iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bingung?. Podo cak….IWB juga bingung saat pertama kali mendapatkan informasi dari kang Angga bahwa doi mergokin sosok motor seperti KTM Duke didaerah Kosambi Cengkareng Jakarta Barat. Namun ada yang aneh dengan Duke tersebut karena mesinnya beda cak. Mesin lebih mungil dan saat dilongok….lhoooo ???. Koq motor listrikkkkk??….

Informasi ini datang dari kang Angga yang cukup terkejut mergokin sosok KTM Duke melintas didepan mata. Sosoknya yang gagah dengan suspensi USD membuat mata susah berpaling. Tapi siapa menyangka saat sang kuda besi makin dekat….lhoooo, koq mesinnya seiprit. Berikut surel lengkap doi ke IWB….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Assalamulalaikum, selamat malam lek iwb..
Mohon maaf mengganggu njenengan malem” hehe. Perkenalken lek,sy Angga Rizki asli madiun,tapi lg kuliah + merantau di Jakarta. Ini lek,aku mau share sesuatu di kampusku (daerah Duri Kosambi cengkareng jakbar) pertama” waktu mau pulang dari kampus lakok nemu motor bagus lek,akhirnya pengen mendekati + ngereview dikit hehe…

Sebelumnya, tak kirain ini Motor KTM Duke khusus dinasnya PLN, eh lha kok setelah di cek di pendelik’i lebih teliti ternyata ini kok mirip duke ya lek?. Tapi versi motor listrik hehe, kalo tk tes materialny Untuk tangki Kondom lek,tapi lebih bagus bahannya dibanding kondomnya byson. Untuk suspensi udah upside down wes pokok dari tampang wes ciamikk poll….

Untuk transmisinya matic lek kalo gasalah,soalnya perseneling untuk gigi gak ada ditambah untuk sektor mesin kosongan lek,speedo digital mirip ktm duke kayaknya. kurang lebih sekian lek info yang bisa sy share ke njenengan. Berikut monggo dilihat lek pictnya hehe. “Salam Jozz gandozz!! ” Terimakasih, mohon maaf menggaggu. Wassalamualaikum wr.wb..

Waallaikumsalam wr.wb. Waduhhh…ora ganggu cak…saya yang maturnuwun. Btw…kuliah dari Madiun ke Jakarta, luar biasa. Tenang cak Angga, IWB dulu juga merasakan merantau. Pertama datang ke Jakarta stres puol. Lha ora ono indah-indahe. Mangan larang, semrawut tur macet. Tapi dari sana sampeyan nanti makin matang. Insyaallah dapat yang terbaik. Apalagi kalau sudah “nawaitu” buat masa depan…insyaallah semua akan dimudahkan. Amin YRA. Lahhh…koq malah khutbah. Kembali ke motor…

Dari gambar terlampir IWB jadi teringat dengan artikel lawas berjudul “Artikel kiriman Pembaca : Mengintip motor di negara Cina…..kita tetap beruntung cak !”. Saat itu cak Anggun Satria sudah menyinggung kehadiran sosok ala KTM Duke dengan motor listrik diCina. Berikut informasinya saat itu. “Yang ngakak lagi Kang, ada motor model disinyalir seperti “KTM Duke” dan model motor-motor street fighter Eropah, dari jauh gagah dan auranya memancar tetapi setelah didekati mesinnya kopong karena menggunakan tenaga listrik dan ban nya bisa dibilang cungkring J. Sayang nya no picture saat mau mengabadikan karena keburu sudah kabur motor nya (playon yo tetep kalah meskipun sama motor listrik)…”..

Nah…siapa menyangka, sosok yang diceritakan kang Satria sudah ada di tanah air. Walau status sendiri belum jelas, disinyalir motor listrik ala Duke ini adalah milik perusahaan negara PLN. Bisa dilihat plat nomer bertuliskan “Uji Coba Motor Listrik PLN Disjaya”. Hhhmm….iki PLN gawe ngiri wae. Ngetes motor listrik koq ya cari desain gagah kayak Duke. Shockbraker aja wis USD….cadazzz tenan. Btw setelah diperhatikan secara seksama, koq buritan malah mirip CBR150/250 jomblo ya cak. Weleh….kloningan ki…

Last…motor listrik memang masih menjadi barang langka dinegeri ini. Bukannya tanpa alasan…..harga baterei yang super mahal plus pengisian yang dianggap tidak efisien membuat semuanya cukup sulit. Belum lagi daya jelajah yang terbatas. Sekali isi 1-2 jam biasanya antara 30-40 km. Kalau yang bagus bisa sampai 100 km. Tapi banderol juga sadiz. Intip wae motor listrik Zero yang tembus 200 jutaan. So….menemukan Duke melaju tanpa suara?. Jangan kaget kang…kuwi Duke jadi-jadian alias motor listrik milik PLN :mrgreen: ……(iwb)

Yang versi Cina. Bandingkan cak

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!