. Keterangan tersebut sebenarnya lumayan klop kangbro. IWB sendiri mendapatkan sounding sahih bahwa maxi skuter Suzuki memang sedang dalam proses R & D di Jepang….

Seperti halnya GSX 150 series, maxi skuter ini konon memiliki mesin yang bakal lebih superior dari lawan-lawannya dikelas ini. Sampeyan kantongi dan bookmark wae kalimat IWB diatas. “Lebih powerfull” dibanding lawan-lawannya. Dengan cara apa ?. Banyak cara yang bisa dilakukan. Bermain teknologi dapur pacu atau bisa saja kubikasi. Soal ini tentu hanya Suzuki yang tahu. Pokoke kedepan akan ramai kangbro….

Last…maxi skuter ini kemungkinan akan mengusung nama skutik premium Suzuki. Atau bisa saja label matic yang sudah tidak asing ditanah air seperti Hayate, Skydrive atau Burgman ?. Nahh…kalau IWB sih paling sreg Burgman cak. Nama ini kondang dan disegani di dunia. Btw…kalau menurut sampeyan sendiri yang paling pas opo lek namanya ?. Siapa tahu masukan sampeyan didengar Suzuki…..(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleUpdate : Kualifikasi Motogp Qatar dibatalkan…..Vinales start paling depan, Iannone kedua, Rossi sepuluh !!!
Next articleValentino Rossi : “Start dari row 4 di Losail akan cukup sulit…”……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!