iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….tidak salah Suzuki dijuluki pabrikan yang tidak pelit pada material. Selain banderol yang dipasang cukup membuat kita ngiler, material yang dibenamkan pada produk mereka tidak kacangan. Termasuk lampu sein yang dicangkokkan pada GSX-R/S150. Sampeyan akan terkejut kalau melihat tayangan testing yang IWB lakukan berikut ini. Siapppp ??. Cekidot cak…..

Awalnya IWB nggak tahu jika material lampu sein yang digunakan GSX150 solid dan fleksible. Kenapa ?. Karena saat jalanpun IWB tidak melihat lampu sein mentul-mantul atau gerak. Jadi fix seperti normalnya lampu sein. Makanya IWB nggak berani pecicilan. Sampai sebuah informasi masuk ke IWB dari reader yang menantang IWB untuk ngetes kekuatan material karet lampu sein GSX….

“Coba aja kang ditekuk ekstrim lampu seinnya. Nggak bakal patah..“serunya. IWB cukup tertarik dengan komen tersebut. Karena penasaran…IWB langsung samperin GSX-S150 yang nongkrong digarasi. Terdiam…sambil mandangi. “Wedusss….lek pothel piye yak..“batin IWB. Tapi rasa penasaran membuat niat makin bulat….

iklan iwb

Kalau patah, bilang aja ke Suzuki gagal saat tes material…wiss ngono wae” batin IWB lagi. Pabrik lak yo akeh lampu sein…..iyo ora cak :mrgreen: . Lek punya IWB sendiri….yo emoh. Prothol nangis tenan :mrgreen: . Bertekad bulat, testingpun dimulai. Pertama coba tekuk dengan pelan untuk mengukur kemampuan material. Dannnn….

Cicak bin kadal gatot koco werkudoro tenan…..koq mung mringis. IWB merasa diledek. Lampu sein IWB tekuk lebih ekstrim….makin kedalam hingga karet penyangga tertekuk total. Lalu IWB lepaskan….dan taraaaaaaaa, kembali lagi keposisinya tanpa ditemui rusak sama sekali. Bolak balik dan tetap baik-baik saja. Welehhh, mantap ki rekkk. Tapi apakah lampu masih hidup?….

Untuk memastikan IWB ngetes menghidupkan lampu sein guna ngecek adakah kabel dalam mengalami kerusakan akibat tes. Dan…semua baik-baik saja alias hidup normal. Keren ki cak. Jelas dengan material tersebut kita diberikan material lampu sein diatas rata-rata. Jadi jika kepentok atau jatuh,?Suzuki sudah memikirkan untuk memberikan proteksi lebih. Nggak mahal sih kalau patah. Tapi lek gampang pothel bahan getas juga nyebelin pastinya…..iyo ora…

Last….lampu sein lentur dan kuat sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Bajaj pada Pulsar series. Namun untuk motorsport Jepang, baru kali ini IWB tes langsung. Mungkin Suzuki melihat…..penyakit “kepleh” lampu sein cukup menyebalkan. Makanya sektor tersebut juga diperhatikan. Jadi cak…buat sampeyan pengguna GSX-R/S150, baru tahu to kalau lampu sein tunggangan sampeyan sekuat itu ?. Podo rek. Monggo Intip video tes IWB dibawah ini kangbro ……(iwb)

Video testing kekuatan lampu sein new GSX-S150

HP klik disini

82 COMMENTS

  1. Suzuki sudah menetapkan standar kualitas motor
    Nah sekarang tinggal pabrikan sebelah mengikuti
    Itu tergantung management pabrikan…
    Pasti ada yang keluar di 1 or 2 tahun kemudian
    Jadi selamat merenungkan kembali

  2. Untuk motor jepang yg dijual di luar negeri & indonesia yg pny kwalitas yg sama hny motor SUZUKI yg pny kwalitas mesin & material yg bagus,kuat & awet sampe skg. Beda mesin cbr thailand dg mesin cbr indonesia material sgt beda jauh. Nggak rugi gw beli motor SUZUKI pokoknya SUZUKI is the best !

  3. EDIAN LEK APIK TENAN……….. MAKSUDE SENG RODA 4 IKU LHO APIK… SEBELAHE SENG DI TES…… FORTUNER IKU TERAWANGANE……. SAMPEYAN PANCEN OYE…..

  4. Mas saya salah pembaca setia blog mas Iwan.
    Saran saya mohon kiranya bisa menggunakan full bahasa indonesia atau kalo ingin berbahasa daerah agar bisa di translate ke bahasa indonesia.
    Makasih mas.

Comments are closed.