iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..akhirnya misteri banderol fairing terbaru Yamaha terjawab hari ini. Suwun buat kang Dheni yang ngeshare official info perkara price new R15 via Yamaha-motor.co.id.?Dan tebakan kita semua akhirnya terjawab. Walau ternyata harga sedikit lebih tinggi dari prediksi dimana bakal naik kisaran 33,5 jutaan….resmi Yamaha menjual sang fairing diangka 34,5 juta OTR Jakarta…..!!

Secara resmi hari ini Yamaha mengumumkan banderol new R15 V3 yang dipasang diangka 34,5 juta OTR Jakarta. Harga tersebut resmi diumumkan via website resmi Yamaha (terlampir). So….terjadi kenaikan sekitar 4 juta dibanding versi sebelumnya yang dipasang 30,5 jutaan.?Harga sendiri kini sudah melewati CBR150R yang termahal dipasang 33 jutaan….

Praktis gap dengan new GSX-R pun juga makin jauh. Sebagai informasi, dengan harga promosi…GSX-R sekarang dipasang diangka 27,9 juta. Artinya perbedaan keduanya sekarang hingga?berkisar 6,6 juta. Jikapun harga promo usai, maka perbedaan tetap jauh yakni dikisaran 4,6 juta. Sebuah angka yang akan membuka potensi cukup besar untuk Suzuki…

iklan iwb

Namun ingat, New R15 sekarang menjadi motor fairing yang paling advance dibandingkan para rival. Banderol tersebut memberikan fitur yang tidak dimiliki oleh rival mereka seperti USD, hazzard serta assist & slipper clutch. Kalau ditotal terpisah wis piro kuwi banderolnya cak. Selain itu R15 juga memiliki ban paling besar dikelasnya yakni 100 dan 140. Walau minim keyless….segala fitur tetap akan menjadi daya tarik tersendiri pastinya. Tentu semua tergantung sampeyan semua untuk memutuskan….

Last…Yamaha menawarkan desain fresh dengan power cukup besar untuk ukuran mesin SOHC. Ledakan mesin sang kuda besi diklaim mencapai 19,3 PS. Hal ini karena ditopang teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang akan mencegah power drop pada mid end alias membuat tenaga sambung menyambung. Nah…jadi wis clear yo cak. Banderol new R15 V3 resmi dipasang diangka 34,5 juta OTR Jakarta. Harga ini tidak akan sama diluar jabodetabek karena disesuaikan BBN dll alias terbuka lebih tinggi. Piye pakde…wis sesuai harapan durung ?? (iwb)

426 COMMENTS

  1. Saya juga kalau urus kendaraan yg tdk ada di daftar NJKB nya samsat atau barang langka satu-satunya di dunia, saya pasang aja tulis angka terendah supaya pajaknya murah.

  2. R15 155cc bro bukan 150cc beda kelas coba klo sama2 cbr dan gsx 155cc pasti keok tuh r15 dan juga prediksi akan upping price nantinya sama sales2 dealer biar dapat untung dari banderol normal yang ditetapkan kasusnya udah banyak contoh r15 v2 tembus 36 jt struukkk gak tuh hahahaha

  3. YG namanya kartel tetep kartel. Gak pernah produk baru harga nya dibawah atau setara ma harga kompetitor. Pasti lbh tinggi, ntar juga kompetior kasih fitur yg sama harga juga lbh tinggi lagi begitulah seterusnya seolah olah saingan, padahal dah kartelan. Cuma gmna lagi konsumen didikte pabrikan manggut manggut aja. Memang bener fitur melimpah, cuma ne 150 cc lho, lain cerita kalo naik cc jadi 200 cc. Soalnya matic n bebek aja sekarang naik cc, masak sport nya harga muke gile cc tetep aja. Selagi konsumen suka didikte pabrikan, ya begitu terus lah siklusnya.

    • ada tuh motor 200cc 30 jutaan , KTM Duke / KTM RC

      situ mau beli..??

      jangan cuma bilang mendingan mendingan tapi dompet tebel isinya kartu nama tok

    • Suka2 org dong @kawol mo beli apa ngapain ngatur ?? Duit2 mereka ngapain situ yg sibuk. Klo mereka ga mau beli barang jualan lu kenapa lu yg sewot..

  4. Buset OVERPRICED COI !
    Dikira kita ORANG BEGO apa!
    padahal motor bikinan n rakitan lokal n biar bgmana pun mzh SOHC INGAT SOHC COI !!
    mending KTM RC200 cma beda 1,5 atw 2jt tp jelas merk EROPA, DOHC N 50CC LBH GEDE NO TIPU2 GIMMICK N LIPSTIK !
    KZL BGD GW LIAT SEPAK TERJANG YAMAHA !!

  5. jangan dibandingkan motor bekas 250 cc broo…
    naik motor baru sama motor seken itu beda rasanya..
    motor baru jelas garansi pabrikan..
    motor seken untung-untungan kalo dapat yang bagus ya bagus,kalo ketipu tampilan luar bagus tapi jeroan sudah diganti2 ya siap2 keluar duit buat memperbaikinya belum lagi proses balik nama nya kisaran 700ribu – jutaan

    kalo saya beli motor seken sih oke2 saja,asal motornya itu eksotis atau tidak dibuat di sini atau sudah masuk kategori hobby,misalnya RX King,NSR SP

  6. Salut dari dua kubu h & y
    Si H buat harga 28jtan si Y buat harga 26jtaan, kalau si Y mau kluarin produk ini disaat harga H 28 juta otomasit harga si Y paling mentok 30juta.. maka dari itu sebelum produk ini dilaunching nunggu si H facelift otomatis harga naik jadi 33jt ini kesempatan si Y untuk melaunching produknya dengan harga 34jt.. ini bukan sebuah kebetulan, ini sudah diatur serapih mungkin

  7. Hahahah kalo kalian kena tipu upping price . harus cerdas sebagai konsumen .
    Saya juga beli aerox dengan pembayaran cash tanpa uping price. Tadinya emng di surung uping price tambahan biaya . ya udah saya laporin ke costumer yamaha waktu sales di tegor ama atasan yamaha langsung dah dia ga bisa kata apa2 . . langsung sayq bayar cash di tempat tinggal nunggu kiriman barang udah gt ajah . . kalo kalian kena jahilan dari sales nakal laporin ajah buat apa punya otak gak di pake hahahahaha . bodoh nya ketrlaluan kayak anak sd ajah pikirannya.
    Dah gtu ajah . cuman kasih info aja .

  8. Ternyata Suzuki pinter ya
    GSX-R150 produk global di price cuma dibawah 30 jt Fitur Keyless
    Orang yang tau teknologi Fitur Keyless adalag Fitur yang sangat sangat sulit di tiru atau di modifikasi apalagi Keyless sekelas GSX-R150 karena Keylessnya nyatu sama Ecu bukan sama kontak, Sensornya sisatuin sama ECu itu ga bisa di cari modifikasinya + Keylessnya pake PIN yang bisa nyatu sama Official pusat Suzuki…hahahaha sejago jagonya modifikasi ga akan sanggup untuk sekelas Keyless GSX-R150.
    Klo cuma USD, Swing Arm, Hazzard sama ban gede mah guaaaaaammmmmpang banget modifnya….
    MIKIR

    • Fungsi keyless memang baik tapi tidak dirasakan langsung saat berkendera dengan USD dan Asissit Slipper clutch riding quality sampean lebih baik dirasakan langsung saat sampean berkendara ajak nikung sana sini muantepp ditambah ban lebar dikelasnya. tambah PD. Apalagi diajak ke Sentul langsung assist slipper clutch bekerja maksimab betot tikungan tanpa gejala back tourqe power maknyoss.

      Belum kalu sampean sunmori bareng motor-motor 250cc ke atas tampilan New R15 ngak malu-maluin. Teknologi DOHC itu biasa tapi teknologi VVA 19,3ps itu baru luar biasa irit bertorsi melimpah dapat mau ngebutt dapat.

      Nah coba gsx harga per maret 2017 Rp 29,900,000 jt kalau ditambah ada USD, Assit Slipper Clutch, Deltabox, Banana Alumunium Arm, Hazzard , design lebih ganteng kaya R15 VVA dan Ban selebar R15 VVA misalnya kira-kira harganya berapa ya coba dipirkan dengan baik.

  9. Kalo prediksi saya harga r15 v3 pasaran 32 juta .
    Sayq yakin dengan harga segitu soalnya bukan barang dari india yang di sebut ckd .ini barang lokal yang di buat dari indonesia . dah gitu ajah prediksi saya . .

    • jangan prediksi coba bandingkan cbr 150 repsol edition benderol 33,925,000 jt minim fitur (dibulatkan 34jt) cuma beda 500rb dapat R15 2017 loh yang fitur dan powernya sudah dilevel atas rata-rata 150cc 4 tak. Nah kalau CBR150 yang baru umur setahun facelit lagi mau dikasih harga berapa

  10. Harga!!! Y bertanya ke H…enak nya pasang harga berapa broooo?..lalu H menjawab,lu kasih harga di atas gue aja ya,biar nanti kalo facelift bisa gw pepetin harga nya sama kaya lu…

    Ironis,pabrik di indonesia,kenapa motor 150 cc bisa semahal itu…bukan masalah punya uang atau gak nya…tapi udah kebangetan ini.

  11. Tumben, artikel kali ini comment nya pada panjang2 bener. Sampe artikel nya sendiri kalah panjang wkwkwk

  12. Tidak menutup kemungkinan,tahun 2020 mendatang jika Y dan H berkolaborasi ,kelas 150 capung tembus 40 jt….

  13. kelebihan.nya paling usd dan banana arm “yg sudah di tinggal.kan suzuki” + slipery when wet. eh.. Sliper cluth “yg ngGak terlalu ngaruh kalo udah jalan” trus ada hazard. begitu diBilang paling Advance..? OverPrice iya..
    Banding.kan dgn GSX.R udah Keyless, slang Rem dr Bibre, Petal Disc, Pelk cap ENKEY dan Lampu dr Stanley. Semua Komponen.nya branded tp dgn Harga yg terJankau.. Suzuki kurang apa Coba..? Hanya Orang yg terKena Sihir.nya VR46 aja yg mau Beli..!

  14. Haha,,, ntar cbr facelift harga,a lbih mhal dri r15 v3, r15 facelift lg, harga,a naik lagi, ntar cbr faclift lg, hrga,a naik lg,,, trs ajh kyk gt, org ni 2 pbrikan krja sama (kartel) biar harga motor trs melambung,,,,
    Haha miris,,, d pngadilan dnyatakan brsalah tp hkuman,a denda doank, tp harga mtor ttep ajh mlh tmbh mahal,,

    MIRIS CAKKKK

  15. Kalo harga segitu jangan harap bisa numbangkan CBR, bisa nyalip penjualan GSX aja udah syukur, itupun “nek iyo” ?

    • jangan berandai-andai coba bandingkan cbr 150 repsol edition benderol 33,925,000 jt minim fitur (dibulatkan 34jt) cuma beda 500rb dapat R15 2017 loh yang fitur dan powernya sudah dilevel atas rata-rata 150cc 4 tak. Nah kalau CBR150 yang baru umur setahun facelit lagi mau dikasih harga berapa

  16. Mari intip nanti berapa banyak sih yg indent dgn harga ini. Itu lah yg akan membuktikan apakah overprice atau upping price dsbnya.

  17. harganya r15 disuruh honhon naikin sejuta biar ga kesannya overprice si gepeng… padahal kalau diliat dari fitur slipper clutch vva usd arm banana, jelas si gepeng overprice… cuma mungkin ada perjanjian terselubung, ya gitu deh

    btw ane bukan fansboy yamaha, jadi ane komen murni apa adanya, by owner cbr250rr, gt125, pulsar 200 :v

  18. Mas, kalo ikut inden trus bayar dp nanti bisa test drive dulu untuk meyakinkan nggak sih? jika nggak sreg dpnya minta balik.

    Saya minat tapi mau test drive dulu biar pasti, bandingin dengan gsxr 150.

  19. Ternyata Suzuki pinter yaGSX-R150 produk global di price cuma dibawah 30 jt Fitur KeylessOrang yang tau teknologi Fitur Keyless adalag Fitur yang sangat sangat sulit di tiru atau di modifikasi apalagi Keyless sekelas GSX-R150 karena Keylessnya nyatu sama Ecu bukan sama kontak, Sensornya sisatuin sama ECu itu ga bisa di cari modifikasinya + Keylessnya pake PIN yang bisa nyatu sama Official pusat Suzuki? sejago jagonya modifikasi gaakan sanggup untuk sekelas Keyless GSX-R150.Klo cuma USD, Swing Arm, Hazzard sama ban gede mah guaaaaaammmmmpang banget modifnya?.Bayangkan Engine GSX-R bisa teriak sampe 13.000 RPMBlok Mesin luar dalam SCEM ( cari tauapa itu SCEM)Mesin Real DOCH Over Bore ( ga ada sekelasnya, R15 dan CBR 150 Over Stroke)Kaliper Piston Cakram : Bybre milik BremboPelek : Asli Enkei bukan OEM, Mika lampu : Stenley, Spidometer paling komplit, material fairing dan rangka : kayaknya paling bagus, piringan Rem PETAL depan belakang ( yg lain biasa)HARGA PALING TERJANGKAU MIKIR

    Minusnya yaitu sasis yg basisnya FU FI + Lampu Depan mzbro, selain itu bisa dimaafkan. CBR150R ane coret karena beli motor itu sama saja kehilangan jati diri (DOHC rasa SOHC 2), mending R15 V3 walau SOHC 4 Valve namun performa gak malu2 in

  20. Oh honda buat vRf 150 aja Dari basic vfr interceptor,dah sport touring memang paling cocok buat honda soalnya mentingin kenyamanan,di jamin beda,gk perlu head2head lagi dengan r15

  21. Apa….???? Lebih mahal dr KTM Duke200? Power 25HP. Mereka lupa, Vixion mengalahkan Tiger karena inovasi & harga

  22. It is CAPITALISM!! Sadarlah masyarakat Indonesia! Kita terbelenggu oleh kapitalisme. Kita dijajah kaum kaum kapitalis! Mulailah membeli yang hanya benar-benar kita butuhkan. Semua ini hanyalah untuk mengambil uang-uang kita, demi mengenyangkan perut kaum kapitalis!!

  23. ebuset, di mamuju sulbar, harga otr r15 v2.0 saja 35jt, berarti selisih sama harga jakarta hampir 5 juta, lha kalo sekarang yang r15v3.0 berarti akan mencapai 39jt-an, lha kudu adol opo iki cak??

  24. Berarti harga Suzuki GSX saat ini kompetitif banget dibanderol di bawah harga kompetitor lainnya. Hanya saja jaringan service Suzuki yang agak gimana gitu. Di kampungnya ku aja yg cm 1 bengkel Suzuki sekarang sdh tutup.
    So, kemungkinan Yamaha R15 V3 yg worth to buy…

  25. wkwkwkwk.. klo yamaha bilangnya wajar harga mahal, secara fiturnya melebihi kompetitor, klo CBR250RR di bilang operpret, walaupun fiturnya juga melebihi kompetitor, coba aja CBR250RR merk garpu, pasti di bilang worth to buy, dan klo aja R15 merknya honda juga pasti di bilang operprett

  26. Yamamah salah langka ini lekk, mestinya harga dibenturkan cbr biar lawan terlihat overprice buat shocking market, lha ini baru keluar aja sudah nangkring paling mahal, yo siap-siap market begejolak pingin beli r15 v3 beda 600rb sama cbr, mayan dapet fitur melimpah, USD xabre harganya 5jt kalau gak salah paket komplit

  27. Yang komen motor lebih nampol lah,lebih kenceng lah,lebih enak ditikungan lah.emang udah pada nyobain ini motor.orang mau beli aja masih pada inden.
    Motor bisa dibilang lebih bagus kalau mempunyai prestasi penjualan yang bagus pula,bukan hanya pada penjualan 1,2 bulan,tapi tahunan,seperti pendahulunya,OLD VIXION yang mungkin bekasnya aja masih banyak dicari.
    Kalau menang di penjualan 1,2,3 bulan pertama,itu mungkin karna banyak konsumen yang penasaran dengan keunggulan2 yang di gembar gemborkan.
    Tapi kalau angka penjualan terus ada peningkatan paling nggak dalam setahun,mungkin produk baru ini memang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.
    Mungkin ini komentar saya kang iwan tanpa saya merasa sebagai fansboy produk apapun,
    Yamaha,suzuki,honda,semua saya sudah merasakan,dan semua produk ada kelebihan dan kekurangannya,.Nggak ada buatan manusia nggak ada yang sempurna.

  28. Nonton Motogp 2017… Trus sambil memiliki R15 2017 baru ditahun yg penuh berkat ini… Gila neh Yamaha …spirit Maverick dan Legend VR 46 pasti klop dah ditahun ini..trimakasih YIMM.spirit nya bener touching your heart.. revs your heart..dan semakin di depan…

    Godbless…

  29. Ternyata Suzuki pinter ya
    GSX-R150 produk global di price cuma dibawah 30 jt Fitur Keyless
    Orang yang tau teknologi Fitur Keyless adalag Fitur yang sangat sangat sulit di tiru atau di modifikasi apalagi Keyless sekelas GSX-R150 karena Keylessnya nyatu sama Ecu bukan sama kontak, Sensornya sisatuin sama ECu itu ga bisa di cari modifikasinya + Keylessnya pake PIN yang bisa nyatu sama Official pusat Suzuki? sejago jagonya modifikasi ga akan sanggup untuk sekelas Keyless GSX-R150.
    Klo cuma USD, Swing Arm, Hazzard sama ban gede mah guaaaaaammmmmpang banget modifnya?.
    Bayangkan Engine GSX-R bisa teriak sampe 13.000 RPM
    Blok Mesin luar dalam SCEM ( cari tau apa itu SCEM)
    Mesin Real DOCH Over Bore ( ga ada sekelasnya, R15 dan CBR 150 Over Stroke)
    Kaliper Piston Cakram : Bybre milik Brembo
    Pelek : Asli Enkei bukan OEM, Mika lampu : Stenley, Spidometer paling komplit, material fairing dan rangka : kayaknya paling bagus, piringan Rem PETAL depan belakang ( yg lain biasa)
    HARGA PALING TERJANGKAU
    MIKIR

    Ini Asli koment saya, diatas saya sono ada yg copy Paste punya ane…hahaha kreatif dikit mas bro

  30. GSX-R150
    RMP : 13.000 (yg lain mana mampu)
    material : SCEM ( Suzuki Carbon Electrocmagnetic Material)
    Stang : Underyoke
    Kunci : Keyless
    Spidometer : Paling komplit
    kaliper Rem : Bybre milik Brembo ( Remnya Motogp coy)
    Disc : Petal ( Depan belakang )
    Engine : Real Doch Over Bore 4 klep ( yg lain Soch dan Doch Over Stroke )
    Mika lampu : Stenley
    Pelek : Merek Enkei
    Material plastik : tebal dan Cat kualitas bagus (bisa di bandingkan)

    Klo cuma : Swing Arm semi banana, USD, Hazzard dan ban gembot mah gampang modifnya.

    Yang ga bisa di modif oleh kompetitor dan tidak bisa di tiru :
    RMP : 13.000, material : SCEM ( Suzuki Carbon Electrocmagnetic Material)
    Kunci : Keyless, Spidometer paling komplit, Engine : Real Doch Over Bore tanpa Roker Arm yg minim gesekan (makanya mesinnya halus mas bro).
    Gman coba nirunya.

    SUZUKI GSX-R150 memakai mesin 150cc DOHC 4-valve, Twin cam dengan sistem Direct Mechanism. Mesin ini sistemnya sangat sederhana karena camshaft atau noken-as menumbuk langsung katup atau klep tanpa perantara temlar atau rocker arm. Tetapi karena sistemnya noken-as menekan langsung klep, maka material komponen harus benar – benar yang terbaik, karena jika material komponennya biasa – biasa saja, maka keausan komponen akan lebih cepat dan akan timbul bunyi berisik pada mesin.

    DI PIKIR YUK

  31. Kenapa yang lain limit ga sampe 13.000 rpm lebih (kenapa …..? )
    Kenapa mesin Dohc nya masih pake Roker arm dan Over Stroke, knp ga Over bore dan tanpa roker Arm (kenapa …..? )
    Yang jelas Material ga Support
    dan Material GSX-R/S Support karena pake Material unggulan Suzuki, sebenarnya material unggulan kompetitor juga ada tapi mereka tak pakai mungkin karena alasan biaya yg mahal.
    Kenapa masih enggan pake Keyless : ya jelas teknologi mahal
    Kenapa pelek pake OEM : jelas cari yg murah, Enkei kan mahal
    Kenapa ga pake mika Stenley : mahal
    Tapi Suzuki GSX-R/S150 itu berani kasih itu semua ke konsumen dengan harga yang kompetitif.
    Suzuki luar biasa, royal ke konsumen, mungkin mereka ambil sedikit keuntungan yg terpenting konsumen setianya selama ini puas.
    TERIMA KASIH SUZUKI

  32. Harga segitu mending GSX atau CBR,karena bagaimanapun jg mesin DOHC itu sensasinya beda

    • Cth pembodohan, komennya.
      Sensasi kelas 150 cc Sohc dan Dohc gk terasa tong. Kalo 150 2tak dan 150 2tak baru terasa Perbedaan sensasi.

      Dohc cbr aja masi bisa di tampol sohc 4 klepnya Yamaha.

Comments are closed.