Iwanbanaran.com – Kangbro…PT Mitra Pinasthika Mulia, distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur meluncurkan Honda CRF250RALLY Minggu (19/3). Setelah prosesi launching, undangan diajak menyaksikan first demo yang akan dilakukan Agha Riansyah, National Champion 250 cc Motocross Series 2009 di Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura. Nahhhh….lokasi test ridenya ini yang cadazzzz mantep tenan cak. Bukit yang dipilih bener-bener menguji kekuatan sang kuda besi. Bukit dengan kontur ekstrim dan variatif. Behhhh…ngiriii rekkk….

Jurnalis, blogger diundang diberi kesempatan untuk merasakan CRF250Rally di area bukit jaddih. Sebelum sesi test ride, Agha Riansya, memberikan coaching clinic untuk mengendarai dan menaklukan medan test ride. Tujuannya biar peserta safety dan merasakan performa maksimal….

Kalau diperhatikan, rutenya bener-bener kayak real dakar track. Bukit dengan bebatuan kapur serta sungai hadir disana. Welehh…cicak bin kadal asyik tenan koyone. IWB baru tahu di Madura ada bukit keren begitu. Alhasil tes CRF250 menjadi lebih maksimal khususnya untuk menggali kemampuan suspensi plus ground clearance saat melibas jalanan hancur…..

iklan iwb

Sebagai informasi CRF250Rally merupakan replika CRF450 RALLY yang dipakai Ricky Brabec, Michael Metge, Paulo Gonçalves and Joan Barreda di ajang Rally Dakar 2017.
Dengan penggunaan parts CRF450 RALLY seperti penyematan floating screen, fairing upper/lower dan shroud samping, hand guards menghadirkan perlindungan untuk tangan, rem, dan tuas kopling….

Sementara itu, dari sisi tengah ke sisi belakang, gaya tajam MX dengan penyematan side panels dan posisi jok/tangki membuat rider bisa bergerak secara bebas. Joknya berjarak 895 mm dari permukaan tanah. Undercowl memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat…

Lampu depan LED. Lampu belakang dan indikator juga mengadopsi LED dan dudukan plat nomor dapat dilepas. Panelmeter digital menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam. Tangki bahan bakar berkapasitas 10,1 liter (termasuk 1,6 liter cadangan) . Dengan konsumsi bahan bakar 33,4 km/liter, CRF250RALLY akan mampu menjelajah sejauh lebih dari 320 km. Piye sektor frame ?….

Rangka CRF250RALLY terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle. Wheelbase atau jarak sumbu roda yakni 1,455 mm dikawinkan dengan rake sebesar 28,1° dan trail 114 mm dan jarak terendah ke tanah 270 mm. Bobot kosong CRF250RALLY yaitu 155 kg….

Untuk suspensinya, CRF250RALLY dibekali dengan sok depan 43 mm model inverted dari Showa yang memiliki panjang langkah 250 mm. Pada suspensi belakang, Honda mengandalkan unit swing arm alumunium Pro-Link dengan panjang langkah 265 mm. Peredam kejut diamanatkan pada monosok Showa….

Sedang cakram depan berukuran 296 mm model floating wave-style disc yang bekerja dengan kaliper dua piston non-ABS. Honda CRF250RALLY menggunakan kombinasi roda berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang yang dipadukan ban dengan pola dual purpose 3.00-21 51P (depan) dan 120/80-18M/C 62P (belakang)….

Untuk urusan dapur pacu, motor ini dibekali mesin 250 cc dengan perbandingan diameter (76 mm) x langkah (55 mm), liquid-cooled single-cylinder DOHC difokuskan pada pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mencapai 18,2 kW atau 24,4 dk/8.500 rpm dan torsi maksimum 22,6 Nm/6,750 rpm….

Yang terakhir adalah Suplai bahan bakar. Motor ini dipercayakan pada sistem PGM-FI melalui throttle body 38 mm. Sebuah poros penyeimbang utama atau balancer dipasang pada kruk as untuk mengurangi getaran. Girboks enam percepatan dan kopling dibuat untuk mengatasi tekanan ekstra saat dipakai off-road. Jadi memang menggiurkan cak….

“CRF250RALLY akan memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman, ringan dan lincah saat berpetualang,” kata Suwito, Presiden Direktur PT MPM saat launching. Yang mengejutkan kangbro…..banderol CRF250 Rally di Jawa Timur termasuk tidak jauh dari Jakarta yakni hanya 63,2 jutaan. Padahal Jatim biasanya gap nya jauh lho…

Last….CRF250RALLY telah dilengkapi dengan Honda Genuine Accesories berupa Hand Guard, Wind Screen, Head Light Guard, Rear Rack, Muffler Garnish, Cover Drive Sprocket, Guard Rear Cylinder Brake dan Heel Guard dan tersedia di 21 jaringan dealer Wing di seluruh Jawa Timur dan NTT mulai April 2017. Nah……seperti apa event testing CRF250 di Jatim ?. Intip foto-fotonya dibawah ini kangbro. Seru euy……(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

44 COMMENTS

    • Fbh sukanya replika,, rcv replika, crf replika, sampai dohc 150 replika thailand,, ngg heran terlemot dikelasnya??????

    • motor gagah nih cak .

      nitip lapak yaa .

      Bingung mau kredit mobil,??
      Bias saya bantu ni pak/bu .. 😀 melayani area JaBoDeTaBek, Jawa Barat dan Banten
      Bunga mulai dari 0%
      Angsuran mobil baru bisa sampai 7 tahun loh ..
      Bisa terima kredit mobil bekas juga nih asal usia kendaraan TIDAK LEBIH DARI 5 TAHUN & DP MINIMAL 25%
      Mampir yaa blog saya kreditmobildepok.blogspot.com

      Makasih min

  1. mantab basicnya ke offroad enduro ini keliatanya. kalau verys lebih ke legal road dan semi offroad (jalan aspal yang banyak jeglongan sewunya) crf250 mantab versy 250 juga mantab sudah megang liat dimall soalya

  2. Aq nunggu kisah ndlosor lek… Mari ndlosor trus ono pak polisi, kelanjutane critane yo opo lho lek…

  3. G sanggup aku main off road daahh..
    Takut nyanduu hehe..
    Mending di aspal aja pake SF hehe

    #justarider.

  4. Kalo ada yg mau ke bukit jaddih, hati2 di perjalanannya menuju atau pulang kesana lek….kalau mau kesana mending muter lewat bangkalan jgn lewat akses yg ada di suramadu…

  5. ki para sales gak kuat beli motor ni, bisanya jas jes jos mentok beat miong doang buat angkut kucing garong

  6. Lha jelas medannya enak lekkk, medan cross garuk tanah ini motor ora iso lekkk?
    di pinggiran jakarta ada pondok cabe tangsel, dan citayam (jl. Pertanian) depok jabar mampukah motor ini melahap jalanan tanah apalagi hujan?
    Paling top tenaga WR250 harga juga mantap

  7. Iki pedah ojo sampe ditest ride cak!!! Racun iki pedah nyoba sendiri test ride di tempat waduh enak e jian jozz gandozz jare pean lo tiru2 ae aq. Tanjakan turunan tajam medan yg disiapkan di bukit jeddih PD aja saya pakainya padahal pertama kali bawa ini motor. Umpomo aq onok duit langsung inden aq. Wong gak gablek duit iso nyoba ae wes jian pengen tuku mari njajal langsung pedah e. Klu ada kesempatan lagi pingin coba di medan aspal gimana rasanya. Video rekaman test ride bingung gak iso ngomong sampean.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama