iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthir cak….hora umum Suzuki. Memiliki image sebagai motor kencang sejak era 1990an…sekalinya rilis produk langsung diburu biker. Seperti fenomena yang terjadi pada GSX-R150. Motor DOHC overbore dengan power 19,1 tersebut laris manis dan Suzuki mengaku cukup pusing dengan inden yang sudah mengular hingga April 2017. Ediannn rekkk….

Demam GSX-R150 memang cukup terasa. Dari penjualan, brand Suzuki selama dua bulan ini bisa mendulang angka lumayan fantastis untuk ukuran motor yang baru diperkenalkan dan rilis resmi dibulan Januari atau tepatnya tanggal 18. Sebagai contoh dibulan Januari GSX-R150 terjual sebanyak 1,552 unit. Dan tidak butuh lama…dibulan Februari, motor bertenaga 19,1PS ini melejit hingga 4,218 unit….

Kondisi tersebut ternyata tidak mengalami penurunan tren. Bahkan pada peluncuran GSX-R150 dan S150 di Makassar kemarin….dalam satu hari infonya sudah langsung dipesan sebanyak 100 unit, itu hanya R saja belum yang S. Kondisi tersebut membuat Suzuki lumayan pusing sebab kini inden GSX-R150 sudah mengular hingga April 2017. Ediann kenthirrr. Emang kenapa tidak bisa digenjot ??…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
“Gear 5 GSXR150 tembus 142 km/jam dengan RPM di 12,000 dari 13,000 limiter (IWB)……”

Sebenarnya bisa tapi perlu waktu cak. Dari hasil informasi internal Suzuki ke newsroom IWB, estimasi paking awal hanya kisaran 1500-2000 unit/bulan. Kenyataannya…pembelian GSX150 series melonjak sampai 6000 unit sehingga pabrik keteteran. Belum lagi produksi yang harus dishare dengan versi S….makin mumet kangbro….

Last….pesona GSX 150 memang sulit dibantah apalagi kalau sampeyan sudah merasakan sensasi mesinnya saat melaju diatas 90 km/jam…..pasti lupa utang cak alias pengen nambah koleksi. Mesinnya rileks dan alus. Jadi monggo cukup memandang aja jangan dijajal ketimbang keracunan. Apalagi Suzuki memberikan harga yang sangat terjangkau sehingga value GSX150 makin terdongkrak. Bukti brand Suzuki masih tetap dicintai?. Sepertinya demikian kangbro. Kita lihat saja apakah tren ini akan tetap terpelihara dimasa depan. Sing pasti saiki ancen laris pakde…..edian !…..(iwb)

Video test geber GSX-R150 Sentul | IWB

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!