Iwanbanaran.com – Kangbro….reaksi beragam dilempar para pembaca pasca mendapatkan konfirmasi banderol new R15 V3 yang dilepas diangka 34,5 juta OTR Jakarta. Tudingan mahal disuarakan mayoritas biker yang sepertinya sudah menunggu kedatangan sang kuda besi. Nah….sebenarnya dari hitung-hitungan kasar…..betulkah angka yang dipasang Yamaha memang terlalu mahal untuk generasi terbaru ini ????….

Banyak yang mengaku kecewa dengan banderol yang dipasang Yamaha karena harapan mereka new R15 tidak akan lebih mahal dari angka 33 juta. Harapan yang sebenarnya cukup dimaklumi mengingat makin murah pasti makin terjangkau. Monggo sampeyan intip berbagai komentar dari Iwanbanaran FB fanspage ataupun kolom komentar….

Opini pedas dilayangkan sebagai tanda protes. Pertanyaannya….apakah banderol yang dipasang YIMM dengan kenaikan 4 juta dari harga sebelumnya terlalu mahal ?. Kenapa Yamaha tidak menjual diangka mepet kompetitor dekatnya yakni Honda new CBR150R ??. Kenapa YIMM tidak memanjakan konsumen dengan banderol yang terjangkau ??. Pertanyaan dan opini tersebut deras mengalir kangbro….

iklan iwb

Oke…IWB akan ajak sampeyan berpikir realistis dan tidak terburu nafsu. Yang pertama monggo intip sisi fitur. Ubahan yang dilakukan Yamaha pada gen 3 ini diakui atau tidak termasuk signifikan kalau tidak bisa IWB bilang radikal dan cukup berani. Sebut saja Up side down, assist dan slipper clutch. Dua komponen tersebut sudah merogoh biaya produksi cukup dalam….

Untuk membuktikan sampeyan bisa tanya pada teman-teman vendor supplier suspensi (kebetulan Yamaha pakai Kayaba). Bahkan kalau sampeyan sudi buka “primbon”, suspensi Xabre 150 saja dijual dikisaran 5,5 jutaan (disinyalir common part dengan new R15). Belum lagi assist dan slipper clutch yang jelas secara konstruksi lebih rumit dibandingkan transmisi model reguler….

Lalu ubahan lain ada pada lampu yang sudah LED, speedometer full digital dengan shifting light. Dari sini saja sudah ada perubahan ECU sebagai otak pengirim sinyal. Pasti beda secara kelistrikan sebab ada sensor yang membaca RPM saat mendekati red line. Ubahan lain sampeyan bisa intip ban yang naik satu tingkat dari versi lawas, 90-130 menjadi 100-140. Kuwi wae wis cost cak, biaya tambahan….

Revisi radikal lain ada pada mesin yang meningkat hampir 2 PS dari yang tadinya hanya 16,8 PS menjadi 19,3PS. Itu semua belum termasuk desain body yang berubah total. Artinya cetakan lawas dibuang dan tidak bisa dipakai karena menggunakan cetakan baru (kasarnya demikian). Plus printilan seperti panel stang yang sudah dibekali lampu hazzard. Lhoo…kuwi biaya lho cak…..

Justru IWB sendiri dari awal lumayan terkejut dengan keberanian Yamaha yang berusaha tampil total dengan hadirnya USD, assist slipper clutch, hazzard dan fitur-fitur lain. Kenapa ?. Sebab IWB prediksi akan menyulitkan mereka untuk memasang harga walau pada akhirnya mereka menjawab dengan angka yang cukup ideal di 34,5 juta OTR Jakarta. Lha terus kenapa terkesan mahal?. Kenapa banyak komen miring?….

Karena new R15 lahir pada saat yang kurang tepat. Maksude??. IMHO New R15 hadir disaat GSX-R150 menggebrak pasar dengan banderol yang sangat terjangkau. Iming-iming mesin yang sama-sama powerfull plus fitur safety keyless seakan menodai pricing new R15. GSX-R150 dengan banderol yang hanya dipasang 29,9 juta (normal) dan 27,9 juta (promo) membuat banderol new R15 terkesan tinggi. Padahal kalau kita berpatokan dari gen versi 2, kenaikan sudah sangat wajar dan cukup murah. Itung dewe wae kalau diprotolin satu-satu tambahannya…bakal jauh dari angka tersebut kangbro…

Last….kompetisi disegmen sport 150cc sekarang memang berdarah-darah. Apalagi Suzuki yang dulunya tidak pernah masuk dalam hitungan merangsek dengan hadirnya GSX-R150. Praktis lawan Yamaha sekarang tidak hanya Honda CBR150R namun juga GSX-150. Boleh saja fitur super lengkap dengan power terbesar dikelasnya. Namun gap 4-6 jutaan jelas tidak kecil dan bisa menjadi batu pengganjal serius jika tidak diantisipasi oleh tim strategi Yamaha. Sing jelas harus bekerja keras ki kangbro. Belum lagi kehadiran KTM dibawah Penta Jaya yang menjual Duke 200 34 jutaan dan RC 200 37 jutaan. Tapi kalo 34,5 juta terlalu overprice?. Sorry to say IWB rada kurang setuju cak opini ini. Piye menurut sampeyan, punya pendapat lain soal ini ??…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

409 COMMENTS

    • Emang mahal…merknya yameha lg…
      Coba merknya ngondah…pasti bilang pas…coz produk ngondah tuh..anti ngebul..anti haus oli..anti protol..anti rontok…anti recall!!

      La kalo ini…jelas..harga mahal..haus oli..ngebul..komstir oblak…mesin rontok..minta recall!!

      Jelas ngondah plg josss!!!

    • FBY kan miskin

      Blang jas Jes Joss doank .., suruh beli ogah

      Mio yg tanpa DP cuma modal foto kopi KTP plus bonus hadiah R25 aja gan laku2 kok

    • Begini bro. 6.6 juta jika dibandingin gsx
      tapi dapat banyak bro.
      1. tenaga lebih besar dari gsx
      2. Usd (komponen mahal)
      3. Swing arm banana (komponen mahal)
      4. Deltabox, gsx belum (mahal lg)
      5. Assist & slippery clutch (mahal jg)
      6. mesin udah vva

      udah itu dulu, belum pernak pernik macam hazzard, lampu all led (gsx bohlam lampu belakangnya bro), ban 110-140, velg setara kelas 250cc.

      selisih 6.6 juta masih wajar la.

    • Harga motor ini harusnya maximal 34jt. Ntar versi yang movistar pasti lebih mahal lagi.
      Coba kita bandingkan dengan kompetitor, kelebihan motor ini cuma di sliper, Usd dan hazard yang lain sama. Vva dan perubahan yang lain gk perlu dihitung karna kompetitor juga bisa punya power dan torsi tinggi tanpa vva. IMHO

    • swing arm allumunium banana dan deltabox ga diitung ya. coba kalau ente mau modif motor laki ente, dari arm kotak tahu ke arm banana berapa harganya.

    • Kompetitor yang dimaksud pasti gsx y bro,,secara kalau cbr kan terlemot dikelasnya ya bro????????

    • @mas kaoskaki. Arm bana dan delta box sebelumnya diversi r15 sudah ada. Jadi bukan barang baru yang terpasang. Yang baru cuma Usd, sliper. Bahkan cover baru gak perlu dihitung karna sudah wajar motor lama dapat pembaruan. Seperti merek2 lain. IMHO

    • Udah pas sih harga segitu..

      Trus sebenarnya bisa ga harga NEW R15 ini setara bahkan di bawah CBR150?? Jawabannya PASTI BISA!!!!
      Tapi suudzon ada sesuatu antara HONHoN sama YAMAMA… ENTAHLAH!!!!

    • Mending Er-6 second
      Eh salah ding mending R-Slawe second dah duid segitu mah.
      Dapet 2 silinder 250cc coeg…
      Fby logic kan gtu biasanya.
      Ekekeke

    • Gak FBY atau FBH….. sama2 ‘KERE’ Tapi banyak tingkah…… Itu fitur sebanyak itu kalo lu modif sendiri mungkin abis 40 jutaan cuk… kalo mau murah bikin sendiri.. tinggal beli dan pake aja segala banyak cakap. hehe.. Kere….

    • Maaf kang kenapa gap nya selalu dibemturkan dengan gsx150r
      Kenapa tidak bahas gap harga dengan cbr150r KENAPA! TANYA KENAPA

    • Berikut harga OTR motor sport 150cc fairing per bulan Maret 2017.

      YZF R15 ver 2.0 Rp. 31,500,000
      YZF R15 ver 2.0 Movistra/Tech Rp. 32,100,000

      Honda CBR 150 Racing Red Rp. 33,725,000
      Honda CBR 150 Motogp Racing Edition Repsol Rp. 33,925,000 (34Jt dibulatkan)

      GSX R 150 Rp. 29,900,000

      YZF R15 Ver 3.0 2017 Rp. 34,500,000

      Nah kan Terlihat siapa yang overprice dengan minim fitur toh

      Bandingkan harga baru sekelasnya jangan bandingkan harga sekend dengan CC beda

    • Harusnya diproduksi juga New R15,5 ZR,,,,

      ini R15,5 versi murmer,,,

      dg fitur alakadarnya,,,atau fitur setara vixion, seperti:
      shock depan teleskopik, swing
      arm kotak
      no slipper n assist clutch
      lampu bohlam
      Dan juga no VVA

      Taroh harga 29 juta,,,yakin New CBR bakal koprol,,,,ekekekkkk

    • Inget kasus 250rr gak coeg
      Harga 70jt
      Kate fby nuh ye, mending moge second lah.
      Sok pura” amnesia ente.
      Ekekeke
      Kalo buat aye duid 34,5 tetep mending R-Slawe second.
      Ikut logicnya fby ah.
      Ekekeke

    • kalo ngehitungny per part dan dipasang sendiri (modifikasi) jelas mahal. beli ini itu untuk dipasang ke motor pribadi + biaya pemasangan.

      tp kan ini hitunganny mass pro. biaya perhitunganny lain lagi.

    • Masa yg DOHC harga lebih murah…minerpah juga pake USD,deltaseng,banana,tapi harga bisa dibawah 20jt….karena mesin masih sohc yg beli r15 cacingan

    • Ayo fby di beli. R15 bukan hanya untuk bagus bagusan debat. Percuma cocotmu sampai berbusa busa kalau gak kamu beli. (Tanpa ketawa)

    • “Padahal kalau kita berpatokan dari gen versi 2, kenaikan sudah sangat wajar dan cukup murah. Itung dewe wae kalau diprotolin satu-satu tambahannya…bakal jauh dari angka tersebut kangbro…”

      AKu kurang setuju dengan kalimat ini Kang, kan value kenaikan harga itu gag bisa dihitung dengan selisih harga lama dengan harga baru tok tho..
      tapi di replace antara cost dengan part yg lama dengan cost part yg baru..
      gampang nya, klo misal vixion seharga 26jt di pasang USD 5 jutaan, kan gag lalu nilai vixi itu jadi 31jt,, tapi coba kita kurangi dengan harga suspensi yang lama MISAL 2jt (ane gag tau harga real nya), itungan gampang nya jadi :

      (26jt – 2 jt) + 5jt = (24jt) + 5 jt = 29jt

      intinya ganti part ya ga dihitung langsung dengan ditambah nilai part baru..
      Pun begitu dengan modifikasi,,, jadi jangan ada yg bilang lagi “klo beli vixion lalu ganti swing arm banana plus USD apa dapet selisih segitu?”
      Semua pasti sudah diperhitungkan pabrikan, contoh hitungan di atas cuma itungan kasar, klo mass pro udah pasti harga ne beda lagi, belum lagi harga OTR itu sudah jauh di atas NJKB yg dengan kata lain “sudah ditambahin untung untuk si A dan si B..
      Salam Kang

    • Ini pendapat ane pribadi tentang All new R15 dan harganya:
      Dengan harga dan fitur yang didapat, menurut ane motor ini TIDAK overprice memang Kang, cuma sayangnya menurut ku malah YIMM kurang tepat strateginya..
      Gag salah memang memberi motor ini fitur melimpah berikut harga nya itu, cuma apakah sebagian besar konsumen memang menginginkan itu??
      IMHO sebagian besar konsumen sport 150cc itu pnginnya motor sport fairing namun terjangkau yang saat ini ada di sosok GSX-R150..
      Apakah AN R15 ini masuk kategori itu? menurut saya kurang Kang.. sayang nya konsumen yang melek info dan teknologi IMHO masih tidak sebanyak konsumen yang hanya menilai penampilan luar dan gengsi..
      bukti nya kan sudah Kang Iwan bikin artikel mengenai gengsi DOHC vs SOHC.. pun juga antara motor fairing dan naked sudah beda lagi gengsi nya, mau seminimal apapun desain si fairing itu..
      Dan faktor utama IMHO, sudah pasti harga.. gag perlu banyak dijelasin lah faktor ini..
      yah tapi semua sekedar opini ku, real di lapangan bisa berubah2, time will tell lagh klo kata Kang Kobay

    • Harga segitu sebenarnya masih rasional, karena biaya R & D dan segala macemnya gak sedikit, dan fitur yang di tawarkan termasuk bagus dan keren. Cuma yang jadi koreksi pihak YIMM itu perbaiki marketingnya, karena masih ditemukannya banyak keluhan konsumen misalnya mau beli cash harus upping price.

      #nofansboy #nosales #justcomment ?

    • YANG SEHARUSNYA DIBILANG OVERPRICE ITU YANG NGGAK PUNYA FITUR UNGGULAN, POWER SEIPRIT, WINSHIELD DISUNAT, MESIN KLOTOK KLOTOK, SWING ARM TAHU, SPEEDOMETER HARUS PAKE KACAMATA LIATNYA, TAPI DIJUAL 33JT..TENGOK (ISI SENDIRI)…. PADA KEBANYAKAN MECIN SIIH.. KALO PENGEN YANG MURAH YA AMBIL GSX, KALO PUNYA DANA LEBIH YA R15 ATAU RC200.. UDAH ITU PILIHAN CERDAS !

    • seharus nya harga pas 33jt, biar all new cbr tau diri minim fiture harga overprice... nanti all new cbr ga laku pasti turun harga, gsx jadi terlihat ga murah kalau semua sama bermain di harga 30-33jt. adilkan untuk sport 150cc.

      draggonred3

    • Komperasi
      GSX R150. = 150cc DOCH 2inject Spyaer, power 19.1ps”
      R15V3. =155cc SOCH 10 lubang inject + VVA +Slipery Clutch , power 19.2ps”,,,, artinya
      YMH butuh soch 155cc dgn fitur diatas untuk besaing dgn SUZUKI 150cc DOCH+minim fitur; dgn power hnya berbanding 0.2ps. Lihat diatas.
      Dari sini jls kelihatan perbedaan yg mencolok antara DOCH dan SOCH.
      Bagi sy jelas bgt R15v3 kmahalan mk ys ga mau beli.

      Aku pernh komen di Blog ini, seanadainya YMH mencangkokka DOCH 150cc+slipery clutch+keyless pd R15V3 pasti akn diterima pr biker dn akn menjadi sesuatu yg baru di kelasnya (150cc). Tp apa mau di kata YMH tdk butuh konsumen butuhnya SOCH jadul. wkwkwwk. YMH seakan ingin mejelekkan image srt Brand sendiri. Pdhl dulu ktanya R15v3 akan pakai mesin DOCH 20-22hp. ” eh ia bener 22php.wkwkwwkwkwkwk.

      Untuk yg BARU knl sport belilah YAMAHA R15V3 soch 155cc
      Untuk yg SMART dan paham teknologi seperti saya bililah DOCH 150cc+keyless, motor masa kini yg pakai remot. wkwkwk..
      Untuk Yamah kalo mau risert/surpey,jgn tanya FB atau anggota Clup aja, tanya sama konsumen pengguna harian seperti kami yg motor di pake buat kerja, kuliah , sekolah, kepasar, jjs, dll. supaya bisa mendesain motor dgn tinggi jock untuk org yg bertinggi badan 160cm keatas. CONTOH SUZUKI dgn GSX150nya. TP kalo mau desain motor untuk di suntik mati CONTOHLAH PULSAR. “Salam pengguna harian”

    • Hitungan lek iwb detail akurat
      ..tapi hrsnya liat kompetitor dong yimm ..gsx-R menodai fitur2 trbaru r15 ..krn udh keyless , dohc cuma dibawah 30 jt …seharusnya new r15 dibandrol 33 jt terlihat istimewa. Apalagi klo suzuki jadi pasarin lg inazuma dgn harga 35 jt ..new.r15 bakal kena imbas cukup telak …krn rider2 bs merasakan punya motor 250 cc dgn harga terjangkau

    • larang lek, tapi emang fiturnya juara,
      Bingung mau kredit mobil,??
      Bias saya bantu ni pak/bu .. 😀 melayani area JaBoDeTaBek, Jawa Barat dan Banten
      Bunga mulai dari 0%
      Angsuran mobil baru bisa sampai 7 tahun loh ..
      Bisa terima kredit mobil bekas juga nih asal usia kendaraan TIDAK LEBIH DARI 5 TAHUN & DP MINIMAL 25%
      Mampir yaa blog saya kreditmobildepok.blogspot.com

      Makasih min

    • Motor harga segitu , kata Fby dan Blog mazapahit mending buat nebus er6.

      Opini fby lain , mending duitnya buat nikah.
      Opini blog mazapahit, mending duitnya buat beli cat rambut tancho. Maklum bro, uban d pala udah banyak. Akibat stress dagangan kagaj laku.

    • oh penjelasan lek IWB ini sebenarnya untuk CBR250RR terhadap motor laen wkwkwkw… sudah paham bagaimana rasanya dianggap mahal saat fitur yang ada lebih banyak dari kompetitor? Agagagagaga

    • bedanya jelas… cbr250rr belum jadi juara (kabur malah),
      material juga belum sekuat r-25, artinya belum bisa dibuktikan,
      baru dicongor review doang… + bumbunya
      jelas disini cbr250rr overprice

      … sekali lagi… cbr150 juga masih jauh material dengan r-15….
      lalu feature apa yang bisa dibanggakan dari kedua cb tersebut

      …. ekekekkk

    • FBY pura” lupa sama kasus si cebong RR
      waktu itu pada bilang mending moge second
      ekekekeke
      jngan bandingin sama er25 cung,,klo itu mah mocin pantes dihargai murmer.

      ekekekek cruuoot
      salam jass jess joss tapi horaa tuku.

    • ekekekeke

      FBY nge les bandingin si RR sama R25
      cung inget,,er25 tu mocin jd wajar dan harusnya emng dihargai murmer cungg.

      ekekekeke cruuoot
      salam jass jess joss tapi horaa tukuu malah mlipir beli mbit.

    • Fitur deltaseng..komstir oblak… diasil silinderforged piston haus oli…ngebul…spido ngembun…kyk gitu dbanggain?????????????????

    • Kobay kibul…ngaku2 motor honda paling jozz…palinv jozz kok penggunanya banyak yang ngeluh…tengok near square family…

    • FIX, FBH CUMA BISA BC PAKE DOHC/SOHC… soalnya, selain itu Cibi gepeng paling inferior.. lagian DOHC abal abal kok bangga.. FBH sejati pasti malu.. DOHC nya kalah power sama SOHC.. ibaratnya Cowok berdarah darah ditonjokin cewek.. hahaha FBH suka bencong mungkin

  1. Kalau kata orang Jawa… “Ono rupo.. Ono Rego le….” Ya kan kang..?? Klo budget mepet ya beli GSX-R 150, klo ngerti teknologi ya R15… Menurut saya sih semua masih wajar kok..

    • Setuju bang. Harganya wajar. Sesuai fitur. Tinggal dipilih sesuai kantong.

      Mau, beli. Ngak mau, ngak usah beli. Ngak perlu banyak cincong online.

  2. Bener juga kata kang iwan “lahih di jaman yang salah”

    Memang yamaha ingin yang terbaik untuk konsumennya tetapi kalau di angka 34 ya konsumen tidak nutut budgetnya belum lagi ada upping price selain itu juga ada GSX, malah pindah konsumen yang lebih masuk akal harganya untuk budget orang indonesia

  3. Kayake percuma kang, bnyak fitur bagus tapi harga jual menurut customer mahal… Lah klo customer gak mau beli, repot juga pabrikan..

    • Gepeng keren?
      ya keren, kerennya dapet bgt! gepeng pol. rangka kandang piteknya bisa berubah warna kalau musim ujan dari merah ke oranye (baca : karatan), dengan windshield mini, bisa membuat rambut pengendara seperti andi-ka kangen ben. power mesin dohc 17ps, ngebut di kampung, nyalip emak2 yg bawa matik udah kerasa cukup kencang bagi efbe-nya

      Anti ngebul?
      memang bener bukan ngebul tapi meleduk, sampe angus tu diler di gresik wkwkwk

      Anti haus oli?
      taoi tensioner protol tol. Klotokklotokklotokbrummmmm ekekekek

    • @Tokay : cibi gepeng apanya yang keren ? Coba sebutin secara rinci fitur ‘n benevit kalo pake cibi gepeng ? Yang tentunya di kompare sama harga cibi gepeng yang overprice itu.. sebutin coba ? Terus bandingin apa yang lu sebutin sama punya kompetitor ? SALES kebanyakan mecin ! Ngakunya market share tinggi, tapi mulutnya kayak nggapernah makan.

  4. Mahal itu jika di bandingkan dg gsx coba kalau di bandingkan dgb cbr selisih 1,5 udah dpt kelebihan produk banyak

    • Sijuki ga masuk hitungan bro…gsx cm euforia sesaat.. habis itu nyesel beli sijuki… motor murahan… konsumen cm penasaran… hbs masa promo lsg nyungsep…

    • Itoe betoel adanja
      Lagi-lagi IWB blunder bikin artikel, mbandingin All New R15 dengan GSX-R150. Seharusnya mbandinginnya dengan ANCBR150, akan terlihat jelas mana yang over price dan mana yang normal

  5. Bukan mahal bro..
    Tapi sangat operet priceee..
    Harganya sangat tdk manusiawi.
    Itu belum trmasuk harga / biaya siluman loh… Duit tilep atau kata lain upping price pasti akan merajalela dsini
    Yamama maunya untung besarrrr

    Serakah bin tamak

    • Tapi sangat operet priceee..
      Harganya sangat tdk manusiawi.
      Itu belum trmasuk harga / biaya siluman loh…

      contoh FB ayan bin kumat , slow aje bro…

    • Tidak manusiawi ? Ini cuma 34,5jt lho broo.. ya mungkin buat manusia macem elu nggak manusiawi… kalo buat manusia sewajarnya sih biasa aja.. lebay amat lu

  6. Bener njenengan lek, waktunya tidak tepat.. Sudah terhantam GSX yg sangat money value.. Salut untuk suzuki.. Gawe opo tuku motor larang2 wong 150 cc wae… Iyaa klu 250 ke atas boleh lah.. Prestice.. Klu 150 cc value lebih penting.. Cuma opini saya.. Memang hon a dan yam ha agak main harga.. Pasti anda jika marketing walau ndak suka komen ini mengakui dalam hati.. You had snail on your head boy

  7. Fitur asist n sliper clucth blum bgitu diperlukan buat motor 150 cc. Jg upside dowm. New R15 mgkin udah lebih siiippp lah ckup mesin vva plus fairing baru ini. Jd ttp bisa dibwah 33 jt.

    • Mungkin yamaha mau buat standar baru dengan fitur2 tersebut di kelas 150cc sport fairing
      Seperti Honda di kelas 250cc sportnya

      Mungkin loh ya haha

    • kalau di bandingkan sih sebetulnya sama seperti fitur TBW-nya CBR250, belum terlalu penting tapi kalau dirasa enak juga.
      ASC itu kalau dibayangkan pasti bakalan mikir engga perlu, tapi kalau udah pake dan merasakan perpindahan gigi yang halus, baru kita bakalan bilang “manta sekali ini motor…!”

    • Gw heran dengan komen assist n slipper clutch ga perlu usd ga perlu vva g perlu/ga penting hazard dll .tp klo misal r15 facelift gitu² aja g ada perubahan signifikan d bilang cuma ganti bajulah apalah itu gincu lipstik sampe Alat kecantikan bojo mu d bawa². Bilang aja lu kurangen duit.. Sori bukannya nghina gw juga bukan orang kaya berpikirlah realistis men dgn spek kaya gitu..

      Alah ngomong apa aku iki
      #komenpertamaxkali d warung ini
      #noFB
      #55MU

  8. R15 v3 sekarang 34,5jt nanti akhir tahun 2017 muncul Super All New CBR dengan harga 36,5jt wkwkwk terus aja terus merangkak naik sampe segmen sport 150cc di banderoll di rentang harga 40 – 43jt.

    Nampaknya duo pabrikan besar ini belum jera juga kena kasus kartel harga motor 110-125cc.

    • Yups bener . Masih inget dulu awal r15 v2 keluar dihargain 28 jt cbr yang masih mahal 40jutaan . Skarang malah mau naik ke 40 juta an .. Hahaaha mending beli motuba yang berkualitas deh

  9. Mungkin merasa pede dg spek mesin dan fitur…tapi klo mau jujur desain cbr150r tetap terbaik dikelas ini..

    • Design cbr150 muka gepeng, kandang pitek, shock depan kecil 31mm, swing arm tahu sumedang dipakeein repsol tembus 34 Jt hayaa itu belum ngomonin mesin terlemot dikelasnya hayaa

    • Kalo menurut saya dari desain, desain kepalanya/muka depannya bisa diganti.kalo diliat bisa dibuka dan diubah bentuknya dan pasti banyak topeng topeng yang bakal keluar dan pasti lebih bagus dari si 17 ps. 17 ps , hahaha ini udah 4G wkwkwkwk

    • Terbaik ? Wakakakakak.. tergepeng kali cung.. liat itu winshield nya, apa layak dibilang sport firing?

  10. Benerr kuwi Lekk Wann…
    New R 15 kecedott rono rene ..narep kepentok GSX R mburii CBR…ngalamatt wess
    Durung harga diler diler sing semrawuddd durung harga tiap daerah yo nambahh …nasib mu kini new R 15 v3…XABRE contone desain kekar ok punya kalah ning CB ..ayo para pengidola yamaha di bantu Beli .

  11. Kl boleh saya tanya,dengan bandrol segitu saya jd ragu dgn kwatitasnya,…
    Dengan banyaknya tambahan fitur, usd,vva, sliper,dan fitur² baru lainnya bagaimana mungkin harga cm nambah 4jt an dr versi lawas? Bagian mana yg kena downgrade smp yamaha bs kasih bandrol segitu doang?

    • enggak ngurangi qualitas bro, cuma ngurangi margin keuntungan aja..
      Versi R15-v2 (Old) itu Overprice!..

      Yamaha sekarang lebih nguangin marjin keuntunang aja untuk nekan kompetitor, agar pasar tidak lepas ke kompetitor..

  12. Klo honda ngasih harga dkit lebih tinggi atau ada koreksi harga,, blog mazapahit langsung berteriak lantang.
    ” Honda over price” , mending beli seken Er6.

    Klo yamama ngasih harga tinggi, pasti dia bilang wajar , bla bla bla..harga pantas dan sesuai dgn kelebihan barang.
    ..
    Kita tunggu ,, kira2 kalimat wasiat apalagi yg ingin d jadikan opini busuknya.

  13. Jas jes jos beli kagang (jilid sekian)
    Harga udh pas sebenernya, tapi ttp aja kemahalan buat 150cc. Zaman sekarang kelas cebong gini aja banyak gaya pakai ini itu. Harga jd gak wajar.
    idealnya sport 150 fairing 28jtan
    Nakednya 24jtan

  14. Mohon di maklumi kang
    Komenan FB tuh isinya cuman HOAX
    Emang kata lu duit tinggal motong
    Ya gitu jadi nya pada bilang mahal
    Mintanya murah tapi bagus
    Bikin motor sendiri aja sobbb sonoh
    Ngoahahahahaha :p :p

  15. Yang bilang mahal kan anak2 yg masih minta pulsa ma mbok,e.
    Napa cbr yg smuanya biasa di kasih harga 33,8 aj gak da yg bilang mahal.
    Ini hanya penggiringan opini oleh kroni sayap biar kesan r15 kemahalan.
    Tp buat mereka yg ngrti fitur gak akan brpikir njlimet untuk bili.
    Kalo ad yg bilang mending nambah dikit bisa beli bekasnya 250..
    Itu pikiran goblok.
    Gak setiap orang doyan barang bekas.
    Mending kridit tp dapat unit baru.

  16. Kalo menurutku dari pada cbr 150 33 jt mnding new r15 Beda 1,5 jt udah dpt power 19,3 PS dibanding cbr cman 17 PS blum lagi Up side down (kira2 harganya 5 jt) trus assist slipper cluth, coba deh dipikir lagi cman Beda 1,5 jt kayaknya cbr 150 yg kemahalan.

    • Cbr emang kemahalan. Seharusnya dgn harga segiti bisa dapet fitur seperti r15. Tapi kenyataa nya harga r15 lebih mahal dari cbr

  17. kalo ane ngerasa pabrikan besar menggiring kita utk beli dengan harga makin mahal setiap waktu. harga r15 baru relatif tidak mahal kalo dibandingkan punya sebelah yg notabene udah pasang harga operpret. jadi ambil patokan yang benar. harga r15 lokal yg pertama itu lah patokannya.

  18. Bagus sebenernya nih motor. Harga juga tergolong ideal dan worth lah menurut saya. Tapi ya gimana lagi Suzuki udah terlanjur nyebur dgn tenaga besar dan harga kompetitif. Saya juga yakin yang bisa goyangin CBR150 cuma si GSX R150 nanti si R15 V3 mungkin jd pelengkap aja.

  19. Kalo mau murah sono ambil motor ngeden aka cbr.
    Karna cbr disini motor paling rendah secara kualitas.
    Yg beli cbr 150 aku yakin orang yg gak paham mesin

  20. Vva mana?

    Apa artinya vva?

    Apa carakerjanya?

    Apa keunggulanya?

    Waduoohh.. Kalau honda dibikin sebulan artikelnya..
    Kalau yamaha katanya gak ada informasi…

    Whaaaat? Brcanda kamu jon!

    • Vva tu intinya cuman ngatur buka tutup klep in pake 2 profil noken as. Rpm rendah bs ttp irit(gak kepotong torsinya), rpm tinggi bisa ttp panjang napasny. Dr jaman nmax udh dbahas tuh. Ngapain lg skrg dbahas. Bocoran ttg yamaha kan emg pritilan, gak bs skali dbahas trs. Udh dr jaman jebot dbilang ad usd, slipper n asist clucth, vva. Klo ente msh nanyain VVA, mending ente keluar dlu dr gua, hutan belantara, googling gmn vva tuh, dah dr jaman jebot dbahas. Klo nanyain tu harusny assist n sliper clutchnya gmn. Jgn nanyain yg dah basi.

      Ane jg gak pernah tuh, liat bahasan trotel by wire detail. Malah adanya ttg tbw tu perlu gak sih.
      Tuh ad bahasn gsxS jg krn dapet pinjeman pas yg warnanya oke lagi. coba dkasih yg warna slain item, dibilang jelek tar lampu depannya.

      Klo mau dbahas panjang, ente beli motorny bro, trs kasih testimoni ke yg punya warung. Ane jg pengen tau.

    • Makanya, suruh yamimi pasang iklan lg di marih.
      Maunya di beritain gretongan mulu, katanya pabrikan kipas kipas dolar.
      Pasang barner di blog aja gk mampu.
      Ekekeke

    • Justeru dgn VVA putaran mesin tinggi, efisiensi pembakaran masih dapat. Jgn hanya bandingkan kenaikan tenaganya tapi efisiensinya juga dong.

  21. Masih SOHC,
    Masih ngebull
    Masih sering minum oli
    Masih oblak
    Masih buatan cina..
    Masih Usd abal abal

    Berani2nya yamama jual harga segitu.
    Blom lagi Kena jurus upping price.

    Pantesnya d kasih harga 5 jutaan aja.
    Itupun klo fby berani beli,, secara mereka kaum miskin hati dan miskin harta

  22. pasti kalo mau cash dipersulit, kaya sy rencana mau ambil aerox mesti inden 2-3bulan… kl kredit ready stock, pie iki yamaha cikarang… hedeh…

  23. Strategi r15 new ini mirip cbr 250rr.
    Cuma beda fitur tapi diatas kompetitor.
    Mungkin r15 di posisikan flagship nya 150 ya

  24. Pengasilan orng indonesia makin naik kebutuhan makin meningkat..
    Wajar harga segitu sih.. Dengan kelbihan fitur yg melimpah… Klo menurut ane cu..

    • mahal pake banget Bang Kodir,yg bilang ga mahal Fansboy nya aja,mata dan hatinya dah ketutup ama DOHC abal-abal

    • Mahal itu kalo gk laku coeg,
      Barang gak laku artinya gak pada sanggup beli.
      Noh si gepeng yg katanya overprice msh jd motor fairing paling laku.
      Karna fenboy nya msh sanggup beli.
      Gk kek fenboy yamimi, jas jes jos…
      Ekekeke

  25. Cbr250rr mesin standar (katanya) ganti kndalpot ganti sokbreker belakang digeber disentul..

    Panas mesin 161°C..

    Overheat..!!! Yaaaaah.. Rupanya mesinya ringkih gitu.. Pantes saja nabrak mesin ambrol protol tanpa ampun..

    Kkkkk..

    • Mesin-mesin berkompresi tinggi itu cepat capek. Makanya, perhatikan kompresinya. Kalau mau sanggup main macet di jalanan ibukota, pakai mesin dgn kompresi di 10-an banding 1.

  26. Alangkah baik nya fitur2 tersebut disematkan ke produk flagship saja atau 250cc keatas. Fitur2 itu tidak banyak berguna untuk kelas 150cc, yg konsumennya rata2 masih mementingkan sisi harga. Kelas 150cc itu murah, kencang dan gaya. Kelas 150cc jangan dijadikan produk flagship pabrikan, karena untuk kejar setoran.
    Memilih GSX R 150, saat ini adalah yg paling pas.

    • Nah ini komen pinter.
      Produk lokal 150cc harga 34.5jt?
      Ekekeke
      Mending R slawe second lah…
      Ekekeke

    • GSX aduh bodi kecil rangka kecil ditutupi plastik deltabox, swing arm tahu sumedang kecil, model terlihat kuno ya wajar dijual 29,900,000. Kalau orang yang punya duit lebih dan smart konsumen jelas paket komplit New r15 model baby R6 gambot fitur melimpah dan power diatas gsx

    • Sing penting di beli coeg, jgan cuma lu banggain doang.
      Yg smart mah bakal milih R-slawe atau ninja karbu second lah dengan duid segitu.
      Ekekeke
      Ngapain bayar mahak cuma dapat 150cc SOHC lagi.
      Ekekeke

  27. Tumben bilang mahal?wktu cbr nongol trs hrga paling tinggi ga komplein nih,.. Tengok quality nya dong,klo di bilang mahal ya psti! Tp mau ga mau kita hrs terima toh ada yg hrga 33jeti coba deh bandingin selisih harganya? Trs quality bgs mana?…

    • Kelas 250cc jepang emang ada yang 34,5 jt paket komplit jadi satu kesatuan udah USD + VVA + Assist Slipper Clutch +Deltabox +Banana alumunium Swing Arm + Spidometer berkelas + Hazzard + lampu LED + Stoplamp LED coba sebutkan yang mana Ninja Mono? R25 ? Ninja 250? CbR250??

    • Intinya dgn harga segitu uda bisa nebus 2 silinder 250cc second coeg, yg pridenya jauh sama 150cc SOHC pulak.
      Ekekeke

  28. lha nek emang tujuane yamaha menggerus marketnya CBR150 kang?
    harga beda tipis tapi fitur kalah jauhh kangggg
    Issue ke GSX juga sama aja, lha kepiyeee nasib e CBR150 iki kanggg????
    baru setahun mososk di facelit menehhhh…hehehehe

  29. Hahahahah . . saking ku panik parq fffbbbhhh. Fitur alakadarnya hahaha.
    Panik bro . gua jamin r15 bakalan laku keras hahah. Dah gtu ajah

    • Yakin coeg?
      Dikasih harga 3jt lebih murah aja numpuk di gudang, fby pd gk sanggup beli.
      Apalagi harga mepet ma R-slawe second!
      Kalo bener fby smart, ya mending nebus R-slawe second lah
      Ekekeke

  30. Harganya 34.5jt, ada angka 4 nya lek. Kenapa tidak 33.5jt atau 35jt sekalian tapi shock belakangnya tetap ohlins.

  31. klo melihat rincian dari wak haji taufik
    Berdasarkan NJKB new R15 29,7xx
    Harga otr jadi 34,5
    Untungnya 4jtan. Itu untung bersihkan
    Kebanyakan gk y

    • Usd sama saja bang. Cuma beda warna, karna trend sekarang hitam. Yang warna gold dan silver itu warna lama, tahun2 yang lalu.

  32. Coba kang Iwan buat artikel perbandingan harga sama cbr150r. Bandingkan kelebihan dan kekurangan kedua produk. Atau kalau mau fair bandingkan langsung ketiga produk sport fairing dalam 1 artikel dengan rincian harga dan kelebihan masing-masing. Apakah R15 v3 layak dibeli.

  33. Sebenarnya sih harganya 33 juta pas baru sangat ideal dan pas buat nih motor, lagi pula ini kan buatan lokal dan masspro. wak haji aja da hitung2 njkbnya dan memperkirakan harganya segitu. Lg pula konsumen takut harganya dinaikkan oleh dealer. Kalau honda cbr150 sih emng terlalu overprice dengan kualitas dan fitur seadanya padahal masih lebih baik gsx desainnya menurutku dibanding cbr.

  34. yang ini jadi R15M aja :v
    Ntar Bikin versi murahnya aja ,no USD no hazard pasang harga 32 juta laku tuh
    Jadi ada R15 &R15M :v

  35. Dengan harga segitu udah pas banget,,malah bisa di bilang murah,dibanding NCBR 150.
    Kayaknya yamaha harus ganti tagline dari *semakim didepan” jadi “Di Beli Yukk”

  36. beberapa poin saya ada yang tidak setuju .
    kalo om bilang USD kayaba saja 5,5 jt/unit memang terlihat mahal , tapi pertanyannya apakah yamaha membeli harga USD dari kayaba per-unit? tidak mungkin to ?
    ibaratin aja beli beras beli 1 kg ( konsumen ) sama beli 1 ton (distributor) pasti kalau dihitung hitung tiap kg-nya murah yang 1 ton. ? ???
    jadi kalau memang dipatok 34.5 jt itu trmasuk mahal , karena hampir 3,5 juta lebih yang masuk biaya lain-lain (blog lain),entah itu untuk menyehatkan dealer atau yang lain. tapi semua keputusan pabrikan. ?

    hanya opini aja om wkwkwk , btw pengumuman pemenang balaclava respiro kapan om?

    • Nebak aja nih usd nya yamaha modal pabrik ga sampe 500 ribu ehehhehe sama buat merek pabrikan lainnya…
      Kampas cakram bebek ga sampe 3 ribu perak
      Kampas rem tromol ga sampe 5 ribu perak
      Dll
      Klo kita bicara produk masspro jgn disamakan ama jual eceran..

  37. Dah..gak usah bingung2 nih gw kasih pilihan:
    Mau kenceng tapi minim fitur pilih gsx-r150
    Mau kenceng dan full fitur pilih all new r15
    Mau lemot dan minim fitur pilih cibier 150
    Gampang to..???

  38. Seharusnya lebih dari 34,5 jt lek…. Banyak tambahan nya. Usd, vva, slliper…
    Kok bisa 34,5????
    Jgn* kualitas china !!!!
    Yg udah beli monggo di check

    • yang pasti cbr 150 repsol 34 jt terlihat overprice 17 ps dan minim fitur catat dan prediksi saya Smart Buyer dan punya Money jelas pilih New r15 paket komplit

  39. Gini lek, ada ide.
    alangkah baiknya jika part komponen R15, memakai brand apa?
    sebagai contoh :
    Usd pakai brand apa kayaba atau showa
    kaliper rem pakai brand apa
    velg dan ban pakai brand apa
    knalpot
    reflektor lampu, suzuki pakai stanley..yamaha?

    itu aja mungkin lek,

  40. Lek, sebelumnya Yamaha pernah menginfokan kalau nanti harga New R15 2017 ini akan membuat semua pelanggan setianya kaget, kaget dalam arti positif yaaaa, eeeh ternyata benar Lek, saya pun kaget pas tau harga tersebut menurut saya terlalu over price. Klo sudah tau harganya segitu, saya lebih aware ke KTM RC 200 yg hanya selisih 2,5 jt tp sudah pada tau lah apa saja kelebihannya.

    • Tapi ktm masih belum bisa ngejangkau banyak kalangan om, karena ya tau sendiri lah gimana 3Snya ktm dibanding yamaha (dalam hal kuantitas ya, ga tau deh soal kualitasnya)

    • Ibarat ada org yg beli Mercy BMW AUDI VW dll dan ada org yg beli merek toyota honda mitsubishi dll
      Dan ketika org yg punya mobil toyota ngejek yg beli mercy nanyain 3s nya gmn nih ..??? Wkwkwkwk

      #keplaaaaak

  41. Yg “31jt” aja gk kebeli
    Lha….ini palah “34,5jt”
    Buakakakak……….FBY fekok gk bakalan beli bero……
    Cuman PLONGA PLONGO doang

    Catat omongan “iwakbeneran” tuh

  42. Mnurut saya sih sdah pasharga trsbt, hanya saja butuh 1-2 tahun untuk pembuktian harga trsebut. Bahwah new r15 memang punya kwalitas diatas merek lain. Jadi penjualan pun mungkin agak melambat. Tapi itulah yamaha, global produk yg punya PRIDE.

    • Buakakakak……jgn ngomong kualitas bro…
      Gk nyadar ap banyak produk yamehehehek…yg di REKAL bahkan sampai 2 kali

      Ayo kita ramai2 dukung GSX

  43. Kenapa ngga bikin 2 versi? yang satu dengan fitur2 yang “wah” sehingga harganya bisa dirasa wajar. Satunya lagi tanpa fitur2 tersebut segingga harganya bisa ditekan. Tapi permasalahannya kalo tanpa semua fitur2 itu si R15 ini secara “persepsi” akan jadi inferior secara penggunaan engine SOHC di benak sebagian biker di sini tidak akan dianggap sebagai “performance bike”, walaupun secara teknis ngga akan pengaruh. Beda dengan GSX karena sudah sedari dulu yang jadi nilai jualnya ada di mesin DOHC-nya. Kembali ini masalah persepsi karena dari hasil test (walaupun masih belum bisa memuaskan semua pihak sepenuhnya) bisa diambil kesimpulan bahwa debat SOHC-DOHC ini tidak sepenuhnya relevan karena toh hasilnya ngga beda2 jauh. Ada banyak valiabel lainnya …

  44. Selisih tertinggi CBR150 dengan New R15 cuma 800rban…
    tapi dapet:
    – VVA
    – Up side down
    – Assist dan slipper clutch
    – Banana arm

    Artinya CBR150 yang kemahalan betoel….

  45. Buakakakak….yg 31jt aj gk kebeli
    Lhaa….ini palah 34,5jt
    Fby belinya dalam mimpi
    Alias mung plonga plongo

    MuuuUUUuuuuuehehehe………

  46. Liat yang sebelah teleskopik buatan dari china kawinan maroko stang buatan zimbawe kawinan timur leste .
    Dah gtu ajah hahahaheh satu lagi muka nya buatan matrial harusnya cbr di ketok magic lah biar ga gepeng hahahaha .

  47. Cebong R150 dengan spesifikasi sekarang di bandrol 33-34 jt…nah klu berubah spesifikasi mau dijual berapa? Mikir dulu baru komen :-)….kebiasaan konsumen honda beli motor sambil merem :-)…yg lebih layak untuk dibeli malah justru GSXR150, powerfull desain timeline, punya jati diri, tinggal nambah usd, swimamr banana,ban digedein silahkan itung2 sendiri 🙂

  48. Hahaha . . ga tau ya waktu cbr gen 2 kenapa ga banyak yang beli. . malah r15 gen 2 yang paling laku . sama cbr thailand pada gak laku . lebih laku keras r15 . . hahahah .
    Terus sekarang cbr250rr laku 800 ninja laku 1200 r25 laku 900 unit .
    Hahahaha . para fffbbbhhh itu banyak congor nya harus di tabok ama galon hahahah

    • ekekkkk… udah bro kasian para fbh pekok

      belum ditabok aja udah kabur dari sirkuit
      apalagi dipentung pake galon, bisa nangis

  49. Buakakakak……
    Mongtor yg mau di gebugin GSX di jalanan
    Mongtor yg mau di gebugin CBR di MS
    Mongtor yang mau numpuk di gudang

  50. Ya gak matilah yang mati itu cbr di tengah2 jalan
    Kalo cbr apa yang mau di banggain supensi buatan apa cina kawinan maroko stang buatan apa zimbawe kawinan timur leste arm buatan apa inrihe kawinan kamerun . . .
    Hahahaha itu lah para fffbbbhh yqng pada di banggain.

  51. Hahahah ms ondah ssemakin mengkeret hahah.
    Asal 70% jadi 62% lama2 bakalan terus menurun
    Bulan kmarin asal 77% sekarang jadi 70% .
    Hahahahaa .
    Ngeri apa gua bilang ondah itu motor ala kadarnya. Hahahah

  52. Hahahah saking panik nya krna ms menurun hahaha apa lagi sekarang sujuki main bangkit haha nanti msnya bakalan di bagi2 hahaha .
    Ondah smakin parah apalgi kwalitas nya hahahaj. .

  53. dengan segala kelebihan yang di miliki
    saya rasa dengan harga segitu pas banget pakdhe…

    salam jos gaandoooooz dari NGAWI….

  54. Bener juga kang, tapi konsumen tetep akan mempertimbangkan harga walau dengan fitur lebih komplit dari kompetitor

  55. Dear Mas Iwan,

    Saya setuju dengan pendapat mas iwan, bahwa all new R15 ini adalah sebuah motor yang totally new sehingga cetakan lama v2 sudah tidak bisa digunakan.
    Penambahan fitur yang diberikan yamaha jelas di mindset saya adalah sebuah “upgrade signifikan” yang secara produk sudah sangat luar biasa dibandingkan dengan V2.
    Disini saya tidak compare dengan produk 155cc dari brand lain.
    Murni melihat antara V2 dengan V3.

    Yamaha R15 V2 masuk di indonesia adalah sebuah kabar gembira karena sudah menjadi idaman banyak rider tanah air. We proud to have R15 v2 as our sport bike. Terlepas dari kebanggaan tersebut, sebuah produk pasti akan mengalami perubahan dimana akan direlease produk upgrade nya yaitu R15 v3.

    Mengapa rider antusias terhadap R15 v2?
    Di pandangan saya ini karena V2 telat masuk di indonesia. v2 lebih dulu lahir di india. Base design nya di indonesia yang rider dapatkan adalah vixion. Tidak heran banyak rider vixion memodif motor mereka dengan concept R15 lewat fairing aftermarket. Sebuah fenomena yang bagi saya sangat luar biasa akan sebuah produk yamaha. Penantian pasti terjawab. Yamaha akhirnya membawa motor ini masuk ke indonesia.

    “When we grow older, we get something new”
    Yupz, tentu saja hal ini berlaku untuk sebuah motor, terlepas dari sebuah popularitas nya V2, sudah saatnya lahir V3 yang menjadi icon sport bike yamaha di kelas 150cc.

    V3 lahir dengan penambahan part Up Side Down yang tidak lagi mengejutkan karena ada xabre yang telah dulu diberkan fitur ini. Rider tanah air pun mengantisipasi beberapa upgrade lainnya seperti : Lampu Led, spedo full digital, design sport R Series.

    Again n again we love R15V3 because we get more than we expect.
    Concept Baby R6 ternyata di aplikasikan ke R15. Pijakan kaki belakang sudah die cast, back seater lebih sporty, front look dengan led, spedo full digital, lampu hazard dan last yang paling mengejutkan adalah assist slipper clutch.

    Jelas terlihat V3 lebih advance dibandingkan V2. Dengan penambahan 4 jutaan maka paket yang rider dapatkan lebih complete dari V2. Cukup dengan idr 34,500,000 maka sebuah “complete sport bike 155cc” sudah bisa dimiliki tanpa perlu di modif apapun lagi.

    Di saat bersamaan We also don’t expect yamaha will offer this product too high. Too pricey to buy. Salah satu motor dari line sport yamaha dengan fitur USD adalah Xabre. Dibanderol di 29jutaan cukup efektif sekaligus membedakan nya dengan vixion. 2 different bike baik dari segi riding dan concept sehingga wajar lebih mahal dari vixion tapi tidak too much to ask for.

    Namun beda hal nya dengan R15. Kita mengetahui dan sadar pasti harga akan terkatrol naek. Betapa kagetnya banyak rider dimana harga V3 sungguh fantastis hampir menembus batas psikologis di 35 juta.
    Bagi rider 34,5 juta itu ga beda jauh dari pembulatan nya yaitu 35 juta.
    Pasti banyak rider di indonesia menantikan R15 V3 namun sungguh disayangkan dari segi pricing nya tidak briliant seperti produk lain dari yamaha.

    Pada R15 sendiri harapan casual sport rider adalah motor yang keren yang value for money to have. Terlepas dari yamaha memberikan kita part bagus USD atau slipper clutch, kita masih tetap cinta R15 dan ingin memilikinya. Namun jelas dengan mahar 34,500,000 lebih baik kita rider mengurungkan niad untuk memiliki the new R15.

    Di angka tersebut banyak opsi lain karena 34,5 juta “tidaklah murah” untuk sport bike 155cc. Bagi biker sendiri, kita sanggup bayar di angka itu tapi it just too much yamaha. Karena sudah begitu maka rider yang punya kemampuan akan melirik produk lain. Jika sudah mahal maka kepalang basah ambil lebih tinggi. Sebut saja KTM RC200 atau mungkin r25 2nd di harga 38 jutaan tersedia di dealer motor bekas sejabodetabek.

    Finally,
    R15 adalah icon sport bike yamaha yang tidak bisa dipungkiri adalah motor idaman banyak rider tanah air. Secara design, riding impresion, power, mesin dan hal lain nya pada V2 membuat motor ini pantas dimiliki dengan mahar yang reasonable di kantong. Namun sayang R15 V3 tidak lagi menjadi produk yang ramah karena harga yang harus dibayarkan sudah menembus titik psikologis seorang biker untuk kelas sport 155cc.
    We just want a cool looking bike, Easy to ride, enjoy to ride, proud to have and last not too much to pay. We never ask yamaha to put all pricey part for r15 since it is beginner sport bike for casual rider. If we want to buy that racing part, we could, but not for 150cc bike. It is just too much yamaha for your new R15. Now you give us the image that R15 is an expensive 150cc sport bike to have despite all brilliant parts that this bike offer.

    • coba bandingkan cbr 150 repsol edition benderol 33,925,000 jt minim fitur (dibulatkan 34jt) cuma beda 500rb dapat R15 2017 loh yang fitur dan powernya sudah dilevel atas rata-rata 150cc 4 tak. Nah kalau CBR150 yang baru umur setahun facelit lagi mau dikasih harga berapa

    • @naga
      Ingat brand suatu produk itu punya harga terlepas dari kualitas produk ahm saat ini yg boleh dibilang payah honda tetap punya brand lebih di indonesia apalagi buat kaum awam
      Mungkin secara kasar beda 500 ribu tapi kenapa gak dibulatkan aja sekalian jadi 34 juta ini punya nilai logis yg lebih wah toh orang awam kadang pandangannya simpel sama2 150 cc
      Disini saya melihat dari segi persaingan kenapa gak disamain aja harganya dg cbr (maaf sementara kesampingkan gsx) dg begitu orang melihat yamaha memberikan nilai lebih ke konsumen ini suatu nilai lebih
      Kalo punya nilai lebih tapi harganya lebih ya biasa aja apalagi ini brand yamaha bagi orang awam ini brand no 2(maaf saya juga fby lo)

  56. Hahahah . fara bukan fansboy ajah harga segitu gak cukup malah malah cukup yang mahal itu adalah didikan ondah ketitup sayapnya . hahahaha .
    apa lagi fbbbhhhh. Hahahahaha .

  57. Dan aneh nya kenapa ya yang logo nya sayap mahal gtu padahal di asesoris lain pada murah.
    Hahah terus jual kembalinya juga pada murah menurut saya hahaha

  58. salam kopi ukhuwah kang, menurut pandangan ane sepertinya Yamaha lupa diri bahwa para kompetitor mengusung mesin DOHC dengan price motor yang menggiurkan biker for example ya SUZUKI GSX-R 150 kang,…desain dan aksesoris relatif kang sing penting jambakan mesinnya,…mayoritas pan pada mudik nah motor SOHC lemah klo diajak ngebut…tqw

    • SOHC VVA 19,3 PS loh jangan ngomonin jambakan mesin ngak enak sama DOHC 17ps xixixi. Dan jangan terlalu mengembar gemborkan GSX150 wong DOHCnya jyuga power di dyno kalah di ukur alat racelogic Tmcblog juga lebih cepat R15 larinya xixixi. Bukan seberapa angka saat top speed tapi seberapa cepat menuju top speed.

      Buat mudik dengan SOHC VVA irit dapat mau kencang dapat.Orang mudik jelas cari motorsport yang irit dan cepat. Apalagi melibas jalan pantura yang bumpy dengan USD dan Assist slipper clutch dijamin mudik situ makin enjoy betot gas dan melibas tikungan.
      Mudik bawa New r15 bisa-bisa sekampung pada melet-melet kagum lihat design R15 dan fitur-fiturnya ente tambah bangga karena pake R15 dikagumi sekampung. Ane saranin ente ambil warna biru nah muter-muter dech saat silahturahmi di kampung halaman pasti ente terlihat Guanteng Maksimal.xixixi

    • @bunda
      Untuk produk saya memang gak melihat kekurangan baik mode sama speck
      Tapi kenapa yamaha gak kasih harga sama dg cbr tertinggi gimanapun ini punyai nilai jual yg lebih wah dan mudah bagi pemasaran untuk menjual produknya

  59. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No “assist dan slipper clutch system”.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip VVTI di Toyota Camry)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    No keyless key
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati
    TTD
    Kartelindo

    • Kesimpulan dari cbr150r
      – tidak memiliki moge look(gepeng)
      – power terbawah/terlemot dari kelasnya
      – posisi yang gak nunduk bikin kerasa naik motor
      bebek/naked
      – terlalu mahal dengan fiturnya yang menurut
      saya kurang dan bila di bandingin sama R15v3
      harga cuma mepet 500.000 – 1.000.000

      Jadi, bila pingin power besar tapi uang tak cukup belu aja GSX150R. Dan bila kelebihan uang dianjurkan beli R15 aja. Mengapa? Karena menurut saya dengan harga yang mepet tidak terlalu jauh dengan cbr150r dan fitur yang ditawarkan jauh lebih banyak dan bagus, bodi yang punya moge look, power yang besar, underiyoke yang bikin agak nunduk sehingga kerasa naik motor pure fairing.

      So, tergantung kecerdasan pembelu aja ini…..

    • Pembeli cerdas pasti hanya memilih GSX 150R atau sekalian KTM RC200 di rentang hrg motor sports fairing kelas ini. Duo kartel dgn CBR150R dan R15V3 gak ada yg worth dibeli.

  60. R15 mahal iya, yang didapat sebanding dengan harga, USD 5,5jt ++++ tekhnologi yang lain yg gk ada di cbr kalau di cicil bisa 10jtan, dan dari sisi pricing rasanya pas pendapatan gaji juga sudah sesuai dengan cicilan kredit hikzhikz

  61. Ya iyah harga sudah sangat kontetitip .
    Kalo di bulatkan dengan tambahan part misalkan cbr mau di paselip ban di gambotin stang undertoke supensi usd arm almunium.
    Mau di jual berapa . sekarang cbr minim fitur ajah dijual 33.9 juta apalagi mau di adakan sama all new r15 mau di taro berapa harga cbr 37 hahahaha .
    Tapi kalo kata fbbbhh harga sgitu sangat murah hahahah . krna sayap nya

  62. Siapa pun yg debat disini ttg harga, mnurutku pasti diketawain sama yg suka built up motor. Hehee…

    Sales nyamber dalam 3… 2… 1…

  63. Saya lebih prefer ke GSX, karena Bodinya pas bgt untuk body saya, gak gambot..
    jadi ringan, masalah USD itu biarkan jadi PR hobby saya untuk modifikasi..

  64. Yg blng mahal paling sales sebelah…..sm ky cbr250rr dl…yg blng mhl jga sales sebelah.
    Klo konsumen…semahal2nya klo suka pasti dibeli

  65. Yamaha telah berubah. Tidak seperti dulu lagi. Mau naik kelas, tdk bisa disejajarkan dgn 150cc sport lokal yg beredar.

  66. Motor sport beneran ada di Yamaha. Lihat saja, mana ada sport lokal recall-recall an, yg ada: “Lu udah beli, ya udah. Hancur, ya hancur sana” begitu kata si sport lokal lainnya.

  67. YIMM mah ngak pusing R15 produk global siap diekspor ke Mancanegara laku di lokal sukur dan kalau kurang moncer kipas-kipas dollar. Tapi secara fitur dan harga sudah sangat pas dikelas sport fairing 150cc Value for moneynya dapat.

    Yang paling kehajar secara harga dan value jelas CBR150 apalagi CBR150 ngak dijual global cuma lokal kalau sampe penjualan mengkeret dijamin tahun depan CBR150 bakal facelit lagi kasih banyak fitur tapi masalahnya mau dihargai berapa yang sekarang saja CBR150 repsol sudah Rp. 33,925,000 beda 500rb sudah dapat New R15 2017.
    Sekarang tinggal pembelinya is a Smart Buyer atau cuma beli karena lihat brand sayap. Kalau penjualan CBR150 masih lebih bagus dari R15 kedepan kesimpulannya banyak konsumen mau dikasih harga operprice dibeli asal logo sayap.

  68. Weh weh sales yimm ama fby lg menggiring opini soal harga wkwkwk
    Klo ada fbh yg blg fby hanya jas jes jos ga mampu beli r15 v3 rasany benar, fby bakal pindah ke lain hati, ke hati nya suzuki wkwkkw
    Cbr ??? Diem di gudang aja. Cbr Harga Terlalu overprice, harganya pantes di bawah 30 juta, jika di bandingkan ama gsx yg 29 juta cbr kalah fitur dan power pastiny juga kalah quality.

    Fby yg mengatakan ni harga yg wajar silahkan dibeli jgn jas jes jos aja..
    Fbh mending diem urusin aja tuh gudang bakal tempat si cbr gepeng
    Yg punya angan2 motor 150 cc budget max 32 juta di sarankan ambil gsx..sebelum naik harga di april..
    Jadi keuntungan buat suzuki karena yimm rilis harga r15 v3 di minggu akhir maret, org2 yg sudah nunggu bisa mikir bijak lagi untuk motor 150 cc..dapat yg lebih murah so whatt ??? Ngapain yg lebih mahal
    Motorny full power sudah ane coba ama cbr..
    Hasilnya gsx menang hampir 50 meter di depan cbr .. tenaga atas gsx nya enak bgt..

  69. Pabrik Es aja bisa bikin motor powerfull, standar eropa, material jempolan, bandel, kualitas mumpuni, fitur modern (keyless) dengan harga dibawah Sayap Sengkleh. Kenapa pabrik Piano ngga bisa coba? Kalau reasonnya ditambahin fitur ini itu, itu cm alasan buat naekin harga, coba diilangin fitur2 mahalnya, bikin standar kek sayap sengkleh, harga bikin mepet, berani ngga bunuh2an,,,?
    Namanya mafia itu saling menghormati, saling respect, sama2 membodohi konsumen.

    SALAM KARTEL

    • Gsx:29,9 jt dapet immob,keyles

      Cbr:32,9jt dapet dohc,tp gsx jg dohc… Oh iya merek sayap,kayak pembalut ya,hihi

      AN R15:34,5 dapet,usd,digital display,slip clurt,under yoke,arm banana gak d hitung soale udah ada dri dlu….

      Skrang tingal pilih sesuai budget,dan yg keliatan wajar harganya yg mana dan yg gak wajar yg mana,kalian tau lah,soale ini bukan uang sedikit…..
      Salam satu aspal bos

    • Betul, para fbh dan fby debat sampai berbusa2, pdhal pimpinan duo kartel yg dibela mati2an lagi asik main golf bareng sambil ngerumpi topik yg sama, enaknya menjajah ekonomi dan membodohi rider2 indonesia.

  70. Hahahaha . . . mau beli cbr uang 33.9 tapi nanggung fitur cuman nambah 500 ribu dah deh dapet vva usd assit sliper cluuth ban gambot . .
    Hahahah .

  71. Waan Wann…. Judul yang tepat tuh gini
    “NEW R15 V3 dengan segudang Fitur Dibandrol CUMA Rp 34,5 Juta, Bro! CBR150 yang dibandrol (Tertinggi) Rp 33,925 jadi Overprice !!!”
    Ini judul baru netral. Kalau judul di atas jelas penggiringan opini R15 itu kemahalan !!!

  72. Harga berbanding lurus dengan spek & fitur yang didapat.. Harga gak pernah bohong. Yang bohong oknum dealer/ salesnya.. Hehe

  73. Kalo para fffbbby itu pindah ke ketek sujuki itu wajar . .
    Tapi kalo fffbbbyyy pindah ke ondah itu wajib di hajar hahabab . .

  74. Iya kita konsumen kan raja . harus pintar2 lah jangan di bodohi sales kenapa ga laporin k pusat yimm. . karna kan kita punya otak .
    Saya juga minggu kmari mau beli aerox cash malah di tolak . . malahan kalao mau harus ada praktek uping price nya terus harus nunggu 2 minggu dulu .
    Ya udah aku lapirin ama costumernya yimm . udah beres para sales nakal ga bisa ngomong apa apa lagi
    Itulah kalo jadi konsumen harus pintar dan cerdas jangan di bodohi kayak anak sd.
    Hahahahha . . udah deh gua udah punya aerox di garasi gua . .

  75. Motor sport 150 cc cepet ganti facelit tp cpt ngebiseni,kecuali yg di cari cuma fungSi buat transport,djamin awet,mending250 2cly di jamin gk bosen,dah dapet suara merdu mesin gede,mejeng oke

  76. Kalo kemahalan y jgn dibeli beli semampunya gsx ato rondo, ngaku biker kok takut seken bilang aja gak mampu cash aka isoe nyicil

  77. Betol bang iwan..kalau ada yang bilang harga R15 segitu kok mahal..yaaa berarti dia tidak pernah berfikir..fitur segudang kualitas juga bagus..kok mau minta murah..dikasih murah tapi gampang protol nanti bilangnya beda lagi

  78. wajar lah kang Iwan harga segitu dibanding CBR
    cbr baru gt ban atau velg aj harganya udah mahalan dibanding R15 vva
    blm USD ASC dll
    klo pgn yg murah tp kren jg ada power sm Immob kynya sizuki jd pilihan

  79. Ayo kita dukung GSX ramai2……
    Tinggalkan yg kibul2 ambil yg gas napuol (GSX) lebih murah & berkualitas

    • Jangan paksakan sesuaikan kondisi kantong masing

      Yang punya duit lebih jelas ambil paket komplit Moge look Baby R6, Fitur melimpah, power terbesar dikelasnya. Aftersales R Shops ada dilingkungan rumah anda terdekat.

  80. Hahahahah . . . ngumpet di ketek sujuki saking panik nya cbr mau putus ms . hahaha .
    Asal 70% jadi 60 %.
    Hahahah. Segitunya ngebela2 sujuki trus yang cbr khas klotpk2 mau di kemanain hahah .

  81. Hahahaha ngeri tuh kalo cbr di paselip jadi berapa tuh harganya 37 oke deh kalo kata fffbbbhhh. Itu sangat murah.
    Hahaha

  82. Pas nyampe di dealer kena upping price. Mending klo ada duit cash 35jutaan disimpen dulu, nabung lagi dikit buat beli second 250cc

  83. Klo dibandingin sm kelas sport diatasnya piye lek…?cbr250rr muncul bawa byk fitur baru dan advance dibanding lawan sekelasnya tp bs setting hrga sangat2 kompetitif dan hasilnya terbukti dr hasil penjualan yg melewati semua lawannya…

  84. Semua harga sudah dihitung oleh Budgeting
    Tiap pabrikan yang Buat pun dapat Pengawasan Harga Dari Pemerintah
    Jadi gak ada Harga kemahalan
    Kalo pun ada pasti ketangkap seperti kasus Kartel Matic 110 CC yang kemarin

  85. Mau tanya om2 saya punya duit 35 pingin motor sport ,bingung milih…Bini jg pengen dibeliin motor metic 2nd gpp, pengen nya sih motor sport yg powernya gedean soalnya seneng geber2an kira2 yg mengakomodasi semua secara itungan bijak motor apa ya…..realita kehidupan

  86. Hahahah . . ya pasti lah orang susah knapa ga langsung yang baru 250 cc nya
    Kalo yang seken nanti merawat keluar lagi dong budget nya hahahja . .
    Bodoh ko di piara . hahaha

    • Jangan mau beli baru kalau ada yg seken berkondisi baru. Itu namanya buang duit. Kondisi motor tergantung perawatannya. Melihat kondisi motor bagus itu gampang.

  87. Kalo menurut saya mau yang murah tapi tarik jambakannya pilih gsx
    Kalo yang mahal tapi tarik juga jambakannya + ama fitur kumplit pilih r15 . kalo cbr jangan dah nanti nyesel . seumur hidup tenaga ga ada fitur minim .
    Harga mepet beda selisih 500 ama r15 .
    Itu juga menurut aku .
    Kalo gsx cocok tapi 3s nya . kalo yamaha lumayan banyak 3s nya.

  88. Kalo menurut saya mnding gsx krna harga murah dan tarikan ok . . cuman minim fitur.
    Kalo mau yang selisih mepet ama cbr .
    Mnding r15 harga mepet tapi fitur sangat melimpah dan tarikan ok sama gsx .
    Kalo cbr jangan deh nanti kamu nyesel seumur hidup tenaga ga adaan minim fitur . harga mepet beda selisih 500 ribu ama r15 .

  89. Kalo ktm . . . brapa harga part ama servisnya .
    Temen aku juga beli ktm malah mahal servis trus sperpat nya susah di cari . .
    . . hampir 2x lipat servis jepun . . servis jepun harga 70ribu kan kata temen ane servis ktm sampe 120 ribu.

    • Service mercy ama bmw brp kira2 ?? Ehehhe
      Spartpart juga kudu inden..ehehhe
      Ketika di jejer toyota honda ama mercy bmw ..yg paling wah yg mana ?? Hehehe

    • Bicara KTM pasti kena ke Reliability. Banyak tulisan sudah mengakui Yamaha lebih reliable daripada KTM. Sport lokal lainnya? Ke laut aje itu semua.

  90. Saya heran kenapa terlalu mengembar gemborkan GSX sih .

    Ini pendapat saya model GSX saja paling jelek dikelas 150cc, power dohc 150cc apa sih spesial nya sama SOHC VVA juga sama-sama main 19HP. DOHC nafas mesin panjang buat apa kalau lama dan butuh jarak yang panjang naiknya jalanannya udah keburu rame. Saya pake 250cc saja gigi 4 , 5 dan 6 ngak maksimal dipake di jalan raya umum. Yang dibutuhkan konsumen 150 cc bukan hanya top speed tapi minta irit , minta tongkrongan rupawan , minta fitur terkini, buat stop and go perkotaan asyik buat diajak ngebut juga asyik semua itu saya lihat cuma ada di R15 2017

    Harga GSX juga udah hampir 30jt dapat keyless key ok itu berguna buat keamanan tapi apalagi stoplamp saja belum LED kwalitas plastik Deltabox imitasinya buat nutupin rangka yang kecilnya juga terlihat cheapy. Jok tempat duduk belakangnya juga menyiksa kaya R15 muka lele. Kaki Kakinya kalau dibandingkan R15 2017 bagai bumi dan langit belum USD belum Alumunium Banana belum ban dan velg besar.

    So Gsx bagi saya udah pasti coret dari list belanja saya di tahun 2017i. Dan CBR 150 saya juga coret dari list belanja saya karena ini motor dari lahir sudah ngak jelas mau kemana DOHC tapi kok overstroke mahal pula fitur hampir tidak ada.
    Pilihan saya jelas R15 2017 beda 4,5 jt dari GSX ngak masalah saya punya duit jelas pengen yang terbaik dikelasnya, masa orang yang punya duit disuruh beli yang paling murah fitur dan tampang biasa saja. Ajegile

  91. Menilai harga r15 dari sudut pandang cbr150 : cbr sekarang udah di harga 33jt an, fitur jelas kalah telak dengan r15 dgn semua gimmicknya, cbr unggul di dohc nya. Jadi selisih 1jt an meskipun lebih mahal r15 tapi disini justru cbr150 yg terkesan overprice

    Menilai harga r15 dari sudut pandang gsx150 : lets be honest, gsx memang tampil memukau dgn performa yang ditawarkan, model timeless dan fitur keyless. Belum lagi harga yg di luar nalar kelewat murahnya. Tapi kita juga tahu bahwa gsx juga kalah fitur dari r15. Usd, arm, velg, asc dsb. Harga gsx murah mungkin karena suzuki yg berani ambil margin keuntungan yg tipis, ingat gsx adalah upaya suzuki buat kembali ke persaingan motorsport di indo yg semakin sengit. jadi wajar dan memang harus ada perbedaan di banding produk yg sudah lebih dulu eksis. Disini kesimpulan saya gsx dan r15 sama2 punya value yg tersendiri. Suzuki dgn mesin powerful tapi minim fitur, yamaha dgn banyak fitur dan mesin yg meski sohc tapi sangat kompetitif performanya. fair enough ? I think yes

    Menilai harga dari sudut pandang yamaha r15 itu sendiri : lets be fair, jika kita menganggap harga r15 v3 ini overprice secara tidak langsung kita sudah “melabeli” diri kita sendiri sebagai “pecinta otomotif kemarin sore” hehehe. Seolah kita lupa bahwa r15 v2 dgn desain dan fitur yg sebegitu jelek nya (sorry to say) punya harga 31 juta !! Seolah kita lupa cbr 150 yg cuma dgn modal dohc overstroke nya punya harga 33 juta !! Seolah juga kita lupa kita hidup di indonesia yg bisa dikatakan dalam cengkeraman korporasi otomotif dunia (jepang dan eropa) karena brand lokal kita nol besar dan gagal bersaing. Terima saja karena memang kenyataan nya begitu.

    Terakhir, menilai harga r15 dari sudut pandang pembeli : ya suka suka lah, wong duit juga duit siapa. hehehe, mau beli gsx, cbr atau r15 ya silahkan. Tinggal suka yg mana, cocok angkut dan enjoy your ride.

    Saya user gl 200 r alias tiger, dan gak punya maksud apa apa, cuma sharing dan sekali lagi ini cuma opini saya saja yg masih sangat mungkin keliru.

  92. Dengan sgala fiturnya ga mahal2 amat tapi lagi2 konsumen emang banyak mau nya fitur oke malah minta murah kan aneh.jadi sbnernya indonesia mah untung .tinggal pilih2 aja tuh gsxr150 yamaha r15 cbr150.smua nya oke.tinggal sesuaikan keinginan dan yg pnting kantong cakkkk….hehe

  93. Beli r 155 dapat kembalian 500 rb dapat motor metic
    Beli CBR 150 dapat kembalian 1,5 JT dapat motor metic apa??
    Beli gsx 150 dapat kembalian 6,6 JT udah dapat motor metic 2nd ya om…..realistic nih manteb beli gsx dapat motor 2 nyenengin Bini jg….value for money beneran makasih om

    realita kehidupan

    • Gw heran dengan komen assist n slipper clutch ga perlu usd ga perlu vva g perlu/ga penting hazard dll .tp klo misal r15 facelift gitu² aja g ada perubahan signifikan d bilang cuma ganti bajulah apalah itu gincu lipstik sampe Alat kecantikan bojo mu d bawa². Bilang aja lu kurangen duit.. Sori bukannya nghina gw juga bukan orang kaya berpikirlah realistis men dgn spek kaya gitu..

      Alah ngomong apa aku iki
      #komenpertamaxkali d warung ini
      #noFB
      #55MU

  94. Kenapa Kang Iwan bandingin ama GSX, menurut penerawangan saya, Kang Iwan menyamakan bahwa ini motor kelas 19ps, jadi komparasinya sama GSX hihihi…… Lha yang 17ps gimana? Tanya kang Iwan deh… Mungkin ga di anggep ama kang Iwan….

  95. Y dan H jelas kartel nya
    Y menghormati H,maka nya di kasih harga di atas
    H…..jelas ini permainan yang sudah di atur rapi….ini produk lokal bro….harusnya 30 jt udah mentok….siklus ini akan terus terjadi terus menerus seiring facelift produk untuk tahun tahun ke depan….terutama antara Y dan H

  96. Kalo menurut saya, Harga New Yamaha YZF-R15 VVA ini udah “value for money” banget sih. Udah dapet banyak fitur melimpah, harga nya cuma segitu..

  97. Ngapainnn bayar mahal buat motor harian yg speknya over, blum nanti kalau service atau rusak mahal partnya, kalau mslah power sama2 150cc mah sebelas dua belas, orng kita di jln niatnya jg bkn mau balapan, safety first, yg penting motor aman & nyaman di pakai.

    • Brow omonganmu berbanding terbalik sama sales beha yg suka ngajak r15v2 balapan di jalan!
      Wkkkkkk
      Giliran terlemot bilang gak perlu balapan dijalan
      Noh di sirkuit juga nangis2 berak di gamparin sohc

    • Cbr apanya yg pasti? Itu motor ga sanggup main rpm tinggi terus menerus krn komponen motor sport nya disamakan dgn bebek, matic, dsbnya. Kalau pelan bawanya sih awet tapi kalau orgil betot gas pol terus dan hajar lubang jalanan sebulan juga udah ga enak tuh.

  98. Gw heran dengan komen assist n slipper clutch ga perlu usd ga perlu vva g perlu/ga penting hazard dll .tp klo misal r15 facelift gitu² aja g ada perubahan signifikan d bilang cuma ganti bajulah apalah itu gincu lipstik sampe Alat kecantikan bojo mu d bawa². Bilang aja lu kurangen duit.. Sori bukannya nghina gw juga bukan orang kaya berpikirlah realistis men dgn spek kaya gitu..

    Alah ngomong apa aku iki
    #komenpertamaxkali d warung ini
    #noFB
    #55MU

  99. biar pake fitur ini itu ttp aja klo mesin sohc yo operpret..haruse 17jt pantes..kn mutu gak jelas..sering ngebul.sohc kok ngalahi seng dohc regane.. seng tuku cm wong gendeng

    • Ini bukan masalah sohc, dohc, fitur dsbnya. Ini masalah kualitas komponen penyusun motornya. Mana yg lebih kuat dihajar oleh orgil? Seharusnya motor dites oleh orgil selama sebulan di jalanan macet. Orgil itu betol gas pol terus, tuker gigi ga liat rpm, lubang jalan dianggap rata.

  100. New vixion facelift gk bnyk ubahan, ngonongnya jelek, kaku, krg berani dsb..

    R15 facelifnya total, ubah semua body tambah part ini itu jual mahal dikit, teriak mahal, overprice dsb..

    Ingat, apa yang didapat ya sebanding dengan harganya lah..

    Mgkn ini salah satunya YIMM gk mau memutuskan utk facelift vixion besar2an..
    Udh dikasih part2 kekinian, malah teriak kemahalan.

    Ketika diberi facelift seadanya utk.menekan hrg jual teriak ini itu, jelek lah apalah..

  101. Klo dilihat dari fiturnya, harga segitu cukuplah, cman secanggih apapun tuh motor tetep aja cman kelas 150/ 155 cc.

  102. Gue kira dengan adanya kasus kartel harga motor baru Y & H turun eh ternyata nga juga ya, jadi apa maksud dan fungsi kasus kartel yg kemarin diangkat ?.

  103. mendingan tuku 318i E30 M10/M40 atawa 528iS E28, 518i/520i E34 2nd hand, dimodif M performance/Alpina wes jos, ra kudanan, ra kepanasen

  104. Tuh, dibelain lek iwan……

    Kl lg dibelain dagangannya aj, ga ada yg ribut” amvlop….

    Ngah ngah ngah

  105. Upgrade sebuah part atau teknologi bukan alasan untuk menaikan harga, sebab produk nya adalah produk massal bukan limited atau prototype,, jika ini jadi patokan sama hal nya ketika pabrikan misalnya contoh suzuki membangun mesin baru dari nol buat fu atau gsx banyak research yg mengeluarkan biaya, haruskah harga melampaui kompetitor,, dan yg dilakukan suzuki tidak upping harga tapi malah lebih sehat memberi harga yg normal,, sebab suzuki jual produk bukan jual nama… Dan jualan ini berkelanjutan atau jangka panjang bukan langsung suntik mati…Beda dengan part aftermarket, pajak plus keuntungan tidak ikut dalam satu kesatuan sebuah kendaraan atau motor tapi pajak atau keuntungan per 1 unit part, wajar bila beli part satuan lebih mahal,,,

  106. Mas iwb ,, mas lupa menyertakan mesin R15 sudah di bekali VVA .

    Saya sie harga 34,5 juta udh standar , krn apa yg d berikan new R15 memang beda dr pesaing nya . Kecuali pesaingan ngeluarkan motor dgn fitur yg sama trus kasih harga di bawah r15 ini , baru overprice !!

    Salam netral !!

  107. keliatan mahal karena wah haji tmc udah jembrengin perhitungannya dari harga njkb sampai jd on the road, yang harusnya ga sampe segitu

    • Kelihatan mahal buat yang duitnya pas-pas an.

      kalau CBR 150 fitur sticker repsol saat ini harga otr 34jt pasti bagi situ ngak terlihat mahal.kan??

      padahal CBR 150 Repsol pun tidak ada fitur sama sekali paling lemot 17ps

    • Kalah dimannya ya???
      power lebih besar R15 2017
      Fitur jauh lebih advance R15 ver 3.0
      Model/Design lebih kerenR15 VVA

    • ya kalahlah dng gsx….gsx masih standar ting ting 147cc saja sudah segitu. CATAT 147cc…belum modif ini itu. sedang r155 v3 harus pake ini itu…baru sebanding. kalau gsx di facelift lg mesinnya gimana jualan r155 nya…harus dgn teknologi apa lagi agar setara? padahal jualan r155 saat ini kan vva nya….sohc +vva sudah mentok. andai kalau cbr mau di overbore…makin nanngis aja r155 sohc+vva….fitur fitur lain macam usd dll…bisa di pasang…kalau mesin tidak bisa sembarangan.

  108. Si Darmo mana mampu beli motor ginian wkekwkw motonya aja masih vega itu pun nyicilll …. ???

    • Betul 34jt cuma dapat CBR150 fitur tulisan repsol mending ambil 250cc second dari pada CBR 150 repsol 34jt

  109. KONSUMEN GAK MAU TAU LEK…… SENG JELAS PALING MAHAL DIANTARA PESAING, SIHON LAN SISUK…… BELUM LAGI UPPING SALES LAN DEALER YAMPRET…… WES NDLESEP KI…. AYO SISUK…. GEBER GSX MU… APALAGI JIKA PROMO DIPERPANJANG DIJAMIN LARIS MANIS… KALO MULAI APRIL HARGA NORMAL GSX BELUM TENTU BERLARI…….

  110. r15 dibilang mahal, perasaan cbr ademayem harga 33 nggak dibanding2 gsx…..

    mungkin karena harga brand honda mahal?

  111. Karna orang berfikir motor yang pantes mahal itu honda, walau fiturnya gak punya apa” gak ada tuh yg bilang CBR 33 jt kemahalan. Disini kliatan kalo orang cmn liat merk, bukan fitur. Be a smart buyer!

  112. Otr jakarta okelah harga segitu no problem sampai di daerah tambah upping price deler ya mrongos jelas tambah larang

  113. Dongakno lek iwan. Mari rabi aku isoh tuku pit iki….ragagas omongan nyinyir….pokoe pas ning kantong wae regone

  114. Fix pengg!r!ngan opini… Kenapa bandingin ama gsx mulu.. G sama cbr, yg harganya mirip..
    Dasar antek ahm.. Moga barokah aja Mas brooo.
    Fix INI udah kelihatan g neutral… Saya yg user netral pun paham maksud dan tujuann ARTIKEL ini.. ini jadi yg terakhir saya mampir disini lek.. mugo2 lancar rejekine.. nuhun

  115. Harga segitu dengan vitur seabreg ya itungannya sangat murah

    Harusnya ni motor dihargai 45jt… Saya rasa itu harga yang sangat rasioanal untuk motor dengan vitur mumpuni kayak gini

    Tati tetep..walaupun saya penggemar sohc. Tetep saya akan membeli verza…. Gak gablek duit 🙂

  116. Dengan harga 34,5 juta sih ga overprice klo lihat fitur yg ditanamkan. Cuma yamaha kan bkn kawasaki yg ngejar ekslusivitas kelas premium, penjualan nomor dua yg penting gengsinya. Yamaha bersaing dgn honda untuk gelar raja sport nasional. Ujungnya adalah laris gaknya R15 V3 ini.Laku itu pasti tp laris utk bs mengalahkan cbr150 lain soal. Utk skala nasional gengsi yamaha & honda dilihat dr laris ato gaknya produk. Mengalahkan penjualan cbr150 diperlukan tambahan fitur dgn harga maksimal sama dgn cbr150, diatas itu akan susah utk menggaet konsumen, krn mindset konsumen akan cbr150 sdh tertanam kuat. Apalg orang kita selalu itung2an untung rugi klo mau beli motor.
    Coba yimm kasih promo jg spt suzuki, promo dgn waktu terbatas utk r15 v3. Pasang harga 30,5 jt selama promo dijamin laris cak.