iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….reaksi beragam dilempar para pembaca pasca mendapatkan konfirmasi banderol new R15 V3 yang dilepas diangka 34,5 juta OTR Jakarta. Tudingan mahal disuarakan mayoritas biker yang sepertinya sudah menunggu kedatangan sang kuda besi. Nah….sebenarnya dari hitung-hitungan kasar…..betulkah angka yang dipasang Yamaha memang terlalu mahal untuk generasi terbaru ini ????….

Banyak yang mengaku kecewa dengan banderol yang dipasang Yamaha karena harapan mereka new R15 tidak akan lebih mahal dari angka 33 juta. Harapan yang sebenarnya cukup dimaklumi mengingat makin murah pasti makin terjangkau. Monggo sampeyan intip berbagai komentar dari Iwanbanaran FB fanspage ataupun kolom komentar….

Opini pedas dilayangkan sebagai tanda protes. Pertanyaannya….apakah banderol yang dipasang YIMM dengan kenaikan 4 juta dari harga sebelumnya terlalu mahal ?. Kenapa Yamaha tidak menjual diangka mepet kompetitor dekatnya yakni Honda new CBR150R ??. Kenapa YIMM tidak memanjakan konsumen dengan banderol yang terjangkau ??. Pertanyaan dan opini tersebut deras mengalir kangbro….

iklan iwb

Oke…IWB akan ajak sampeyan berpikir realistis dan tidak terburu nafsu. Yang pertama monggo intip sisi fitur. Ubahan yang dilakukan Yamaha pada gen 3 ini diakui atau tidak termasuk signifikan kalau tidak bisa IWB bilang radikal dan cukup berani. Sebut saja Up side down, assist dan slipper clutch. Dua komponen tersebut sudah merogoh biaya produksi cukup dalam….

Untuk membuktikan sampeyan bisa tanya pada teman-teman vendor supplier suspensi (kebetulan Yamaha pakai Kayaba). Bahkan kalau sampeyan sudi buka “primbon”, suspensi Xabre 150 saja dijual dikisaran 5,5 jutaan (disinyalir common part dengan new R15). Belum lagi assist dan slipper clutch yang jelas secara konstruksi lebih rumit dibandingkan transmisi model reguler….

Lalu ubahan lain ada pada lampu yang sudah LED, speedometer full digital dengan shifting light. Dari sini saja sudah ada perubahan ECU sebagai otak pengirim sinyal. Pasti beda secara kelistrikan sebab ada sensor yang membaca RPM saat mendekati red line. Ubahan lain sampeyan bisa intip ban yang naik satu tingkat dari versi lawas, 90-130 menjadi 100-140. Kuwi wae wis cost cak, biaya tambahan….

Revisi radikal lain ada pada mesin yang meningkat hampir 2 PS dari yang tadinya hanya 16,8 PS menjadi 19,3PS. Itu semua belum termasuk desain body yang berubah total. Artinya cetakan lawas dibuang dan tidak bisa dipakai karena menggunakan cetakan baru (kasarnya demikian). Plus printilan seperti panel stang yang sudah dibekali lampu hazzard. Lhoo…kuwi biaya lho cak…..

Justru IWB sendiri dari awal lumayan terkejut dengan keberanian Yamaha yang berusaha tampil total dengan hadirnya USD, assist slipper clutch, hazzard dan fitur-fitur lain. Kenapa ?. Sebab IWB prediksi akan menyulitkan mereka untuk memasang harga walau pada akhirnya mereka menjawab dengan angka yang cukup ideal di 34,5 juta OTR Jakarta. Lha terus kenapa terkesan mahal?. Kenapa banyak komen miring?….

Karena new R15 lahir pada saat yang kurang tepat. Maksude??. IMHO New R15 hadir disaat GSX-R150 menggebrak pasar dengan banderol yang sangat terjangkau. Iming-iming mesin yang sama-sama powerfull plus fitur safety keyless seakan menodai pricing new R15. GSX-R150 dengan banderol yang hanya dipasang 29,9 juta (normal) dan 27,9 juta (promo) membuat banderol new R15 terkesan tinggi. Padahal kalau kita berpatokan dari gen versi 2, kenaikan sudah sangat wajar dan cukup murah. Itung dewe wae kalau diprotolin satu-satu tambahannya…bakal jauh dari angka tersebut kangbro…

Last….kompetisi disegmen sport 150cc sekarang memang berdarah-darah. Apalagi Suzuki yang dulunya tidak pernah masuk dalam hitungan merangsek dengan hadirnya GSX-R150. Praktis lawan Yamaha sekarang tidak hanya Honda CBR150R namun juga GSX-150. Boleh saja fitur super lengkap dengan power terbesar dikelasnya. Namun gap 4-6 jutaan jelas tidak kecil dan bisa menjadi batu pengganjal serius jika tidak diantisipasi oleh tim strategi Yamaha. Sing jelas harus bekerja keras ki kangbro. Belum lagi kehadiran KTM dibawah Penta Jaya yang menjual Duke 200 34 jutaan dan RC 200 37 jutaan. Tapi kalo 34,5 juta terlalu overprice?. Sorry to say IWB rada kurang setuju cak opini ini. Piye menurut sampeyan, punya pendapat lain soal ini ??…(iwb)

409 COMMENTS

    • Emang mahal…merknya yameha lg…
      Coba merknya ngondah…pasti bilang pas…coz produk ngondah tuh..anti ngebul..anti haus oli..anti protol..anti rontok…anti recall!!

      La kalo ini…jelas..harga mahal..haus oli..ngebul..komstir oblak…mesin rontok..minta recall!!

      Jelas ngondah plg josss!!!

    • FBY kan miskin

      Blang jas Jes Joss doank .., suruh beli ogah

      Mio yg tanpa DP cuma modal foto kopi KTP plus bonus hadiah R25 aja gan laku2 kok

    • ekekekek….

      dan hingga detik ini
      cbr paling lemot dan paling minim fitur
      dengan harga 33juta ..

      laku iya .. tapi yg beli orang pilek .

      ngahhh… ngahh…

      ???

    • Begini bro. 6.6 juta jika dibandingin gsx
      tapi dapat banyak bro.
      1. tenaga lebih besar dari gsx
      2. Usd (komponen mahal)
      3. Swing arm banana (komponen mahal)
      4. Deltabox, gsx belum (mahal lg)
      5. Assist & slippery clutch (mahal jg)
      6. mesin udah vva

      udah itu dulu, belum pernak pernik macam hazzard, lampu all led (gsx bohlam lampu belakangnya bro), ban 110-140, velg setara kelas 250cc.

      selisih 6.6 juta masih wajar la.

    • Harga motor ini harusnya maximal 34jt. Ntar versi yang movistar pasti lebih mahal lagi.
      Coba kita bandingkan dengan kompetitor, kelebihan motor ini cuma di sliper, Usd dan hazard yang lain sama. Vva dan perubahan yang lain gk perlu dihitung karna kompetitor juga bisa punya power dan torsi tinggi tanpa vva. IMHO

    • swing arm allumunium banana dan deltabox ga diitung ya. coba kalau ente mau modif motor laki ente, dari arm kotak tahu ke arm banana berapa harganya.

    • Kompetitor yang dimaksud pasti gsx y bro,,secara kalau cbr kan terlemot dikelasnya ya bro????????

    • @mas kaoskaki. Arm bana dan delta box sebelumnya diversi r15 sudah ada. Jadi bukan barang baru yang terpasang. Yang baru cuma Usd, sliper. Bahkan cover baru gak perlu dihitung karna sudah wajar motor lama dapat pembaruan. Seperti merek2 lain. IMHO

    • Udah pas sih harga segitu..

      Trus sebenarnya bisa ga harga NEW R15 ini setara bahkan di bawah CBR150?? Jawabannya PASTI BISA!!!!
      Tapi suudzon ada sesuatu antara HONHoN sama YAMAMA… ENTAHLAH!!!!

    • Mending Er-6 second
      Eh salah ding mending R-Slawe second dah duid segitu mah.
      Dapet 2 silinder 250cc coeg…
      Fby logic kan gtu biasanya.
      Ekekeke

    • Gak FBY atau FBH….. sama2 ‘KERE’ Tapi banyak tingkah…… Itu fitur sebanyak itu kalo lu modif sendiri mungkin abis 40 jutaan cuk… kalo mau murah bikin sendiri.. tinggal beli dan pake aja segala banyak cakap. hehe.. Kere….

    • Maaf kang kenapa gap nya selalu dibemturkan dengan gsx150r
      Kenapa tidak bahas gap harga dengan cbr150r KENAPA! TANYA KENAPA

    • Berikut harga OTR motor sport 150cc fairing per bulan Maret 2017.

      YZF R15 ver 2.0 Rp. 31,500,000
      YZF R15 ver 2.0 Movistra/Tech Rp. 32,100,000

      Honda CBR 150 Racing Red Rp. 33,725,000
      Honda CBR 150 Motogp Racing Edition Repsol Rp. 33,925,000 (34Jt dibulatkan)

      GSX R 150 Rp. 29,900,000

      YZF R15 Ver 3.0 2017 Rp. 34,500,000

      Nah kan Terlihat siapa yang overprice dengan minim fitur toh

      Bandingkan harga baru sekelasnya jangan bandingkan harga sekend dengan CC beda

    • Harusnya diproduksi juga New R15,5 ZR,,,,

      ini R15,5 versi murmer,,,

      dg fitur alakadarnya,,,atau fitur setara vixion, seperti:
      shock depan teleskopik, swing
      arm kotak
      no slipper n assist clutch
      lampu bohlam
      Dan juga no VVA

      Taroh harga 29 juta,,,yakin New CBR bakal koprol,,,,ekekekkkk

    • Inget kasus 250rr gak coeg
      Harga 70jt
      Kate fby nuh ye, mending moge second lah.
      Sok pura” amnesia ente.
      Ekekeke
      Kalo buat aye duid 34,5 tetep mending R-Slawe second.
      Ikut logicnya fby ah.
      Ekekeke

    • kalo ngehitungny per part dan dipasang sendiri (modifikasi) jelas mahal. beli ini itu untuk dipasang ke motor pribadi + biaya pemasangan.

      tp kan ini hitunganny mass pro. biaya perhitunganny lain lagi.

    • Masa yg DOHC harga lebih murah…minerpah juga pake USD,deltaseng,banana,tapi harga bisa dibawah 20jt….karena mesin masih sohc yg beli r15 cacingan

    • Ayo fby di beli. R15 bukan hanya untuk bagus bagusan debat. Percuma cocotmu sampai berbusa busa kalau gak kamu beli. (Tanpa ketawa)

    • “Padahal kalau kita berpatokan dari gen versi 2, kenaikan sudah sangat wajar dan cukup murah. Itung dewe wae kalau diprotolin satu-satu tambahannya?bakal jauh dari angka tersebut kangbro?”

      AKu kurang setuju dengan kalimat ini Kang, kan value kenaikan harga itu gag bisa dihitung dengan selisih harga lama dengan harga baru tok tho..
      tapi di replace antara cost dengan part yg lama dengan cost part yg baru..
      gampang nya, klo misal vixion seharga 26jt di pasang USD 5 jutaan, kan gag lalu nilai vixi itu jadi 31jt,, tapi coba kita kurangi dengan harga suspensi yang lama MISAL 2jt (ane gag tau harga real nya), itungan gampang nya jadi :

      (26jt – 2 jt) + 5jt = (24jt) + 5 jt = 29jt

      intinya ganti part ya ga dihitung langsung dengan ditambah nilai part baru..
      Pun begitu dengan modifikasi,,, jadi jangan ada yg bilang lagi “klo beli vixion lalu ganti swing arm banana plus USD apa dapet selisih segitu?”
      Semua pasti sudah diperhitungkan pabrikan, contoh hitungan di atas cuma itungan kasar, klo mass pro udah pasti harga ne beda lagi, belum lagi harga OTR itu sudah jauh di atas NJKB yg dengan kata lain “sudah ditambahin untung untuk si A dan si B..
      Salam Kang

    • Ini pendapat ane pribadi tentang All new R15 dan harganya:
      Dengan harga dan fitur yang didapat, menurut ane motor ini TIDAK overprice memang Kang, cuma sayangnya menurut ku malah YIMM kurang tepat strateginya..
      Gag salah memang memberi motor ini fitur melimpah berikut harga nya itu, cuma apakah sebagian besar konsumen memang menginginkan itu??
      IMHO sebagian besar konsumen sport 150cc itu pnginnya motor sport fairing namun terjangkau yang saat ini ada di sosok GSX-R150..
      Apakah AN R15 ini masuk kategori itu? menurut saya kurang Kang.. sayang nya konsumen yang melek info dan teknologi IMHO masih tidak sebanyak konsumen yang hanya menilai penampilan luar dan gengsi..
      bukti nya kan sudah Kang Iwan bikin artikel mengenai gengsi DOHC vs SOHC.. pun juga antara motor fairing dan naked sudah beda lagi gengsi nya, mau seminimal apapun desain si fairing itu..
      Dan faktor utama IMHO, sudah pasti harga.. gag perlu banyak dijelasin lah faktor ini..
      yah tapi semua sekedar opini ku, real di lapangan bisa berubah2, time will tell lagh klo kata Kang Kobay

    • Harga segitu sebenarnya masih rasional, karena biaya R & D dan segala macemnya gak sedikit, dan fitur yang di tawarkan termasuk bagus dan keren. Cuma yang jadi koreksi pihak YIMM itu perbaiki marketingnya, karena masih ditemukannya banyak keluhan konsumen misalnya mau beli cash harus upping price.

      #nofansboy #nosales #justcomment ?

    • YANG SEHARUSNYA DIBILANG OVERPRICE ITU YANG NGGAK PUNYA FITUR UNGGULAN, POWER SEIPRIT, WINSHIELD DISUNAT, MESIN KLOTOK KLOTOK, SWING ARM TAHU, SPEEDOMETER HARUS PAKE KACAMATA LIATNYA, TAPI DIJUAL 33JT..TENGOK (ISI SENDIRI)…. PADA KEBANYAKAN MECIN SIIH.. KALO PENGEN YANG MURAH YA AMBIL GSX, KALO PUNYA DANA LEBIH YA R15 ATAU RC200.. UDAH ITU PILIHAN CERDAS !

    • seharus nya harga pas 33jt, biar all new cbr tau diri minim fiture harga overprice... nanti all new cbr ga laku pasti turun harga, gsx jadi terlihat ga murah kalau semua sama bermain di harga 30-33jt. adilkan untuk sport 150cc. seharus nya harga pas 33jt, biar all new cbr tau diri minim fiture harga overprice... nanti all new cbr ga laku pasti turun harga, gsx jadi terlihat ga murah kalau semua sama bermain di harga 30-33jt. adilkan untuk sport 150cc.

      draggonred3

    • Komperasi
      GSX R150. = 150cc DOCH 2inject Spyaer, power 19.1ps”
      R15V3. =155cc SOCH 10 lubang inject + VVA +Slipery Clutch , power 19.2ps”,,,, artinya
      YMH butuh soch 155cc dgn fitur diatas untuk besaing dgn SUZUKI 150cc DOCH+minim fitur; dgn power hnya berbanding 0.2ps. Lihat diatas.
      Dari sini jls kelihatan perbedaan yg mencolok antara DOCH dan SOCH.
      Bagi sy jelas bgt R15v3 kmahalan mk ys ga mau beli.

      Aku pernh komen di Blog ini, seanadainya YMH mencangkokka DOCH 150cc+slipery clutch+keyless pd R15V3 pasti akn diterima pr biker dn akn menjadi sesuatu yg baru di kelasnya (150cc). Tp apa mau di kata YMH tdk butuh konsumen butuhnya SOCH jadul. wkwkwwk. YMH seakan ingin mejelekkan image srt Brand sendiri. Pdhl dulu ktanya R15v3 akan pakai mesin DOCH 20-22hp. ” eh ia bener 22php.wkwkwwkwkwkwk.

      Untuk yg BARU knl sport belilah YAMAHA R15V3 soch 155cc
      Untuk yg SMART dan paham teknologi seperti saya bililah DOCH 150cc+keyless, motor masa kini yg pakai remot. wkwkwk..
      Untuk Yamah kalo mau risert/surpey,jgn tanya FB atau anggota Clup aja, tanya sama konsumen pengguna harian seperti kami yg motor di pake buat kerja, kuliah , sekolah, kepasar, jjs, dll. supaya bisa mendesain motor dgn tinggi jock untuk org yg bertinggi badan 160cm keatas. CONTOH SUZUKI dgn GSX150nya. TP kalo mau desain motor untuk di suntik mati CONTOHLAH PULSAR. “Salam pengguna harian”

    • Hitungan lek iwb detail akurat
      ..tapi hrsnya liat kompetitor dong yimm ..gsx-R menodai fitur2 trbaru r15 ..krn udh keyless , dohc cuma dibawah 30 jt …seharusnya new r15 dibandrol 33 jt terlihat istimewa. Apalagi klo suzuki jadi pasarin lg inazuma dgn harga 35 jt ..new.r15 bakal kena imbas cukup telak …krn rider2 bs merasakan punya motor 250 cc dgn harga terjangkau

    • larang lek, tapi emang fiturnya juara,
      Bingung mau kredit mobil,??
      Bias saya bantu ni pak/bu .. 😀 melayani area JaBoDeTaBek, Jawa Barat dan Banten
      Bunga mulai dari 0%
      Angsuran mobil baru bisa sampai 7 tahun loh ..
      Bisa terima kredit mobil bekas juga nih asal usia kendaraan TIDAK LEBIH DARI 5 TAHUN & DP MINIMAL 25%
      Mampir yaa blog saya kreditmobildepok.blogspot.com

      Makasih min

    • Siap2 aje… jas jes jos ga beli…

      Bac#t doang… kyk darmo…

      Motornya darmo kan beat sm revo….!!

    • Motor harga segitu , kata Fby dan Blog mazapahit mending buat nebus er6.

      Opini fby lain , mending duitnya buat nikah.
      Opini blog mazapahit, mending duitnya buat beli cat rambut tancho. Maklum bro, uban d pala udah banyak. Akibat stress dagangan kagaj laku.

    • ekekekek…

      aku rasa dengan fitur dan power yg
      digendong dihargai 45 juta juga masih pantas
      nah ini bedanya r15v3 fitur premium
      dengan harga mepet tanpa fitur #cbr 17ps

      ngahh..ngahh..

      ???

    • oh penjelasan lek IWB ini sebenarnya untuk CBR250RR terhadap motor laen wkwkwkw… sudah paham bagaimana rasanya dianggap mahal saat fitur yang ada lebih banyak dari kompetitor? Agagagagaga

    • bedanya jelas… cbr250rr belum jadi juara (kabur malah),
      material juga belum sekuat r-25, artinya belum bisa dibuktikan,
      baru dicongor review doang… + bumbunya
      jelas disini cbr250rr overprice

      … sekali lagi… cbr150 juga masih jauh material dengan r-15….
      lalu feature apa yang bisa dibanggakan dari kedua cb tersebut

      …. ekekekkk

    • FBY pura” lupa sama kasus si cebong RR
      waktu itu pada bilang mending moge second
      ekekekeke
      jngan bandingin sama er25 cung,,klo itu mah mocin pantes dihargai murmer.

      ekekekek cruuoot
      salam jass jess joss tapi horaa tuku.

    • ekekekeke

      FBY nge les bandingin si RR sama R25
      cung inget,,er25 tu mocin jd wajar dan harusnya emng dihargai murmer cungg.

      ekekekeke cruuoot
      salam jass jess joss tapi horaa tukuu malah mlipir beli mbit.

    • Bknnya yg mahal si cbr gepeng . Tenaga lemot motor kurng gizi beda 500 dgn si r15 usd banana arm.

      Nguahahaha

    • Cibi gepeng 33jt, dapet apa ? Ringtone klotok klotok ? Grandprizenya mleduk bakar bengkel beserta isinya..

    • Fitur deltaseng..komstir oblak… diasil silinderforged piston haus oli…ngebul…spido ngembun…kyk gitu dbanggain?????????????????

    • ekekek…

      motor terlemot dikelasnya tanpa fitur zaza tembus 33juta kok #cbr 17ps
      masak motor penuh fitur tenaga gahar minta murah …

      ????

    • Kobay kibul…ngaku2 motor honda paling jozz…palinv jozz kok penggunanya banyak yang ngeluh…tengok near square family…

    • FIX, FBH CUMA BISA BC PAKE DOHC/SOHC… soalnya, selain itu Cibi gepeng paling inferior.. lagian DOHC abal abal kok bangga.. FBH sejati pasti malu.. DOHC nya kalah power sama SOHC.. ibaratnya Cowok berdarah darah ditonjokin cewek.. hahaha FBH suka bencong mungkin

  1. Kalau kata orang Jawa… “Ono rupo.. Ono Rego le….” Ya kan kang..?? Klo budget mepet ya beli GSX-R 150, klo ngerti teknologi ya R15… Menurut saya sih semua masih wajar kok..

    • Setuju bang. Harganya wajar. Sesuai fitur. Tinggal dipilih sesuai kantong.

      Mau, beli. Ngak mau, ngak usah beli. Ngak perlu banyak cincong online.

  2. Bener juga kata kang iwan “lahih di jaman yang salah”

    Memang yamaha ingin yang terbaik untuk konsumennya tetapi kalau di angka 34 ya konsumen tidak nutut budgetnya belum lagi ada upping price selain itu juga ada GSX, malah pindah konsumen yang lebih masuk akal harganya untuk budget orang indonesia

  3. Beda kurang lebih 1jt dengan cbr150 yg dihargai hampir 34jt dibilang terlalu mahal..? Situ waras..?

  4. Kayake percuma kang, bnyak fitur bagus tapi harga jual menurut customer mahal… Lah klo customer gak mau beli, repot juga pabrikan..

    • Gepeng keren?
      ya keren, kerennya dapet bgt! gepeng pol. rangka kandang piteknya bisa berubah warna kalau musim ujan dari merah ke oranye (baca : karatan), dengan windshield mini, bisa membuat rambut pengendara seperti andi-ka kangen ben. power mesin dohc 17ps, ngebut di kampung, nyalip emak2 yg bawa matik udah kerasa cukup kencang bagi efbe-nya

      Anti ngebul?
      memang bener bukan ngebul tapi meleduk, sampe angus tu diler di gresik wkwkwk

      Anti haus oli?
      taoi tensioner protol tol. Klotokklotokklotokbrummmmm ekekekek

    • @Tokay : cibi gepeng apanya yang keren ? Coba sebutin secara rinci fitur ‘n benevit kalo pake cibi gepeng ? Yang tentunya di kompare sama harga cibi gepeng yang overprice itu.. sebutin coba ? Terus bandingin apa yang lu sebutin sama punya kompetitor ? SALES kebanyakan mecin ! Ngakunya market share tinggi, tapi mulutnya kayak nggapernah makan.

  5. Mahal itu jika di bandingkan dg gsx coba kalau di bandingkan dgb cbr selisih 1,5 udah dpt kelebihan produk banyak

    • Sijuki ga masuk hitungan bro…gsx cm euforia sesaat.. habis itu nyesel beli sijuki… motor murahan… konsumen cm penasaran… hbs masa promo lsg nyungsep…

    • Itoe betoel adanja
      Lagi-lagi IWB blunder bikin artikel, mbandingin All New R15 dengan GSX-R150. Seharusnya mbandinginnya dengan ANCBR150, akan terlihat jelas mana yang over price dan mana yang normal

    • Ya ngapain mbandingin sm cbr,kan jelas2 sama2 operprais..udh bener mbandingin sama yg gak kartel.

  6. Bukan mahal bro..
    Tapi sangat operet priceee..
    Harganya sangat tdk manusiawi.
    Itu belum trmasuk harga / biaya siluman loh… Duit tilep atau kata lain upping price pasti akan merajalela dsini
    Yamama maunya untung besarrrr

    Serakah bin tamak

    • Tapi sangat operet priceee..
      Harganya sangat tdk manusiawi.
      Itu belum trmasuk harga / biaya siluman loh?

      contoh FB ayan bin kumat , slow aje bro…

    • Tidak manusiawi ? Ini cuma 34,5jt lho broo.. ya mungkin buat manusia macem elu nggak manusiawi… kalo buat manusia sewajarnya sih biasa aja.. lebay amat lu

  7. Bener njenengan lek, waktunya tidak tepat.. Sudah terhantam GSX yg sangat money value.. Salut untuk suzuki.. Gawe opo tuku motor larang2 wong 150 cc wae… Iyaa klu 250 ke atas boleh lah.. Prestice.. Klu 150 cc value lebih penting.. Cuma opini saya.. Memang hon a dan yam ha agak main harga.. Pasti anda jika marketing walau ndak suka komen ini mengakui dalam hati.. You had snail on your head boy

  8. Fitur asist n sliper clucth blum bgitu diperlukan buat motor 150 cc. Jg upside dowm. New R15 mgkin udah lebih siiippp lah ckup mesin vva plus fairing baru ini. Jd ttp bisa dibwah 33 jt.

    • Mungkin yamaha mau buat standar baru dengan fitur2 tersebut di kelas 150cc sport fairing
      Seperti Honda di kelas 250cc sportnya

      Mungkin loh ya haha

    • kalau di bandingkan sih sebetulnya sama seperti fitur TBW-nya CBR250, belum terlalu penting tapi kalau dirasa enak juga.
      ASC itu kalau dibayangkan pasti bakalan mikir engga perlu, tapi kalau udah pake dan merasakan perpindahan gigi yang halus, baru kita bakalan bilang “manta sekali ini motor…!”

    • ekekekek…

      bener dan yamaha paling
      jorjoran kalo masalah teknologi
      selalu update
      beda ama tetangga jorjoran downgrade
      contohnya dari thailand 19ps down 17ps

      ????

    • Gw heran dengan komen assist n slipper clutch ga perlu usd ga perlu vva g perlu/ga penting hazard dll .tp klo misal r15 facelift gitu? aja g ada perubahan signifikan d bilang cuma ganti bajulah apalah itu gincu lipstik sampe Alat kecantikan bojo mu d bawa?. Bilang aja lu kurangen duit.. Sori bukannya nghina gw juga bukan orang kaya berpikirlah realistis men dgn spek kaya gitu..

      Alah ngomong apa aku iki
      #komenpertamaxkali d warung ini
      #noFB
      #55MU

  9. R15 v3 sekarang 34,5jt nanti akhir tahun 2017 muncul Super All New CBR dengan harga 36,5jt wkwkwk terus aja terus merangkak naik sampe segmen sport 150cc di banderoll di rentang harga 40 – 43jt.

    Nampaknya duo pabrikan besar ini belum jera juga kena kasus kartel harga motor 110-125cc.

    • Yups bener . Masih inget dulu awal r15 v2 keluar dihargain 28 jt cbr yang masih mahal 40jutaan . Skarang malah mau naik ke 40 juta an .. Hahaaha mending beli motuba yang berkualitas deh

  10. Mungkin merasa pede dg spek mesin dan fitur…tapi klo mau jujur desain cbr150r tetap terbaik dikelas ini..

    • Design cbr150 muka gepeng, kandang pitek, shock depan kecil 31mm, swing arm tahu sumedang dipakeein repsol tembus 34 Jt hayaa itu belum ngomonin mesin terlemot dikelasnya hayaa

    • Kalo menurut saya dari desain, desain kepalanya/muka depannya bisa diganti.kalo diliat bisa dibuka dan diubah bentuknya dan pasti banyak topeng topeng yang bakal keluar dan pasti lebih bagus dari si 17 ps. 17 ps , hahaha ini udah 4G wkwkwkwk

    • Terbaik ? Wakakakakak.. tergepeng kali cung.. liat itu winshield nya, apa layak dibilang sport firing?

  11. Benerr kuwi Lekk Wann…
    New R 15 kecedott rono rene ..narep kepentok GSX R mburii CBR…ngalamatt wess
    Durung harga diler diler sing semrawuddd durung harga tiap daerah yo nambahh …nasib mu kini new R 15 v3…XABRE contone desain kekar ok punya kalah ning CB ..ayo para pengidola yamaha di bantu Beli .

  12. Kl boleh saya tanya,dengan bandrol segitu saya jd ragu dgn kwatitasnya,…
    Dengan banyaknya tambahan fitur, usd,vva, sliper,dan fitur? baru lainnya bagaimana mungkin harga cm nambah 4jt an dr versi lawas? Bagian mana yg kena downgrade smp yamaha bs kasih bandrol segitu doang?

    • enggak ngurangi qualitas bro, cuma ngurangi margin keuntungan aja..
      Versi R15-v2 (Old) itu Overprice!..

      Yamaha sekarang lebih nguangin marjin keuntunang aja untuk nekan kompetitor, agar pasar tidak lepas ke kompetitor..

  13. Klo honda ngasih harga dkit lebih tinggi atau ada koreksi harga,, blog mazapahit langsung berteriak lantang.
    ” Honda over price” , mending beli seken Er6.

    Klo yamama ngasih harga tinggi, pasti dia bilang wajar , bla bla bla..harga pantas dan sesuai dgn kelebihan barang.
    ..
    Kita tunggu ,, kira2 kalimat wasiat apalagi yg ingin d jadikan opini busuknya.

  14. Jas jes jos beli kagang (jilid sekian)
    Harga udh pas sebenernya, tapi ttp aja kemahalan buat 150cc. Zaman sekarang kelas cebong gini aja banyak gaya pakai ini itu. Harga jd gak wajar.
    idealnya sport 150 fairing 28jtan
    Nakednya 24jtan

  15. Mohon di maklumi kang
    Komenan FB tuh isinya cuman HOAX
    Emang kata lu duit tinggal motong
    Ya gitu jadi nya pada bilang mahal
    Mintanya murah tapi bagus
    Bikin motor sendiri aja sobbb sonoh
    Ngoahahahahaha :p :p

  16. Yang bilang mahal kan anak2 yg masih minta pulsa ma mbok,e.
    Napa cbr yg smuanya biasa di kasih harga 33,8 aj gak da yg bilang mahal.
    Ini hanya penggiringan opini oleh kroni sayap biar kesan r15 kemahalan.
    Tp buat mereka yg ngrti fitur gak akan brpikir njlimet untuk bili.
    Kalo ad yg bilang mending nambah dikit bisa beli bekasnya 250..
    Itu pikiran goblok.
    Gak setiap orang doyan barang bekas.
    Mending kridit tp dapat unit baru.

  17. Kalo menurutku dari pada cbr 150 33 jt mnding new r15 Beda 1,5 jt udah dpt power 19,3 PS dibanding cbr cman 17 PS blum lagi Up side down (kira2 harganya 5 jt) trus assist slipper cluth, coba deh dipikir lagi cman Beda 1,5 jt kayaknya cbr 150 yg kemahalan.

    • Cbr emang kemahalan. Seharusnya dgn harga segiti bisa dapet fitur seperti r15. Tapi kenyataa nya harga r15 lebih mahal dari cbr

  18. kalo ane ngerasa pabrikan besar menggiring kita utk beli dengan harga makin mahal setiap waktu. harga r15 baru relatif tidak mahal kalo dibandingkan punya sebelah yg notabene udah pasang harga operpret. jadi ambil patokan yang benar. harga r15 lokal yg pertama itu lah patokannya.

  19. Bagus sebenernya nih motor. Harga juga tergolong ideal dan worth lah menurut saya. Tapi ya gimana lagi Suzuki udah terlanjur nyebur dgn tenaga besar dan harga kompetitif. Saya juga yakin yang bisa goyangin CBR150 cuma si GSX R150 nanti si R15 V3 mungkin jd pelengkap aja.

  20. Kalo mau murah sono ambil motor ngeden aka cbr.
    Karna cbr disini motor paling rendah secara kualitas.
    Yg beli cbr 150 aku yakin orang yg gak paham mesin

  21. Vva mana?

    Apa artinya vva?

    Apa carakerjanya?

    Apa keunggulanya?

    Waduoohh.. Kalau honda dibikin sebulan artikelnya..
    Kalau yamaha katanya gak ada informasi…

    Whaaaat? Brcanda kamu jon!

    • Vva tu intinya cuman ngatur buka tutup klep in pake 2 profil noken as. Rpm rendah bs ttp irit(gak kepotong torsinya), rpm tinggi bisa ttp panjang napasny. Dr jaman nmax udh dbahas tuh. Ngapain lg skrg dbahas. Bocoran ttg yamaha kan emg pritilan, gak bs skali dbahas trs. Udh dr jaman jebot dbilang ad usd, slipper n asist clucth, vva. Klo ente msh nanyain VVA, mending ente keluar dlu dr gua, hutan belantara, googling gmn vva tuh, dah dr jaman jebot dbahas. Klo nanyain tu harusny assist n sliper clutchnya gmn. Jgn nanyain yg dah basi.

      Ane jg gak pernah tuh, liat bahasan trotel by wire detail. Malah adanya ttg tbw tu perlu gak sih.
      Tuh ad bahasn gsxS jg krn dapet pinjeman pas yg warnanya oke lagi. coba dkasih yg warna slain item, dibilang jelek tar lampu depannya.

      Klo mau dbahas panjang, ente beli motorny bro, trs kasih testimoni ke yg punya warung. Ane jg pengen tau.

    • Makanya, suruh yamimi pasang iklan lg di marih.
      Maunya di beritain gretongan mulu, katanya pabrikan kipas kipas dolar.
      Pasang barner di blog aja gk mampu.
      Ekekeke

    • Justeru dgn VVA putaran mesin tinggi, efisiensi pembakaran masih dapat. Jgn hanya bandingkan kenaikan tenaganya tapi efisiensinya juga dong.

  22. Masih SOHC,
    Masih ngebull
    Masih sering minum oli
    Masih oblak
    Masih buatan cina..
    Masih Usd abal abal

    Berani2nya yamama jual harga segitu.
    Blom lagi Kena jurus upping price.

    Pantesnya d kasih harga 5 jutaan aja.
    Itupun klo fby berani beli,, secara mereka kaum miskin hati dan miskin harta

  23. pasti kalo mau cash dipersulit, kaya sy rencana mau ambil aerox mesti inden 2-3bulan… kl kredit ready stock, pie iki yamaha cikarang… hedeh…

  24. Strategi r15 new ini mirip cbr 250rr.
    Cuma beda fitur tapi diatas kompetitor.
    Mungkin r15 di posisikan flagship nya 150 ya

  25. Pengasilan orng indonesia makin naik kebutuhan makin meningkat..
    Wajar harga segitu sih.. Dengan kelbihan fitur yg melimpah… Klo menurut ane cu..

    • mahal pake banget Bang Kodir,yg bilang ga mahal Fansboy nya aja,mata dan hatinya dah ketutup ama DOHC abal-abal

    • Mahal itu kalo gk laku coeg,
      Barang gak laku artinya gak pada sanggup beli.
      Noh si gepeng yg katanya overprice msh jd motor fairing paling laku.
      Karna fenboy nya msh sanggup beli.
      Gk kek fenboy yamimi, jas jes jos…
      Ekekeke

  26. Cbr250rr mesin standar (katanya) ganti kndalpot ganti sokbreker belakang digeber disentul..

    Panas mesin 161?C..

    Overheat..!!! Yaaaaah.. Rupanya mesinya ringkih gitu.. Pantes saja nabrak mesin ambrol protol tanpa ampun..

    Kkkkk..

    • Mesin-mesin berkompresi tinggi itu cepat capek. Makanya, perhatikan kompresinya. Kalau mau sanggup main macet di jalanan ibukota, pakai mesin dgn kompresi di 10-an banding 1.

  27. Alangkah baik nya fitur2 tersebut disematkan ke produk flagship saja atau 250cc keatas. Fitur2 itu tidak banyak berguna untuk kelas 150cc, yg konsumennya rata2 masih mementingkan sisi harga. Kelas 150cc itu murah, kencang dan gaya. Kelas 150cc jangan dijadikan produk flagship pabrikan, karena untuk kejar setoran.
    Memilih GSX R 150, saat ini adalah yg paling pas.

    • Nah ini komen pinter.
      Produk lokal 150cc harga 34.5jt?
      Ekekeke
      Mending R slawe second lah…
      Ekekeke

    • GSX aduh bodi kecil rangka kecil ditutupi plastik deltabox, swing arm tahu sumedang kecil, model terlihat kuno ya wajar dijual 29,900,000. Kalau orang yang punya duit lebih dan smart konsumen jelas paket komplit New r15 model baby R6 gambot fitur melimpah dan power diatas gsx

    • Sing penting di beli coeg, jgan cuma lu banggain doang.
      Yg smart mah bakal milih R-slawe atau ninja karbu second lah dengan duid segitu.
      Ekekeke
      Ngapain bayar mahak cuma dapat 150cc SOHC lagi.
      Ekekeke

  28. Tumben bilang mahal?wktu cbr nongol trs hrga paling tinggi ga komplein nih,.. Tengok quality nya dong,klo di bilang mahal ya psti! Tp mau ga mau kita hrs terima toh ada yg hrga 33jeti coba deh bandingin selisih harganya? Trs quality bgs mana?…

    • Kelas 250cc jepang emang ada yang 34,5 jt paket komplit jadi satu kesatuan udah USD + VVA + Assist Slipper Clutch +Deltabox +Banana alumunium Swing Arm + Spidometer berkelas + Hazzard + lampu LED + Stoplamp LED coba sebutkan yang mana Ninja Mono? R25 ? Ninja 250? CbR250??

    • Intinya dgn harga segitu uda bisa nebus 2 silinder 250cc second coeg, yg pridenya jauh sama 150cc SOHC pulak.
      Ekekeke

  29. lha nek emang tujuane yamaha menggerus marketnya CBR150 kang?
    harga beda tipis tapi fitur kalah jauhh kangggg
    Issue ke GSX juga sama aja, lha kepiyeee nasib e CBR150 iki kanggg????
    baru setahun mososk di facelit menehhhh…hehehehe

  30. Hahahahah . . saking ku panik parq fffbbbhhh. Fitur alakadarnya hahaha.
    Panik bro . gua jamin r15 bakalan laku keras hahah. Dah gtu ajah

    • Yakin coeg?
      Dikasih harga 3jt lebih murah aja numpuk di gudang, fby pd gk sanggup beli.
      Apalagi harga mepet ma R-slawe second!
      Kalo bener fby smart, ya mending nebus R-slawe second lah
      Ekekeke

  31. Harganya 34.5jt, ada angka 4 nya lek. Kenapa tidak 33.5jt atau 35jt sekalian tapi shock belakangnya tetap ohlins.

Comments are closed.