iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….tidak salah Suzuki dijuluki pabrikan yang tidak pelit pada material. Selain banderol yang dipasang cukup membuat kita ngiler, material yang dibenamkan pada produk mereka tidak kacangan. Termasuk lampu sein yang dicangkokkan pada GSX-R/S150. Sampeyan akan terkejut kalau melihat tayangan testing yang IWB lakukan berikut ini. Siapppp ??. Cekidot cak…..

Awalnya IWB nggak tahu jika material lampu sein yang digunakan GSX150 solid dan fleksible. Kenapa ?. Karena saat jalanpun IWB tidak melihat lampu sein mentul-mantul atau gerak. Jadi fix seperti normalnya lampu sein. Makanya IWB nggak berani pecicilan. Sampai sebuah informasi masuk ke IWB dari reader yang menantang IWB untuk ngetes kekuatan material karet lampu sein GSX….

“Coba aja kang ditekuk ekstrim lampu seinnya. Nggak bakal patah..“serunya. IWB cukup tertarik dengan komen tersebut. Karena penasaran…IWB langsung samperin GSX-S150 yang nongkrong digarasi. Terdiam…sambil mandangi. “Wedusss….lek pothel piye yak..“batin IWB. Tapi rasa penasaran membuat niat makin bulat….

iklan iwb

Kalau patah, bilang aja ke Suzuki gagal saat tes material…wiss ngono wae” batin IWB lagi. Pabrik lak yo akeh lampu sein…..iyo ora cak :mrgreen: . Lek punya IWB sendiri….yo emoh. Prothol nangis tenan :mrgreen: . Bertekad bulat, testingpun dimulai. Pertama coba tekuk dengan pelan untuk mengukur kemampuan material. Dannnn….

Cicak bin kadal gatot koco werkudoro tenan…..koq mung mringis. IWB merasa diledek. Lampu sein IWB tekuk lebih ekstrim….makin kedalam hingga karet penyangga tertekuk total. Lalu IWB lepaskan….dan taraaaaaaaa, kembali lagi keposisinya tanpa ditemui rusak sama sekali. Bolak balik dan tetap baik-baik saja. Welehhh, mantap ki rekkk. Tapi apakah lampu masih hidup?….

Untuk memastikan IWB ngetes menghidupkan lampu sein guna ngecek adakah kabel dalam mengalami kerusakan akibat tes. Dan…semua baik-baik saja alias hidup normal. Keren ki cak. Jelas dengan material tersebut kita diberikan material lampu sein diatas rata-rata. Jadi jika kepentok atau jatuh,┬áSuzuki sudah memikirkan untuk memberikan proteksi lebih. Nggak mahal sih kalau patah. Tapi lek gampang pothel bahan getas juga nyebelin pastinya…..iyo ora…

Last….lampu sein lentur dan kuat sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Bajaj pada Pulsar series. Namun untuk motorsport Jepang, baru kali ini IWB tes langsung. Mungkin Suzuki melihat…..penyakit “kepleh” lampu sein cukup menyebalkan. Makanya sektor tersebut juga diperhatikan. Jadi cak…buat sampeyan pengguna GSX-R/S150, baru tahu to kalau lampu sein tunggangan sampeyan sekuat itu ?. Podo rek. Monggo Intip video tes IWB dibawah ini kangbro ……(iwb)

Video testing kekuatan lampu sein new GSX-S150

HP klik disini

iklan iwb
Previous articleYamaha Byson…..nasibmu kini……
Next articleHonda resmi rilis Rebel 500 dengan harga 147.385.000 juta OTR jakarta…nih dia sosoknya !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!